Skip to main content

Cara download file menggunakan utorrent di windows

Selamat Datang di Blog OrangIT,

Mungkin, tidak banyak yang tahu mengenai cara download file dari torrent. Sebenarnya, torrent hanyalah sebuah ekstensi dari file. Jadi, file ini memiliki ekstensi .torrent yang berguna untuk mengindikasikan pada sebuah file. 

Secara prinsipnya, torrent menggunakan peer to peer. Jadi, anda tidak hanya mendownload dari satu server saja. Dengan begitu, maka proses akan menjadi lebih cepat. Tertarik mengetahui cara download file pake torrent di windows? Simak selengkapnya pada artikel ini. 

Umumnya, seseorang membutuhkan waktu yang cukup lama dalam melakukan pengunduhan. Terlebih, jika hanya memanfaatkan satu server saja. Maka, proses akan berlangsung dengan begitu lama. 

Untuk mengatasi hal tersebut, maka anda bisa menggunakan torrent. Pengunduhan akan menjadi lebih cepat dan sesuai dengan hasilnya. Karena, server terbagi menjadi banyak tidak hanya satu. Nah, bagi anda yang ingin mencobanya maka jangan bingung. Karena, kami akan mengupas tuntas cara download file pake torrent di windows secara lengkap.


Cara Download File Pake Torrent Di Windows Lengkap

Ternyata, tidak sulit untuk melakukan pengunduhan dengan menggunakan torrent. Simak caranya ada dibawah ini.  

1. Download Aplikasi Torrent

Langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu mendownload aplikasi dari torrent. Karena, dalam penggunaanya membutuhkan aplikasi. Saat ini, sudah banyak sekali yang tersedia aplikasi untuk melakukan pengunduhan torrent. 

Anda dapat mengunduhnya di search engine dengan kata kunci “Download Aplikasi Torrent”. Disini, saya menggunakan utorrent yang dapat di unduh melalui link dibawah ini

Link = https://www.utorrent.com/downloads/win

2. Install Aplikasi Torrent

Selanjutnya, anda dapat melakukan installasi dari aplikasi torrent. Dalam melakukan installasinya sangatlah mudah. Sebagaimana mestinya anda melakukan penginstallan dari beberapa aplikasi windows. Berikut cara melakukan installasi utorrent

a. Buka Aplikasi

Setelah anda melakukan pengunduhan, maka langkah selanjutnya yaitu membuka aplikasi dari torrent yang telah di download. Disini, saya menggunakan utorrent maka saat di buka akan tampil halaman seperti pada gambar. Selanjutnya, maka anda hanya pelu klik next saja. 

Cara download file menggunakan utorrent

b. Konfigurasi Installasi

Karena saya menggunakan utorrent maka harus dilakuakn konfigurasi. Untuk konfigurasi yang diperlukan tidak rumit. Akan terdapat beberapa pilihan ceklist yang disesuaikan dengan kebutuhan. Terutama, anda bisa melakukan pemilihan terhadap beberapa file yang memiliki ekstensi tertentu. Seperti .torrent,Magnet Urls ataupun .btsearch. 

download file menggunakan utorrent

Anda bebas memilih apa yang akan di ceklist. Disini, saya melakukan ceklist semuanya. Mengapa demikian? Karena, bisa saja file yang akan di unduh tidak memiliki torrent. Jadi, anda bisa mengunduhnya dengan format lainnya. Begitupun sebaliknya. Setelah di pilih, maka bisa klik next.

c. Installing Torrent

Selanjutnya, akan berlangsung proses installasi dari aplikasi utorrent. Tunggu beberapa saat sampai proses berjalan dengan selesai. 

d. Installasi Complete

menggunakan utorrent di windows

Sampai muncul halaman seperti diatas, maka sudah dapat dipastikan bahwa proses installasi berjalan dengan baik. Jadi,anda hanya perlu klik finish. Lalu, akan secara otomatis akan di arahkan pada halaman utama 

e. Halaman Beranda

Setelah proses installasi selesai, maka akan diarahkan pada halaman beranda. Jadi, anda bisa membuka aplikasi untuk mengecek apakah proses installasi berjalan dengan baik. Maka, akan tampil halaman beranda seperti gambar dibawah. 

menggunakan utorrent

f. Cari File Yang Akan Di Unduh

Kemudian, anda hanya perlu melakukan pencarian terhadap file yang akan di unduh. Jadi, di search engine tersedia banyak sekali situs untuk mendownload torrent dari semua file. 

