Tips Memilih Kursi Kerja Nyaman untuk WFH

by

helmy

Setelah beberapa tahun bekerja dari rumah atau WFH (work from home) apakah kamu masih merasa lelah dan capek? 

Mungkin ini karena pemilihan kursi yang tidak tepat sehingga badan menjadi terasa lebih letih. Tidak seperti di kantor, dengan kursi yang memang lebih baik, duduk akan terasa lebih nyaman. Sementara ketika di rumah dijual di Jogja posisi duduk saat bekerja tidak teratur.

Nah, posisi duduk dan postur tubuh yang salah selama WFH ini bisa menjadi faktor penyebab kamu menjadi cepat letih dan lelah ketika bekerja. Bahkan, badan bisa menjadi kaku dan menyebabkan sakit pinggang. 

Nah, agar badan tidak remuk pada saat WFH, kamu perlu memilih kursi kerja yang nyaman untuk WFH. Apa saja pertimbangannya? Berikut beberapa tips-nya.

Kursi Ergonomis

AVvXsEi1VRe9nd8 qAkHQdn0a71bvpfudkRfi3ANrE9S IGfvis3G2wl3CG2rCKfMtTSUz9kqyOlc6Sy0a2LCSL3Oet1sBfq0qFGuJ60DZEblyDYDSPKXGX rlhnul3q Tips Memilih Kursi Kerja Nyaman untuk WFH

Pertama, kamu bisa pilih kursi ergonomis untuk ditempatkan pada rumah murah Jakarta Barat. Kursi jenis ini merupakan salah satu kursi yang paling tepat untuk digunakan pada saat WFH. Ini karena kebanyakan kantor menggunakan kursi jenis ini agar para pegawainya merasa nyaman. 

Kursi ergonomis diklaim dapat meringankan beberapa risiko yang bisa timbul akibat duduk terlalu lama. Dengan dioptimalkan dengan desain yang mendukung postur punggung, maka kursi ergonomis tepat dipilih. 

Kursi ergonomis memiliki harga yang cukup tinggi, tetapi kamu bisa mendapatkan dengan harga terjangkau bila menemukan tempat jual yang tepat.

Menyesuaikan Ketinggian Kursi

Jika sudah ada kursi kerja di rumah, maka sebaiknya dimanfaatkan secara maksimal saja. Tidak perlu buru-buru membeli kursi ergonomis. Perhatikan tinggi atau rendahnya kursi yang digunakan. Sesuaikan ketinggian kursi dengan tinggi badan agar nyaman. 

Sebelumnya, ukur juga tinggi meja kerja dengan tinggi kursi. Pastikan agar posisi duduk berhadapan lurus dengan perangkat kerja agar leher tidak mudah tegang. Hindari posisi kursi yang lebih tinggi atau lebih rendah dari posisi meja kerja.

Kursi Berlengan dengan Sandaran Punggung

Kursi berlengan yang dilengkapi dengan sandaran punggung bisa mengurangi ketegangan pada badan ketika bekerja lama di depan komputer secara terus menerus. Sandaran kursi yang tinggi juga dapat membuat badan menjadi lebih ringan. 

Pilih kursi dengan pengatur ketinggian dan sandaran yang bisa disesuaikan. Cari juga kursi dengan sandaran yang bisa fleksibel.

Perhatikan Lebar Kursi

Bentuk tubuh masing-masing orang pastinya berbeda-beda. Oleh karena itu, sangat penting memilih kursi yang sesuai dengan bentuk tubuh. Sebaiknya pilih kursi kerja WFH dengan lebar yang cukup. Lebar alas duduk ini harus sedikit lebih besar dari pinggul kamu. Selain disesuaikan dengan tubuh, sesuaikan juga lebar kursi dengan ruangan agar kerja lebih maksimal.

Memiliki Bantalan Empuk

Kursi WFH untuk rumah dijual di Jogja sangat disarankan agar memiliki bantalan yang empuk. Kursi dengan bahan keras akan membuat badan menjadi tegang, jika dilakukan berhari-hari tentu badan akan menjadi semakin remuk. Kursi yang memiliki bantalan empuk akan berpengaruh pada kenyamanan di area pinggang dan membuat posisi duduk menjadi lebih rileks. Jika bekerja seharian terus menerus, pastinya kamu harus memiliki kursi dengan bantalan empuk.

Material Kursi yang Nyaman

Tips terakhir untuk memilih kursi kerja nyaman pada rumah murah Jakarta Barat adalah dengan memilih material kursi yang nyaman. Ada beragam jenis bahan atau material kursi yang dijual di pasaran, seperti misalnya bahan kulit, vinyl, kain rajut, kayu, busa, sampai plastik. 

Kursi dengan bahan kulit, viny, dan kayu tentunya juga memiliki tampilan yang cukup estetik. Kursi yang lebih nyaman bisa dipilih dengan bahan kain rajut. Kain rajut tidak panas dan berongga sehingga memungkinkan untuk sirkulasi udara yang lebih baik.

Nah, setelah mengetahui tip memilih kursi kerja nyaman untuk WFH pada rumah dijual di Jogja di atas, segera perbarui kursi kerjamu agar lebih nyaman, ya!

Related Post