Cara Monetisasi Channel YouTube Tanpa Adsense

by

helmy

Blog Orang IT – Di era sekarang ini ada banyak orang tertarik untuk memanfaatkan Channel YouTube sebagai salah satu sumber penghasilan. Maklum saja, berkat adanya Adsense, video YouTube yang trending serta memiliki sejumlah penonton akan mendapat bayaran. 

Meski demikian, masih ada beberapa cara monetisasi Channel YouTube tanpa iklan adsense. Sehingga alternatif ini bisa menjadi pilihan yang tepat bagi creator yang Channelnya belum memenuhi kriteria pengajuan Monetisasi Adsense karena belum mencapai 1.000 subscriber dan 4.000 jam tayang untuk memperoleh penghasilan dengan jalan lain.

Tentunya belum banyak yang memahami seperti apa caranya memanfaatkan YouTube untuk mendapatkan penghasilan tanpa Iklan Adsense. Berikut ini beberapa cara monetisasi Channel YouTube 2022 tanpa menggunakan Adsense yang banyak dilakukan oleh pemilik akun YouTube baru-baru ini.

Menggunakan Adrev

Menggunakan Adrev

Cara monetisasi YouTube dengan 1000+ subscribe tanpa Google Adsense yang pertama yaitu dengan menggunakan Adrev. Sebenarnya hal ini tidak jauh berbeda dengan Google Adsense,  pada intinya semakin banyak yang menonton video YouTube Anda maka semakin banyak pula uang yang dibayarkan. 

Sehingga Anda perlu menarik perhatian sejumlah penonton melalui kreasi konten yang menarik di YouTube.

Syarat utama menjadi mitra Adrev yaitu mengunggah beberapa konten musik di channel YouTube Anda yang telah terdaftar di Adrev. Nantinya dari jumlah  penonton konten tersebut,  Adrev akan menghitung berapa besarnya uang yang akan dibayarkan kepada pemilik channel. 

Tidak hanya itu saja, secara umum ada beberapa persyaratan penggunaan Adrev yang harus dipahami oleh publisher. Syarat tersebut antara lain yaitu sebagai berikut.

  •  Pembagian keuntungan sebesar 70:30 sehingga pemilik channel YouTube harus mengerti berapa jumlah keuntungan yang menjadi bagiannya dan berapa yang menjadi bagian dari Adrev.
  •  Untuk monetisasi Channel YouTube, diperlukan kunjungan minimal sebanyak 500 per hari. Barulah channel tersebut dianggap layak untuk bekerjasama dengan Adrev dan memperoleh bagi hasil.
  •  Jika ingin mencairkan sejumlah dana yang masuk pada channel YouTube, minimal pencarian US$ 10 yang dapat ditransfer via PayPal. Sehingga pemilik channel harus memiliki akun PayPal untuk menerima pembayaran

Menggunakan VidGenX

Menggunakan VidGenX

Selanjutnya bagi yang penasaran seperti apa monetisasi YouTube 2022 tanpa menggunakan Iklan Google Adsense, cobalah VidGenX. Layanan ini memulai kiprahnya di YouTube sejak tahun 2015 hingga saat ini semakin dikenal oleh para pemilik channel YouTube sebagai cara mendapatkan uang dari YouTube yang tidak kalah menguntungkan.

Tidak hanya membuat channel YouTube menjadi mesin penghasil uang otomatis, namun VidGenX juga menawarkan berbagai macam layanan menarik untuk dicoba. Karena pada layanan ini tersedia lebih dari 300 ribu musik bebas royalty serta lebih dari 250 ribu efek suara yang bisa diunggah untuk menarik perhatian para penonton channel YouTube Anda.

Oleh karena itu, tidak heran jika VidGenX menjadi salah satu alternatif terbaik bagi yang ingin mendapatkan penghasilan lebih melalui channel YouTube yang dimiliki. Jika tertarik untuk menggunakan layanan tersebut, jangan lupa untuk mengetahui apa saja syarat yang ditetapkan bagi pemilik channel YouTube. 

