6 Rekomendasi Smartphone Ram 8gb Harga 3 jutaan

by

helmy

Blog Orang IT – Untuk mendukung berbagai aktivitas sehari – hari, memiliki smartphone yang menawarkan kapasitas RAM besar memang sangat dibutuhkan. Pemilihan ponsel pintar juga tak melulu memperhatikan chipset (processor) yang digunakan, kapasitas RAM juga tak boleh luput dari perhatian. Terlebih lagi bagi Anda yang membutuhkan dukungan multitasking hingga menunjang aktivitas bermain game.

Setidaknya, untuk mewujudkan dukungan multitasking yang lebih mumpuni dan nyaman, RAM 8GB harus ada pada smartphone yang Anda gunakan. Bagi Anda yang sedang mencari smartphone dengan kapasitas RAM 8GB, kali ini akan ada ulasan rekomendasi lengkap tentang smartphone terbaik dengan kapasitas RAM 8 GB.

Daftar Smartphone Berkapasitas RAM 8GB

Di bawah ini terdapat beberapa rekomendasi smartphone yang sudah dibekali dengan kapasitas RAM 8 GB. Apa saja smartphone tersebut?

1.Samsung A32

Samsung A32

Samsung A32 menjadi rekomendasi teratas jika Anda ingin memiliki smartphone berkapasitas RAM 8 GB dengan harga terjangkau. Smartphone ini bisa dikategorikan sebagai smartphone level menengah yang menawarkan kualitas mumpuni.

Melihat kualitasnya yang oke punya, harga Rp 3 jutaan saja sangat worth it. Kemudian dari segi kapasitas baterai sudah menggunakan kapasitas 5000 mah dan didukung dengan pengisian daya fast charging 15 menit

Baca juga: Penyebab smartphone mati sendiri

Yang menarik perhatian, Samsung A32 menggunakan layar berjenis super AMOLED dengan ukuran 6,4 inci. Dijamin tingkat kecerahannya lebih tajam dan cemerlang saat digunakan di luar ruangan.

Processor yang didukung dengan adanya chipset Helio G80 sudah bisa mendukung segala aktivitas sehari – hari.

2.Infinix Zero 8

Infinix Zero 8

Infinix Zero 8 memiliki jenis layar IPS LCD dengan ukuran 6,8 inci. Untuk processornya, menggunakan chipset MediaTek Helio G90T dengan kapasitas RAM 8 GB dan kapasitas memori internalnya mencapai 128 GB sehingga bisa digunakan untuk menyimpan lebih banyak video.

Pertama kali dirilis, Infinix Zero 8 ditawarkan dengan harga Rp 3,8 jutaan. Dari sisi kapasitas baterai juga sudah cukup baik karena dibekali dengan baterai jenis Li Po berkapasitas 4500 mah.

Meski bukan berasal dari golongan smartphone seri Note, tetap bisa membuat para pengguna terpukau dengan empat kameranya yakni 64 MP, 8 MP, 2 MP dan 2 MP. Belum lagi dukungan untuk berbagai game berat, karena adanya processor yang mumpuni, bisa jadi pertimbangan. Pastinya momen bermain game menjadi lebih powerfull.

Tenang saja, untuk menjalankan aktivitas multitasking, Infinix Zero 8 sangat bisa diandalkan.

3.Realme 7i

Realme 7i

Produk keluaran Realme sampai saat ini masih menjadi pesaing berat karena mampu mengeluarkan produk dengan harga cenderung lebih terjangkau. Dengan kapasitas RAM 8 GB dan berkecepatan mencapai 2133 Mhz, membuatnya mampu melakukan manajemen aplikasi dengan sangat baik selama berjalan di latar belakang, sehingga selama prosesnya pun bisa berjalan dengan lancar.

Selain itu, untuk memori internalnya pun juga ditawarkan dengan kapasitas besar yakni 128 GB yang mana masih bisa diperluas lagi melalui microSDXC pada slot khusus. Hanya saja, Realme 7i masih belum dilengkapi dengan fitur NFC.

Kemudian, processornya didukung dengan chipset Qualcomm Snapdragon 662 dan kapasitas baterai mencapai 5000 mah. Dari segi kamera, Realme 7i juga sudah cukup baik. Terdapat 4 kamera pendukung untuk beragam kebutuhan fotografi dengan resolusi 64 MP (kamera utama), 8 MP, 2 MP dan 2 MP.

