5 Layanan indexer artikel blog agar segera muncul digoogle

by

helmy

Selamat Datang di Blog Orang IT. Artikel blog yang cepat terindeks di Google dalam hitungan menit tentunya menjadi keinginan para blogger. Semua blogger pasti berlomba-lomba agar artikelnya bisa muncul di halaman utama mesin pencari. Blog yang menduduki peringkat paling atas tentunya memiliki tingkat kepopuleran lebih tinggi. Muncul atau tidaknya artikel yang baru saja diposting juga tergantung dari Google. Hal ini karena Google memiliki robot crawler.

Dalam hal ini, robot crawler akan melakukan index terhadap postingan yang baru saja dipublikasikan baik itu berupa artikel, gambar, maupun video. Datangnya robot crawler ini memang tidak bisa diprediksi karena setiap blog atau website memiliki waktu index yang berbeda-beda. Untuk website yang baru, biasanya membutuhkan waktu yang lebih lama daripada website yang sudah berumur lama. 

Bagaimana cara mempercepat index Google terhadap artikel blog?

Bagi pemilik blog atau website  tentunya menginginkan artikelnya segera terindex oleh Google. Namun kurang berharganya reputasi blog dimata google membuatnya diabaikan. Ibaratnya, ketika Google tidak mendapat signal untuk merayapi halaman anda meskipun sudah ditambahkan kedabatase mereka sekalipun kalau dianggap tidak berharga belum muncul dihasil pencarian

Statusnya di search console sudah terindeks digoogle tetapi kita cek dengan kata kunci site:url hasilnya tetap saja nihil

Sebenarnya ada cara untuk mempercepat index pada mesin pencari di Google. Berikut beberapa cara yang bisa Anda coba;

1.Menggunakan tools submit URL

Ini merupakan salah satu cara paling umum untuk mempercepat proses index Google. Anda bisa menggunakan tools inspeksi URL di halaman search console versi terbaru. Cukup masukkan url postingan terbaru kemudian tekan tombol Submit URL

Tunggu 5-10 menit sampai postingan terbaru anda muncul dihasil penelusuran

2.Menggunakan fungsi google ping

Dengan memakai bantuan google ping maka dapat memudahkan artikel blog terindex hanya dalam hitungan menit. Google ping berfungsi untuk melakukan kunjungan ke URL yang sudah ditunjuk. Yang dimaksud URL yang sudah ditunjuk di sini adalah URL yang dikehendaki untuk di-index.

Banyak layanan autoping di internet seperti mass pinger, ping bomb, pingler dsj

3.Menggunakan Sitemap

Ini merupakan cara teraman dan tidak berdampak buruk pada website maupun blog Anda. Membuat Halaman Sitemap kemudian mengirimkannya ke Web Master Tools Google dapat memudahkan bot crawl menganalisa daftar url artikel dan menambakan kedatabase lebih cepat.

Kalau pengguna blogger tinggal menambahkan tanda /sitemap.xml dibelakang url blognya

Misal, helmykediri.com/atom.xml

4.Membuat tautan ke halaman yang akan di-index

Membuat tautan balik atau backlink juga sangat dianjurkan karena memiliki dampak yang baik bagi SEO secara Offpage. Anda hanya perlu membuat artikel baru, kemudian menautkan link artikel yang ingin di-index dari situs yang berbeda. Menautkan halaman yang akan di-index merupakan cara yang mudah dilakukan karena Google akan melihat hal tersebut sebagai rekomendasi dari situs yang otoritasnya lebih tinggi

5.Membagikanya di media sosial

Jika Anda termasuk orang yang aktif di media sosial, maka cara ini bisa Anda terapkan. Terlebih jika artikel Anda sedang menjadi trending topik di mesia sosial, maka akan dengan mudah terindex oleh Google. Biasanya untuk artikel relevan yang Anda share ke media sosial akan langsung dilirik Google meski artikelnya baru dibuat. Artikel anda mendapat banyak signal dari media sosial

Cara diatas merupakan cara paling mudah untuk pemula agar artikel yang Anda buat bisa terindex oleh Google dengan cepat. Jika dengan cara tersebut belum mampu memunculkan artikel Anda di Google, maka ada cara lain yang bisa Anda gunakan yaitu dengan bantuan layanan indexer.

Beberapa Layanan Indexer Yang Dapat Membantu Agar Artikel Blog Langsung Muncul di Google;

1.Nerd Indexer

Nerd Indexer merupakan layanan yang dapat membantu blog atau website Anda terindex di Google tanpa menggunakan backlink maupun Search Console. Layanan ini akan membantu Anda mencarikan solusi sehingga artikel nantinya bisa muncul di halaman mesin pencari. Cara kerjanya juga menyesuaikan algoritma sistem guna menghindari blackhat metode sehingga proses indexing bisa berjalan dengan lancar.

