6 Tips Memilih Jasa Artikel Pilar SEO Murah Terpercaya

by

helmy

Blog Orang IT – Agar tidak salah memilih, pahami bagaimana cara dan tips terbaik dalam memilih jasa artikel pilar SEO paling murah dan terpercaya!

Pilar artikel merupakan bagian paling penting dari SEO. Layaknya sebuah bangunan, artikel pilar akan menjadi penyanggah berdirinya teknik SEO yang digunakan. Nantinya artikel pilar ini juga yang membantu untuk meningkatkan traffic di artikel-artikal lain di website tersebut.

tips memilih jasa artikel pilar seo

Besarnya peran artikel pilar pada kesuksesan SEO menjadikan Anda wajib memilih jasa yang tidak abal-abal karena hamper semua jasa mengklaim sebagai yang terbaik #1 di Indonesia. Jasa artikel pilar SEO bukan saja harus memahami kaidah penulisan saja. Melainkan juga harus memahami bagaimana cara kerja SEO. Termasuk cara-cara tertentu dalam menulis artikel pilar.

Meningkatnya kompetisi digital marketing membuat banyak sekali jasa SEO tiba-tiba bermunculan. Masing-masing jasa tersebut tentunya memberikan penawaran menggiurkan untuk konten artikel SEO maupun artikel pilar di website. Namun tentunya, tidak semua jasa tersebut memenuhi syarat yang layak

Agar tidak salah ketika memilih jasa artikel pilar SEO, berikut ini merupakan tips-tips yang bisa diikuti.

Tips Memilih Jasa Artikel Pilar SEO

1. Perhatikan Portofolio

Tips pertama, memperhatikan portofolio jasa pilar artikel SEO. Anda bukan hanya sekedar memilih jasa dengan portofolio terbaik dan terbanyak reviews. Melainkan portofolio yang sesuai dengan niche website yang ingin Anda jalankan.

Portofolio yang sesuai ini akan memudahkan Anda untuk memastikan penyedia jasa menguasai topik penulisan artikel. Sehingga nantinya artikel pilar bukan saja hasilnya unik. Melainkan juga menarik, informatif, dan sesuai dengan target pembaca.

Jasa penulisan SEO yang sudah berpengalaman pastinya memiliki banyak portofolio. Mungkin saja jasa tersebut sudah pernah bekerja dengan media atau website-website ternama. Bahkan mungkin saja, jasa ini memiliki daftar portofolio dengan klien yang begitu banyak.

Portfolio dari jasa dengan reputasi seperti itu memang menggiurkan. Anda pastinya tergoda dengan pengalaman yang dimiliki oleh jasa tersebut. Sayangnya, pengalaman yang begitu banyak ini saja belum cukup.

Sebaiknya, Anda pastikan portofolio dari jasa tersebut sesuai niche dan kategori yang Anda inginkan. Misalnya saja, Anda ingin menjalankan SEO untuk website niche teknologi. Maka sebaiknya jasa penulisan SEO juga melampirkan portofolio pernah mengerjakan artikel pilar di niche teknologi.

Bila begini, Anda bisa memastikan jasa tersebut memahami niche yang diajukan dengan seksama. Baik itu bagaimana cara penulisan yang tepat, sudut pandang artikel yang ingin diambil, bahkan juga istilah-istilah dan buzzwords yang ingin digunakan.

Tetapi kalau penyedia jasa artikel pilar tidak memahami niche, mereka cenderung mengisi 30% artikel dengan penjelasan berulang-ulang bahkan terkadang muncul ketidaksesuaian antara satu paragraph dengan yang lain karena penulis tidak memahami dasar ilmunya

2. Memahami SEO

Tips kedua sepertinya paling penting dan harus diprediksi. Ketika memilih jasa penulisan artikel pilar SEO terbaik, Anda bukan hanya sekedar mencari sosok penulis berbakat. Bukan saja seorang penulis yang mampu merangkai kata-kata indah, yang nantinya akan menarik perhatian pembaca.

Paling penting yang perlu diperhatikan, apakah penulis dan jasa tersebut memiliki pemahaman mengenai SEO atau tidak?

Bukan sekedar pemahaman untuk memasukkan keywords di dalam artikel saja. Melainkan peletakan keywords yang tepat dalam kalimat, pengulangan kata kunci, hingga elemen-elemen lain yang tidak kalah penting dalam penulisan SEO seperti memasukan link didalam artikel.

Pemahaman mendalam mengenai SEO ini sangat penting dan krusial. Seperti disebutkan di atas, artikel pilar merupakan penopang bagi SEO di sebuah website nantinya konten artikel yang ada di wesbite tersebut akan mengarah pada artikel pilar tersebut sendiri.

Jadi, sebelum memilih jasa penulisan artikel pilar yang tepat, pastikan lebih dulu penulis dari jasa artikel pilar tersebut benar-benar memahami mengenai SEO.

