Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Manfaat Minyak Kasturi yang disukai Rasulullah SAW

Blogger Kediri BlogOrangIT - Minyak kasturi memang menjadi minyak yang paling banyak dicari dan mencari penjual minyak kasturi asli tidaklah mudah, karena minyak ini sangat difavoritkan dan disukai oleh Rasulullah (wallahualam). Saking ajaibnya minyak kasturi, Rasulullah SAW juga pernah bersabda yang isinya membahas mengenai keistimewaan minyak kasturi.

Nama lain dari minyak kasturi adalah musk oil. Minyak kasturi menjadi jenis minyak yang harganya terbilang mahal dan sangat langka untuk ditemukan. Sejak jaman dulu, minyak kasturi memang sering dimanfaatkan untuk pengobatan tubuh dan membantu meningkatkan kecantikan para wanita.

Minyak kasturi memiliki aroma khas yang sangat lembut dan wangi, bahkan aroma dari minyak ini bisa bertahan dalam waktu yang relatif lama. Minyak kasturi juga bisa dipakai untuk jenis obat-obatan yang bisa bermanfaat untuk menunjang kesehatan tubuh. Namun obat yang berasal dari minyak kasturi harus dikonsumsi dengan dosis yang tepat, agar tidak menimbulkan efek samping untuk kesehatan.

Manfaat Minyak Kasturi

Minyak kasturi sudah sejak lama dimanfaatkan untuk mengobati berbagai jenis penyakit seperti meredakan rasa sakit, meningkatkan stamina, meningkatkan vitalitas dan dijadikan sebagai penawar racun. Dengan berbagai manfaat yang dimiliki minyak kasturi, tentu minyak ini sangat rekomended untuk dipakai.

Manfaat Minyak Kasturi yang Disukai Rasulullah SAW

1. Aromaterapi

Minyak kasturi sering dipakai oleh Rasulullah, sehingga nama minyak ini sangat familiar di kalangan umat islam. Minyak kasturi memiliki aroma yang sangat harum dan wanginya mampu menenangkan suasana. Apabila anda menggunakan minyak kasturi, maka pikiran anda akan menjadi lebih tenang.

Dengan berbagai kelebihan yang dimiliki minyak kasturi, tentu minyak ini banyak dipakai sebagai bahan utama pembuatan aromaterapi.

2. Menyembuhkan Penyakit Kulit

Penyakit yang menyerang kulit memang sangat banyak dan ada beberapa jenis penyakit kulit yang bisa mengurangi rasa percaya diri. Penyakit kulit yang menjengkelkan seperti jerawat, psoriasis dan eksim. Untuk mengatasi berbagai permasalahan yang menyerang kulit, anda bisa menggunakan produk kecantikan atau kebersihan yang di dalamnya memiliki kandungan minyak kasturi. 

Minyak kasturi memang memiliki kandungan retinol di dalamya dan kandungan retinolnya mampu melakukan regenerasi sel kulit. Retinol juga membantu memulihkan berbagai dampak buruk yang ditimbulkan dari adanya gangguan pada kulit.

3. Menjaga Tekstur Kulit

Tekstur kulit yang kusam biasanya ditimbulkan oleh paparan radikal bebas yang menutupi bagian pori di kulit dan sifat radikal bebas sangatlah membahayakan bagi kesehatan kulit. Radikal bebas juga bisa membuat sel kulit mati dan gagal untuk beregenerasi.

Radikal bebas di kulit bisa dicegah dan disembuhkan dengan menggunakan minyak kasturi. Penggunaan minyak kasturi juga sangatlah aman, karena tidak menimbulkan efek samping.

4. Menjaga Kulit Tetap Lembap

Minyak kasturi juga menjadi salah satu jenis minyak yang mampu menjaga kulit tetap lembap, sehingga kulit bisa tetap terhidrasi dengan tepat dan minyak kasturi juga bisa membantu menghindarkan masalah kulit kering.

Minyak kasturi memiliki kandungan essential fatty acids, sehingga minyak kasturi memiliki omega r dan hal ini membuat minyak kasturi mampu menjaga keseimbangan kapasitas air pada lapisan atau bagian kulit. 

5. Menyamarkan Stretch Marks

Stretch Marks merupakan salah satu masalah kulit yang sangat menyebalkan, karena mampu mempengaruhi kepercayaan diri seseorang dan dengan menggunakan minyak kasturi, maka permasalahan mengenai stretch marks bisa teratasi dengan baik.

Minyak kasturi memang telah dikenal sebagai salah satu minyak yang memiliki kandungan vitamin A, sehingga bisa memperbaiki sel kulit yang telah rusak.

