Cara melihat teman yang aktif di Michat

by

helmy

Blog Orang IT – Pengguna MiChat yang saat ini semakin banyak, membuat kita seringkali ingin mengetahui lebih lanjut beragam cara mengoperasikan aplikasi perpesan instan yang satu ini. Misalnya saja jika ingin tahu cara melihat teman yang paling aktif di MiChat.

Apa itu MiChat?

MiChat merupakan salah satu aplikasi yang termasuk dalam kategori aplikasi olah pesan yang bisa diakses dengan mudah baik di IOS maupun Android. MiChat pertama kali diluncurkan pada tahun 2018 oleh salah satu perusahaan teknologi asal Singapura bernama MiChat PTE Limited. Sampai saat ini, aplikasi tersebut menjadi salah satu aplikasi olah pesan yang cukup digemari di tanah air terutama dikalangan pria dewasa 

melihat teman yang aktif di Michat

Popularitasnya yang tinggi dikarenakan aplikasi olah pesan MiChat di Indonesia seringkali dikaitkan dengan isu tak sedap “Open BO atau Open Booking Online”. Open BO merupakan istilah populer dari prostitusi online. 

Yang mana aktivitas tersebut dianggap lebih aman dilakukan dengan memanfaatkan aplikasi MiChat jika dibandingkan dengan prostitusi konvensional. Karena setiap pengguna bisa menggunakan praktik COD (pembayaran di tempat).

Terlepas dari isu tak sedap itu, aplikasi Michat sangat membantu para pengguna untuk bisa berkomunikasi dengan berbagai tujuan dalam waktu singkat layaknya menggunakan aplikasi olah pesan populer bernama WhatsApp.

Kelebihan Aplikasi Pesan Instan MiChat

Dalam kehidupan sehari – hari, aplikasi olah pesan seperti MiChat sangat bermanfaat dalam membantu berbagai aktivitas. Berikut ini terdapat beberapa kelebihan yang ditawarkan oleh aplikasi olah pesan MiChat, antara lain sebagai berikut :

1.Bisa Berbagai Foto dan Status

Fitur yang diberi nama momen, bisa dimanfaatkan untuk berbagi foto hingga status. Seperti halnya dengan aplikasi media sosial populer Facebook maupun Instagram, MiChat juga menyediakan fitur komentar hingga like pada setiap postingan yang diunggah.

2.Bisa dengan Mudah Terhubung Langsung dengan Teman yang Ada di Sekitar

Salah satu keunggulan yang tak dimiliki aplikasi sejenis pada MiChat adalah fitur cari teman dengan memanfaatkan jarak yang dinamakan “People Nearby” (cari orang sekitar). Setiap pengguna MiChat, bisa mencari teman yang menggunakan aplikasi tersebut atau orang baru dalam rentang jarak 5 km dari titik lokasi. Untuk bisa langsung berinteraksi dengan pengguna lain yang berada di sekitar, Anda bisa memanfaatkan fitur “Sapa Dia”.

3.Terhubung Langsung dengan Orang – Orang dari Daftar Kontak

Melalui notifikasi, aplikasi olah pesan MiChat juga bisa secara otomatis mendeteksi siapa saja kontak di ponsel Anda yang terdaftar dan menggunakan aplikasi tersebut. (bahkan yang paling aktif)

4.Menikmati Fitur Pohon Pesan

Fitur satu ini juga menjadi identitas dan keunikan dari aplikasi MiChat. Fitur Pohon Pesan bisa dimanfaatkan untuk menggantungkan pesan berupa teks maupun audio. Yang mana selanjutnya bisa diakses oleh pengguna lain yang dipilih secara random.

5.Keamanan Bisa Terjamin

Aplikasi MiChat diketahui telah menerapkan sistem keamanan berlapis. Hal ini bisa dilihat saat pengguna satu dengan pengguna lain ingin mendapatkan informasi nomor telepon. Data pribadi tersebut tak ditampilkan pada aplikasi ini, sehingga pengguna lain tak bisa mendapatkan nomor telepon Anda.

6.Tersedia Fitur Cari Teman

Agar bisa mendapatkan banyak teman baru, aplikasi MiChat merekomendasikan bagi para penggunanya untuk menggunakan foto terbaik. Dengan mendapat like sebanyak – banyaknya, Anda berkesempatan untuk langsung terhubung dengan pengguna lain. Fitur cari teman bernama “People Nearby” pada MiChat, bisa dimanfaatkan untuk mencari kenalan baru maupun teman yang aktif di sekitar Anda.

