Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara melangsingkan badan tanpa menyiksa diri

BAB I KENAPA BISA GEMUK

Banyak pertanyaan di luaran sana mengenai hal ini. Kenapa Kok Saya Bisa Gemuk? dari pengalaman saya selama kurang lebih 7 tahun berkecimpung di dunia pelangsingan, pertanyaan ini sering sekali saya tanyakan ke customer, pertanyaannya  adalah,  kenapa  kok mbak/mas bisa gemuk? Dan rata-rata mereka menjawab “ iya kenapa yah? padahal saya gak suka makan loh, cuman seneng ngemil” 😂

Dan jawaban inilah yang sampai hari ini kita sebut sebagai Misteri AADC hehe = bukan Ada Apa Dengan Cinta loh yah, tapi Ada Apa Dengan Cemilan ??

NGEMIL adalah kata kerja dari Cemilan, yang artinya adalah Sebuah kegiatan mengunyah makanan ringan yang susah untuk dihentikan, haha, DAN NGEMIL KENAPA SUSAH BERHENTI? 

Jawabannya hanya satu, karena perut kita merasa masih belum kenyang. Dan akhirnya otak kita mengirimkan signal, “makan dikit aja gpp lah sis/bray gak mungkin bikin gemuk cuman kerupuk ini, lagian khan kerupuk bukan makanan berat cuman makanan ringan kayak kapas ini gak apalah” seperti itulah kira kira bunyi signal di otak kita, panjang juga yah signalnya hihi ( ada yang pernah dibisikin signal seperti itu sama otak kita?

atau gak pernah…. atau… malah sering, hehe ). Padahal tahu gak kalau makan KERUPUK 6 biji, itu sama saja kayak kita makan nasi 2 piring setengah loh, WOWWW!!!!

Gak main main yah… udah 2 piring pakai nambah setengah piring lagi.. kurang apalagi coba?

KOK BISA gitu ?? Inilah ilmu dasar yangg wajib diketahui temen-temen 

Ilmu dasarnya adalah : 

Jadi sebenarnya semua makanan yang ada di dunia ini memiliki yang namanya kandungan KALORI. Nah kalori ini adalah satuan energi makanan yang kalau dikonsumsi berlebihan akan menyebabkan kegemukan, tapi sayangnya jumlah kalori, tidak sama dengan berat kilogram, disinilah kadang kita terjebak

Contohnya kerupuk tadi, mentang-mentang kerupuk itu imut kecil dan ringan, akhirnya mending ngemil kerupuk aja lah daripada makan nasi, dengan pemikiran nasi lebih berat secara kilogram daripada kerupuk, jadi mending ngemil kerupuk biar langsing daripada makan nasi, ada yang punya prinsip seperti itu??... 

Gak apa-apa sama kayak saya dulu mikirnya juga kayak gitu :), atau contoh lain, mending makan roti, ngemil biskuit, ngemil kue-kue manis, kripik-kripik gurih daripada makan nasi, dengan pemikiran yang sama biar langsing,

Khan gak makan nasi ini. padahal jebakan batman nya disitu…

kalau di Handphone kita kenal teknologi 3G atau 4G, di ilmu pelangsingan ingat-ingat juga dengan Ilmu kurangi 5G yaitu = Gula, Garam, Gurih, Gorengan, Gajih karena mengkonsumsi 5G yang berlebihan akan membuat menjadi lemak, dan biasanya akan berkumpul di lemak bagian perut. 

Coba perhatikan perut kamu sekarang, kalau perut kamu buncit bisa dipastikan kamu belum bisa move on sama yang manis-manis, betul gak sih?? maksudnya minuman dan makanan manis yah, hehe Tapi tenang bukan tidak boleh sama sekali tapi kurangi porsinya.

Makan gorengan atau cemilan sejenis lainnya yang tertera diatas tadi itu biasanya gak cukup 1 biji karena gak bikin  kenyang, contoh gorengan minimal seseorang bisa makan gorengan 5 sampai 10 biji, ( dan ini fakta yang pernah saya tanyakan ke Customer saya, makan apa hari ini mas? dan customer saya menjawab, gak makan  apa  apa  kak, cuman makan gorengan, oh gitu berapa biji tanya saya?” cuman 10 biji kak, WADIDAUW!! 10 biji cuman loh hehe

Padahal Tahukah temen-temen? bahwa gorengan 1 biji setara dengan 137 kkal coba kalikan 10 biji, artinya sama dengan 1.370 kkal, itu belum ditambah dengan minum es teh manis, WIHHH!!! Ini sama dengan jatah kebutuhan KALORI harian yang dihabiskan hanya dalam waktu 15 Menit makan gorengan.

