8 kesalahan SEO yang harus dihindari oleh pemula

by

helmy

Selamat Datang di Blog Orang IT . Ketika Anda mempelajari berbagai jenis teknik SEO, Anda akan mulai melihat mengapa teknik SEO digolongkan menjadi teknik putih dan teknik hitam

Sebagai strategi lalu lintas utama , SEO digunakan untuk mendapatkan peringkat terbaik dimesin pencari seperti Google, Bing, dan Yahoo dengan tujuan menjangkau visitor organik secara gratis tanpa harus mengeluarkan modal besar untuk beriklan. Oleh karena itu, Anda dapat memulainya dengan mempelajari riset keyword

Hasil riset keyword nantinya akan memberi tahu Anda bahwa frasa tertentu akan menghasilkan lalu lintas lebih banyak menuju ke situs web Anda. 
Anda mengambil risiko untuk menggunakan keyword tersebut dan mencoba mengoptimalkan website secara maksimal. Kemudian Anda duduk, bersantai, dan berharap situs web Anda naik ke peringkat pencarian.

Meskipun situs web Anda mendapatkan ranking terbaik, itu mungkin hanya mendapatkan posisi di halaman kedua atau ketiga dari hasil pencarian. Anda menggunakan alat SEO terbaik tetapi hasilnya tidak cukup memuaskan

Pelajari SEO lebih dalam untuk mencari tahu apa yang mungkin Anda lakukan salah. Kabar baiknya adalah, ketika anda mulai belajar dan hasilnya terlihat perlahan ranking blog anda akan meningkat dari waktu kewaktu

Kesalahan umum SEO berikut mudah dihindari, sekaligus membantu Anda meningkatkan otoritas SEO pada situs web Anda:


Pentingnya melihat Analytic

kesalahan SEO yang harus dihindari

Jika Anda membatasi manfaat yang berasal dari google analytic untuk menganalisa sumber trafik, Anda tidak menggunakan pendekatan yang tepat! ini merupakan cara yang mengesankan dan relatif mudah untuk meningkatkan konversi. Pelajari teknik SEO dan Anda akan menyadari bahwa analytic itu tidak hanya meningkatkan lalu lintas

Bisnis Anda mungkin relatif baru muncul di internet. Pada tahap ini, akan sulit untuk bersaing menggunakan kata kunci dengan persaingan lintas tinggi pada situs web yang memiliki banyak pengikut.

Oleh karena itu, untuk bisnis dengan basis pelanggan target yang sangat spesifik, hasil yang memuaskan dapat dicapai bahkan dengan frasa kata kunci yang kurang optimal. Mereka mungkin mendatangkan trafik yang lebih rendah tetapi dapat meningkatkan rasio konversi penjualan yang lebih besar.

Saat Anda menggunakan keyword ini, Anda mengharapkan peringkat halaman pertama dengan segera; maksimalkan pemahaman Anda sama dengan pola pikir audiens , dan gunakan kata kunci yang mereka ketik ke mesin pencari. Dengan menggunakan beberapa kata kunci semacam itu, Anda dapat meningkatkan penjualan Anda!

Memutuskan frasa kata kunci mana yang harus digunakan tidak sesulit itu. Cukup gunakan alat yang membantu Anda melacaknya, seperti Google Analytics atau KISSmetrics. Anda harus melakukan sedikit percobaan untuk mencari tahu mana yang paling cocok untuk Anda

Setelah Anda menyiapkan alat untuk pelacakan konversi kata kunci yang digunakan, Anda dapat membandingkan hasilnya di Google Search Console. Tentukan mana yang memberikan hasil terbaik dan fokus pada kata kunci tersebut sambil mengoptimalkan situs Anda.

Duplikat Konten

Alat SEO terbaik tidak akan berguna bagi Anda jika Anda tidak menggunakan konten orisinal atau mengcopas! Konten duplikat tidak ramah SEO dan Anda harus berhenti mempublikasikannya di situs web Anda.

Konten yang tidak unik susah di indeks oleh mesin pencari. Mesin pencari tidak akan memiliki alasan untuk mengindeks halaman web “baru” Anda karena menawarkan konten yang sama.

Pelajari lebih lanjut tentang SEO dan Anda akan melihat alasan lain untuk tidak menerbitkan duplikat konten di situs web Anda. Karena tidak memberikan nilai apa pun bagi pembaca Anda dalam banyak kasus.

Jika itu tidak benar atau sifat nya bisnis. Hal Ini akan menyebabkan SEO blog anda semakin memburuk. Dalam aturan panda bahwa konten tipis/duplikat konten mempengaruhi kinerja SEO blog secara keseluruhan jadi anda harus berhati-hati kepada setiap artikel yang anda terbitkan

Optimalisasi Pencarian Lokal

Optimalisasi Pencarian Lokal

Salah satu strategi SEO terbaik yang akan Anda temukan di luar sana adalah Local SEO dan tidak mengimplementasikannya adalah kesalahan besar. Mencari tahu cara menggunakannya untuk kepentingan Anda, akan bergantung pada jenis bisnis yang Anda jalankan.

