Layanan Audit SEO Terbaik untuk Analisis Situs Web

by

helmy

Search Engine Optimization (SEO) telah menjadi strategi penting dalam meningkatkan visibilitas situs web. Untuk mencapai wawasan yang lebih baik tentang halaman web, audit dilakukan oleh para webmaster melalui proses yang memakan waktu lama, dan audit mengharuskan webmaster untuk melakukan pengamatan secara teliti
Karena dengan adanya ratusan halaman web yang menaut (backlink) bukanlah tugas yang mudah, alat audit SEO digunakan untuk memudahkan tugas analisis untuk menemukan kelemahan website
Berbagai layanan audit SEO kini sudah tersedia sehingga webmaster tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk melakukan pemeriksaan manual pada setiap halaman web. Namun, alat audit hanya memberikan angka statistik tentang kinerja dan lalu lintas situs web secara keseluruhan. 
Seorang webmaster profesional dituntut untuk mampu menganalisis data dan mengidentifikasi masalah yang terdeteksi dalam sistem. Meski demikian, layanan audit menyederhanakan seluruh tugas seorang webmaster dengan mengambil laporan otomatis yang dihasilkan oleh sistem
Berikut layanan audit SEO terbaik yang sering digunakan oleh webmaster di seluruh dunia :

Google Webmaster

Google Webmaster
Google Webmaster adalah alat audit SEO milik Google yang sepenuhnya gratis untuk digunakan. Dengan Google Search Console atau Google Webmaster, Anda juga dapat mengidentifikasi posisi situs web, jumlah klik yang didapat di SERP Google, dan jumlah tayangan. 
Meskipun gagal untuk menyelami lebih dalam terkait masalah-masalah spesifik, mereka memberi Anda hasil tinjauan dari berbagai laman web. Google Webmaster adalah alat yang hebat untuk melakukan analisis awal situs web. 
Selain itu, ketika situs Anda ada di web, beberapa hal penting juga ditampilkan oleh Alat Webmaster Google termasuk, permintaan pencarian, tautan ke situs web Anda, kata kunci, tautan internal, kesalahan perayapan, dan statistik perayapan.
> https://www.google.com/webmasters/

SEO Site Checkup

SEO Site Checkup
SEO Site Checkup adalah alat audit gratis yang mampu menganalisis situs web pada enam kategori utama yaitu; masalah SEO, keramahan seluler, keamanan, web semantik, media sosial, dan masalah terkait server. 
Alat yang mudah dipahami ini secara kritis memonitor situs web dan membuat webmaster mengetahui segala kekurangan teknis yang merugikan peringkat mesin pencari pada situs web tersebut. Alat ini juga memperhitungkan tren SEO terbaru dan faktor peringkat untuk melengkapi laporan audit SEO lengkap.
> https://seositecheckup.com/

Screaming Frog 

Screaming Frog adalah alat audit yang sempurna jika Anda memerlukan data informatif dari seluruh situs web dalam sekali jalan. Alat ini merayapi laman web atau situs web tertentu dan memeriksa URL secara menyeluruh untuk menyoroti masalah terkait SEO. 
Alat ini menyederhanakan seluruh proses perayapan untuk memproses data dengan kecepatan tinggi, cocok untuk situs web yang lebih besar (lebih dari 1000 pos). Screaming Frog adalah alat yang direkomendasikan oleh para ahli SEO di seluruh dunia. 
> https://www.screamingfrog.co.uk/seo-spider/

SEMrush 

SEMrush adalah alat yang tidak hanya menganalisis seluruh situs web, tetapi juga melakukan audit ekstensif ke halaman web tertentu untuk membuat daftar lengkap terkait kinerja halaman, backlink, dan penelitian kata kunci. 
Ini juga melacak strategi kata kunci yang digunakan oleh pesaing Anda, menjalankan audit SEO blog Anda, mencari peluang tautan balik, menawarkan template laporan (pelaporan SEO bulanan, audit SEO dasar, dll.), Dan juga memiliki kemampuan untuk mengcustom hasil laporan ini . 
SEMrush juga mengevaluasi riwayat domain situs web, lalu lintas organik, peringkat kata kunci, sehingga memungkinkan webmaster tidak hanya melakukan audit situs yang mendalam, tetapi juga membandingkan kinerja antara halaman situs 
> https://www.semrush.com/

