Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara agar tidak ditipu oleh jasa penulis artikel blog

Helmykediri blogger tampan - Punya blog sendiri memang menjadi keinginan banyak orang, karena dengan blog anda bisa berkreasi sesuai dengan keinginan dan anda bisa mencurahkan berbagai kekesalan lewat blog. Apabila anda belum memiliki website yang berkualitas, maka anda bisa menggunakan blog gratisan.

Blog gratisan juga tidak akan sia-sia, apabila dimanfaatkan dengan baik dan benar. Blogspot menjadi salah satu platform yang bisa anda pilih, karena cara penggunaannya sangatlah mudah dan fiturnya terbilang lengkap. Blog yang memiliki banyak pengunjung, tentu bisa menghasilkan keuntungan bagi pemiliknya baik dari sisi finansial maupun popularitas.

Konten blog memang bisa apa saja, karena dapat disesuaikan dengan keinginan. Awalnya anda harus menentukan dulu tema blognya dan anda juga harus menargetkan sasaran pengunjungnya. Anda juga bisa membuat blog dengan pemanfaatkan kata kunci, sehingga audiens blog bisa lebih tertarget.

Keyword Planner menjadi platform yang bisa dipakai untuk mencari kata kunci, baik untuk nama blognya atau untuk isi konten blognya. Semakin menarik konten blognya, tentu akan semakin banyak pengunjung blog yang berdatangan setiap harinya.

Namun saat anda memiliki blog dan anda tidak punya waktu untuk mengisi konten blognya, maka anda bisa menggunakan jasa pembuatan artikel. Dengan jasa pembuatan artikel, maka anda bisa mengisi konten website setiap hari. Apabila anda memiliki ketakutan ditipu pihak penyedia artikel, maka ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menghindarinya.

Cara Agar Tidak Ditipu Oleh Jasa Penulis Artikel Blog

1. Cek Informasi Penulis

Ketika anda ingin menggunakan jasa penulis artikel untuk blog, maka anda harus mengecek identitas penulis dengan benar dan pastikan identitas penyedia jasa benar. Modus penipuan pemesanan artikel sangatlah banyak, sehingga anda harus sangat berhati-hati saat memilih penulis.

Pastikan akun penulis apakah akun asli atau hanya sebuah akun kloning, karena banyak sekali penipu yang memasang foto orang lain untuk melancarkan niat jahatnya. Anda bisa meminta akun sosial media si penulis, sehingga anda bisa mengecek kebenarannya. Apabila ada nomor hpnya, maka anda bisa menelpon penulisnya dulu sebelum memesan artikel.

Pelaku penipuan biasanya akan melengkapi berbagai informasinya, sehingga bisa mengecoh para pencari jasa penulis. Data real penulis yang harus anda pastikan kebenarannya yaitu foto profilenya, alamat rumahnya dicantumkan dengan jelas dan fotonya asli. Jangan anda memilih penulis yang menggunakan akun abal-abal untuk menjaga keamanan dan kenyamanan anda.

Apabila anda sudah memastikan berbagai informasinya, maka anda juga bisa meminta data website yang dimiliki jasa penulis. seorang penulis yang profesional pastinya akan memiliki website resmi dan memiliki portofolio yang jelas.

2. Cek Testimoni dan Contoh Artikel 

Anda harus meyakinkan diri sebelum memilih jasa penulis dan salah satunya dengan meminta bukti-bukti untuk menambah kepercayaan anda. Apabila penyedia jasa acuh dengan permintaan anda, maka anda harus batalkan ordernya. Pastikan anda mencari penulis yang bersikap ramah dan sopan, sehingga anda bisa memesan artikel dengan nyaman.

Testimoni menjadi hal yang perlu anda cek sebelum memutuskan memilih penulis artikel dan pastikan semua testimoninya positif. Anda harus menghindari penulis dengan testimoni yang buruk, karena bisa berdampak pada pelayanan dan kualitas artikelnya.

Dengan melihat berbagai respon negatif kepada penulis, maka anda bisa mengambil kesimpulan soal profesionalitas penulis tersebut. Meskipun banyak penyedia jasa penulisan yang menyembunyikan testimoni negatifnya, namun mengecek testimoni tetap menjadi hal yang penting dilakukan.

untuk memastikan penyedia artikel berkualitas, anda juga bisa meminta beberapa contoh artikel yang pernah dikerjakan. Anda juga perlu meminta sampel artikel yang sesuai dengan topik yang anda inginkan, sehingga anda akan lebih mudah menilai kinerja penulis. Untuk mengecek original atau tidaknya artikel, anda bisa meminta penyedia jasa mengeceknya di situs plagiarsm checker atau yang lainnya. 

3. Pakai Rekening Bersama atau Rekber

Untuk menjamin kenyamanan dan keamanan kedua belah pihak, maka anda perlu menggunakan jasa pengaman pihak ketiga. Apabila anda memesan artikel dengan menggunakan jasa rekber, maka anda bisa lebih aman dan anda bisa lebih tenang.