6. Mengencangkan Kulit

Minyak kasturi juga memiliki kandungan yang mampu mengencangkan kulit dan minyak kasturi juga bisa membantu mencegah timbulnya keriput di kulit. Adanya kandungan omega 3 dan kandungan omega 6, maka kulit bisa melakukan regenerasi dengan baik. jaringan kulit lama yang telah mati atau rusak akan digantikan dengan jaringan kulit yang baru.

Dengan kemampuan minyak kasturi untuk mengencangkan kulit, maka minyak kasturi bisa dipakai untuk berbagai produk yang anti aging sebagai upaya pencegahan keriput.

7. Untuk Pereda Nyeri

Nyeri memang seringkali dirasakan di berbagai organ tubuh dan penyebab nyeri biasanya disebabkan oleh beberapa faktor. Minyak kasturi juga bisa bermanfaat untuk meredakan rasa sakit atau nyeri di bagian tubuh.

Kandungan nutrisi pada minyak kasturi mampu meredakan berbagai rasa sakit di tubuh terutama di bagian sendi. Tak hanya itu, minyak kasturi juga bisa mengurangi bengkak yang ditimbulkan akibat luka.

8. Untuk Antiseptik

Minyak kasturi juga bisa dipakai untuk menyembuhkan berbagai jenis luka yang ditimbulkan dari gigitan hewan atau berbagai luka akibat terjatuh, karena minyak kasturi memiliki sifat antiseptik.

Apabila anda tergigit oleh ular dan kulit anda menjadi robek dalam, maka anda disarankan untuk memakai minyak kasturi. Menggunakan minyak kasturi di kulit yang terluka tidak akan membuat panas dan tidak akan membuat kulit menjadi melepuh. 

Minyak kasturi memang sangat cocok untuk dipakai meredakan berbagai masalah yang ada di tubuh dan berdasarkan sumbernya, minyak kasturi terbagi menjadi 2 jenis. Minyak kasturi yang pertama dihasilkan dari jenis tumbuhan atau nabati dan minyak kasturi dari sumber hewani.

Baca juga: Cara menurunkan berat badan

Jenis Minyak Kasturi Berdasarkan Sumbernya

1. Minyak Kasturi dari Tumbuhan

Pohon kasturi menjadi bahan utama untuk pembuatan minyak kasturi dan proses pengolahannya terbilang sederhana. Pohon kasturi biasanya akan diproses lebih lanjut menjadi bakal minyak yang bermanfaat untuk kesehatan.

Bahan pembuatan minyak kasturi memang bisa dijadikan bahan untuk campuran berbagai produk kecantikan atau parfum. Dengan bahan pembuatan yang alami, tentu minyak kasturi tidak menimbulkan efek samping.

2. Minyak Kasturi dari Rusa

Rusa menjadi jenis hewan yang sangat populer di seluruh dunia dan jenis rusa juga sangatlah beragam. Pembuatan minyak kasturi memang bisa dilakukan dengan menggunakan bahan dari hewan rusa dan biasanya minyaknya diperoleh dari bintil kelenjar rusa yang jantan. Bintil biasanya berada di antara perut, leher, genital, badan bagian atas dan kepala.

Jenis rusa yang bisa dimanfaatkan untuk membuat minyak kasturi adalah musk deer dan jenis rusa ini hanya bisa hidup di beberapa negara saja. Musk deer hanya bisa ditemukan di Siberia, Mnachuria, India, Cina dan Mongolia. Musk deer memang populasinya semakin sedikit, karena banyak diburu untuk membuat minyak kasturi.

Apabila anda ingin memperoleh minyak kasturi yang asli, maka anda bisa membeli di tempat yang resmi dan biasanya minyak kasturi yang asli memiliki harga yang terbilang tinggi. Jika anda menemukan harga minyak kasturi yang murah, maka minyak itu kemungkinan minyak palsu.

Minyak kasturi juga sudah banyak dijual secara online, baik melalui laman website atau memanfaatkan sosial media. Bahkan, kini banyak juga minyak kasturi yang di jual di marketplace ternama Indonesia seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee dan yang lainnya.

Sekian bahasan langkap mengenai manfaat minyak kasturi yang disukai Rasulullah SAW dan semoga semua bahasannya bermanfaat untuk para pembaca.

www,helmykediricom

Helmy Kediri
Helmy Kediri Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain. Ketika seseorang telah meninggal dunia, maka terputuslah amalnya kecuali 3 (perkara) : shadaqah jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan anak saleh yang mendokan orang tuanya

Posting Komentar untuk "8 Manfaat Minyak Kasturi yang disukai Rasulullah SAW"

Berlangganan via Email