Ahrefs

Ahrefs adalah salah satu alat audit SEO paling canggih, dan mesin perayap terbesar kedua setelah Google. Ini tidak hanya mengumpulkan data pada berbagai metrik, tetapi juga menghasilkan profil peringkat, kata kunci, dan tautan yang membantu Anda membuat keputusan yang lebih baik terkait dengan konten situs web. 
Tiga alat utama yang digunakan oleh Ahrefs adalah: situs, konten, dan penjelajah kata kunci, dan menghasilkan ‘topik induk kata kunci’ yang memberikan peluang lebih luas untuk membuat konten dengan mempertimbangkan elemen SEO utama.
> https://ahrefs.com/

Woorank 

Woorank
Woorank adalah alat audit SEO lain yang populer karena memberikan ulasan situs web secara gratis. Selain itu, ia juga membuat laporan lanjutan yang melacak dan mengoptimalkan situs web untuk membuat analisis situs yang mendalam. 
Woorank memperhitungkan media sosial, kegunaan, inisiatif SEO, daftar periksa pemasaran, dan banyak lagi untuk memberikan informasi yang dipersonalisasi tentang cara meningkatkan visibilitas situs dan peringkat secara keseluruhan 
> https://www.woorank.com/

Serpstat

Serpstat
Serpstat adalah alat audit situs yang berisi lima alat penting yaitu, pencarian kata kunci, backlink, pelacakan peringkat, audit situs, dan analisis kompetitif. Alat-alat ini menganalisis situs web untuk menemukan masalah yang terkait dengan kecepatan pemuatan, judul, indeksasi, meta tag, kecepatan pemuatan, dan banyak parameter lainnya. 
Menyoroti kesalahan yang dibuat di situs web, mereka juga memberikan rekomendasi yang sesuai  untuk menyelesaikan masalah utama.
> https://serpstat.com/

Netpeak Spider 

Jika Anda mencari laporan audit komprehensif yang memberikan data dengan cepat, Netpeak Spider adalah alat yang tepat. Lebih dari 50 kata kunci pada satu halaman dapat diaudit sekaligus dan dapat dengan mudah menampilkan lebih dari 60 masalah yang berkaitan dengan tautan eksternal dan broken link. 
Alat ini sangat cocok untuk audit SEO sehari-hari karena dapat menghitung peringkat halaman internal untuk meningkatkan struktur tautan situs web. Alat ini memiliki uji coba gratis 14 hari sebelum mendapatkan akses berbayar lengkap ke alat.
> https://netpeaksoftware.com/spider

Found’s SEO Audit Tool

Found’s SEO Audit Tool
Found’s SEO Audit Tool adalah alat audit SEO yang menemukan dan menyelesaikan kesalahan SEO utama. Dengan hanya memasukkan URL situs web atau halaman web, laporan instan dihasilkan  menampilkan masalah tautan eksternal, masalah teknis, dan masalah terkait konten. 
Ini adalah alat yang sangat mudah digunakan untuk webmaster di mana masalah utama situs web dapat dianalisis dalam rentang waktu singkat.
> https://www.found.co.uk/seo-tool/

UpCity’s SEO Report Card

UpCity’s SEO Report Card adalah alat audit lain yang melakukan analisis cepat terhadap suatu situs web. Fitur utama alat ini adalah untuk menentukan kinerja suatu situs web dibandingkan dengan para pesaingnya. 
Laporan yang disusun oleh alat ini meliputi: analisis peringkat, pembangunan tautan, analisis di tempat, aksesibilitas situs web, metrik kepercayaan, dan pengindeksan saat ini. Alat ini tidak hanya bekerja dengan cepat, tetapi juga cukup visual dalam presentasinya, sehingga memudahkan untuk menganalisis laporan.
> https://app.upcity.com/free-tools/seo-report-card

Siap untuk memilih?

Ada beberapa layanan audit SEO yang tersedia di pasaran saat ini. Kuncinya adalah menggunakan kombinasi alat untuk mendapatkan laporan yang lebih komprehensif. Ketika Anda menyewa Pakar SEO untuk melakukan audit di situs web Anda, pastikan bahwa mereka adalah tim SEO berpengalaman dengan beberapa alat populer ini sehingga Anda dapat mengambil langkah yang tepat menuju kemenangan, dan meningkatkan bisnis online Anda.

… https://helmykediri.com

Related Post