Cara membuka dan menonton video youtube yang diblokir

by

helmy

Selamat Datang di Blog Orang IT. Youtube merupakan situs berbagi video paling populer sebagai salah satu anak perusahaan google yang telah diakuisi sejak tahun 2006 dan dibuat oleh mantan karyawan perusahaan paypal Chad Hurley, Steve Chen, dan Jawed Karim
Youtube adalah situs yang paling populer dan menempati peringkat ke dua setelah google menurut data peringkat alexa.com , selain itu mesin pencari youtube adalah yang paling banyak digunakan setelah google search
Seiring pertumbuhan popularitasnya , tak heran apabila youtube menerapkan beberapa kebijakan salah satunya membatasi akses pengguna. Namun anda harus memahami terlebih dulu alasan apa yang membuat anda dibatasi untuk melihat video youtube 
Pada artikel kali ini saya akan membahas bagaimana cara membuka blokir akses ke situs youtube atau akses ke salah satu video youtube yang dibatasi dimanapun anda berada 

Alasan youtube memblokir video

Pemblokiran akses ke youtube didasarkan pada negara atau organisasi tertentu dimaksudkan karena beberapa alasan berikut :
1. Dibatasi pada negara tertentu karena khawatir dapat memicu kerusuhan , kritisi politik , ketegangan sosial dan pencampuran budaya
2. Mencegah terjadinya kritik terhadap pemerintah , pejabat negara hingga pemimpin atau tokoh agama
3. Mencegah akses video khusus untuk orang dewasa dan pengguna dianggap belum pantas karena masih dibawah umur
4. Instansi pemerintah , organisasi swasta , sekolah dsb yang memang memblokir situs youtube atau membatasi transmisi laju data yang bersumber dari youtube demi kebaikan penggunanya. Misal beberapa kantor memblokir akses youtube agar karyawannya tetap produktif
5. Dibeberapa negara , akses untuk video youtube memang diblokir oleh pemerintah pusat dan telah dimasukkan kedalam blacklist oleh provider setempat untuk jangka waktu tertentu

Yahh dibeberapa negara tertentu pemerintahnya memang kurang menyukai kebebasan dalam berekspresi terutama didunia maya , jadi mereka memblokir situs-situs seperti youtube , facebook , google dsb untuk mencegah kritik terhadap pemerintah

Gunakan proxy untuk membuka situs youtube

Menggunakan proxy dapat membantu Anda membuka blokir dari video YouTube atau mendapatkan akses ke YouTube itu sendiri – yang harus Anda lakukan hanyalah memahami cara kerjanya. Proxy memungkinkan Anda untuk mengarahkan lalu lintas web Anda melalui server yang tidak dibatasi atau dipantau. 
Proxy berbasis web sehingga Anda tidak perlu menggunakannya dalam aplikasi yang di instal pada komputer atau ponsel Anda.
Dengan kata lain, Anda dapat menggunakan proxy untuk melihat video YouTube pada tab browser tetapi tidak pada aplikasi YouTube di komputer Anda. Proxy sangat terkenal ketika berhubungan dengan keamanan internet 
Beberapa administrator sekolah dan semua lembaga pemerintah cenderung memblokir alamat proxy segera setelah mereka ditemukan.
Langkah-langkah untuk Menggunakan Proxy
Agar berhasil mempelajari cara membuka blokir YouTube, Anda harus mengikuti langkah-langkah di bawah ini secara serius

Langkah 1:
Unduh peramban web yang baru saja diperbarui lalu klik dua kali pada ikon peramban web untuk membukanya.
Langkah 2:

Di bilah alamat, biasanya terletak di bagian atas browser, ketikkan salah satu situs web proxy berikut; 
www.proxfree.com, 
www.hide.me/en/proxy, 
www.proxysite.com.
Jika Anda tidak memiliki akses ke situs-situs ini, coba ketikkan “proxy online gratis” di Google dan periksa hasil yang relevan sampai Anda menemukan situs proxy yang dapat diakses yang dapat menggantikan daftar di atas. 
Setiap situs web proxy akan membawa Anda ke halaman yang biasanya terdiri dari bilah pencarian.
Langkah 3:
Temukan dan klik bilah pencarian. Bilah pencarian memiliki field “Masukkan URL” atau “Alamat web” (atau yang serupa) yang tertulis di dalamnya atau di sebelahnya. Ketik salah satu situs web yang ingin Anda kunjungi – dalam hal ini, ketik youtube.com. 
Hal itu akan meminta proxy untuk mulai memuat YouTube. Ini mungkin memakan waktu lebih lama dari yang diharapkan, jadi Anda harus bersabar, tetapi siapa yang peduli jika Anda mendapatkan apa yang Anda inginkan.
Setelah mengikuti langkah terakhir, Anda harusnya dapat menonton video YouTube dan juga menggunakan fitur apa pun di YouTube. Penting untuk dicatat bahwa YouTube tidak dapat dilihat di tab lain.
Di history browser juga tidak akan tercantum alamat youtube karena server web proxy telah menyamarkanya

