ASTINet, Akses Internet yang Teruji Andal

by

helmy

Penggunaan internet di kalangan masyarakat kini sudah menjadi salah satu kebutuhan utama sekaligus menjadi bagian dari kegiatan banyak orang. Bukan hanya untuk kebutuhan komunikasi saja, namun juga untuk kebutuhan pendidikan dan pembelajaran serta untuk bisnis pun mulai membutuhkan akses internet yang memadai.

Untuk itulah Telkom merilis layanan ASTINet yaitu sebuah Dedicated Internet Telkom yang memiliki kuota tersendiri untuk kebutuhan internet Anda secara khusus sehingga tak perlu berbagi koneksi dengan pengguna lainnya.

astinet layanan internet sultan berkecepatan tinggi

Keunggulan Layanan Internet ASTINet

Layanan internet ASTINet (Access Service Dedicated To Internet) dikenal menggunakan Leased Line untuk terhubung ke internet menggunakan akses internet secara khusus dengan rasio bandwith sehingga ada jaminan kelancaran akses internet dengan perbandingan 1:1 ke titik referensi yang dituju.

Keuntungan yang bisa diperoleh adalah adanya kestabilan akses internet dengan kecepatan yang memadai.

Di bawah ini adalah beberapa keunggulan dari layanan internet dedicated yang bisa menjadi referensi terbaik untuk memilih jaringan internet terbaik sesuai kebutuhan Anda.

1. Akses internet yang cepat dan stabil

Pelanggan bisa menikmati layanan akses internet yang stabil dan cepat dengan nyaman selama 24 jam penuh dalam sehari. Adapun untuk kecepatan yang diberikan dari mulai 64 Kbps hingga 2 Mbps secara dedicated. Untuk performa akses internet dan nilai reliabilitas yang dimilikinya cukup baik dengan dukungan tersedianya bandwith ke Global Internet yang berkualitas.

2. Cakupan area layanan luas

Layanan akses internet khusus dari Telkom tersebut memiliki jangkauan area layanan yang terbilang luas. Di mana hampir seluruh wilayah Indonesia sudah tersedia layanan akses internet dedicated ke global.

3. Adanya monitoring 24 jam penuh

Telkom menggunakan tools dari Network Management System untuk melakukan pemantauan penuh pada jalannya layanan akses internet dedicated ke global selama 24 jam penuh. Fasilitas internet yang tersedia pada port router TelkomNet tersebut bisa digunakan pada beragam fasilitas saluran akses seperti akses DSL (HSMA), dedicated VSAT, leased line, akses radio dan sebagainya.

4. Gunakan aplikasi untuk pantau trafik bandwith

Telkom menggunakan aplikasi Multi Router Traffic Grapher atau MRTG yang dipasang pada perangkat pengguna untuk mengawasi trafik bandwith pengguna secara real time. Berikut service level guarantee dari layanan akses internet dedicated tersebut :

• Ratio Upstream:Downstream adalah 1:1
• MTTR 10 jam
• Availability : 98-99%
• MTTI 9 hari

5. Tarif bulanan yang tetap jumlahnya

Dengan menggunakan layanan akses internet dedicated ini maka Anda akan melakukan pembayaran akses internet dengan jumlah yang tetap setiap bulannya. Telkom memberikan solusi kebutuhan internet yang stabil dan cepat sesuai kebutuhan pelanggan dengan menggunakan perbedaan bandwith yang digunakan.

Jenis Layanan Telkom ASTINet

Merupakan jenis layanan internet dedicated yang ditujukan untuk kalangan pebisnis yang memberikan jaminan akses internet yang stabil, cepat, terjamin keamanan datanya, andal dan memiliki area jangkauan yang lebih luas.

Menurut review dari para pengguna yang sudah menggunakan layanan akses internet dedicated ini, layanan terbaru dari Telkom tersebut memang sudah terbukti kualitasnya terbaik dan terpercaya.

Bukan hanya bisa menyajikan akses internet yang stabil kecepatannya, namun juga sangat minim terjadi down atau gangguan jaringan dan jika terjadi kendala maka akan segera dilakukan penanganan gangguan secepatnya.

Adapun jenis layanan dari akses internet dedicated tersebut terbagi menjadi beberapa jenis yaitu :

– Layanan Burstable

Layanan hasil pengembangan yang menyajikan kapasitas bandwith tambahan sebanyak 2 kali committed bandwith yang dilakukan secara burstable

– Layanan Lite

Jenis layanan pengembangan akses internet dedicated yang memiliki sifat asimetris dengan middle gap ratio bandwith upstream dan downstream sehingga bisa mendapatkan koneksi internet yang menuju ke arah global

– Layanan beda bandwith

Kemudian jenis layanan yang ketiga adalah jenis pengembangan dari ASTINet yang memiliki pembedaan maksimal bandwith yang digunakan secara global maupun lokal dengan rasio 1:1

Related Post