Jika penjualan Anda mengharuskan Anda untuk fokus pada pelanggan di wilayah atau kota tertentu, maka pencarian lokal pasti layak untuk Anda. Karena Google dan sebagian besar mesin pencari menangani kata kunci SEO lokal dan global dengan cara yang berbeda, Anda perlu mengubah taktik.

Misalnya, Google Bisnisku (GMB) adalah direktori yang mencantumkan bisnis lokal. Jika Anda menjalankan bisnis lokal, klaim halaman Anda ‘gratis’. Untuk melakukannya, mulailah dengan mengunjungi google.com/business. Kemudian, mulai proses verifikasi yang akan membuat Google mengirim kartu pos ke tempat bisnis Anda berada secara fisik. Kartu itu akan memiliki PIN di atasnya, yang akan Anda gunakan untuk memverifikasi bisnis Anda.

Selengkapnya : Cara mendaftar kegoogle bisnisku

Halaman serupa juga ada di mesin pencari lainya. Halaman Bing untuk bisnis lokal disebut Bing Places untuk Bisnis. Klaim milik Anda dan dapatkan verifikasi oleh mesin pencari. Ini hanyalah salah satu dari banyak cara untuk naik melalui jajaran SEO lokal.

Berikut beberapa cara untuk meningkatkan SEO lokal Anda.

Ketika Anda belajar SEO, Anda akan menyadari bahwa SEO tidak hanya harus fokus pada optimasi kata kunci untuk hasil terbaik, tetapi Anda juga harus fokus pada penggunaan kata kunci yang tepat. Mari kita lihat satu per satu:

Fokus pada Kata Kunci

Banyak hal telah berubah di dunia SEO dan menggunakan kata kunci yang sama berulang kali dalam teks dianggap penerapan SEO yang salah !

Selain itu, kata kunci dalam isian mesin pencari memberi peringatan bahwa Anda mencoba untuk memanipulasi algoritma mereka. Ini bisa menjadi mimpi buruk untuk membuat situs Anda dimasukkan daftar hitam!

Cukup gunakan kata kunci dalam judul blog Anda, deskripsi, dan di paragraf pembuka. Selain itu, gunakan ketika Anda dapat memasukkannya secara alami tetapi tidak lebih dari beberapa kali.

Berfokus pada Kata Kunci yang Tepat

Banyak blogger dan pemilik bisnis dapat mengoptimalisasi konten mereka ke arah yang salah.

Berikut beberapa cara Anda mungkin jatuh ke dalam perangkap yang sama:

*** Menggunakan kata kunci global untuk bisnis yang hanya menawarkan layanannya kepada pelanggan lokal

*** Menggunakan kata kunci umum yang tidak menargetkan pelanggan yang tertarik dengan layanan Anda

*** Menggunakan kata kunci yang meningkatkan jumlah pengunjung yang tertarik pada informasi gratis daripada calon pelanggan

*** Menggunakan persaingan tinggi, kata kunci yang luas yang akan membutuhkan tim ahli SEO untuk tetap bekerja untuk mempertahankan peringkat halaman pertama untuk bisnis Anda

Ketika anda menggunakan kata kunci yang tepat, spesifik dan fokus pada frasa maksud pembeli, karena penjualan tidak dihasilkan dari lalu lintas yang dibawa oleh kata kunci umum. Pelajari SEO untuk melihat bagaimana spesifisitas dapat membantu bisnis Anda dan peringkatnya.

Misalnya, untuk perusahaan dapur khusus, kata kunci dapur provinsi Kediri khusus akan menghasilkan pembeli berkualitas yang tepat dibandingkan dengan frasa yang lebih kompetitif seperti ‘dapur’. Anda dapat menggunakan kata kunci yang lebih kompetitif setelah menetapkan diri Anda sebagai ahli di bidang tersebut.

Konten Eksternal

Konten Eksternal

Pelajari SEO dan Anda akan menemukan kenyataan bahwa menyalin konten orang lain dapat berakibat buruk bagi situs web Anda. Seperti yang telah Blog Orang IT sebutkan, mesin pencari telah menjadi lebih pintar dan memiliki indeks yang memeriksa konten asli vs. duplikat.

Jika Anda memiliki kebiasaan memposting bacaan luas konten non-asli di situs web Anda, itu dapat menyebabkan tekanan peringkat disitus Anda!

Jika Anda mencari situs web pihak ketiga untuk meng-host konten Anda, seperti posting blog, itu disebut konten sindikasi. Atur dengan benar situs web utama yang tepat dan Anda dapat meningkatkan konversi. Penggemar lebih besar yang mengikuti situs web memiliki lebih banyak pemirsa yang akan Anda dapatkan.

Spamm Guest Blogging

Spammy Guest Blogging

Sementara ini guest blogging adalah salah satu dari banyak strategi SEO terbaik, itu bisa berpotensi menimbulkan masalah dalam beberapa hal. Tidak seperti beberapa tahun yang lalu, fitur ini tidak boleh digunakan hanya sebagai cara untuk mendapatkan tautan balik.

