8 Cara Meningkatkan Followers Instagram Mudah dan Efektif

by

helmy

Blog Orang IT– Beberapa tahun terakhir, keberadaan media sosial Instagram banyak diminati oleh pengguna. Terutama bagi orang-orang yang suka menunjukkan foto-foto estetiknya melalui media sosial Instagram. Memang Instagram salah satu media sosial yang lebih fokus pada unggahan berbentuk foto dan video yang kemudian didukung dengan caption menarik. Tidak jarang pula banyak yang mencari cara meningkatkan followers.

Cara Meningkatkan Followers Instagram

Selain foto pribadi, tidak jarang pula orang-orang mengisinya dengan konten edukatif yang mana berbentuk seperti microblog. Di sini para influencer bisa menyebarkan kebaikan melalui konten-konten yang menarik. Hingga saat ini aplikasi instagram terus berkembang, menawarkan kebaruan bagi penggunanya di mana sekarang ini terdapat fitur baru bernama Reels, yakni fitur unggah video dengan berbagai kreasi editan menggunakan efek tertentu.

Tidak hanya itu, Instagram pun juga menyediakan versi bussines bagi Anda yang ingin memasarkan produk melalui media sosial. Instagram menjadi salah satu pilihan pemasaran produk masa kini yang bisa menjangkau kalangan anak muda hits. 

Nah, untuk bisa menjangkau pasar yang luas pastinya harus didukung dengan jumlah followers yang banyak pula atau dengan memasang Instagram Ads. Namun, apabila Anda menginginkan yang gratis, tips meningkatkan jumlah followers ini menjadi salah satu kuncinya.

Berikut ini beberapa cara meningkatkan followers yang bisa Anda lakukan untuk menambah jumlah followers Anda dengan mudah dan bisa dibilang cukup efektif.

1. Follow Sebanyak-banyaknya Penguna Lain

Nah, bagi Anda yang masih baru mengaktifkan Instagram pastinya Anda harus mengikuti beberapa orang. Dalam hal ini, pastikan tidak sembarangan mengikuti orang, tetapi lihatlah potensi Anda diikuti balik atau tidak. Biasanya orang lebih suka mengikuti orang lain yang sudah dikenal, misalnya teman, kerabat, ataupun seseorang yang memiliki kesesuaian dengan Anda. 

Tidak jarang pula orang akan mengikuti kembali apabila terdapat kesamaan misalnya saja hobi, kesukaan, atau apapun yang berhubungan dengan apa yang Anda sukai.  Dengan begitu akan semakin besar kemungkinan orang tersebut akan mengikuti Anda kembali. Untuk itu harus pandai memilih dan memilah mana yang memiliki peluang follback dan mana yang tidak.

Cara meningkatkan followers yang bisa Anda lakukan ialah masuk pada kolom komentar pada postingan akun yang sudah ramai. Lalu follow pengguna yang aktif dan memiliki ketertarikan yang sama, hal ini akan memberi peluang yang cukup besar bagi Anda untuk di-follow back atau diikuti kembali.

2. Otimalkan Penggunaan Hastag dan Tag Akun Populer di Setiap Postingan

Nah, cara berikutnya yang bisa Anda lakukan ialah dengan mengoptimalkan postingan dengan menggunakan hastag. Penggunaan hastag ini cukup berpengaruh pada postingan yang dibuat, karena dengan hastag ini memungkinkan postingan Anda tersebar secara luas melalui penggunaan hastag populer.

Selain itu, Anda juga harus memastikan korelasi postingan dengan hastag yang Anda cantumkan agar lebih selaras. Pastikan setiap melakukan postingan Anda mencantumkan hastag atau tag akun populer agar bisa terjangkau lebih luas.  

Baca juga: Derita beli follower instagram

Misalnya saja untuk postingan atau pemasaran produk makanan Anda bisa mencantumkan hastag berupa #makanankekinian #jajananmurah #jajananhits atau yang lainnya. Pastikan untuk memilih tagar yang populer dan banyak muncul ketika Anda mengetikkan pada menu postingan.

3. Perbanyak Konten Berkualitas

Cara meningkatkan followers berikutnya ialah dengan membuat konten-konten berkualitas. Kebanyakan orang suka dengan konten-konten yang kekinian, up to date, dan bersifat informatif. Namun, kembali disesuaikan dengan ranah akun yang Anda kembangkan, apabila akun pribadi dan ingin mendapatkan banyak followers Anda bisa memberikan konten menarik melalui kegiatan Anda ataupun membagikan informasi terkait apa yang Anda sukai.