Baca juga: Merek smartphone terbaik di indonesia 

Untuk smartphone dengan harga rilis Rp 3 jutaan saja, tentu sudah sangat oke dengan sederet fitur canggih yang disematkan padanya.

4.Vivo Y50

Vivo Y50

Vivo Y50 juga menjadi salah satu rekomendasi smartphone terbaik dengan kapasitas RAM 8 GB. Untuk mendukung segala aktivitasnya, Vivo Y50 didukung dengan chipset Qualcomm Snapdragon 665 dan kapasitas baterai mencapai 5000 mah (fast charging 15 W).

Jika melihat chipset yang diterapkan, bisa dibilang kurang berdaya saing. Pasalnya untuk kelas chipset tersebut, lebih banyak digunakan pada smartphone dengan harga kisaran Rp 2 jutaan. Sedangkan Vivo Y50 dibanderol dengan harga rilis Rp 3,7 jutaan.

Ukuran layar yang cukup besar yakni IPS LCD 6.53 inci, menawarkan kenyamanan lebih saat digunakan dalam aktivitas sehari  – hari. Hanya saja, Vivo Y50 dari segi kamera belum mumpuni yakni hanya menggunakan resolusi 13 MP untuk kamera utamanya.

5.OPPO A91

OPPO A91

OPPO A91 menjadi salah satu smartphone paling digandrungi yang dibekali dengan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB. Dibanderol dengan harga rilis Rp 3,9 jutaan, bisa dibilang mampu bersaing karena menawarkan sederet fitur yang cukup mumpuni.

Layarnya saja sudah menggunakan teknologi AMOLED yang dianggap lebih baik ketimbang layar LCD dengan ukuran 6,4 inci. Penggunaan di luar ruangan, bagian layarnya akan terlihat lebih terang dengan tingkat kecerahan yang baik. Ketahanannya pun juga sangat baik berkat lapisan CG5.

Untuk processornya sendiri, OPPO A91 sudah dibekali dengan chipset MediaTek Helio P70. Jadi untuk kebutuhan multitasking tak perlu diragukan lagi karena lebih powerfull.

Hanya saja dari segi kapasitas baterai masih kurang dengan kapasitas 4025 mah saja. Jadi untuk mendukung aktivitas multitasking yang tinggi, Anda harus siap – siap membawa charger kemana – mana.

Dari segi kamera, OPPO A91 menawarkan hasil yang cukup baik berkat dukungan kamera utama dengan resolusi 48 MP, kemudian ditambah dengan 8 MP, 2 MP dan 2 MP.

6.Redmi Note 10 5G

Redmi Note 10 5G

Redmi Note 10 5G juga menawarkan kapasitas RAM 8 GB dan memori internal 128 GB. Dari sisi konektivitas, Redmi Note 10 5G bisa berbangga diri karena sudah mendukung koneksi 5G. Pada dasarnya, smartphone ini mirip dengan POCO M3 Pro. Bisa dilihat dari sisi baterai, layar, Soc hingga konfigurasi kamera yang diterapkan.

Namun, jika dilihat dari sisi konfigurasi memori hingga desain, Redmi Note 10 5G memang bisa dianggap sebagai juara. Desain ala POCO, banyak pengguna yang merasa kurang cocok.

Dengan memutuskan memilih smartphone berkonfigurasi memori tinggi, tentu bisa dijadikan sebagai aset investasi jangka panjang. Makin berkembangnya teknologi, membuat beragam aplikasi tercipta untuk memberikan kemudahan. Dari sinilah kapasitas RAM besar ikut andil dan menjadi bahan pertimbangan lebih lanjut.

Redmi Note 10 5G menggunakan processor MediaTek Dimensity 700  dengan layar IPS LCD berukuran 6,5 inci. Kameranya pun cukup baik untuk harga Rp 2,4 jutaan dengan resolusi 48 MP. Belum lagi kapasitas baterainya yang cukup besar mencapai 5000 mah dan layak Anda masukkan daftar referensi untuk pembelian smartphone berkapasitas RAM 8 GB.

Itulah beberapa rekomendasi smartphone terbaik dengan kapasitas RAM 8 GB versi kami. Semoga bisa membantu Anda dalam memilih smartphone terbaik untuk digunakan dalam menunjang aktivitas sehari – hari.

wwww.helmykediricom

Related Post