Daftar layanan spinner artikel bahasa indonesia terbaik untuk blog

by

helmy

Blogger Kediri Blog Orang IT – Kebutuhan akan konten di era pesatnya persaingan website dan blog seperti sekarang seolah tak sebanding dengan ketersediaannya. Konten memang menjadi bagian yang sangat penting dalam kondisi tersebut.

Arus pengguna internet yang semakin tinggi tak lepas dari ketergantungan pada konten. Bisa dibayangkan apa jadinya sebuah halaman blog tanpa berisi konten.

Sementara itu, konten tidak serta-merta dapat dihasilkan tanpa melalui proses pengolahan ide, kreatifitas, riset hingga menuangkannya ke dalam beragam bentuk. Satu di antara konten blog yang paling umum dihasilkan adalah tulisan atau artikel.

Pada gilirannya, diperlukan jalan pintas untuk mengatasi kesulitan tersebut. Maka kemudian menjamurlah praktik membuat spinning artikel.

Spinning artikel merupakan aktivitas membuat konten baru dari konten yang telah ada sebelumnya.

layanan spinner artikel bahasa indonesia

Dalam pengertian lain, spinning artikel juga diistilahkan sebagai rewrite artikel. Jadi rewrite artikel dapat diartikan sebagai menulis ulang konten atau tulisan.

Cara ini diakui berbeda dengan pengertian copy-paste. Karena konten atau artikel sumber ditulis ulang dengan gaya bahasa sendiri, meski secara pembahasan, ide, tema maupun topik masih sama dengan artikel yang diambil dari sumber.

Ada pun menulis ulang konten atau artikel dilakukan menggunakan tools atau perangkat bantu yang namanya spinner. Hal ini diakui dapat mempercepat proses pembuatan konten atau artikel blog, terlepas dari kualitasnya.

Lantaran instan dan cukup mudah untuk dilakukan, praktik ini kemudian berkembang di lingkungan pembuat konten dan blogger.

Sejumlah tools spinner online yang menyediakan layanan spinning artikel berbahasa Indonesia di antaranya yakni best-spinner.com, Thearticlespinner.com, dan Spinner.id.

Untuk mengetahui lebih detil mengenai kelebihan-kelebihan tools tersebut sebaiknya simak ulasan berikut.

1. Best-spinner.com

Best-Spinner.com merupakan tools spinning teks dengan kemampuan spinning berbagai bahasa. Tools spinner ini menawarkan kecanggihan dan kemudahan membuat artikel konten dengan cepat, tanpa pengaturan yang rumit dan gratis.

Tools online tersebut juga memungkinan untuk membagi tautan artikel ke website lain untuk meningkatkan peringkat.

Best-Spinner menghasilkan artikel spinner yang dihasilkan sangat mudah dibaca dan dipahami oleh pembaca. Bahkan mengklaim bahwa Google akan menganggapnya sebagai konten berkualitas tinggi dan unik.

Artikel yang di-spinning juga tidak akan terdeteksi sebagai artikel copas. Google tidak akan menganggap situs di mana artikel diposting sebagai spam.

Mesin parafrasenya membantu menghasilkan teks yang berbeda dengan teks asli. Jadi, Google, Bing, Baidu dan banyak lainnya tidak melihat artikel sebagai hasil tindakan duplikasi.

2. Thearticlespinner.com

Thearticlespinner disebut sebagai pelopor artikel rewrite online berbahasa indonesia yang telah membuka layanan spinning artikel sejak tahun 2012. Situs ini juga menawarkan tools SEO untuk meningkatkan performa halaman blog.

Pengguna hanya perlu mendaftarkan diri terlebih dahulu di website-nya untuk kemudian mendapat seluruh fasilitas spinning artikel yang ditawarkan. Layanan spinning artikel dilakukan langsung dari browser.

Adapun fitur-fitur yang ditawarkan Thearticlespinner yakni :

● Tampilan antar muka yang user friendly, cepat dan mudah dipergunakan.

● Hasil spinning nyaman dibaca dan lolos dari pengecekan konten plagiat.

● Pengguna bisa men-spinning artikel yang dibutuhkan sebanyak-banyaknya atau tanpa batas jumlah.

● Terdapat fitur rewrite recommended yang memudahkan proses spinning hanya dengan sekali klik.

● rewrite random berfungsi menggenerate artikel unik lainnya.

● Bulk Spin memberi kemudahan untuk menghasilkan 50 artikel spinning sekaligus di-archive ke format zip hanya dalam satu kali klik.

