Cara merekam permainan game dikomputer untuk video youtube

by

helmy

Selamat Datang di Blog Orang IT. Jika anda ingin menjadi seorang youtuber , itu bukanlah sesuatu hal yang mengejutkan. Youtube sudah terbukti memberikan ruang bagi seluruh orang diberbagai belahan dunia manapun untuk berbagi video yang berhubungan dengan hasrat dan hobi mereka ke internet dan beberapa creator youtube telah menjadi bintang besar karena channelnya populer dan mendapatkan banyak uang
Raja Youtube saat ini adalah seorang pembuat konten game dari swedia bernama felix arvid ulf kjellberg atau mungkin anda lebih mengenalnya dengan nama PewDiePie. Kjellberg belum merayakan ulang tahunnya yang ke-30 tetapi channelnya telah memiliki 100juta subscriber dan total kekayaan bersih mencapai $30-50 juta. Pewdiepie sering menarik perhatian kalangan media atas pandangannya yang selalu kontroversial. 
Channel pewdiepie sangat terkenal dan menjadi favorit setelah mengunggah video berbasis game , bereaksi terhadap game-game horor dan merekam video permainan game multi-player

Banyak orang yang merasa sangat terinspirasi oleh karakter Kjellberg , mereka mencoba untuk merekam video game sendiri dan mencoba membagikannya ke situs youtube. Beberapa channel game memang cukup populer pada platform youtube dan ini membuktikan bahwa mereka benar-benar berhasil mengikuti jejak pewdiepie

Jenis-jenis video yang bernuansa game :

Konten permainan game

Pembuat konten menunjukkan cuplikan ketika mereka sedang bermain game dari awal hingga akhir sambil menyampaikan reaksi , komentar , pemikiran dan pengalaman mereka dengan game tersebut

Konten video game yang memberikan masukan 

“Lets Plays” biasanya dikhususkan untuk pemain game tunggal dan dijadikan review oleh penonton sebelum membeli game tersebut
Konten game menjadi tempat bagi pembuat game dari industri video game untuk menerima laporan kejadian terbaru dan mendengar pendapat para pemain. Kontroversial Loot Box baru-baru ini menyediakan pekerjaan untuk game tester dan bekerja sama dengan youtuber gaming seperti Jim Sterling dan YongYea sekaligus membuat kedua channel ini sukses besar

Video game berupa reaksi ketika bermain game

Ini adalah jenis video yang membuat piediepie terkenal pada awalnya , pembuat konten bermain game yang bernuansa horor/menyeramkan/memiliki tingkat kesulitan tinggi atau gabungan dari semuanya kemudian mereka memfilmkan reaksi mereka saat memainkannya
Reaksi dari pemain yang berlebihan semakin menghibur penonton. Seperti halnya teriakan , tamparan hingga jatuh dari kursi akan membuat penonton sangat terhibur. Video reaksi nyatanya sangat menarik dan populer di youtube

Game sebagai sarana untuk membuktikan kemampuan

Beberapa youtuber bermain game bukan untuk menunjukkan reaksi alay tetapi untuk membuktikan kemampuan mereka melawan musuh dengan tenaga AI, mereka juga bersaing dengan manusia yang lain dalam permainan multi-player dimana dibutuhkan keterampilan yang ahli
Contoh game multiplayer adalah call of duty atau fortnight memungkinkan youtuber untuk membuat konten tentang diri mereka sendiri yang mengambil bagian dalam kontes tim atau deathmatch yang bertahan paling lama dari serangan musuh untuk menghibur penonton

Sekedar bercerita 

Jenis game yang kreatif seperti minecraft dan roblox memungkinkan pemain untuk terlibat dalam dunia desain dan menciptakan benda baru sehingga pemain bisa menceritakan tujuan mereka melakukan hal itu
Jadi, bagaimana cara merekam video game untuk channel youtube?
Apapun jenis konten video yang ingin anda buat, anda membutuhkan software untuk mengambil rekaman permainan video game dari komputer dan mengubahnya menjadi video yang dapat di unggah ke youtube. Untungnya helmykediri memiliki beberapa rekomendasi software terbaik untuk melakukan hal itu :

1. Mirillis Action

Mirillis Action
Dengan mirillis solusi perekam layar dan permainan bermain yang kaya fitur, penuh gaya, dan ramah pengguna. Ini memungkinkan streaming dan perekaman real-time desktop Windows Anda, rekaman musik, dan tangkapan layar menangkap dalam kualitas HD yang brilian dan memiliki beberapa fitur untuk menyertakan webcam dan komentar mikrofon.