Gunakan VPN untuk Membuka Blokir YouTube

VPN  memperluas jaringan pribadi di jaringan publik dan memungkinkan pengguna untuk menerima dan mengirim informasi di seluruh jaringan publik seperti perangkat mereka terhubung ke jaringan pribadi. 
Tidak seperti proxy, VPN bekerja dari tingkat sistem untuk memindahkan semua lalu lintas Internet Anda ke server yang aman, sehingga memungkinkan Anda untuk mem-bypass firewall dan pembatasan web lainnya. 
VPN berbayar juga memiliki fitur enkripsi dan kompleks, yang akan melindungi identitas Anda jika VPN gagal. Menggunakan VPN dapat membantu Anda mempelajari cara membuka blokir YouTube di sekolah, kantor, atau di lokasi mana pun.
Langkah-langkah menggunakan VPN untuk membuka blokir YouTube
Langkah 1:

Untuk memanfaatkan VPN, disarankan untuk memilih platform VPN berbayar. Pandangan rinci tentang jenis-jenis VPN yang akan digunakan dibahas bagian akhir dalam artikel ini, tetapi Anda dapat memilih platform VPN pilihan Anda. 
Namun, Anda harus memastikan bahwa platform yang Anda pilih tidak memiliki kantor pusat di Cina, karena kebijakan Cina tentang penggunaan VPN, setiap platform VPN berbasis di China mungkin akan ditutup. 
Contoh layanan VPN yang andal
Ada berbagai platform VPN untuk dipilih, tetapi, seperti yang disebutkan sebelumnya, versi berbayar menawarkan lebih banyak fleksibilitas dan jangkauan yang lebih luas. Mereka juga lebih aman daripada versi gratis.
Berikut adalah beberapa platform VPN berbayar yang paling andal:
NordVPN: Platform ini menawarkan permintaan garansi uang kembali 30 hari jika Anda tidak menyukai layanan mereka. Penggunaan platform ini selama satu bulan biaya $ 11,95, sementara satu tahun biaya $ 83,88 ($ 6,99 / bulan). 
Baca ulasannya: https://vpnpro.com/vpn-reviews/nordvpn-review/
PrivateVPN: Platform ini juga menawarkan jaminan uang kembali 30 hari dan biaya berlangganan bulanan $ 10,95, sementara setahun harganya $ 72,00 ($ 5,95 / bulan).
CyberGhost: Langganan bulanan $ 11,99, sedangkan berlangganan satu tahun adalah $ 59,88 ($ 4,99 / bulan) dengan jaminan uang kembali 30 hari.
TunnelBear: Platform ini menawarkan versi gratis tetapi dibatasi hingga 500 MB / bulan dan berlangganan bulanan $ 9,99, sedangkan berlangganan tahunan adalah $ 59,99 ($ ​​5 / bulan), meskipun itu tidak menawarkan segala bentuk jaminan uang kembali.
ExpressVPN: Menawarkan jaminan uang kembali 30 hari dan berlangganan bulanan $ 12,95 sementara satu tahun biaya $ 99,95 ($ 8,32 / bulan).
StrongVPN: Harganya $ 10 sebulan dan $ 69,99 setahun. Mereka menawarkan jaminan uang kembali 30 hari kepada pelanggan baru mereka.
Setelah memilih platform, coba baca ketentuan penggunaan dan baca forum online tentang ulasan platform. Ini akan memberi Anda gambaran tentang apa yang diharapkan.
Langkah 2:

Untuk menjalankan VPN dari platform pilihan Anda di komputer, ponsel cerdas atau tablet, Anda harus mendaftar di sebagian besar platform jaringan pribadi virtual. Ini memastikan bahwa Anda akan memiliki pengidentifikasi khusus ketika Anda terhubung ke VPN.
Langkah 3:

Beli langganan bulanan, yang menjelaskan bahwa sebagian besar VPN gratis diblokir di beberapa negara. Dengan membeli langganan bulanan atau tahunan, VPN Anda akan berfungsi di mana saja.
Langkah 4:

Setelah membeli VPN, Anda mungkin dapat mengunduh program yang memungkinkan Anda mengubah pengaturan VPN dan memantau penggunaannya. program-program ini terkadang membantu fungsi VPN agar berfungsi dengan baik.
Cara penggunaan VPN secara teknis
Langkah 1:
Unduh dan instal program terkait VPN dengan mengikuti instruksi pilihan Anda. Sayangnya, beberapa perangkat lunak VPN tidak dapat diunduh saat Anda berada di China. 
Jika memungkinkan, selesaikan langkah ini di luar Tiongkok. Google Play Store dan beberapa aplikasi di App Store diblokir di Cina, Anda tidak akan mengunduh aplikasi VPN di ponsel Anda.
Langkah 2:
Klik Buka halaman Pengaturan VPN Anda. Metode untuk melakukan ini bervariasi tergantung pada sistem operasi Anda dan penggunaan komputer atau perangkat seluler. 
Pada Windows, klik Mulai, klik Pengaturan, pilih Jaringan dan Internet, klik tab VPN, lalu klik koneksi “Tambah VPN” di bagian atas halaman.