● Fitur Get Content memungkinkan pengguna mengcopy artikel konten dari situs yang diproteksi (tidak dapat copy-paste) sekalipun.

● Fitur Cloud Thesaurus bahasa Indonesia dan Inggris

● Custom My Synonims berfungsi untuk menambah sinonim baru sesuai kebutuhan.

Selain dapat membantu membuat spinning artikel, Thearticlespinner juga menyediakan output spintax artikel. Maksudnya meng-generate satu artikel menjadi puluhan artikel unik (alternate sinonim).

3. Spinner.id

Tools berbasis web berikut ini dapat digunakan untuk men-spinning artikel unik dalam bahasa Indonesia secara cepat, terbaca dengan nyaman dan ramah mesin pencari. Tools ini tersedia gratis dan ada pula versi pro dengan fitur yang lebih lengkap.

Pengguna hanya perlu mendaftar melalui website-nya agar dapat langsung menggunakan seluruh fasilitas yang tersedia.

Spinner.id mengklaim sebagai spinner tools yang dikembangkan langsung oleh content marketer dan praktisi SEO. Websitenya juga menyediakan panduan guna mempermudah pengguna.

Selain itu, spinner.id memiliki kemampuan membuat script thesaurus synonim berbahasa Indonesia yang mudah dimengerti. Karena dikendalikan dan diopersikan secara manual (bukan bot).

Tools ini konon memuat perbendaharaan kata berjumlah lebih dari 19.000 kata dan terus bertambah.

Beberapa fitur-fitur versi pro yang tersedia antara lain, drag n drop, paragraph twist, auto post ke WordPress, penyimpanan artikel, kamus privat dan lain-lain.

Terlepas dari dari itu, artikel atau konten blog hasil rewrite menggunakan spinning tools faktanya tak mesti sesuai dengan tujuan awalnya.

Masalah-masalah yang sering terjadi dalam artikel atau konten hasil spinning adalah hampir seluruhnya tidak ramah di mata pembaca. Atau sulit untuk dipahami isi pesannya.

Jika sudah begini, maka pembaca atau penggunjung blog atau website pun enggan untuk kembali berkunjung. Hal ini tentunya akan memperburuk performa blog yang tadinya hendak ditingkatkan.

Baca juga: Perbedaan blogger dengan vlogger

Google juga tentunya telah memahami pola artikel hasil spinning. Cukup banyak artikel atau konten yang terdeteksi menggunakan cara tersebut akhirnya mendapat penalti.

Bahkan google sering memasukan situs atau blog yang memuat konten hasil spinning masuk dalam kategori lebih buruk dari duplicate content.

Rewrite artikel atau konten secara manual mungkin menjadi cara lebih tepat dan rendah risiko yang bisa dilakukan untuk mengatasi keterbatasan dalam memproduksi konten berkualitas.

Beberapa langkah yang perlu diperhatikan ketika menulis ulang artikel atau konten dari sumber lain secara manual adalah :

Perhatikan betul-betul judul dan isi artikel

Langkah ini perlu dilakukan agar keseluruhan artikel pada konten blog memiliki kesesuaian antara judul dengan isi. Di samping itu, hal ini akan berguna juga untuk mempertimbangkan kesesuaian topik dengan niche blog.

Memahami konten, bukannya menghafal isi artikel

Sebelum me-rewrite artikel atau konten, pahami secara betul-betul materi isi dari artikel atau postingan asli orang lain yang akan dijadikan sebagai sumber, sebelum me-rewrite artikel.

Memahami artikel atau konten bukan berarti menghafalkan konten sumber. Rangkailah kata-kata agar menjadi artikel unik.

Baca Ulang dan Koreksi Apabila Terjadi Kesalahan

Membaca ulang artikel dan mengoreksi kata kata yang tertulis ditujukan agar pengunjung nyaman membaca seluruh artikel.

Mendaur ulang konten atau artikel dari situs lain bisa dikatakan menjadi hal yang lumrah terjadi di tengah derasnya arus informasi dan trafik penikmat konten di internet.

Dari uraian cara me-rewrite artikel atau konten blog di atas menunjukan bahwa bukan tentang seberapa mumpuni tools yang digunakan, melainkan keakuratannya dalam memberikan sinonim kata sehingga artikel yang dihasilkan dapat terbaca dengan nyaman. Ini juga sejalan dengan fungsinya yakni mempercepat pekerjaan.

Mendaur ulang artikel atau konten dari sumber lain secara manual juga dapat membantu meningkatkan kemampuan menulis. Semakin keterampilan tersebut diasah, maka semakin mahir juga Anda dalam bidang tersebut. 

www…helmykediricom

Related Post