7.Bisa Menikmati Fitur Grup

Seperti halnya WhatsApp, MiChat juga mewadahi fitur perpesanan dalam bentuk grup. Anda bisa memanfaatkan fitur ini untuk membuat grup bersama teman – teman, keluarga maupun sahabat.

Baca juga: Aplikasi mencari jodoh terbaik

8.Bisa Dimanfaatkan Sebagai Lapak Jualan Online

Bagi Anda yang gemar berbisnis dan ingin memperluas pasar, Anda bisa memanfaatkan aplikasi MiChat untuk membuka lapak online.

Kekurangan Aplikasi Pesan Instan MiChat

Selain kelebihan, aplikasi olah pesan MiChat juga tak luput dari kekurangan. Apa saja kekurangan yang ada pada aplikasi satu ini?

1.Lahan Empuk Untuk Aksi Penipuan

Seiring berkembangnya teknologi, dunia maya seringkali dijadikan sebagai lahan empuk untuk melakukan berbagai aktivitas penipuan. Untuk itu, seperti halnya saat berselancar di media sosial pada umumnya, di MiChat pun Anda harus berhati – hati dan selalu waspada agar terhindar dari penipuan.

Jangan mau bertransaksi dengan sistem DP, pakai rekber ternama atau COD (bayar ditempat)

2.Identik dengan Dunia Gelap

MiChat sangat erat kaitannya dengan dunia malam dan prostitusi online. Hal ini bisa dibuktikan dari banyaknya aktivitas Open BO menggunakan aplikasi MiChat.

Banyak akun menawarkan jasa Open BO terlepas dari itu akun asli atau palsu, kebanyakan juga asli

3.Belum Bisa Dipakai untuk Telepon

Dengan alasan kemanan, fitur telepon sengaja tidak dihadirkan oleh aplikasi MiChat yang mana menjadi salah satu kekurangan dari aplikasi olah pesan satu ini.

Cara Lihat Teman yang Sedang Aktif di MiChat

Di bawah ini terdapat beberapa cara yang bisa Anda perhatikan untuk mengetahui teman yang sedang aktif di MiChat. Apa saja cara yang perlu dilakukan? Yuk simak lebih lanjut ulasan lengkapnya!

Berbeda dengan Whatsapp, untuk bisa melakukan chatting dibutuhkan nomor kontak terlebih dahulu. Sedangkan MiChat, bisa memanfaatkan fitur temukan teman di sekitar tanpa harus menggunakan nomor kontak.

Hanya saja, MiChat tak punya fitur khusus layaknya Whatsapp yang bisa melihat teman aktif secara realtime. Untuk itu dibutuhkan cara khusus agar bisa mengetahui teman yang sedang aktif.

Tak perlu khawatir, karena hal yang perlu dilakukan sangatlah simpel. Gunakan fitur bernama People Nearby (Cari Orang Sekitar). Fitur satu ini tak hanya bisa digunakan untuk menemukan orang – orang di sekitar Anda yang juga menggunakan aplikasi pesan instan MiChat, tetapi juga bisa melihat status aktif orang – orang di sekitar Anda.

Para pengguna MiChat yang sedang dalam posisi aktif, akan terdeteksi secara otomatis. Untuk menggunakan fitur tersebut, Anda bisa mengikuti langkah – langka berikut ini.

1.Silahkan Buka Aplikasi MiChat

Bagi Anda yang sudah memiliki aplikasi MiChat, langsung saja untuk membuka aplikasi tersebut terlebih dahulu.

2.Silahkan Klik Menu Friends

Di beranda utama dari aplikasi MiChat, terdapat 4 pilihan menu utama. Silahkan langsung pilih Menu Friends.

3.Pilih Fitur People Nearby

Selanjutnya, di dalam Menu Friends terdapat beberapa fitur aktivitas pertemanan. Silahkan langsung klik saja fitur People Nearby. Jangan lupa untuk mengaktifkan GPS terlebih dahulu. Tanpa adanya GPS, maka fitur tersebut tak akan bisa berfungsi.

4.Cari Teman yang Diinginkan

Silahkan scroll ke bagian bawah, nantinya akan terdapat deretan pilihan orang baru hingga teman yang berada di sekitar lokasi. Teman yang dalam kondisi aktif dan masih bisa dijangkau jaraknya, akan muncul secara otomatis.

Perlu Anda pahami, cara ini hanya efektif untuk digunakan jika teman Anda hanya saat berada di sekitar jangkauan saja. Jika teman yang Anda ingin cek berada pada jarak yang jauh, tentu saja tidak akan terdeteksi atau tidak bisa diketahui statusnya, aktif atau tidaknya.

…www,helmykediricom

Related Post