Video cara membuka blokir video dengan VPN

Negara tempat akses YouTube diblokir

Beberapa negara melarang akses ke situs YouTube, salah satu negara ini jelas Cina. Akses ke YouTube diblokir untuk pertama kalinya pada tahun 2007, tetapi hanya bersifat sementara. Namun, itu benar-benar diblokir pada 24 Maret 2009 sampai sekarang
Pada tahun 2012, Iran membersihkan blok penuh YouTube setelah rilis trailer film Innocence of Muslims. Namun, beberapa acara televisi, startup, selebriti, dan politisi moderat di Iran memiliki akun YouTube aktif.
Korea Utara umumnya memiliki undang-undang yang ketat terkait penggunaan dan aksesibilitas Internet secara keseluruhan.

Cara lain untuk membuka blokir YouTube

VPN tidak selalu cocok untuk semua orang karena bisa jadi terlalu mahal untuk beberapa orang, sementara yang lain mungkin mengalami kesulitan menginstal perangkat lunak yang diperlukan. 
Ada dua cara sederhana lainnya untuk membuka blokir YouTube. Namun, jika akses Anda dibatasi oleh hukum yang berlaku, jangan gunakan metode ini.
Sebagai gantinya, gunakan yang dijelaskan di awal artikel ini. Metode pertama menggunakan HTTPS. Trik ini sangat sederhana dan mudah. 
Yang harus Anda lakukan adalah mengganti “HTTP” dengan “HTTPS”. Misalnya, http://www.youtube.com, gunakan https://www.youtube.com. Dengan melakukan ini, Anda mungkin dapat menggunakan youtube dengan keamanan yang ditingkatkan.
Trik kedua adalah mengubah alamat DNS (Domain Name System) dari server Anda. Banyak blok menjalankan permintaan traffic Anda melalui server mereka. Jadi, lewati mereka, Anda melewati blok. Mengubah alamat DNS bervariasi berdasarkan sistem operasi, tetapi bekerja dengan cara yang hampir sama.
Untuk mengubahnya, buka “Pengaturan Jaringan”, lalu “Properti Sambungan Jaringan” Di bawah “IPv4”, tab yang disebut “Server DNS”, ubah server menjadi “8.8.4.4” atau “8.8.8.8”, kemudian reboot. komputer. 
Server DNS
Ini juga dapat dilakukan pada beberapa browser, bukan pada komputer Anda. Cukup cari nama browser Anda dan “ubah pengaturan DNS” di Google.

Seberapa amankah Anda saat menggunakan VPN dan proxy?

Bahkan jika Anda ingin mengakses YouTube di seluruh dunia dan menikmati layanan mereka, Anda juga harus mengetahui informasi pribadi Anda. Jika Anda ingin membuka blokir menggunakan metode yang dijelaskan di sini, Anda juga berisiko diretas dan data pribadi Anda dicuri.
Jangan takut, itu tidak selalu terjadi, tetapi hanya saja anda harus waspada. Untuk memperoleh keamanan data yang terjamin, gunakan hanya layanan VPN atau proxy dari penyedia terkemuka. Hindari layanan murah karena ini bisa menjadi pintu masuk peretas ke komputer Anda tanpa Anda sadari.
Pada akhirnya, platform VPN dan Proxy dirancang untuk membuat Anda tetap aman, karena mereka bertindak sebagai jembatan antara komputer Anda dan situs yang Anda coba kunjungi, terutama ketika Anda menggunakan “HTTPS” dengan situs yang Anda kunjungi. “S” berarti cara aman dan komunikasi apa pun antara komputer Anda dan situs web Anda dienkripsi.
Hal baik lainnya, sangat penting, adalah bahwa platform ini menawarkan anonimitas. Saat Anda mengakses situs web, alamat Internet Protocol (IP) Anda mudah terlihat. Berkat alamat IP Anda, lokasi fisik Anda dapat dilacak. Penggunaan VPN dan proksi dapat mencakup alamat IP Anda, sehingga sulit menemukan koneksi dengan Anda.

VPN gratis dan berbayar

Anda mungkin bertanya-tanya mengapa beberapa platform VPN membayar, sementara yang lain gratis. Sebelum memutuskan untuk menggunakan versi gratis, penting untuk dicatat bahwa versi gratis memiliki koneksi yang tidak stabil dan kecepatan lambat, dapat mengirim informasi Anda ke pengiklan atau memasukkan kode JavaScript di komputer Anda untuk tujuan periklanan.
Mereka dapat menggunakan protokol sederhana tanpa jaminan untuk koneksi, dan sebagian besar tidak memiliki dukungan pelanggan, sementara versi berbayar menawarkan layanan pelanggan premium dan beberapa server di berbagai lokasi untuk koneksi yang efisien. 
Mereka semua memiliki lebih banyak bandwidth, enkripsi tingkat tinggi dan koneksi yang stabil dan cepat.
…………https://helmykediri.com

Related Post