Ini memungkinkan sharing langsung ke layanan populer seperti Twitch atau YouTube, dan mengarahkan ekspor dan mengunggah video Anda yang direkam ke YouTube atau Facebook dengan mengklik tombol.

Mirillis Action! hadir dengan banyak fitur untuk membuat proses streaming dan perekaman Anda cepat dan mudah. Gunakan tombol pintas untuk menyimpan tangkapan layar secara langsung ke harddisk Anda tanpa mengganggu pekerjaan atau permainan Anda, atau untuk menyimpan aksi permainan terbaik Anda secara instan dengan perekaman time shift.

Mirillis Action! bahkan menyediakan aplikasi Android gratis yang memungkinkan Anda untuk memonitor dan mengontrol permainan Anda dan rekaman layar, termasuk opsi untuk memeriksa frame rate atau memulai, menghentikan dan menjeda rekaman dengan mudah secara real time.

Fitur utama meliputi:
  • Antarmuka yang user-friendly dan bergaya.
  • Mode layar hijau.
  • Rekaman perangkat dan layar.
  • Streaming langsung ke layanan streaming populer.
  • Rekaman replay
  • Performa tinggi, perekaman dan streaming berkualitas tinggi.
  • Rekaman audio.
  • Pemutar video yang dioptimalkan.
  • Efek gerakan lambat.
  • Tersedia juga dalam bentuk Aplikasi Android gratis.
Dengan Mirillis Action!, membuat video game berkualitas tinggi tidak pernah semudah ini. Itu memungkinkan integrasi webcam dan perangkat USB / HDMI lainnya ke streaming langsung atau rekaman desktop Anda dan menyediakan sejumlah fitur untuk membuat video Anda booming, termasuk efek gerakan lambat yang luar biasa halus dan kemampuan mode layar hijau.

Untuk suara, Mirillis Action! memberikan kemampuan menambahkan komentar audio langsung ke streaming dan rekaman Anda.

Ia bahkan dapat merekam semua yang Anda dengar di PC secara real-time dan memungkinkan Anda untuk menyesuaikan level suara demi menciptakan pengalaman audio yang sempurna untuk video Anda.

Mirillis Action! memiliki antarmuka yang sangat stylish, kompak, dan ramah pengguna. Sangat mudah untuk menelusuri, menghapus, dan mengekspor rekaman yang dipilih dengan layar internal dan manajer perekaman bermain game.

Ini juga menyediakan banyak tutorial video gratis untuk membantu Anda memahami semua fitur dan menjalankan dengan perangkat lunak dalam waktu singkat.

Secara keseluruhan, Mirillis Action! adalah solusi perangkat lunak perekaman layar dan permainan yang terbaik dan komprehensif. Ini dikemas dengan fitur-fitur hebat dan memungkinkan streaming berkinerja tinggi dan perekaman layar dan permainan game berkualitas tinggi, dengan opsi tambahan untuk menyertakan webcam atau perangkat tangkap dan komentar mikrofon lainnya.

Ini juga dapat digunakan untuk merekam musik, menangkap tangkapan layar, dan lainnya.

