Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Situs Streaming Video Terbaik Alternatif Youtube

Selamat Datang di BlogOrangIT. Saat ini YouTube menjadi salah satu platform layanan streaming video terbesar yang sangat popular di dunia. You Tube merupakan salah satu situs web untuk menonton video, mengupload video maupun berbagi video kepada sesama pengguna maupun ke media sosial lain.

Selain You Tube, sebenarnya ada beberapa situs lain sebagai alternatif untuk menonton video online. Pada postingan kali ini blog helmykediri merekomendasikan daftar situs streaming video alternatif youtube terbaik.

Situs Streaming Video Terbaik Alternatif Youtube

You Tube memang memiliki berbagai jenis konten yang ditampilkan kepada pengguna seperti video, musik, film dan juga TV. Google juga mengungkap bahwa lebih dari 5000 jam konten baru diupload ke Youtube setiap menitnya, berarti terdapat 720ribu jam setiap harinya.  

Tak heran kalau konten youtube terlihat sangat lengkap karena terdiri dari berbagai genre. 

Meskipun di situs ini pengguna dapat mencari video apa saja secara lengkap namun masih banyak pengguna youtube yang merasa tidak puas karena adanya pembatasan konten berhakcipta, wilayah dan dewasa. Sebenarnya masih banyak lho alternatif situs lain yang menyajikan video selain Youtube. Berikut ulasannya yuk disimak.

Daftar Situs Streaming Video Terbaik Alternatif Youtube 

Selain You Tube, terdapat banyak situs streaming video terbaik yang layak untuk dikunjungi sebagai salah satu pilihan alternatif terbaik. Situs-situs streaming video tersebut sebenarnya tidak kalah menarik dengan You Tube yang juga menampilkan berbagai jenis konten video. 

Lalu situs streaming video apa saja yang dapat menjadi pilihan terbaik selain Youtube? Berikut beberapa situs streaming video terpopuler di Indonesia 

1. Situs Streaming Video IGTV

Salah satu situs streaming video terbaik yang termasuk dalam daftar adalah IGTV. 

IGTV dikenal juga dengan Instagram TV yang sebenarnya merupakan salah satu produk besutan Instagram yang mulai dirilis pada bulan Juni 2018. Layanan streaming video IGTV ini dapat di akses oleh pengguna baik melalui aplikasi Instagram maupun IGTV.

Dengan IGTV ini para pengguna instagram dapat mengupload video dengan durasi yang lebih panjang. Untuk bisa masuk ke layanan streaming video iGTV ini pengguna harus login memakai akun Instagram. 

Pengguna juga dapat mengupload video menggunakan smartphone dengan durasi hingga 15 menit. Hasil upload IGTV ini dapat juga dibagikan melalui facebook yang tertaut dengan IG.

2. Situs Streaming Video Facebook Watch

Facebook Watch ini masuk sebagai salah satu daftar situs streaming video terbaik 2021. Sebenarnya facebook watch ini dirilis sebelum IGTV  tepatnya pada bulan Agustus 2017 silam. Facebook watch ini hampir sama dengan IGTV.

Untuk bisa masuk ke layanan facebook watch, pengguna terlebih dulu harus login pada aplikasi facebook. Seperti halnya messenger dan juga marketplace, facebook watch terintegrasi langsung dengan akun facebook. 

Para pengguna facebook Watch juga dapat menonton konten video menggunakan platform, hampir sama dengan IGTV dan juga YouTube.

3. 9GagTV

Situs streaming video yang selanjutnya adalah 9GagTV. Meskipun sebenarnya 9GagTV ini tidak termasuk sebagai platform video streaming. 9GagTV berisi sekumpulan video dari berbagai platform yang menampilkan konten-konten lucu. Kumpulan platform ini sebagian besar berasal dari YouTube.

Berbagi konten lucu yang di unggah maka berpeluang besar menjadi viral. Selain konten lucu di 9GagTV, seseorang juga dapat mencari konten lain yang sedang diperlukan. Terutama konten-konten yang sedang tren di dunia. 

Dengan 9GagTV ini seseorang dapat menemukan apa saja jenis konten yang ingin dicarinya.

4. Vimeo

Situs layanan streaming video yang termasuk pada daftar situs streaming video terbaik dan termudah berikutnya adalah Vimeo. Situs berbagi video ini sudah sangat terkenal meski baru rilis pada tahun 2014 bahkan sudah mempunyai 240 juta pengguna.

