Skip to main content

Ternyata inilah arti teks Lorem Ipsum yang sebenarnya


Ternyata inilah arti teks Lorem Ipsum yang sebenarnya

Selamat Datang di Blog Orang IT . Ketika pertama kali membuat website atau menggenerate artikel untuk demo template kita sering melihat teks Lorem Ipsum. Awalnya teks Lorem Ipsum terdengar seperti omong kosong sebuah kata yang tidak memiliki makna/arti tetapi kalau dicari kebenaranya ternyata Lorem Ipsum bukan hanya sekedar hiasan semata

Mengenal arti Lorem Ipsum

Lorem ipsum adalah nama jenis teks rekaan umum atau juga dipanggil teks isi atau teks tiruan. Lorem ipsum adalah salinan yang mengisi ruang kosong tanpa mengatakan sesuatu yang bermakna.

Lorem Ipsum hanyalah teks tiruan dari industri percetakan dan penyusunan huruf. Lorem Ipsum telah menjadi teks boneka standar industri sejak tahun 1500-an, ketika sebuah printer yang tidak dikenal mengambil jenis galley dan mengacaknya untuk membuat buku spesimen jenis. 

Ini telah bertahan tidak hanya lima abad, tetapi juga lompatan ke pengaturan huruf elektronik, tetap pada dasarnya tidak berubah. Itu dipopulerkan pada 1960-an dengan merilis lembar Letraset yang mengandung bagian Lorem Ipsum, dan baru-baru ini dengan perangkat lunak desktop publishing seperti Aldus PageMaker termasuk versi Lorem Ipsum.

Intinya orem ipsum adalah teks yang tidak memiliki arti, tetapi memberikan idea tentang bagaimana teks sebenar akan muncul dalam produk akhir.

Bentuk lorem ipsum yang paling umum:
Lorem ipsum Morbi lacinia interdum nulla penatibus amet nibh adipiscing semper ligula, tempor sed et vitale est, ut dolor et labor, magna res aliqua eiusmod do esse. Per annos, veniam ad nostrud commodo est ex exercitium Aliquippa, et stimuli laboris nisi ullamco consequat. In cupidatat dolore cillum ut esse velis quam ob causam reprehensa et in dolore magna voluptas pariatur duis fugere nullum praebet odorem. nigrum cupidatat excepteur sunt excepteur, in anima est, imponi lene medicamentum, hoc est, illorum qui munia quae generali reliquit ad reprehendo pro problems.

Mengapa menggunakan Lorem ipsum ?

Anda mungkin bertanya-tanya mengapa seorang desainer memilih untuk menggunakan teks lorem ipsum, mengapa mereka tidak menyalin atau menempel halaman dari buku atau sesuatu?

Jawabannya adalah mereka tidak ingin orang-orang fokus pada teks lorem ipsum karena ketika seseorang membuat template gratis, mereka tidak ingin orang-orang kesal dengan apa yang dikatakan dalam teks.

Selain itu, lorem ipsum sangat mirip dengan teks yang sebenarnya. Dengan menggunakan lorem ipsum, Anda juga bisa lebih fokus pada tampilan font dan tata letak halaman dengan salinan dari pengalaman nyata.

Sudah menjadi fakta lama bahwa pembaca akan terganggu oleh konten halaman yang bisa dibaca ketika melihat tata letaknya. Inti penggunaan Lorem Ipsum adalah bahwa ia memiliki distribusi huruf yang kurang lebih normal, dibandingkan dengan menggunakan 'Konten di sini, konten di sini', membuatnya terlihat seperti bahasa Inggris yang dapat dibaca. 

Banyak paket penerbitan desktop dan editor halaman web sekarang menggunakan Lorem Ipsum sebagai teks model default mereka, dan pencarian untuk 'lorem ipsum' akan mengungkap banyak situs web yang masih dalam masa pertumbuhan. Berbagai versi telah berkembang selama bertahun-tahun, kadang-kadang secara tidak sengaja, kadang-kadang dengan sengaja (disuntikkan humor dan sejenisnya).

Dari mana Lorem Ipsum berasal?