2. Icecream Screen Recorder

Icecream Screen Recorder
Icecream Screen Recorder adalah aplikasi yang berguna untuk merekam layar dan mengambil screenshot. Ini intuitif dan mudah digunakan dan memberi Anda seperangkat alat lengkap untuk tangkapan layar profesional dengan audio. Ini bagus untuk merekam webinar, game, dan video Skype dalam HD dengan mudah.
Dengan Icecream Screen Recorder, Anda mendapatkan beberapa alat yang berguna untuk menyesuaikan rekaman layar dan tangkapan layar Anda. Ini memungkinkan Anda untuk memilih area tertentu untuk diambil, merekam wilayah tertentu di sekitar kursor untuk merekam, atau merekam seluruh layar Anda.
Fitur utama meliputi:
  • Pemilihan area.
  • Panel gambar.
  • Sejarah proyek.
  • Tambahkan tanda air khusus.
  • Tambahkan rekaman webcam.
  • Zoom saat merekam.
  • Tangkapan layar ke URL.
  • Konfigurasikan tombol pintas khusus.
  • Perekaman layar terjadwal.
Icecream Screen Recorder memudahkan perekaman layar. Ini memungkinkan Anda untuk mengonfigurasi tombol pintas khusus untuk dengan cepat beralih antara mode tangkapan layar dan perekaman layar, menggambar, memulai / menghentikan perekaman, memperbesar dan memperkecil, dan banyak lagi. Ini juga mendukung perekaman layar terjadwal, sehingga Anda dapat mengatur tugas untuk dijalankan jika Anda sibuk di tempat lain.
Dengan Icecream Screen Recorder, Anda juga dapat mengedit tangkapan layar dan rekaman sesuai kebutuhan. Anda dapat memotong bagian yang tidak perlu dari video setelah merekam, mengonversi format video, dan memperbesar dan memperkecil selama perekaman. Anda juga dapat menambahkan watermark khusus, atau menggambar garis besar, panah, bentuk, dan menambahkan teks ke tangkapan layar Anda atau selama perekaman layar.
Secara keseluruhan, Icecream Screen Recorder adalah alat yang berguna untuk merekam atau mengambil snapshot layar Anda. Ini termasuk beberapa alat yang berguna untuk mengedit dan untuk menyesuaikan rekaman Anda. Cobalah secara gratis, atau tingkatkan ke versi pro untuk membuka kunci semua fitur Perekam Layar Icecream hari ini.
Untuk melindungi video anda dari pembajakan cobalah menambahkan watermark khusus sehingga creator lain tidak bisa mengklaim video anda di youtube

3. Filmora scr

Filmora scr
Filmora Scrn mempermudah perekaman layar. Ini memungkinkan Anda untuk menangkap video atau audio apa pun di komputer Anda dan menyimpan file dalam kualitas tinggi. Ini juga termasuk editor video yang profesional, sehingga Anda dapat mengedit layar dan rekaman video Anda.
Filmora Scrn adalah alat yang ringan dan ramah terhadap sumber daya memori yang dilengkapi dengan fitur dan pengguna yang cocok dari semua tingkatan. Ini memiliki desain modern dan intuitif yang mudah digunakan dan akan membantu Anda menyelesaikan pekerjaan lebih cepat. Anda dapat mengimpor lebih dari 50 format file dan mengekspor ke MP4, MOV dan GIF.
Keunggulan :
  • Rekaman layar menjadi mudah
  • Secara bersamaan merekam 2 perangkat
  • Dukungan gambar dalam gambar
  • Paket pengeditan lengkap
  • Alat efek
  • 15-120 FPS
  • Bidang rekaman khusus
  • Alat efek visual
  • Impor lebih dari 50 format file
  • Antarmuka intuitif modern
Filmora Scrn sangat bagus untuk membuat video game dan tutorial, terutama karena kemampuan gambar-dalam-gambar. Anda dapat merekam layar dan memadukan perangkat eksternal seperti webcam secara bersamaan dengan audio.

Menggunakan suite pengeditan bawaan Filmora Scrn, Anda kemudian dapat menambahkan video webcam Anda ke rekaman utama, yang merupakan cara terbaik untuk menambahkan facecam untuk video game, sebagai contoh.

Filmora Scrn juga mencakup sejumlah fitur spesifik yang dapat digunakan untuk membuat video tutorial. Anda dapat menyesuaikan ukuran, bentuk, dan warna kursor Anda untuk membuatnya menonjol dalam rekaman atau menambahkan teks dan anotasi dan elemen lainnya untuk membantu mengarahkan perhatian dan memberikan informasi tambahan, semuanya dengan built-in editing suite.
Secara keseluruhan, Filmora Scrn adalah alat yang berguna yang dapat digunakan untuk merekam dan mengedit rekaman layar dan webcam dengan audio. Ini memiliki antarmuka yang intuitif dan mudah digunakan, membantu Anda menyelesaikan proyek lebih cepat. Suite pengeditan bawaan mencakup sejumlah alat yang berguna untuk mengedit dan meningkatkan rekaman Anda, dan bahkan mendukung pengeditan gambar-dalam-gambar, menjadikannya hebat untuk video game.
Sekarang, anda sudah memiliki semua hal yang dibutuhkan untuk menjadi seorang youtuber game dan mulai buat konten hebat anda sekarang juga.

…….http://helmykediri.com

Related Post