Sama seperti kentang goreng, fast-food yang enak BINGITS DAN fenomenal banget itu, siapa yang bisa menolak?, itu sekali gigitannya sama dengan kita memasukan 10 suap nasi, padahal hanya 1 gigitan loh. Dan kita makan berapa kentang kira-kira?..... dan artinya ada berapa ratusan gigitan WOWWW!!!  

Yes Itu fakta. Jadi banyak kasus kegemukan yang sebenarnya disebabkan karena ketidaktahuan yang berakibat fatal yaitu OBESITAS, ya fatal sekali karena faktanya sekarang kegemukan adalah penyumbang kematian DINI TERBESAR di Indonesia dan Dunia.

BAB II HUKUM KENYANG

Di BAB sebelumnya, kita membahas tentang ngemil yang susah berhenti dan biasanya salah satu faktornya diakibatkan karena kondisi perut yang belum kenyang, sekarang di BAB II ini kita akan membahas lebih dalam lagi kenapa kok kita bisa belum kenyang? padahal sudah makan? Kenapa yah?? 

Hukum kenyang ini penting, karena disinilah biasanya faktor yang membuat proses melangsing itu menjadi lambat, bahkan lebih fatal lagi jadi GATOT alias gagal total. Kita simak sama-sama yah, penting untuk memahami Hukum Kenyang ini.

Untuk beberapa kasus "belum kenyang" biasanya itu terjadi karena kita sedikit/kurang minum air putih, ini yg membuat kita di fase gak kenyang-kenyang, begini kira-kira paparannya, kalau teman-teman pernah memperhatikan lomba makan banyak-banyakanan Di mukbang  YouTube  Chanel, para pesertanya biasanya PANTANG sekali untuk minum air putih, bahkan satu gelas air putih yg disediakan hanya beberapa teguk saja yg diminum. 

Hemmm iya iyah…. Fakta lain juga kalau kita lagi makan di restaurant atau depot warung terkenal yg kebetulan sangat rame dan antri biasanya pesanan minuman datang duluan dan kita enggan/malas untuk minum dengan alasan nanti takut kenyang duluan

Betul yah dan kalaupun akhirnya kita minum duluan karena gak tahan kelamaan nungguin makanan datang, yang terjadi kita biasanya jadi tidak terlalu bernafsu untuk makan dan alhasil, panggil pelayannya untuk di take home alias dibungkuskan dibawa pulang. 

Ini fakta yg kadang disepelekan Bahwa Minum Air Putih Itu Bikin Kenyang, WASPADALAH! WASPADALAH hehe kok jadi waspada sih, ini maksudnya buat yang lagi mau ikut lomba makan biar menang lomba, rahasianya adalah jangan minum banyak hihi..

Disaat posisi perut kita kenyang otomatis yang terjadi otak tidak akan mengirim signal kepada kita lagi untuk beli cemilan atau makan cemilan, sekalipun cemilannya melambai-lambai didepan mata kita, haha, kamu pasti akan jadi B aja alias Biasa aja. 

Ini otomatis. Sehingga memahami pentingnya Air putih adalah juga HUKUM wajib kedua setelah kita memahami TENTANG HUKUM KALORI, Kita Harus memahami, menyadari, dan meresapi… bahwa air putih memiliki peranan yg sangat penting dalam suksesnya langsing kita, dan kabar gembira yg LUAR BIASA bahwa air putih memiliki nol KALORI sehingga jika kita minum sebanyak2nya DIJAMIN gak bikin gemuk, dan yg kita dengar "jangan minum air dingin bikin gemuk", saya pastikan itu hanya mitos semata kecuali air putih dinginnya diberi gula dan warna jadi es sirup hehe, akan beda lagi ceritanya.

