Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Rekomendasi Wisata Kota Bengkulu Terbaik

Blog Orang IT - Bengkulu adalah sebuah provinsi yang ada di daerah barat daya pulau Sumatera. Pusat kota dari provinsi Bengkulu ialah kota Bengkulu. Bagi kalian  ingin mengunjungi Kota Bengkulu untuk berlibur dan berwisata ke Provinsi Bengkulu ini jangan cemas. Karena objek wisata yang ada di dalamnya sangat menarik dan sangat cocok menjadi pilihan untuk menikmati hari libur.

Berbicara tentang tempat berlibur yang menarik di bengkulu tidak terlepas dari  adanya alam yang indah yang dimiliki oleh daerah ini. 

Baik dari segi pantai maupun gunung-gunungnya. Gunung yang ada di provinsi Bengkulu ini juga terdapat juga berbagai jenis tanaman serta macam macam tumbuh-tumbuhan di antaranya dan tumbuhan yang paling unik yaitu bunga Rafflesia Arnoldii. Tidak hanya itu saja ada bermacam-macam tempat bersejarah yang ada di provinsi ini.

Membahas Wisata Bengkulu memang tidak ada matinya. Sekurang-kurangnya ada puluhan tempat yang dapat di kunjungi sebagai tujuan rekreasi menarik yang dapat didatangi di Bengkulu. 

Nah, kali ini diartikel ini saya akan mengumpulkan beberapa tempat liburan yang cocok di kunjungi saat datang ke bengkulu, diantaranya sebagai berikut

Pantai Tapak Balai

Pantai Tapak Balai

Kabarnya Pantai Tapak Balai memilki keindahan yang tidak kalah saing dengan Pantai Tanah Lot, Bali. Pantai ini terletak di Desa Tebing Kandang, Kec. Air Napal untuk sampai ke pantai tapak balai dibutuhkan waktu tempuh kira-kira 1 jam  perjalanan melalui Jl. Bengkulu – Mukomuko.

Teman-teman dapat mengunjungi tempat  wisata yang berada provinsi Bengkulu ini kapanpun saat sedang menginginkan pemandangan pantai yang indah. Cukup sekerianya menyediakan uang  Rp 20.000 untuk biaya perjalanan bagi teman-teman  menggunakan kendaraan roda empat dan kedaraan roda dua.

Lokasi : Desa Tebing Kec. Air Napal Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu

jam kerja: 24 Jam

Harga Tiket: Gratis, Biaya perjalanan sebesar Rp 20.000

Air Terjun Batu Layang


Teman- teman bisa melihat indahnya pemandangan yang penuh dengan pepohonnan yang hijau dengan udara yang masih asri dan mendengar derasnya suara air terjun di salah satu tempat  wisata yang ada Bengkulu Utara ini. Air Terjun Batu Layang berada  di Daerah Desa Batu Layang, dengan menepuh jarak sejauh 55 kilometer dari pusat kota Bengkulu. 

Jarak yang lumayan jauh dan melelahkan, tapi percayalah bahwasannya lelah itu akan terbayar dengan keindahan dan pesona alam yang indah di sana teman- teman akan melihat air terjun setinggi 60 meter.

Lokasi : Desa Batu Layang, Hulu Palik, Kabupaten Bengkulu Utara.

Jam Kerja: 24 Jam

Harga Tiket: Gratis

Pantai Muara Ketahun

Pantai Muara Ketahun

Selain Pantai Tapak Balai, Pantai Muara Ketahun merupakan satu objek wisata pantai di Bengkulu yang harus dikunjungi saat datang ke kota tempat ini cocok untuk kamu yang sedang  mencari suasana yang tentram dan romantis, kenapa kalian harus datang pantai muara ketahun? 

Karena kalian dapat menikmat suasana sore hari sambil melihat mata hari tengelam (sunset.) Dijamin ini akan menjadi pengalaman terbaik dan tidak akan terlupakan dalam hidup kalian.

Lokasi : Jalan Raya Lintas Barat Sumatera No.100, Kabupaten Bengkulu Utara, Bengkulu.

Jam Kerja: 24 Jam

Harga Tiket: Gratis

Baca juga: Keindahan pantai tambak rejo blitar

Helmy Kediri
Helmy Kediri Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain. Ketika seseorang telah meninggal dunia, maka terputuslah amalnya kecuali 3 (perkara) : shadaqah jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan anak saleh yang mendokan orang tuanya

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Wisata Kota Bengkulu Terbaik"