Berlawanan dengan kepercayaan populer, Lorem Ipsum bukan hanya teks acak. Ini berakar pada sepotong sastra Latin klasik dari 45 SM, membuatnya lebih dari 2000 tahun. Richard McClintock, seorang profesor Latin di Hampden-Sydney College di Virginia, mencari salah satu kata Latin yang lebih tidak jelas, consectetur, dari bagian Lorem Ipsum, dan menelusuri kutipan kata dalam literatur klasik, menemukan sumber yang tidak diragukan lagi. 

Lorem Ipsum berasal dari bagian 1.10.32 dan 1.10.33 dari "de Finibus Bonorum et Malorum" (The Extremes of Good and Evil) oleh Cicero, ditulis pada 45 SM. Buku ini adalah risalah tentang teori etika, sangat populer selama Renaissance. Baris pertama Lorem Ipsum, "Lorem ipsum dolor sit amet ..", berasal dari baris di bagian 1.10.32.

Potongan standar Lorem Ipsum digunakan sejak 1500-an direproduksi di bawah ini untuk mereka yang tertarik. Bagian 1.10.32 dan 1.10.33 dari "de Finibus Bonorum et Malorum" oleh Cicero juga direproduksi dalam bentuk aslinya yang tepat, disertai dengan versi bahasa Inggris dari terjemahan 1914 oleh H. Rackham.

Apa artinya itu?

Arti lorem ipsum telah direvisi sedemikian rupa sehingga menyimpang dari bentuk awal. Tidak diketahui siapa yang melakukan modifikasi pada lorem ipsum.

Apa arti dari teks Lorem Ipsum?

Sebelumnya sudah dibahas bahwa lorem ipsum adalah karya nyata yang telah direvisi. Itu berarti bahwa teks lorem ipsum sulit untuk diartikan atau tidak dapat benar-benar diterjemahkan.

Beberapa mengatakan bahwa lorem ipsum berasal dari bacaan berikut:

"Neque porro quisquam est que es dolorem ipsum quia dolor duduk amet, consectetur, adipisci velit ..."

Dalam bahasa Indonesia itu berarti:

"Tidak ada yang suka rasa sakit, yang mencari dan ingin merasakannya, hanya karena itu menyakitkan ..."

Tertarik menggunakan lorem ipsum?

Ada banyak variasi bagian dari Lorem Ipsum yang tersedia, tetapi sebagian besar telah mengalami perubahan dalam beberapa bentuk, dengan menyuntikkan humor, atau kata-kata acak yang tidak terlihat bahkan sedikit dapat dipercaya. 

Jika Anda akan menggunakan bagian dari Lorem Ipsum, Anda harus yakin tidak ada sesuatu yang memalukan yang tersembunyi di tengah teks. Semua generator Lorem Ipsum di Internet cenderung mengulangi potongan yang telah ditentukan sebagaimana diperlukan, menjadikan ini generator sejati pertama di Internet. 

Ini menggunakan kamus lebih dari 200 kata Latin, dikombinasikan dengan beberapa struktur model kalimat, untuk menghasilkan Lorem Ipsum yang terlihat masuk akal. Karenanya, Lorem Ipsum yang dihasilkan selalu bebas dari pengulangan, humor yang disuntikkan, atau kata-kata yang tidak khas dll.

Jika Anda mengerjakan proyek yang membutuhkan lorem ipsum, Anda dapat mengunjungi situs-situs berikut:

1. Lipsum = https://www.lipsum.com/

2. Lorem-Ipsum generator = http://generator.lorem-ipsum.info/_latin

3. Temui Ipsums = https://meettheipsums.com/

Anda ingin tahu sedikit tentang sejarah lorem ipsum Anda dapat mengunjungi situs Lipsum, karena selain membuat lorem ipsum, situs ini juga menyediakan informasi tentang lorem ipsum.

Sekarang, Anda tahu tentang lorem ipsum, jika itu sejarahnya, untuk apa fungsinya dan bagaimana membuatnya. Sekian  pembahasannya untuk kali ini semoga bermanfaat. Sekian dan terimakasih

Jika Anda merasa bahwa artikel-artikel di blog ini bermanfaat, Anda bisa memberikan donasi melalui Paypal.

Diperbolehkan menyalin artikel diblog ini dengan syarat mencantumkan sumber link (teks langsung). Blog anda tidak akan dihapus , deindex , adsense tidak akan menerima keluhan hak cipta dari saya dsb
Buka Komentar
Tutup Komentar