  • Pertama yaitu sharing profit 95%, dan syarat penarikan dana minimal sebesar US$1 bisa melalui PayPal, WebMoney, Yandex, dan beberapa alternatif pembayaran lainnya.

Dengan berbagai macam pilihan pembayaran serta syarat penarikan dana yang jauh lebih kecil, tidak heran jika layanan ini banyak disukai pemilik channel YouTube. Tidak ada salahnya berpartner dengan layanan VidGenX untuk mendapatkan lebih banyak uang dari konten YouTube Anda.

Menggunakan Fullscreenmedia

Menggunakan Fullscreenmedia

Salah satu cara mendapatkan uang dari YouTube yang tidak kalah populer yaitu menggunakan Fullscreenmedia. Banyak yang belum mengetahui bahwa Fullscreenmedia sendiri tidak hanya berfokus pada monetisasi YouTube. Layanan ini juga memberikan kesempatan pada kebanyakan channel YouTube untuk dapat berkembang menjadi lebih maju di kemudian hari.

Hal tersebut tidak luput dari berbagai macam layanan menarik yang diberikan oleh Fullscreenmedia ini. Bagi yang memutuskan untuk menggunakan Fullscreenmedia, maka pemilik channel YouTube akan memperoleh keuntungan ganda berupa optimisasi video, perpustakaan musik dengan lebih dari 500 ribu pilihan musik bebas royalty, hingga berbagai macam efek suara dan fitur pengunggah video pada YouTube yang efektif dan efisien.

Baca juga: Jenis2 viral marketing untuk trafik

Ada beberapa hal yang harus diketahui oleh para pemilik channel YouTube. Secara umum Fullscreenmedia meminta beberapa persyaratan penting yang harus dipenuhi oleh pemilik channel YouTube sebagai berikut:

  •  Pemilik channel YouTube wajib melakukan kontrak dengan Fullscreenmedia selama 2 tahun lamanya.
  •  Pembagian keuntungan yang didapatkan yaitu sebesar 80:20.
  •  Konten yang diunggah pada channel YouTube merupakan konten asli yang bukan merupakan pelanggaran terhadap hak cipta manapun.
  •  Dana yang bisa ditarik dari saldo minimal US$50 dan hanya dapat dilakukan penarikan via PayPal. 

Menggunakan Makerstudios

Menggunakan Makerstudios

Tidak kalah efektif dengan layanan periklanan lain, sudah terbukti bisa memonetisasi Channel Youtube adalah Makerstudios. Layanan ini juga banyak dikenal di dunia maya dengan nama Disney Digital Network. Dengan nama besarnya ini saja, sudah cukup membuktikan bahwa layanan ini menjanjikan keuntungan yang menarik bagi para pemilik channel YouTube yang tergabung di dalamnya.

Markerstudios tidak hanya membantu monetisasi channel YouTube Anda. Layanan ini juga memberikan sejumlah fitur menarik yang bisa membuat lebih banyak pengunjung datang menyaksikan video YouTube Anda. Tidak heran jika Makerstudios membantu pemilik video untuk menampilkan konten yang luar biasa.

Sama dengan alternatif monetisasi yang lain, ada beberapa persyaratan yang harus diketahui. Bila berminat untuk menggunakan layanan ini, sebaiknya memenuhi beberapa persyaratan penting di bawah ini.

  •  Besarnya pembagian keuntungan yang diterima yaitu 60:40.
  •  Tidak ada persyaratan khusus besarnya lalu lintas trafik yang diminta, hingga channel YouTube mana saja boleh menggunakan layanan Makerstudios.
  •  Hanya dapat melakukan pengambilan saldo via PayPal.

Itulah beberapa cara monetisasi Channel YouTube tanpa Adsense yang tidak kalah menghasilkan. Setidaknya cobalah dahulu beberapa alternatif layanan iklan siapa tau bisa memicu semangat anda untuk terus berkarya. Dengan demikian lebih banyak sumber pendapatan yang bisa diperoleh dan tidak menjadi hamba Adsense seperti kebanyakan youtuber gagal lainnya.

www,helmykediricom

Related Post