Vimeo menjadi salah satu situs streaming video dengan berbagai kelebihan karena situs ini lebih berpengalaman dalam hal menarik para pecinta artistik. Baik para pecinta artistik film maupun musik dan animasi. 

Berbeda dengan YouTube yang sudah memiliki tempat di hati banyak orang karena disini semua orang dapat berbagai unggahan konten video hanya dengan berbekal sebuah kamera.

5. Situs Streaming Video Dailymotion

Tidak jauh berbeda dengan You Tube. Dailymotion juga merupakan salah satu platform berbagi video yang termasuk kedalam rekomendasi situs streaming video online. 

Sebelum membuat konten video dan mempublikasikannya para pengguna harus membuat akun Dailymotion terlebih dulu. Sedangkan apabila hanya ingin menonton tayangan video sama seperti You Tube tidak perlu membuat akun.

Pada situs streaming video yang satu ini pengguna juga dapat melakukan publikasi ulang konten video dengan sangat mudah. Karena itu bagi para pembuat konten video alias creator sebaiknya menghindari penggunaan situs ini karena tidak bisa dimonetisasi hehe. 

Bagi para pemirsa yang ingin menonton tayangan video streaming namun enggan membuat akun maka Dailymotion ini adalah pilihan situs yang tepat.

Baca juga: Ukuran dan format video youtube terbaik

6. Metacafe

Salah satu situs streaming video terpopuler selanjutnya adalah Metacafe. Meski situs streaming video yang satu ini agak sedikit tertinggal dari You Tube. Sebenarnya Metacafe hampir sama dengan Dailymotion karena lebih cocok untuk yang ingin menonton tayangan video namun tidak ingin membuat akun. Sedangkan bagi para pembuat konten atau creator situs ini kurang mendukung.

7. Situs Streaming Video TED

Daftar situs streaming video terbaik sebagai alternatif youtube lainnya adalah TED atau yang lebih dikenal dengan TED Talk berbagi video. Situs ini menampilkan video yang sangat inspiratif seperti seminar dan juga  talkshow. Selain itu, TED juga banyak menampilkan pidato dari para tokoh dunia yang terkenal seperti Obama dan juga Bill Gates. 

Situs berbagi video yang satu ini sangat cocok bagi kaum milenial. Situs ini banyak sekali menyuguhkan tayangan video inspiratif yang dapat dinikmati para pengguna. 

Sayangnya situs ini hanya dapat diakses dalam satu pilihan bahasa saja yaitu bahasa inggris

8. Twitch

Situs streaming video selanjutnya adalah Twitch. Situs ini lebih banyak menampilkan berbagai macam video live streaming yang membahas tentang macam-macam jenis permainan game. 

Demikian juga mengenai update perkembangan game terbaru. Para pengguna situs ini dapat mengupload video ketika sedang bermain game. 

Twitch merupakan situs streaming video yang cocok bagi penggemar game. Situs ini juga mempunyai banyak kelebihan yang ditawarkan bagi para penggunanya. Karena situs ini memiliki banyak fitur. Seperti adanya fitur multichat yang memungkinkan pengguna dapat saling berkomunikasi dengan pengguna yang lainnya.

10. Internet Archive

Internet Archive ini merupakan salah satu situs streaming berbagi video yang menampilkan beragam video dalam berbagai kategori, para pengguna dapat menikmati semua tayangan video baik yang sudah lama maupun tayangan video yang terbaru.  

Sebenarnya situs berbagi video yang satu ini hampir sama seperti You Tube. Para pengguna dapat mengunggah videonya ke dalam arsip video dan menyimpannya selama bertahun-tahun lamanya. 

Salah satu kelebihan dari situs berbagi video internet Archive adalah mempunyai banyak koleksi tayangan video mulai dari yang sangat jadul hingga video yang terbaru. Meskipun banyak dari video jadul ini yang tidak menarik.

Demikian informasi mengenai daftar situs steaming video terbaik pengganti youtube yang dapat dinikmati sebagai alternatif dari You Tube. Semoga bermanfaat

www.helmykediri,com

Helmy Kediri
Helmy Kediri Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain. Ketika seseorang telah meninggal dunia, maka terputuslah amalnya kecuali 3 (perkara) : shadaqah jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan anak saleh yang mendokan orang tuanya

Posting Komentar untuk "10 Situs Streaming Video Terbaik Alternatif Youtube "

Berlangganan via Email