Ada pertanyaan kepada saya seperti ini, kira kira bagus mana minum air putih tidak dingin atau minum air putih yg dingin?, banyak paparan ilmiah tentang ini, tapi kalau saya pribadi tipsnya adalah coba dulu dengan minum air putih yg tidak Dingin, 

NAH LO KENAPA??, KATANYA minum air es bikin gemuk hanyalah MITOS, tapi kok??… JANGAN negative dulu, sabar sis/bray, Kenapa saya memberikan tips coba dengan air putih tidak dingin dulu, karena faktanya air dingin itu nyegerin no bokis ( kok kayak iklan yah ) , minum dikit aja udah nyegerin dan sebagian orang ada yang merasa di gigi kadang suka ngilu-ngilu gimana gitu.., dari sensasi air dingin tadi, inilah yg membuat minum 1 gelas air dingin gak abis abis, dan akhirnya ini jugalah yang membuat posisi perut susah kenyang akibatnya kita lanjut NGEMIL lagi deh, hehe, karena minumnya cuman dikit jadi walaupun udah minum air putih, tetap masih laper, karena belum kenyang dikarenakan minum air putihnya gak abis-abis

Efek dari sensasi dingin tadi, ini hanya pendapat saya, tapi pendapat ini bisa juga tidak berlaku buat yang suka air dingin ya.

Beda ceritanya kalau kita membiasakan minum dengan air putih biasa yang tidak dingin, bisa jadi kita akan minum air putih lebih banyak lagi , air putih tidak dingin juga tidak  memberikan  sensasi  ngilu membuat  kita  akan  jadi terasa sangat kenyang, karena kita bisa minum lebih banyak, bahkan 1 gelas mungkin bisa jadi kurang banyak, bisa lebih, jadinya pengen nambah minum air putih lagi, alhasil cemilan di depan mata akan dengan otomatis tercuekin. 

Karena otak kita tidak mengirim signal perintah untuk MENGAMBIL cemilan, Kenapa bisa begitu?? YUP BETUL!!! Karena perut kita sudah kenyang karena bisa minum air banyak tadi jawabannya, Tapi kalau kamu merasa bisa minum air putih lebih banyak kalau dengan air dingin juga tidak masalah :)

Semua yg kita lakukan adalah atas perintah otak, apapun itu termasuk makan. Perintah makan adalah respon dari perut kita ke otak sebagai aksi penyelamatan kepada sang perut, jadi ILMU WAJIB yg harus dipahami, dimengerti dan diresapi adalah Buatlah Perut anda nyaman dan kenyang selama mungkin sehingga otak tidak mengirimkan signal untuk melakukan tindakan NGEMIL untuk penyelamatan kepada sang perut.

BAB III DIET SEHAT

Di BAB III ini adalah salah satu favorite pembahasan saya, kenapa? karena di BAB DIET SEHAT ini banyak sekali yang salah kaprah mengartikan DIET.

DIET adalah tulisan dengan akhiran huruf T karena kalau tanpa huruf T dia akan jadi DIE ( mati ) kok jadi serem yah maaf sengaja hihi, karena saya gemes banget sama orang yang melakukan diet tapi menyiksa diri sendiri dan maunya instan tanpa pakai ilmu dan beresiko

Dari judulnya DIET SEHAT artinya ada juga DIET yang tidak Sehat dong kalau begitu? Betul sekali dan apa saja ciri-ciri pertama ini versi saya yah, sbb : kamu akan jadi mudah Lelah, jadi gampang lemas, jadi ngantukan, jadi gak kreatif alias lemot, jadi mager alias males gerak, mood jadi gak stabil, jadi gelisah, jadi suka marah marah, hormon kewanitaan juga jadi gak teratur, wajah jadi tampak layu gak fresh dan cenderung jadi lebih tua karena kulit jadi kurang kencang, wajah tidak berseri-seri pucat seperti orang sakit, lambung jadi sakit, malah jadi susah tidur alias insomnia, jadi suka pusing, imunitas menurun dan lain lain, banyak juga yah!! 

Apakah kamu pernah merasakan salah satunya?? Kalau iya segera revisi pola diet kamu sekarang sebelum terlambat. 

Diluaran ada pola diet yang membuat pelakunya, maksudnya yang melakukan DIET TIDAK SEHAT ini merasakan sensasi kenyang dengan cara menstimulus atau memanipulasi otak untuk mengirim signal kenyang dengan cara kimia yang bertujuan memanipulasi sensor saraf otak dengan obat obatan, 

NAH INI DIA pelaku sebenarnya yang tidak bertangung jawab, yaitu obat-obatan diet yang berbahaya yang diciptakan dan dipersembahkan untuk para pencinta cara cepat yang beresiko tinggi.

Ini sama saja seperti ketika kita mau jadi orang kaya tapi dengan jalan pintas tidak dengan proses yang benar, sehingga bisa jadi melakukan KRIMINAL, yang penting jadi orang kaya. Sama seperti diet yang tidak sehat ini, yang penting gak lapar dengan cara obat-obatan yang merangsang sel saraf dengan tujuan menipu otak untuk mengirim signal kenyang yang tidak wajar. 