Anda harus membayar dulu melalui layanan rekening bersama, lalu uang akan tersimpan dan pihak penyedia layanan penulis akan mengerjakan artikelnya. ketika penyedia artikel telah menyetorkan artikelnya kepada anda, maka anda bisa menyetujuinya dan setelah anda setuju, maka uang akan dikirimkan oleh pihak rekber ke penyedia jasa penulisan artikel.

Dengan membayarkan uang lewat rekber, maka uang anda bisa aman dan anda bisa melakukan berbagai komplain, apabila hasil artikelnya kurang sesuai. Atau pengerjaan artikel sudah jatuh tempo atau lambat, maka anda bisa mengajukan permintaan untuk meminta uang kembali

Penyedia jasa akan mendapat penghasilan saat pengerjaan artikel selesai dilakukan dan tidak ada berbagai komplain yang muncul. Dengan menggunakan konsep rekber, maka pemesanan artikel menjadi lebih aman dan menjadi lebih tenang.

Baca juga: Tips memilih jasa penulis artikel blog

4. Pakai Projects.co.id

Projects.co.id merupakan salah satu situs marketplace untuk para tenaga lepas di bidang jasa dan berbagai produk digital. Situs Projects.co.id mempertemukan antara pencari jasa dengan para tenaga lepas atau sering disebut dengan istilah freelancer.

Situs Projects.co.id menjadi situs yang terbilang masih muda, karena baru didirikan pada tahun 2014. Dengan mengakses situs ini, anda bisa mencari berbagai kategori pekerjaan dan harga jasanya bervariasi, tergantung dengan kualitas pekerjaannya. Pekerja lepas yang berkualitas akan memiliki rating yang tinggi dan setiap review akan bagus.

Projects.co.id telah dilengkapi dengan berbagai fitur yang terbilang lengkap, sehingga sangat menguntungkan bagi pemilik pekerjaan atau pencari pekerjaan. Pencari jasa bisa menawarkan jasanya disini dan bisa menerima penawaran sesuai dengan spesifikasi yang dibutuhkan.

Situs ini juga memberikan kemudahan buat pencari jasa, karena bisa memilih penulis dengan tenggat waktu yang dibutuhkan dan anda bisa memilih penulis sesuai dengan upah. Dengan mengakses situs Projects.co.id, maka anda bisa mencari jasa penulis dengan aman dan nyaman.

Saya sering menggunakan project.id untuk hire penulis, soalnya kalau pakai jasa penulis seperti andreton maupun jasmarket kita harus bayar full diawal sementara hasil pengerjaan artikel hanyalah copas, translate maupun spinner

Cara agar tidak ditipu oleh jasa penulis
Order di penulis andreton

5. Pilih Jasa Penulis yang Punya Tim

Untuk memastikan keamanan dalam menggunakan jasa penulis, maka anda harus memberikan rentang waktu pengerjaan dan anda harus memilih jasa penulis yang amanah. Apabila penulis tidak komitmen dengan waktu penulisan, maka anda bisa langsung membatalkan pekerjaannya.

Banyak sekali alasan penulis yang tidak bisa bekerja dengan baik seperti laptopnya rusak, penulis sakit dan berbagai alasan lainnya. Untuk menghindari hal ini, maka anda perlu memilih penulis yang bekerja dengan tim atau memiliki tim dalam sistem kerjanya.

Pastikan memilih penulis yang bisa komitmen dengan janjinya dan pilihlah penulis yang mudah dihubunggi, sehingga anda mudah untuk melakukan komplain. Dengan terus meminta kejelasan pengerjaan pada penulis, maka penulis akan merasa ditekan dan mengerjakan artikel secepatnya.

Penulis yang bekerja secara tim akan memiliki kinerja yang lebih baik dibandingkan penulis yang individu. Apabila pekerjaan tidak bisa dikerjakan dengan baik oleh individu, maka akan di handle oleh timnya. Sebagai pemilik pekerjaan, anda juga harus tetap bersikap tenang dan harus memiliki batas toleransi yang sesuai.

Tetapi anda juga harus tetap berhati-hati, baru-baru ini saya memesan artikel dari FinJartikel dengan Rek Bank Mandiri 1070010321083 An Imam Arifin, awalnya mereka memberi screenshoot bahwa orderan saya hampir selesai sampai deadline 2 minggu ternyata zonk alias bohong.

Itulah bahasan lengkap mengenai Cara Agar Tidak Ditipu Oleh Jasa Penulis Artikel Blog dan semoga semua bahasannya bermanfaat untuk para pembaca.

www,helmykediri..com
Helmy Kediri
Helmy Kediri Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain. Ketika seseorang telah meninggal dunia, maka terputuslah amalnya kecuali 3 (perkara) : shadaqah jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan anak saleh yang mendokan orang tuanya

Posting Komentar untuk "5 Cara agar tidak ditipu oleh jasa penulis artikel blog"

Berlangganan via Email