7 Rekomendasi Printer Low Budget Dengan Fitur Scanner

by

helmy

Blog Orang IT – Printer menjadi salah satu perangkat penting yang banyak digunakan dalam aktivitas sehari – hari. Mulai dari kebutuhan pendidikan, usaha, pekerjaan kantor dan lain sebagainya. Dengan memiliki printer sendiri, semua pekerjaan menjadi lebih mudah, tak perlu mondar – mandir ke tempat fotokopi hingga mengeluarkan banyak biaya.

Selain untuk mencetak dokumen maupun gambar, saat ini printer sudah dibekali dengan banyak fitur tambahan seperti halnya scanner hingga fotocopy. Jenis printer multifungsi seperti ini dikenal dengan sebutan All in One.

Rekomendasi Printer dengan Fitur Scanner

Bagi Anda yang sedang mencari printer yang sudah didukung langsung dengan keberadaan fitur scanner, berikut ini ada beberapa rekomendasi untuk Anda.

1.Epson L3110 All In One Ecotank

Epson L3110 All In One Ecotank

Rekomendasi pertama printer All in One yang sudah dibekali dengan fitur scanner adalah Epson L3110. Dengan menggunakan printer satu ini, Anda bisa mencetak foto hingga ukuran 4 R tanpa keberadaan garis tepi.

Dalam sekali isi ulang tinta, setidaknya bisa menghasilkan cetakan 4000 halaman hitam putih dan juga 7500 halaman dengan warna. Dilengkapi dengan desain tangki tinta yang memudahkan dalam proses pengisian ulang. Ditambah lagi adanya koneksi USB 2.0, membuat Anda lebih cepat melakukan berbagai aktivitas mencetak pada ukuran kerta letter maupun ukurna kertas A4.

Harga rilis dari printer Epson L3110 All In One Ecotank ialah Rp 3 jutaan.

Kekurangannya belum ada fitur sharing printer menggunakan jaringan wifi, kemudian untuk scannernya paling besar ukuran A4 jadi tidak mendukung untuk scan dokumen berukuran F4 contohnya SKCK, Kartu Keluarga, transkrip nilai, ijazah dll

2.HP 2676 All in One Wifi Ink Advantage

HP 2676 All in One Wifi Ink Advantage

Rekomendasi kedua, printer yang memiliki fitur scanner adalah HP 2676 All in One Wifi Ink Advantage. Printer yang menawarkan kemampuan dinamis satu ini memang dapat diandalkan. Catridge khusus yang digunakan pada printer jenis ini membuat hasil cetakan mempunyai kualitas yang jauh lebih baik. 

Seperti halnya printer multifungsi pada umumnya, Anda bisa memanfaatkan printer ini untuk melakukan scan dokumen hingga menggandakan dokumen sesuka hati.

Untuk memudahkan para penggunanya, dengan bantuan fitur Wifi bisa dimanfaatkan saat ingin mencetak langsung dari smartphone karena sudah dibekali dengan koneksi nirkabel. Jenis kertas yang bisa digunakan untuk mencetak pada printer HP 2676 All in One Wifi Ink Advantage antara lain seperti DL Envelope, A6, B5, dan A4.

Pada saat rilis, printer HP 2676 All in One Wifi Ink Advantage dibanderol dengan harga Rp 2 jutaan.

3.HP Envy 5540 All in One

HP Envy 5540 All in One

Rekomendasi ketiga, printer yang menyediakan fitur scanner adalah printer HP Envy 5540 All in One. Printer ini digadang – gadang mampu menekan biaya percetakan, sehingga sangat layak untuk Anda pertimbangkan.

Tak hanya handal dalam mencetak dokumen saja, printer ini juga menawarkan kualitas cetakan foto yang tajam dan standar kualitas tinggi.  Dengan hanya memindai data yang bersumber dari perangkat smartphone, PC hingga tablet, bisa langsung mencetaknya dengan sangat mudah.

Konektivitas yang disediakan adalah USB 2.0 dan Wifi. Dengan pilihan ukuran kertas yang sangat beragam seperti A6, C6, DL, B5, A5 dan A4. Unuk kebutuhan scan dokumen, printer ini juga bisa diandalkan.

Saat dirilis, printer HP Envy 5540 All in One dibanderol dengan harga Rp 2 jutaan.