Apa efeknya? tubuh akan kekurangan gizi, lambung akan sakit, kulit akan menua dan berkeriput buat yang beruntung mungkin akan kurus tapi dengan kondisi tubuh jadi sakit, keadaan ini masih dikatakan beruntung karena buat yang tidak beruntung bisa OD alias over dosis obat obatan yang berakibat kematian.

Teringkat kisah true story tentang masa lalu saya mengenal diet pertama kali adalah dari mama saya sendiri, yaitu dari sebuah tragedi yang mengakibatkan mama saya mengalami pendarahan karena over dosis obat diet, yang cara kerjanya kurang lebih sama dengan paparan di atas, yaitu membuat perut mama saya menjadi seolah-olah kenyang terus, kenapa seolah-olah, karena mama saya di buat tidak bernafsu dengan makanan, sehingga beliau kuat untuk tidak makan namun dipaksa untuk mules oleh obat diet tersebut, sehingga yang terjadi?? 

Adalah pendarahan karena lambung menjadi luka, tidak ada sisa makanan yang dibuang karena tidak melakukan kegiatan makan sama sekali, tapi dipaksa buang air besar, dan dari peristiwa inilah saya belajar betapa bahayanya obat obat-diet yang ada di pasaran kalau kita tidak memahami arti Diet Sehat yang sebenarnya. 

Kesimpulannya kita harus bijak memahami ILMU KENYANG yang sehat, bukan ILMU ASAL KENYANG atau Ilmu seolah-olah Kenyang.

Kalau tadi adalah ciri-ciri DIET TIDAK SEHAT, bagaimana dengan ciri-ciri DIET YANG SEHAT?? Ciri-cirinya sangat mudah yaitu adalah kebalikan ciri-ciri DIET yang tidak sehat, sbb: salah satunya adalah badan jadi FRESH gak lemes, gak ngantukan, jadi semangat, gak mager, jadi kreatif dan produktif, wajah jadi cerah berseri seri, mood stabil tidak emosian,  hormon  datang  bulan jadi teratur, lebih tampak muda karena kulit jadi kecang, tidak memberikan efek ke lambung malah lambung jadi sehat, tidur jadi nyenyak bangun juga fresh tidak sakit sakit badan, imunitas jadi meningkat. 

Dan ada lagi ciri-cirinya yaitu akan ada komentar dari orang lain tentang kamu yang seperti ini kira-kira “kok kamu jadi beda yah…… tapi apa yah…..” orang lain akan melihat perubahan dari diri kamu tapi mereka gak tahu apa yang bikin kamu beda itu alias mereka jadi pangling sama kamu dengan perubahan di diri kamu yang jadi lebih sehat WOWWW!!, bisa jadi juga akan ada komentar kok kamu jadi gak capek-capek yah, kok kamu sekarang jadi lebih putih yah wajah kamu jadi lebih cerah apa kamu perawatan kulit yah sekarang, dan komentar komentar positif lainnya yang tunggu aja pasti akan datang ke kamu sebentar lagi 

BAB IV BAHAYA!!

Ngapain sih pakek turun-turun berat badan segala, yang penting sehat, gemuk gak apalah itu khan tanda lu bahagia dan tanda lu makmur, lagian lu itu udah dari kecil gemuk, udah dari sononya gemuk gak bakalan deh bisa turun berat badan, boro-boro turun berat badan, tulang lu itu udah dari keturunan nenek moyang, udah gede, tulang lu itu gede jadi gak bisa turun berat badan, udah deh lu nikmati hidup lu apa adanya aja gemuk ya gemuk aja, gak usah sok-sokan hidup sehat segala, yang ada lu bakalan menderita gak boleh makan ono gak boleh makan inu eh itu, udah lupain langsing, kita terima lu apa adanya kok. 

