Kelebihan Bank Jago dan cara buka rekening jago

by

helmy

Kelebihan Bank Jago

Bank Jago adalah salah satu bank digital di Indonesia yang memiliki banyak sekali nasabah aktif di Indonesia. Tingginya minat masyarakat Indonesia terhadap bank ini tak lepas dari berbagai kelebihan yang ditawarkan oleh Bank Jago.

Sekilas Tentang Bank Jago

Bank Jago adalah aplikasi bank digital yang merupakan anak usaha dari Gojek. Sebelumnya, bank ini bernama PT Bank Artos Indonesia Tbk.

PT Bank Jago Tbk merupakan salah satu pelopor bank digital di Indonesia yang seluruh proses pendaftaran hingga pembukaan rekeningnya 100% online lewat aplikasi smartphone. Anda bisa mengunduh aplikasinya di Google Play Store ataupun melalui App Store.

Kelebihan Bank Jago

Berikut ini beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Bank Jago :

Memiliki beragam fitur

Bank Jago memiliki banyak sekali fitur yang semakin mempermudah transaksi keuangan nasabah. Fitur keamanan aplikasinya juga lengkap,  berikut ini beberapa fitur unggulan yang dimiliki oleh Bank Jago : fitur autentikasi 2 faktor, biometrik, pemicu batasan autentikasi 2 faktor, daftar perangkat terhubung, pengaturan notifikasi sesuai kebutuhan agar tidak mengganggu, pengaturan keamanan kartu, pin, token keamanan, sistem enkripsi, dan ada notifikasi upaya login yang gagal.

Biaya Transaksi Sangat Murah

Kadangkala, biaya administrasi yang dikenakan oleh bank-bank konvensional cukup besar. Terlebih jika diakumulasikan dalam jangka waktu tertentu. Untuk kegiatan transfer beda bank, Anda akan dikenai biaya Rp 6.500. Ada biaya administrasi dan juga biaya kartu yang akan dibebankan setiap bulannya serta biaya-biaya lain yang akan mengurangi saldo tabungan Anda.

Nah, Bank Jago ini hadir dengan menawarkan berbagai kelebihan dari segi biaya. Berikut ini biaya transaksi menggunakan Bank Jago yang terbilang lebih unggul dibandingkan dengan bank lain :

  • Biaya pembukaan rekening : Gratis
  • Biaya penutupan rekening : Gratis
  • Biaya admin bulanan : Gratis
  • Saldo awal : Tidak ada
  • Suku Bunga : 4% per tahun
  • Biaya akun dormant (tidak ada transaksi di bawah 6 bulan) : Gratis
  • Transfer ke rekening Jago : Gratis
  • Transfer ke rekening bank lain : 25 kali gratis transfer dan isi saldo e-Wallet per bulan. Setelah kuota habis Rp3,000 per transaksi
  • Transfer ke rekening bank lain dengan SKN : Gratis 5 kali transfer per bulan. Setelah kuota habis Rp 2,900 per transaksi
  • Transfer ke rekening bank lain dengan RTGS : Rp25,000

Syarat Mudah

Proses pembukaan rekening Bank Jago juga sangat mudah dan cepat. Semuanya bisa dilakukan secara online dimanapun dan kapanpun Anda berada. Anda hanya perlu mempersiapkan KTP Anda dan mengisi beberapa data penting lainnya. 

Proses pembukaan rekening ini juga sangat cepat, hanya dibutuhkan waktu 5 menit saja lho. Selain itu, verifikasinya juga cepat sehingga Anda bisa segera menggunakan Bank Jago ini untuk setiap transaksi Anda.

Ada Fitur yang Mempermudah Transaksi Keuangan Anda

Biasanya, rekening bank yang kita miliki sebagian besar hanya digunakan untuk menabung dan transfer uang saja. Tapi, dengan Bank Jago Anda bisa membuat 40 rekening sekaligus yang bisa Anda gunakan untuk membuat alokasi keuangan Anda.

Rekening jago ini disebut dengan “Kanton Jago”. Dengan kantong jago ini, kamu bisa memisahkan uang Anda lho. Ada 20 Kantong Nabung dan Kantong Bayar yang bisa Anda manfaatkan di aplikasi ini lho. Anda juga bisa menamakan kantong ini sesuai dengan kebutuhan lho.

Selain itu, ada riwayat catatannya juga disini.

Aplikasinya Ringan

Anda tidak perlu khawatir mengenai masalah aplikasi Bank Jago ini. Ukuran aplikasi Bank Jago ini sendiri cukup kecil dan ringan, yakni hanya 88 MB saja sehingga tidak akan memenuhi ruang memori dan membenahi kinerja smartphone Anda.

Meskipun ukuran aplikasinya kecil, performa aplikasi ini tetap maksimal. Aplikasi Bank Jago terbilang cukup responsive dengan loading yang cepat.

Baca juga: Cara buka rekening untuk pelajar

Dapat Anda Hubungkan dengan Akun PayPal

PayPal adalah salah satu alat pembayaran untuk berbagai transaksi luar negeri. Kelebihan Bank Jago lainnya adalah Anda bisa menghubungkan akun Bank Jago Anda dengan Paypal menggunakan kartu debit visa yang disediakan. Untuk mendapatkan kartu debit visa Bank Jago ini, Anda bahkan tidak perlu pergi ke cabang Bank Jago. Anda bisa mengajukannya secara online dan kartu ini akan dikirim ke alamat Anda.

Kelebihan Bank Jago Lainnya

Selain hal-hal diatas, Bank Jago masih memiliki beberapa kelebihan lainnya yang bisa Anda pertimbangkan :

  • Menawarkan suku bunga simpanan dan deposito yang kompetitif dan lebih tinggi dibandingkan dengan bank lainnya.
  • Bisa Anda hubungkan dengan Gojek dan Akun Bibit Anda. Anda bisa langsung berinvestasi di Bibit dengan menghubungkan akun Bank Jago Anda. Hal ini tentunya akan semakin mempermudah transaksi investasi Anda.
  • Seluruh proses pembukaan rekening dan transaksi lainnya bisa dilakukan full secara online.
  • Aplikasinya mudah digunakan/user friendly.
  • Ada fitur login menggunakan fingerprint yang lebih cepat.
  • Didukung dengan fitur persoalisasi yang memungkinkan Anda untuk mengatur dashboard menu sesuai keinginan pengguna dengan bebas.
  • Ada fitur JagoID untuk terima atau kirim uang ke sesama pengguna
  • Ada fitur pengaturan warna untuk dompet Anda.
  • Ada gitur target dan auto debet.
  • Ada kantong bersama yang bisa Anda gunakan bersama-sama untuk berbagai keperluan.
  • Tidak ada saldo minimum yang mengendap, Anda bisa mengenolkan saldo Anda.
  • Nasabah yang ada di luar negeri bisa transfer ke dalam negeri secara gratis. Jadi, Anda bisa hemat biaya transfer.

Apakah Bank Jago Terdaftar Di OJK?

Tenang saja, PT Bank Jago Tbk telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) sehingga data Anda lebih aman.

…helmy..kediricom

Related Post