Bagi Anda yang mengembangkannya untuk urusan bisnis, Anda bisa memberikan asupan-asupan berupa konten informatif. Jangan salah, banyak konten bukan berarti konten yang asal-asalan. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan pengguna lain terkait akun Anda. Anda bisa melakukan riset terlebih dahulu untuk membuat konten yang menarik, sehingga bisa membuat orang tertarik mengikuti akun Anda untuk mendapatkan update lainnya.

4. Gunakan Waktu Tepat untuk Posting Berkala

Waktu posting adalah salah satu faktor yang bisa membuat Anda mendapatkan like yang banyak. Selain itu, dengan konten yang menarik Anda bisa membuat pengguna lain mengikuti akun Anda untuk melihat informasi lainnya.

Namun cara meningkatkan followers ini memang cukup sulit dan membutuhkan banyak waktu serta usaha. Di sini Anda harus melakukan uji coba, pukul berapakah postingan Anda mendapatkan banyak like.

Nah, kemudian waktu tersebut bisa Anda gunakan untuk mulai melakukan posting secara berkala. Atau bisa juga memprediksi waktu santai kebanyakan orang, misalnya sekitaran pukul 8 malam banyak orang mulai bermain sosial media, salah satunya Instagram.

5. Pastikan Foto Menarik dan Berkualitas

Instagram menjadi salah satu media sosial yang mengedepankan tampilan visual. Oleh karena itu, memasang foto yang menarik dan berkualitas menjadi anjuran bagi pengguna untuk bisa mendapatkan respon positif. Memang tidak mudah membuat foto yang menarik dan bagus, Anda harus mengatur tampilan supaya enak dipandang.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa mengoptimalkan penggunaan filter yang menurut Anda baik sebagai cara meningkatkan followers. Penggunaan filter ini pun bisa mempercantik dan mempertajam hasil foto Anda. Sehingga ketika diunggah akan tampak lebih menarik.

6. Tulis Caption Menarik

Setelah mendapatkan konten serta gambar yang menarik, perlu untuk memaksimalkan caption. Adanya tulisan caption ini pun bisa mendukung postingan Anda. Di sini Anda bisa menceritakan lebih banyak dan menarik pengguna lainnya.  

Tidak hanya menarik, tetapi pastikan caption yang Anda gunakan memiliki diksi yang komunikatif. Sehingga orang juga enak membacanya. Biasanya dengan kata-kata komunikatif bisa membuat Anda mendapatkan komentar dari pengguna lainnya. 

Komentar banyak yang Anda dapatkan pada setiap postingan, menjadi salah satu cara meningkatkan followers  cukup jitu untuk menarik pengguna lain dan mengikuti Anda. 

7. Manfaatkan Fitur Story untuk Mengunggah Konten

Story ini menjadi fitur komunikatif yang bisa Anda gunakan untuk berinteraksi dengan pengguna lainnya. Selain digunakan untuk up konten sendiri, Anda pun bisa membagikan dari postingan orang lain yang sejalan dengan akun yang Anda miliki. Melalui story ini Anda bisa melihat berapa orang melihat dan merespon story Anda. 

Membuat postingan story ini pun tidak membutuhkan waktu yang tepat seperti halnya postingan feed. Hal ini dikarenakan dalam waktu 24 jam saja postingan itu akan hilang dengan sendirinya. Seperti media sosial lainnya, yang hanya menampilkan fitur story dalam kurun waktu 24 jam saja.

8. Gunakan Teknik Follow-Unfollow

Cara meningkatkan followers terakhir ialah menggunakan teknik Follow-Unfollow. Cara ini bisa Anda lakukan apabila pengikut Anda sudah banyak. Anda bisa mengikuti akun dengan followers yang tinggi kemudian akan ada akun-akun yang sama mencari pengikut, klik follow lalu beberapa saat lakukan unfollow. 

Namun, hal ini pun sangat beresiko apabila orang yang kita unfollow mengetahuinya bisa jadi Anda juga akan di unfollow. Oleh karena itu, dalam hal ini Anda pun harus berhati-hati dan memilih akun yang jarang aktif saja.

Demikian cara menambah followers gratis yang bisa Anda lakukan dengan mudah. Memberikan konten yang menarik dan dibutuhkan orang menjadi salah satu cara meningkatkan followers paling jitu untuk mendapatkan followers dengan mudah dan cepat. Jangan lupa agar selalu sertakan tag yang berkaitan dengan postingan Anda sebagai optimasi jangkauan pencarian.

www..helmykediri.com

Related Post