Ini “cercaan” yang biasanya dari netizen di pergaulan komunitas anak-anak muda yang belum berkeluarga hehe. Beda lagi dari yang komunitas netizen yang udah berkeluarga, netizennya biasanya pasangan kita sendiri kira-kira akan begini……

Mama ngapain sih pakek diet-diet segala, papa gak komplain kok mama gendut, papa malah seneng mama gemuk jadi empuk, udah deh ma urus anak-anak aja jangan macem-macem ah, nanti mama sakit lagi, papa khan jadi repot nanti, papa tetep cinta kok walaupun mama gendut. Hehe tambahin sendiri kalau kurang yah 

Ini hanya contoh, tidak semuanya akan seperti ini yah, belum lagi dari netizen ibu-ibu rumpi, wah jadi panjang jadi gak usah aja yah, hehe, tapi kurang lebihnya akan seperti itulah bunyinya :)

Dan ini BAHAYA sama seperti judulnya pada Kenapa BAHAYA karena kalau kita tidak kuat menerima “cercaan” dari para Netizen “maha benar” ini, bisa-bisa kita akan mengurungkan niat kita untuk memulai perubahan positif dalam hidup kita. Lantas bagaimana caranya agar kokoh pada pendirian untuk bisa berubah menjadi sehat dan turun berat badan?? JAWABANNYA HANYA SATU yaitu “NIAT” 

PERBESAR NIAT KITA, karena usaha apapun yang kita lakukan kalau tanpa ada NIAT KUAT yang datang dari dalam diri kita sendiri, maka biasanya semuanya akan jadi sia-sia. Karena itu adalah dari pengalaman saya, banyak  yang berhenti di tengah jalan karena tidak mendapat suport positif, dukungan semangat dari lingkungan sekitar. 

Dan akhirnya perubahan itu hanya akan menjadi sebuah kenang-kenangan selamanya…….. Jadi Ilmunya adalah miiki lingkungan positif untuk mendukung Niat Baik Diet Kamu.

TIPS lainya dari saya coba tulisakan WHY kamu dalam kertas, WHY adalah alasan-alasan kamu kenapa kamu harus turun berat badan…… dan saya akan membantu kalian untuk menemukan WHY itu kita mulai yah….

Ketika seseorang yang gemuk itu tidak merasakan bahaya, nah gimana maksudnya nih, artinya seseorang dengan resiko kegemukannya tidak merasakan apa-apa tidak worry alias apik-apik wae dengan kondisinya, ini adalah BAHAYA tingkat DEWA dari bahaya-bahaya yang lainnya, Kenapa?

Karena kalau sudah ada di fase ini maka apapun penjelasan medis tentang kegemukan tidak akan membuat seseorang ini menjadi takut, boro-boro takut, WASPADA aja nggak sama sekali alias CUEK. 

Ini sama seperti situasi pandemi Corona. Dimana ketika seseorang di berikan penjelasan tentang bahaya Corona dan pentingnya jaga jarak, pakai masker, dan cuci tangan, agar tidak tertular Corona, tapi ada saja seseorang yang cuek dan tidak mengabaikan semua ini, persis seperti itulah ilustrasinya. 

Ideal, Semoga ini akan jadi ladang pahala jariyah buat temen-temen yang mau berubah untuk berNIAT menginspirasi Indonesia dalam memerangi Obesitas. Bukan saja di Indonesia tapi juga di dunia, kamu akan menjadi SEJARAH LAHIRNYA THE NEW YOU “KAMU YANG BARU” 

Sebelum kita masuk ke BAB selanjutnya Saya akan bercerita sedikit tentang bahaya kegemukan ini dari sudut pandang true strory saya, saya akan mengisahkan cerita tentang nenek saya dan tante saya, dua orang orang ini adalah cerita masa lalu saya yang sangat manis sekaligus tragis. Karena dari kisah dua orang yang saya cintai ini saya jadi tahu betapa Kegemukan ini sangatlah kejam.

Nenek saya meninggal karena diabetes ketika saya masih SD dan saya baru sadar sekarang bahwa nenek saya seorang yang gemuk, dan saya ingat betul ketika kakek saya membersihkan luka “borok” dikaki nenek saya, dan itu lukanya seperti lubang yang dalam…, saya mengetik ini sambil sedih mengenang nenek saya…… :(

Kemudian tante saya juga meninggal ketika saya masih SMP karena serangan jantung, dan hari ini saya juga menyadari tante saya adalah seorang yang gemuk, teringat tante saya pernah berkata, “ngapain diet, hidup buat makan enak kok gak boleh makan…….” dan sepertinya ini juga ungkapan banyak orang-orang diluaran sana. 

Saya selalu berdoa jangan ada lagi nenek dan tante diluaran sana yang meninggal karena bahaya kegemukan, seperti nenek dan tante saya, Aamiin. I miss u Uti… I miss u Bude…

Dari situlah ada keinginan terpendam saya untuk membuang paradigma bahwa diet itu menyiksa, bahwa diet itu gak boleh makan enak, gak boleh makan apa-apa, dan hal yang enak-enak lainnya, padahal diet itu menyenangkan, diet itu adalah perjalanan sehat yang bisa dilakukan siapa saja asal tahu ilmunya.