Memiliki website atau blog yang tidak pernah muncul di halaman utama adalah hal yang sia-sia. Jika konten yang Anda buat sudah sangat bagus dan tidak pernah terindex di Google tentunya akan sangat mengecewakan, bukan? 

Link: https://nerd.dojo.cc/

2.One Hour Indexing

Layanan yang satu ini memang selalu menjadi andalan bagi mereka yang ingin website maupun blognya muncul di halaman utama Google. Layanan ini memberikan penawaran harga yang cukup terjangkau dan bergaransi untuk mengindeks artikel blog hanya dalam beberapa jam saja. 

One Hour Indexing juga dapat membantu meningkatkan kualitas artikel agar masuk di SERP Google. Layanan ini sudah terbukti aman karena sudah eksis selama bertahun-tahun. Anda dapat memilih layanan sesuai dengan paket yang disediakan (tergantung budget)

Link: https://onehourindexing.co/

3.Elite Link Indexer

Setiap layanan indexer selalu memiliki keunggulannya masing-masing. Seperti halnya Elite Link Indexer. Ini merupakan layanan yang dapat meningkatkan rating website Anda. Berada di halaman utama Google tentunya akan membawa perubahan besar pada lalulintas website Anda. Elite Link Indexer menyediakan harga paket yang murah sesuai dengan kebutuhan blog Anda.

Elite Link Indexer juga memiliki beberapa keunggulan seperti kemudahan dalam pembayaran, menggunakan metode white hat SEO yang tentunya aman, proses index yang cepat dengan hasil yang maksimal dan masih banyak keunggulan lainnya. Layanan ini sudah berpengalaman lebih  dari 10 tahun sehingga sangat direkomendasikan untuk Anda yang ingin meningkatkan peringkat web atau blog di Google.

Link: https://elitelinkindexer.com/

4.GSA SEO Indexer

GSA SEO Indexer sudah berpengalaman lebih dari 10 tahun dan merupakan layanan indexer yang terpercaya dikalangan webmaster. Layanan ini juga bergerak di bidang pengembangan linkbuilding sesuai dengan kebutuhan Anda. Harga yang ditawarkan juga terbilang standar dan didukung dengan fitur-fitur yang handal. GSA juga dapat membantu Anda dalam menganalisa pengembangan database dan sudah memiliki banyak pelanggan.

Semua pebisnis tentunya ingin selalu menempatkan website mereka di halaman utama Google. Dengan bantuan GSA, website atau blog Anda akan lebih cepat muncul di Google. Ini tentunya sangat cocok bagi pengguna yang mengelola website untuk bisnis. 

Link: https://www.gsa-online.de/product/seo_indexer/

5. SEOeStore

Layanan indexer artikel blog

Ini adalah panel SEO Backlink Nomor satu diplanet ini, menyediakan ribuan daftar backlink berkualitas dengan harga yang terjangkau mulai dari $0,00003/backlink

Anda bisa memesan backlink tipe komentar, profile, forum, edu, blog 2.0, sosial bookmark dan sebagainya dengan mudah. 

Tersedia layanan tambahan untuk memperkuat backlink yang anda beli meliputi indexer sampai 3 lapisan hingga websubmission, artinya backlink yang anda arahkan ke postingan menjadi lebih kuat

Coba saja dulu, gratis saldo $1 hingga $15 setiap awal musim..

Link: Panel SEOeStore Backlink Murah

Penutup

Indexing merupakan bagian penting dari search engine. Inilah yang nantinya akan berdampingan dengan yang namanya crawling dan rangking hingga terbentuk yang namanya SEO. Dengan bantuan index Google maka website akan memiliki banyak dorongan untuk muncul diposisi teratas

Jika dengan cara yang manual tidak mampu meningkatkan website atau blog untuk berada di halaman utama, maka Anda bisa menggunakan layanan indexer. Cara kerja indexer ini nantinya akan dimulai dengan menganalisa konten, mengirim url ke ratusan mesin pencari, mengumpan RSS Feed, hingga meredirect tautan link. 

Di satu sisi, web crawler dan web spider nantinya akan mengunjungi berbagai halaman website anda dan mengumpulkan berbagai informasi URL untuk ditambahkan kedalam database pencarian. Kemudian, data itulah yang nantinya menjadi sebuah index. Dengan begitu website Anda akan memiliki peluang untuk berada di halaman utama mesin pencari.

Blog atau website sekarang ini tak hanya dimanfaatkan untuk kepentingan pribadi tetapi banyak yang menggunakannya untuk keperluan bisnis. Namun salah satu permasalahan mereka yang memanfaatkan blog untuk kalangan bisnis adalah sulitnya artikel terindeks google

Tapi Anda tidak perlu khawatir karena ada beberapa layanan Indexer yang dapat membantu agar artikel blog yang Anda buat langsung muncul di hasil mesin pencari. 

www,helmykediri..com

Related Post