Menggunakan blogging tamu spam dianggap teknik blackhat. Agar bisnis Anda tumbuh dan diakui sebagai ahli dalam nichenya, carilah blogging tamu yang sah. Hanya sedikit peringatan akan memastikan bahwa Anda menggunakan salah satu strategi SEO terbaik dengan cara yang benar.

Berikut beberapa tindakan pencegahan lain untuk dilakukan:

Jika Anda menyediakan blogger tamu di situs web Anda, memposting konten yang tidak relevan dengan tema situs tidak akan membantu Anda mencapai hasil yang di inginkan. Menambahkan tautan ke perusahaan asuransi mobil di situs web dengan niche pasar petani tidak tampak seperti strategi yang baik.

Blogging tamu memberi Anda peluang untuk meningkatkan SEO dan membuat tautan masuk ke situs web Anda. Ini juga dapat memberi Anda peningkatan kontrol atas URL dan teks tautan untuk tautan tersebut.

Karena itu, jangan lupa menyertakan 1-2 tautan ke laman web penting di situs web Anda di setiap pos tamu. Tautan dapat berupa anchor text, yang pada gilirannya harus merupakan kata kunci yang berharga

Tulis konten berkualitas tinggi bahkan untuk artikel yang tidak akan dipublikasikan di blog Anda. Strategi ini dapat mendatangkan traffic dan calon pelanggan ke situs web Anda. Bahkan, kualitas artikel Anda di blog orang lain seharusnya lebih tinggi dari biasanya!

Berusahalah untuk mencari referensi dari audiens yang ingin Anda targetkan; Anda juga harus bertujuan untuk mengesankan pemilik blog yang akan menekan tombol publikasikan.

Jadilah mengesankan dan tegaskan diri Anda serius dalam hal ini.  Jika Anda tidak yakin tentang jenis konten yang harus Anda tulis, ambil panduan dari beberapa konten yang diterbitkan sebelumnya di blog anda

Jika digunakan dengan cara yang benar, blogging tamu dapat menjadi strategi yang layak dan akan membantu Anda meningkatkan popularitas merek, meningkatkan SEO, dan meningkatkan peringkat pencarian untuk situs web Anda.

Tautan Internal dan Anchor text

Ketika Anda serius dan belajar teknik SEO, Anda akan melihat bahwa dari perspektif SEO, tautan yang memproklamasikan posting ini atau klik di sini atau pencet dimari atau sedot disini tidak  efektif!

Meskipun memberikan ajakan bertindak adalah ide yang bagus, lakukan dengan cara yang tidak memberikan peluang penting – sesuaikan teks tautan dengan kebutuhan Anda. Teks tetap merupakan salah satu komponen SEO yang paling penting!

Misalnya, untuk posting blog yang menghubungkan pembaca Anda ke halaman layanan e-commerce Anda, gunakan sesuatu seperti klik untuk layanan desain situs web e-commerce. Mengapa? Karena itu adalah istilah yang diminati orang yang akan digunakan untuk mencari di Google.

Konversikan jangkar teks/anchor teks Anda menjadi kata kunci untuk diberi peringkat di mesin pencari!

Cara yang Tepat untuk Menghubungkan

Strategi SEO terbaik juga termasuk tautan yang mengarah kembali ke situs web Anda. Alih-alih berfokus pada volume tautan, Anda harus menekankan kualitasnya. Lebih baik memiliki satu tautan mengarah ke situs web Anda daripada memiliki beberapa tautan yang tidak efektif yang tidak mengarah ke apa pun sama sekali.

Pastikan tautan Anda ditampilkan di blog populer daripada di salah satu halaman yang memiliki jumlah bacaan yang lebih sedikit. Ini dapat secara drastis meningkatkan peringkat mesin pencari Anda dibandingkan dengan tautan berkualitas rendah dari direktori atau tautan semacam itu, Anda membuat situs web Anda lebih handal ke mesin telusur.

Cobalah fokus pada tautan yang:

*** Relevan dengan niche yang ditempati oleh bisnis Anda

*** Tanpa banyak tautan keluar , tautan keluar mengurangi otoritas halaman

*** Tidak mengarah ke situs yang kontroversial atau kurang dapat diandalkan, seperti dewasa, perjudian, atau apotek, atau situs rendahan

SEOquake adalah alat yang baik untuk memeriksa kekuatan tautan domain yang masuk.

Ketika digunakan dengan cara yang benar, alat dan strategi SEO terbaik dapat meningkatkan peringkat pencarian, lalu lintas, dan penjualan untuk bisnis Anda. Luangkan waktu untuk mempelajari lebih lanjut tentang SEO untuk menghindari membuat kesalahan yang membuat Anda tidak sadar tahun lalu saat kita melangkah ke 2019.

Baca juga : Kesalahan SEO yang dilakukan pemula

………..https://www.helmykkediri.blogspot.com

Related Post