BAB V LANGSING 3 MENIT

 Kita masuk di BAB yang ditunggu-tunggu, BAB jawaban dari semua Pertanyaan, Langsing3menit. Tapi sebelumnya saya mau membuat point2 dulu yah dari BAB 1 sampai dengan BAB 5, dan tambahan point lainnya. Pointnya adalah untuk langsing kita harus :

1. MILIKI NIAT YANG BESAR, HARUS LEBIH BESAR DARI BERAT BADAN KITA SEKARANG!! 

Jangan mau di downkan atau dilemahkan semangat kamu untuk turun berat badan, mereka temen-temen kamu yang tidak suka kamu turun berat badan hanyalah tidak mau kehilangan teman yang bisa di bully dan dibuat lucu-lucuan, padahal kamu punya kehidupan yang lebih indah dari pada hanya untuk jadi bahan lucu-lucuan, CARI TEMEN YANG MENDUKUNG kamu turun berat badan dengan cara sehat

2. JANGAN PERNAH TERTARIK untuk mencoba diet dengan cara instan, seperti mengkonsumsi obat-obatan tanpa resep dari dokter, banyak kisah yang tragis karena peristiwa ini

3. DIET SEHAT bukan tidak boleh makan, tapi menyeimbangkan jumlah kalori harian yang masuk kedalam tubuh kita disesuaikan dengan aktifitas kegiatan sehari hari kita. Atau istilahnya Defisit kalori, dan ukuran kalori beda dengan ukuran berat kg

4. Minum Air putih yang cukup adalah hal wajib kalau kamu serius mau turun berat badan, karena pembuangan lemak dari dalam tubuh memerlukan bantuan air putih untuk memaksimalkan hasil penurunan berat badan kalian

5. Kegemukan itu nyata dan bisa menyerang kapan saja. Tidak ada rumus kesehatan yang bisa membenarkan kata kata “nggak apa-apa gemuk yang penting sehat” gemuk itu tidak sehat, atau pembenaran lainnya “nggak apa-apa gemuk udah laku ini” justru karena sudah laku harus dijaga, kalau bisa langsing dan menarik kenapa tidak untuk menyenangan pasangan, bukankah itu pahala juga bila kita bisa menyenangkan pasangan kita. 

JANGAN SAMPAI PASANGAN MELIRIK YANG LAIN GARA-GARA LEBIH MENARIK DAN LANGSING YAH

6. Gemuk hanya bisa “disembuhkan” oleh diri sendiri, dan “RESEP mujarabnya” hanya ada satu yaitu yang dinamakan KEMAUAN.

7. JANGAN SAMPAI MENYESAL KETIKA SEMUA SUDAH TERLAMBAT DAN BERAT BADAN KAMU SUDAH OVER SAMPAI KAMU ADA PADA TITIK TERENDAH MENYERAH DAN akhirnya MASA BODO……. BODO AMAT…..

Langsing3menit adalah sebuah cara bagaimana kita apa saja yang harus dipersiapkan :

1. Kalkulator kalori : Hitung dulu kalori kebutuhan harian kamu untuk membuat programnya ( klik disini untuk melihat hasil kalori harian kamu bit.ly/hasilkalori )

2. Nutrisi untuk kebutuhan Gizi diet : Formula one shake mix untuk sarapan dan makan malam   sebagai cara untuk cut ( memangkas/mengurangi kalori dan hukum kenyang yang sehat )

3. Masukan rumus kebutuhan air putih untuk tubuh kita untuk mengeluarkan lemak-lemak dalam tubuh kita ( karena kurang air putih membuat proses turun berat badan melambat , Rumusnya adalah berat badan : 30, contoh berat badan 80, maka kebutuhan air putihnya adalah 80 : 30 = 2,6 liter/perharinya )

Contoh penerapannya sbb : Ada seseorang wanita yang bernama Tiara, dia berumur 19 tahun dengan tinggi 160cm dengan berat badan 85 kg, bagaimana metode langsing3menitnya sbb:

1. Kebutuhan kalori Tiara adalah : adalah sekitar 2100 kalori, Untuk turun berat badan Tiara rumusnya adalah defisit kalori, Saya sarankan kurangi 500 kalori jadi kebutuhan kalori Tiara untuk bisa turun berat badan adalah 2100-500= 1600 kalori.

