Penyebab Paket Freedom Internet Indosat Tidak Bisa Digunakan

by

helmy

Blogger Orang IT – Para pengguna Indosat seringkali mengeluh dengan layanan yang semakin memburuk. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya pengguna internet yang mengeluhkan atas koneksi internet yang semakin lemot.

Masalah lain yang seringkali muncul ialah paket freedom internet Indosat yang tak bisa digunakan. Hal ini tentu merugikan para pelanggan Indosat. Sudah mengeluarkan biaya untuk membeli, alhasil harus gigit jari dengan kualitas layanan yang diberikan tersebut. 

Penyebab Paket Freedom Internet Indosat

Paket Freedom Indosat merupakan salah satu layanan internet unggulan yang disediakan oleh provider Indosat dan bisa digunakan selama 24 jam non stop secara bebas tanpa harus repot memikirkan syarat hingga ketentuan penggunaan kuota tersebut.

Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa Paket Freedom Internet bisa memberikan keuntungan berupa Pulsa Safe. Ini merupakan fitur yang bekerja untuk memberikan keamanan pada pulsa para penggunanya agar tidak terpotong secara otomatis jika saja kuota utama telah habis. Cara kerjanya adalah dengan menyediakan opsi yang mana membuat koneksi internet menjadi semakin lambat.

Meski Paket Freedom Indosat Anda sudah habis, biasanya masih bisa mengakses internet dengan cara memanfaatkan Pulsa Safe. Nantinya, kecepatan internetnya pun akan disesuaikan hingga 64 Kbps untuk mencegah agar pulsa tidak jebol.

Penyebab Paket Freedom Indosat Tak Bisa Digunakan

Ada beberapa faktor yang membuat paket freedom indosat menjadi tak bisa digunakan. Padahal, dari pihak indosat tak memberikan ketentuan khusus untuk bisa menggunakan paket freedom tersebut. Penyebab paling sering terjadi, mengapa paket freedom tak bisa digunakan antara lain :

1.Ada Paket Internet Lain yang Berstatus Masih Aktif

Jika paket freedom internet Anda tak bisa digunakan, lakukan pengecekan terlebih dahulu apakah ada paket internet yang masih berstatus aktif atau tidak. Dampaknya adalah saat Anda mengakses internet dan dibatasi Pulsa Safe koneksi internet akan semakin melambat. Jadi disini paket freedom tidak bisa berjalan beriringan dengan paket internet lain.

2.Pastikan Terlebih Dahulu Tidak Ada Paket Internet Lain yang Berstatus Aktif

Jika diketahui ada paket internet lain yang masih aktif, pastikan Anda sudah menonaktifkannya terlebih dahulu sebelum menggunakan paket freedom internet.

Untuk melakukan pengecekan sisa kuota yang masih aktif, Anda bisa melakukan beberapa cara berikut ini :

• Silahkan buka aplikasi pesan di smartphone Anda.

• Ketikkan SMS dengan format USAGE.

• Kirimkan ke nomor tujuan 363.

• Jika menggunakan UMB, Anda bisa memanggil nomor tujuan *123#

• Anda juga bisa memanfaatkan aplikasi MyIM3

Baca juga: Cek nomor hp semua operator

Rekomendasi Paket Indosat

Untuk mendapatkan kualitas kecepatan internet yang lebih mumpuni dan cepat, Anda bisa beli beberapa rekomendasi paket indosat di bawah ini. Apa saja paketnya?

1.Paket Extra Booster

Paket Extra Booster dari Indosat ini sengaja disediakan untuk membantu para pengguna setia Indosat merasakan layanan internet yang lebih baik karena terbukti mampu menyediakan kecepatan berkali – kali lipat menjadi full speed. Berikut pilihan Paket Extra Booster yang disediakan oleh Indosat :

• EXTRA 10 K (ketik EXTRA spasi 10 K)

• EXTRA 25 K (ketik EXTRA spasi 25 K)

• EXTRA 40 K (ketik EXTRA spasi 40 K)

2.Paket Freedom Kuota Harian

Dengan menggunakan Paket Freedom Kuota Harian, membuat pulsa Anda lebih aman. Meski kuota sudah habis di hari berikutnya, maka pulsa utama Anda tak akan terpotong. Paket jenis ini, bisa digunakan selama 24 jam tanpa syarat. Daftar harga paketnya antara lain :

• Paket Freedom Super Extra 1 GB, dibanderol dengan harga Rp 2.000 (masa berlaku 1 hari).