Untungnya saat ini anda bisa menggunakan bantuan Yoast SEO untuk mengukur kapasitas SEO, sementara untuk keterbacaan kata kunci yang dijejalkan pada kalimat membutuhkan koreksi manual dari pembaca manusia

3. Gaya Penulisan

Setiap niche dan kategori konten artikel memiliki gaya bahasa dan sudut pandang berbeda. Penggunaan gaya penulisan ini akan kembali pada target audiens yang Anda tuju nantinya. Misalnya saja, target audiens Anda adalah remaja dan pemula. Maka gaya bahasa yang digunakan pun akan lebih kasual. Berbeda bila target audiens adalah mereka yang sudah pro atau mahir dalam niche tersebut.

Pemahaman mengenai gaya tulisan ini bukan saja harus dipahami oleh tim riset keywords jasa website. Para penulis di jasa artikel juga harus memahami gaya penulisan yang sesuai dengan target audiens 

Sebagai tips memilih jasa penulisan artikel SEO, Anda bisa memeriksa portofolio sebelumnya. Pastikan di portofolio sebelumnya, penulis melampirkan gaya penulisan yang tepat dengan berbagai tujuan pembaca. Setelah itu lakukan brainstorming dengan penulis mengenai target audiens yang ingin Anda tuju. Bila nantinya penulis bisa memahami gaya penulisan yang tepat, maka Anda bisa yakin mengatakan bahwa jasa inilah yang terbaik.

Baca juga: Belajar Dasar SEO untuk pemula

Dibandingkan dengan tips lain, memilih penulis artikel pilar berdasarkan gaya penulisan mungkin menjadi salah satu paling sulit. Pasalnya hampir semua penulis akan memiliki gaya penulisan berbeda. Anda harus bisa memastikan gaya penulisan mereka cocok dan tepat untuk website nantinya.

4. Sistem dan Cara Kerja

Masing-masing penyedia jasa pasti memiliki sistem dan cara kerja masing-masing. Untuk menentukan sebuah jasa dianggap terpercaya, Anda harus bisa memastikan jasa tersebut memiliki sistem dan cara kerja terbaik.

Sistem dan cara kerja yang profesional pasti akan menjadi keunggulan tersendiri. Jasa artikel pilar SEO biasanya mengakumulasi setiap harga paket SEO yang dibanderol hingga estimasi waktu pengerjaan. Sedangkan untuk cara kerjanya, akan ada ketentuan mengenai berapa kali revisi yang diberikan oleh penyedia jasa tersebut secara gratis.

Anda bisa memilih sistem dan cara kerja dari penyedia jasa penulisan artikel pilar yang paling sesuai.

Agak berbeda dengan tips lain di daftar ini, cara kerja dan sistem dari jasa penulisan artikel SEO memang tidak ada yang terbaik maupun terburuk. Anda hanya perlu menyesuaikan saja mana yang paling cocok dengan keinginan Anda.

5. Harga

Tips selanjutnya, adalah memilih harga. Sebagai salah satu pekerja kreatif, harga untuk jasa penulisan artikel SEO memang bervariasi. Bahkan biasanya, bila topik dan niche yang diangkat dianggap sulit, maka harganya pun akan berbeda.

Seperti ketentuan sebelumnya, tidak ada standar tertentu mengenai berapa harga dari jasa penulisan ini. Anda bisa menentukan apakah harga yang ditawarkan sesuai dengan budget yang dimiliki atau tidak. Selain itu, bukan hal yang aneh lagi bila jasa dengan portofolio, pengalaman, dan kemampuan terbaik akan memiliki harga lebih mahal.

Sehingga bila Anda mencari jasa paling murah, poin ini tentunya wajib menjadi pertimbangan tersendiri.

Saran saya, kalau anda mencari jasa penulis artikel murah .. pakailah OpenAI-gratis daripada memakai jasa tulis artikel SEO abal-abal murahan sudah pasti selain penulisnya amatir juga banyak kesalahan disana-sini meskipun mereka melampirkan hasil screenshoot Yoast Ijo-ijo

6. Garansi Revisi

Tips terakhir untuk memilih jasa artikel pilar SEO adalah memperhatikan ketentuan garansi yang diberikan. Umumnya masing-masing penyedia jasa memberikan garansi revisi satu kali secara gratis. Namun bukan hal yang aneh bila jasa penulisan menawarkan garansi lain yang mungkin lebih menggiurkan.

Namun pastinya, jasa artikel SEO terbaik dan terpercaya memberikan garansi untuk hasil penulisan mereka guna memastikan artikel yang ditulis unik dan sesuai dengan kebutuhan.

Semoga ulasan di atas memudahkan Anda dalam memilih jasa penulisan artikel SEO terbaik dan terpercaya!

Wwww.helmykediriicom

Related Post