4.Canon Pixma MG2570S All in One

Canon Pixma MG2570S All in One

Rekomendasi keempat, produk printer yang bisa digunakan untuk scan dokumen adalah Canon Pixma MG2570S All in One. Buat Anda yang hanya memiliki tempat terbatas, jenis printer ini sangat cocok untuk dibawa pulang karena memiliki ukuran yang mungil.

Dibekali dengan fitur Auto Power On, membuat printer ini bisa mengaktifkan printer hingga mendeteksi adanya perintah pencetakan secara otomatis. Dari segi konektivitas, port USB menjadi andalannya. Hasil pencetakan yang berkualitas juga membuat fungsi catridge menjadi lebih optimal.

Saat dirilis, printer Canon Pixma MG2570S All in One dibanderol dengan harga Rp 2 jutaan.

5.Canon Pixma MP287 All in One Inkjet

Canon Pixma MP287 All in One Inkjet

Selain bisa digunakan untuk mencetak, printer Canon Pixma MP287 All in One Inkjet menawarkan kemampuan lain seperti scan dan copy. Semua kebutuhan multifungsi tersebut bisa dicetak pada jenis kertar letter, kertas A4, stiker foto dan beberapa ukuran kertas lain.

Baca juga: Tips membeli printer bagus

Dari segi kecepatan pencetakannya pun juga sangat bisa diandalkan, sehingga tak butuh waktu lama untuk menyelesaikan puluhan halaman. Keberadaan fitur Gray to Black, mendukung pencetakan teks dengan hasil hitam putih sehingga bisa jauh lebih mudah.

Kemudian, dengan disematkannya tinta hybrid, membuat hasil cetakan menjadi lebih tajam. Sistem yang diterapkan pada tinta FINE Catridge Hybrid merupakan gabungan antara tinta celup dengan tinta celup, sehingga setiap warna yang dihasilkan pada kertas menjadi lebih berkualitas.

Pada saat pertama kali dirilis, printer ini dibanderol dengan harga Rp 1 jutaan

6.Epson L565 Wifi All in One Ink Tank

Epson L565 Wifi All in One Ink Tank

Rekomendasi keenam, printer yang bisa digunakan untuk scan adalah printer Epson L565 Wifi All in One Ink Tank. Meski didesain khusus untuk berbagai fungsi seperti cetak, copy dan scan, cara kerja yang cepat tetap menjadi keunggulannya.

Hasil cetakannya diklaim memiliki kualitas yang baik. Dari beberapa sumber yang menyebutkan, harga beli dari printer Epson L565 Wifi All in One Ink Tank cenderung lebih murah, termasuk biaya pemeliharaannya.

Untuk mendukung aktivitas mencetak yang lebih mudah, disediakan pula konektivitas berbasis nirkabel dengan menggunakan Ethernet maupun Wifi. Dengan menerapkan kapasitas tangki tinta yang lebih tinggi, membuat penggunanya bisa mencetak didokumen lebih banyak dengan biaya yang relatif rendah.

Selain itu, dari segi persiapan yang harus dilakukan juga tak membuat penggunanya repot sehingga bisa membantu meningkatkan produktivitas. Hasil kualitas cetakan yang sangat tinggi, cepat dan konsisten didukung langsung oleh teknologi Micro Piezo dan juga kecepatan cetak ISO mencapai 9,2ppm1.

Pada saat dirilis, printer Epson L565 Wifi All in One Ink Tank dibanderol dengan harga Rp 2 jutaan.

7.Samsung SL – M2885FW All in One

Samsung SL – M2885FW All in One

Rekomendasi terakhir printer yang bisa digunakan untuk menscan dokumen yakni Samsung SL – M2885FW All in One yang menawarkan kinerja dengan kualitas tinggi. Printer ini tampil lebih profesional dengan berbagai konektivitas tanpa batas seperti Ethernet, Wifi hingga USP Hi Speed 2.0.

Mengadaptasi teknologi Samsung NFC Print, membuat printer All in One ini bisa melakukan berbagai fungsi seperti go, print dan tap. Tak butuh mengaktifkan aplikasi khusus pada perangkat Samsung Galaxy, Anda bisa langsung melakukan pencetakan melalui smartphone.

Saat dirilis, printer ini dibanderol dengan harga Rp 1 jutaan.

Itulah beberapa rekomendasi printer All in One termasuk salah satunya bisa digunakan untuk scan terbaik menurut saya. Semoga bisa menjadi sumber referensi berkualitas dan membantu Anda mendapatkan printer dengan fitur scan sesuai kebutuhan.

www3.helmykediricom

Related Post