• Paket Freedom Kuota Harian 7 GB, dibanderol dengan harga Rp 19.900 (masa berlaku 7 hari, dengan ketentuan penggunaan per hari 1 GB).

• Paket Freedom Kuota Harian 14 GB, dibanderol dengan harga Rp 39.900 (masa berlaku 14 hari, dengan ketentuan penggunaan per hari 1 GB).

• Paket Freedom Kuota Harian 28 GB, dibanderol dengan harga Rp 74.900 (masa berlaku 28 hari, dengan ketentuan penggunaan per hari 28 GB).

3.Paket Freedom U atau Freedom Unlimited

Saat ini, internet menjadi kebutuhan pokok bagi banyak orang. Jika sampai kehabisan, pasti akan sangat kerepotan. Untuk itu, Anda bisa memilih Paket Freedom Unlimited dari Indosat yang menyediakan kuota tanpa batas.

Berbagai bonus kuota yang Anda dapatkan bisa digunakan untuk mengakses Joox, Youtube, Spotify, Google Classroom, Google Meet, Webex, Microsoft Teams, Skype, Zoom, Gojek, Line, Facebook Mesenger, Facebook, Grab dan Twitter. Berikut ini terdapat daftar harga Paket Freedom Unlimited dari Indosat :

• Paket Freedom Unlimited sebesar 500 MB, dibanderol dengan harga Rp 5.000 (masa berlaku 2 hari).

• Paket Freedom Unlimited sebesar 1 GB, dibanderol dengan harga Rp 15.000 (masa berlaku 7 hari).

• Paket Freedom Unlimited sebesar 1 GB, dibanderol dengan harga Rp 25.000 (masa berlaku 30 hari).

• Paket Freedom Unlimited sebesar 2 GB, dibanderol dengan harga Rp 40.000 (masa berlaku 30 hari).

• Paket Freedom Unlimited sebesar 3 GB, dibanderol dengan harga Rp 60.000 (masa berlaku 30 hari).

• Paket Freedom Unlimited sebesar 7 GB, dibanderol dengan harga Rp 80.000 (masa berlaku 30 hari).

• Paket Freedom Unlimited sebesar 10 GB, dibanderol dengan harga Rp 100.000 (masa berlaku 30 hari).

• Paket Freedom Unlimited sebesar 150 GB, dibanderol dengan harga Rp 150.000 (masa berlaku 30 hari).

4.Paket Indosat Yellow

Paket Indosat Yellow ini bisa digunakan selama 24 jam di semua jaringan yang ada. Jadi saat tiba – tiba kehabisan kuota internet, Anda bisa langsung membelinya dengan memanfaatkan pulsa utama. Berikut daftar Paket Indosat Yellow yang bisa Anda pilih :

• Paket IM3 Ooredoo Yellow sebesar 700 MB plus Pulsa Safe, dibanderol dengan harga Rp 2.500 (masa berlaku 1 hari).

• Paket IM3 Ooredoo Yellow sebesar 1 GB plus Pulsa Safe, dibanderol dengan harga Rp 3.500 (masa berlaku 1 hari).

• Paket IM3 Ooredoo Yellow sebesar 1 GB plus Pulsa Safe, dibanderol dengan harga Rp 5.000 (masa berlaku 3 hari).

• Paket IM3 Ooredoo Yellow sebesar 2 GB plus Pulsa Safe, dibanderol dengan harga Rp 5.500 (masa berlaku 3 hari).

• Paket IM3 Ooredoo Yellow sebesar 1 GB plus Pulsa Safe, dibanderol dengan harga Rp 10.000 (masa berlaku 7 hari).

• Paket IM3 Ooredoo Yellow sebesar 5 GB plus Pulsa Safe, dibanderol dengan harga Rp 12.000 (masa berlaku 30 hari).

www….helmykediricom

Related Post