Mudahnya Apply PayLater, Solusi Keuangan Masa Kini

by

helmy

Blog Orang IT – Siapa nih yang sering menggunakan PayLater untuk membayar kebutuhan tertentu? Kamu tahu nggak kalau Traveloka juga punya fasilitas PayLater yang efektif banget buat digunakan. 

Traveloka PayLater merupakan layanan pembiayaan yang didukung PT Caturnusa Sejahtera Finance. Sebagai perusahaan yang menaungi fitur PayLater di Traveloka, PT. Caturnusa Sejahtera Finance menyediakan solusi keuangan yang terpercaya. 

Bukan hanya untuk membeli produk-produk yang ditawarkan di Traveloka aja lho, PayLater juga bisa digunakan untuk bertransaksi di situs belanja dengan menggunakan Virtual Number. Wah, asyik banget, kan?

PayLater sebagai Solusi Keuangan

Mudahnya Apply PayLater

Banyak yang menganggap PayLater sebagai solusi yang memberatkan. Anggapan ini bisa jadi benar, tetapi hanya jika tidak digunakan dengan bijak. 

Mereka yang berpikir panjang akan mempertimbangkan sejumlah hal lebih dulu sebelum memutuskan untuk memakai PayLater. Tujuannya supaya PayLater menjadi solusi yang tepat bagi kebutuhan penggunanya, bukan jebakan.

Nah, apa aja sih yang perlu diperhatikan sebelum menggunakan PayLater?

Kemampuan Membayar

Yes, kamu harus memastikan kalau memiliki kemampuan membayar sebelum menggunakan PayLater. Simpelnya nih, kamu memiliki pendapatan yang nantinya akan diarahkan untuk menyelesaikan kewajiban setelah merasakan manfaat Traveloka PayLater tersebut.

Tapi bukan sekadar penghasilan bulanan ya, kamu harus menentukan alokasi yang memadai untuk pembayaran tersebut. Jangan sampai, hanya karena membayar utang PayLater, bujet kebutuhan sehari-hari justru terpakai. Bakal mengganggu cash flow banget kalau hal itu sampai terjadi.

Kemampuan Menentukan Prioritas

Yang kedua, sebelum memutuskan untuk menggunakan PayLater, kamu wajib memiliki kemampuan menentukan prioritas. Perlu disadari, PayLater itu konsepnya meminjam dan kemudian membayarnya pada waktu yang ditentukan. Karena itu, nggak boleh digunakan sesuka hati.

Jadi, apa yang boleh dibeli atau dibayar dengan PayLater? Hal-hal yang masuk ke dalam prioritas kamu. Apakah boleh membayar hotel dengan PayLater Traveloka atau membeli tiket pesawat untuk liburan? Kalau traveling merupakan prioritas dalam hidupmu saat ini, tentu nggak ada salahnya! 

Apalagi kalau kamu kemudian menelusuri kerugian atau dampak yang terjadi kalau kamu nggak segera melaksanakan rencana tersebut. Misalnya, merasa jenuh dengan pekerjaan sehingga kurang produktif. So, dalam kasus ini, liburan adalah prioritas.

Komitmen Menyelesaikan Kewajiban

Karena berstatus sebagai kewajiban, pembayaran PayLater harus dilakukan dengan disiplin. Untuk itu, pengguna perlu menjaga komitmennya. Jangan sampai melewatkan deadline pembayaran atau justru mangkir dari kewajiban membayar. Selain bisa dikenakan sanksi, pada tahap tertentu fasilitas PayLater juga bisa dicabut dan nggak bisa digunakan lagi.

Intinya, kamu harus meyakinkan diri sendiri akan menyelesaikan kewajiban itu jika memutuskan untuk menggunakan PayLater. 

Kalau udah memahami ketiga hal tersebut, niscaya kamu bisa memanfaatkan PayLater sebagai solusi keuangan masa kini yang efektif dan sangat membantu.

Cara Daftar PayLater

Kalau udah yakin dengan kemampuan yang dimiliki, saatnya nih untuk daftar PayLater Traveloka! Caranya gimana sih? Tenang aja, kamu nggak bakal kesulitan deh buat menyelesaikan tahap-tahap ini. Yuk, langsung simak di sini yah!

  1. Install aplikasi Traveloka di perangkat ponsel
  2. Sebelumnya, kamu harus bikin akun dulu ya supaya bisa mengakses fitur-fitur di dalam aplikasi ini
  3. Buka aplikasi dan ketuk travelokaPay
  4. Di sini kamu harus melakukan pengajuan PayLater dengan mengisi informasi sesuai kolom yang tersedia, di antaranya data pribadi, keluarga, dan pekerjaan. Isi dengan data yang benar dan valid.
  5. Siapkan KTP dan lakukan foto diri untuk kebutuhan verifikasi
  6. Tahap selanjutnya adalah menunggu proses verifikasi yang biasanya membutuhkan maksimal 1 jam kerja
  7. Apabila pengajuanmu disetujui, kamu bisa langsung mengaktifkan PayLater dan menggunakannya. Mudah bukan?

Keuntungan Menggunakan PayLater Traveloka

Supaya kamu makin yakin untuk memanfaatkan PayLater sebagai bagian dari solusi keuangan kamu, kenali dulu apa saja keuntungan yang bisa dinikmati dari aplikasi ini.

Proses pendaftaran mudah dan cepat

Jelas banget kalau proses pendaftaran PayLater Traveloka sangat mudah dan praktis. Kamu nggak perlu ke mana-mana untuk melakukan proses pendaftaran hingga PayLater bisa digunakan. Bahkan, kamu juga nggak harus menunggu terlalu lama.

Limit PayLater lumayan besar

Butuh biaya untuk membeli tiket pesawat? Seperti diketahui, harga tiket pesawat kan lumayan mahal. Dengan limit Traveloka PayLater yang limitnya lumayan banget, kamu bisa membeli tiket pesawat atau kebutuhan lain dengan nominal besar. Bahkan limit ini juga bisa terus bertambah tergantung pola penggunaan PayLater.

Didukung dengan real time history

Tenang aja, kamu bakal dibantu kok untuk mengingat transaksi yang telah dilakukan dengan Traveloka PayLater. Dengan mengecek riwayat transaksi di aplikasi Traveloka, kamu nggak perlu takut lupa. Bahkan kamu juga bisa melihat transaksi lama yang pernah dilakukan. 

Itu dia sejumlah poin penting yang perlu kamu perhatikan saat akan menjadikan PayLater sebagai solusi yang efektif dalam bidang finansialmu. Tertarik buat mencobanya?

Related Post