2. Contoh Menu Makan 1600 kalori per hari sbb :

Sarapan pagi jam 7- 8 pagi = Formula Shake Mix = 80 kalori

Cemilan pagi jam 9 - 10 pagi = buah apel = 52 kalori

Makan siang jam 12- 2 siang = nasi ayam padang = 664 kalori

Cemilan sore jam 3 - 5 sore = sandwich telur rebus = 150 kalori

Makan malam jam 6-7 malam = Formula Shake Mix = 80 kalori Total jumlah kalori = hanya 1026 kalori WOWWW makan 5x tapi hanya 1026 kalori gak bikin laper dan masih ada sisa cadangan kalori sekitar 500 kalori yang bisa digunakan kalau masih lapar, tapi kalau gak lapar jangan dipaksa untuk makan ya nanti takutnya muntah kekenyangan hihihi. 

Coba lakukan ini selama 1 minggu dan lihat apa yang terjadi, Kamu pasti tidak akan pernah percaya dengan hasilnya.

Dimana letak langsing3menitnya???

Di contoh menu tadi kalau kalian perhatikan ada yang namanya Formula One Shake Mix, Apa ini??? apakah Obat???

F1 Shake mix bukalah obat tapi dia adalah makanan yang berbentuk cair bernutrisi tinggi, yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita pada saat kita melakukan Defisit Kalori atau diet. F1 Shake Mix ini bentuknya serbuk dan untuk membuatnya hanya perlu 2 sendok takar nutrisinya ( sendok takar  tersedia  tersedia  di  dalam kemasannya ) dan air putih dingin/biasa sekitar  250  -  300  ml dan  proses membUatnya bisa di blender dicampur es batu

atau di kocok dan itu tidak perlu lama-lama kisaran hanya kUrang lebih 1 menit saja prosesnya, dan diminum langsung dihabiskan hanya butuh 2 - 3 menit untuk diminum, dan harus langsung habis tidak di inapkan atau di simpan di lemari es, tapi harus langsung habis

Inilah arti dari langsing 3menit yang sesungguhnya. Hanya dengan 3 menit kita sudah bisa menjadi langsing dengan defisit kalori yang sehat.

F1 Shake Mix didirikan di Amerika semenjak tahun 1980 oleh seorang anak muda bernama Mark Huges, jadi kalau sampai sekarang kurang lebih sudah 40 tahun di dunia, dan di distribusikan sudah hampir di 98 negara di seluruh Dunia, Termasuk di Indonesia sudah kurang lebih 20 tahun berdiri melayani para pejuang diet sehat.

F1 Shake Mix

Diciptakan berawal dari sebuah tragedi, Ibunda Mark Huges sang pendiri Nutrisi ini harus meregang nyawa, hanya gara-gara ingin turun berat badan 4 kg, kenapa bisa begitu? Karena Ibu dari Mark Huges yang bernama Joan Huges ini mengalami overdosis obat-obatan diet. 

Ibunda Mark Huges adalah seorang aktris, kita tahu seorang aktris haruslah terlihat langsing dan slim di kamera, sehingga ibunda Mark, Joan Hughes terpaksa harus mengkonsumsi Obat-Obatan diet pada saat itu, sampai akhirnya overdosis dan meninggal dunia.

Karena peristiwa itu Mark Huges akhirnya BERSUMPAH dalam dirinya untuk membuat sebuah terobosan pola diet yang sehat yang tidak membuat orang yang melakukan diet menjadi tersiksa dan apalagi sampai meninggal dunia. “Jangan sampai ada lagi ibu ibu diluaran sana yang meninggal hanya gara gara ingin turun berat badan seperti mama saya”. Begitu kata Mark Huges 

Dan Akhirnya terciptalah Formula One Shake Mix ini yang sampai hari ini menjadi Nutrisi Nomor 1 di dunia, yang terus berkembang dan berinovasi di teliti dan di kembangkan oleh tenaga medis nomor 1 di dunia bahkan salah satu Ahli medisnya Bapak Lou Ignaro meraih Piala Nobel, Penghargaan kemanusiaan tertinggi yang diberikan kepada seseorang karena dari hasil penelitiannya banyak menolong kelangsungan hidup umat manusia. SUNGGUH LUAR BIASAAA YAH…..

ORDER FORMULA SHAKE MIX YANG ASLI HANYA Rp. 456.000,- 

Ingin langsing gak pakai lama gak pakai ribet, langsung aja download Gratis ebooknya Rahasia langsing3menit di bit.ly/langsing3menit

- Apakah Produk ini Aman?