Baik game,video,audio,film dan sebagainya. Anda bisa mendownloadnya secara gratis dan begitu mudah. Agar tidak rumit, berikut beberapa situs torrent yang di rekomendasikan: 

• Mytor.org

Pada situs ini, menyediakan beragam file torrent yang dapat anda pilih sesuai kebutuhan. Bahkan, sangat banyak sekali file yang bisa di unduh torrentnya. Kategori yang ada juga sangat beragam seperti video,audio,game,software, movie,dan sebagainya. Dijamin, untuk file torrent yang anda cari sudah pasti ada !

• Gamestorrents.tv

Cara download file menggunakan utorrent di windows

Bagi para pecinta game, inilah surga kalian ! Sudah pasti, para gamer sangat mencari tempat untuk mendownload torrent dengan baik dan lengkap. Pada situs ini, tersedia banyak sekali game baik untuk PC, PS, XBOX,MAC dan sebaganya. Cukup dengan mencarinya di pencarian, maka anda akan menemukan file yang dicari. 

• Limetorrents.info

Situs torrent yang satu ini menyediakan beragam file yang dapat anda unduh. Tentunya, secara gratis dan sangat mudah. Kategori yang tersedia juga begitu banyak dan sangat mudah untuk anda cari. 

Seperti movies,musik,aplikasi,anime dan lainnya. terlebih, database yang dimiliki juga begitu besar. Jadi, sangat sesuai dengan apa yang anda cari. Sangat di rekomendasikan !

• 01torrent1.unblocked.is

Situs yang satu ini juga cukup di rekomendasikan bagi anda yang sedang mencari torrent dari file. Karena, untuk database yang dimiliki cukup banyak dan berlimpah. Terutama, untuk beberapa kategori seperti film memiliki update yang sangat baik. 

Beberapa kategori seperi film, musik, aplikasi dan game juga memiliki update file torrent yang baik. Selain itu, untuk pengunduhan dari torrentnya tidak sulit.

Disini, saya mencoba melakukan pengunduhan file dari games The Sims 4 Seasons. Maka, saya mencari torrentnya dari situs mytor.org Anda bisa mencari torrent dari file yang di inginkan. 

Jika sudah, anda hanya perlu klik pada download torrent di sebelah kanan. Maka, akan secara otomatis melakukan penggunduhan dari file ekstensi .torrent. Bagaimana jika tidak bisa membuka situs torrent? Gunakan saja vpn, dijamin lancar. 

menggunakan utorrent di


g. Masukan Torrent

Setelah itu, anda perlu memasukan file dari torrent yang akan di unduh ulang dengan banyak server. Caranya, anda hanya perlu membuka halaman beranda maka akan muncul icon tanda +, maka klik icon tersebut. 

utorrent di windows

Kemudian, cari file dari torrent yang sudah anda download sebelumnya. Pastikan bahwa file dari torrent benar-benar terdownload dengan baik. Jika tidak, proses pengunduhan akan menjadi terganggu. Kemudian, klik open. 

gunakan utorrent

h. Pilih Tempat Penyimpanan

Jika sudah, maka anda perlu memilih tempat penyimpanan. Sangat disarankan untuk tempat penyimpanan memiliki ruang memori bebas yang besar. Sebagai contoh, disini saya mendownload game the sims yang ternyata memiliki ukuran 27 GB. 

Maka, sangat tidak disarankan untuk menempatkannya di file C. Namun, tempatkanlah pada memori lainnya. 

download file menggunakan utorrent di

i. Proses Download Berlangsung

Terakhir, proses download akan berjalan sebagai mana mestinya. Pastikan, bahwa anda menjalankan semua langkah diatas dengan benar. 

Nah,begitulah cara download file pake torrent di windows. Sangat mudah bukan? Terlebih, bagi anda yang inginkan mengunduh file besar maka cocok sekali menggunakan torrent. Cara diatas sampai saat ini terbukti 100 % work. Tunggu apa lagi? Coba sekarang juga !

Jika Anda merasa bahwa artikel-artikel di blog ini bermanfaat, Anda bisa memberikan donasi melalui Paypal.

Diperbolehkan menyalin artikel diblog ini dengan syarat mencantumkan sumber link (teks langsung). Blog anda tidak akan dihapus , deindex , adsense tidak akan menerima keluhan hak cipta dari saya dsb
Buka Komentar
Tutup Komentar