Produk ini saya pastikan aman, karena produk ini sudah ada semenjak 40 tahun yang lalu di dunia, Kalau bukan produk yang aman pastinya sudah ditutup jauh-jauh hari sebelum usia produknya 1 tahun, jangankan 1 tahun kalau memang produknya berbahaya mungkin 6 bulan atau 1 bulan sudah di tutup. Tapi ini sudah 40 tahun. Dan Didukung oleh Para Dokter Terbaik bahkan Dokter Peraih Nobel ada di balik Produk ini, Jadi tidak diragukan lagi, betapa amannya mengkonsumsi produk ini.

- Apakah produk ini membuat ketergantungan?

Produk Formula One Shake Mix ini adalah sama seperti makanan, pertanyaanya akan sama apakah temen2 ketergantungan dengan nasi? Ketergantungan dengan kerupuk? Ketergantungan dengan gorengan?

Tentu jawabannya adalah tidak, jadi sama juga dengan produk ini, karena dia bukan obat kimia, tapi makanan bernutrisi tinggi dalam bentuk cair dia juga sama, tidak membuat ketergantungan.

- Kalau STOP apakah kembali lagi Keberat awal?

Berat badan kita adalah sesuatu yang hidup, bukan seperti benda mati misalnya kayu, kalau kayu di pahat dan dibentuk sekali saja dia akan permanent selamanya karena dia benda mati tidak bertumbuh. Berbeda dengan badan kita, dia selalu bertumbuh dan kalau kita tidak merawat dan menjaga berat badan maka kemungkinan akan menjadi melar juga bisa

Tapi ini pengalaman saya dengan customer saya yang konsumsi formula one shake mix dan kemudian dia lepas selama 1 tahun, setelah di timbang dia hanya naik 1 kg saja. Ini karena ada program kunciannya. Setelah produk datang kita berikan caranya bagaimana mengkunci agar berat badan kita tidak naik naik-naik lagi, :)

- Seperti apa rasanya Formula One Shke Mix

Formula One Shake Mix rasanya sangat enak tidak seperti jamu atau obat, tapi dia seperti es cream, bahkan bisa dimix dengan buah buahan yang kita suka, nanti setelah produk datang di rumah temen- temen, akan ada panduan resep membuat formula one shake mix yang dijamin bikin kamu seperti menjadi IRON MEN hihi. Ada 3 pilihan rasa basic yang saya rekomendasikan, rasa Coklat, Rasa Vanilla, dan rasa Strowbery. Yang dijamin YUMMYYY bingitsss

 - Apakah Formula One Shake Mix ini obat Diet?

Formula one Shake Mix ini bukanlah obat diet, tapi dia Nutrisi, bukan Nutrisari yah hehe, Tapi Nutrisi, Nutrisi itu adalah makanan yang memiliki nilai Gizi yang seimbang yang sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia, sehingga jangan kaget ketika kamu mengkonsumsi Nutrisi ini, akan ada perubahan kesehatan yang akan mengikuti, jadi LANGSING jadi SEHAT. LANGSING PLUS PLUS :)

- Apakah ada pantangan makanan selama konsumsi Formula One Shake Mix ini?

Formula One Shake Mix tidak bereaksi dengan jenis makanan apapun, sehingga aman ketika temen temen ingin konsumsi makanan kesukaan, temen-temen bebas makan apa saja yang temen-temen suka tidak ada pantangan, setelah produk datang temen-temen akan masuk kedalam group WA untuk dibimbing, bagimana caranya bisa makan apa saja tanpa takut gemuk, asik khann :)

- Berapa harga Formula One Shake Mix

Dari harga pusat resmi dari kantor Herbalife Indonesia, Harga Formula One Shake Mix adalah Rp 456.000,- Jadi diluar harga itu temen temen harus Waspada, karena tidak sedikit beredar barang palsu dan kemasan yang dirusak seperti pada paparan yang dijelaskan di ebook ini di BAB sebelumnya.

Pastikan temen temen untuk order Produk di link di bawah ini untuk mendapatkan Produk yang asli dan Resmi Bergaransi dari Herbalife Indonesia

Referensi: w12d

Helmy Kediri
Helmy Kediri Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain. Ketika seseorang telah meninggal dunia, maka terputuslah amalnya kecuali 3 (perkara) : shadaqah jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan anak saleh yang mendokan orang tuanya

Posting Komentar untuk "Cara melangsingkan badan tanpa menyiksa diri"