7 Barang Bekas Yang Laku Keras di Pasaran Market Place Online

by

helmy

Blog Orang IT – Berburu barang bekas saat ini bukan hal yang tabu lagi. Bahkan ada banyak masyarakat di Indonesia yang sengaja memanfaatkan barang bekas untuk digunakan kembali. Sehingga hal ini memicu penjualan berbagai barang bekas yang laku keras di pasaran market place online akhir-akhir ini. Tidak peduli barang tersebut pernah digunakan, sejumlah orang berebut untuk dapat memperolehnya.

Pastinya fenomena ini makin menarik untuk diikuti setiap harinya. Baik untuk para pengguna maupun para penjual barang bekas, hal ini sama-sama menguntungkan. Jika merasa tertarik untuk mengetahui lebih lanjut, apa saja barang bekas yang laku dijual online ;

Barang Bekas Yang Laku Keras

1. Baju Bekas

Salah satu barang yang laku keras di pasaran dan bekas pakai yaitu baju. Terutama jika baju tersebut memiliki merek yang terkenal dari desainer kondang dunia. Bukan hanya terbatas pada baju orang dewasa saja, rupanya juga banyak baju anak bekas yang saat ini laris manis di pasaran market place online. Selama kondisi yang ditawarkan cukup menarik dan bersih, maka baju bekas tersebut akan banyak diburu oleh pembeli dengan harga yang masih cukup tinggi.

Di berbagai market place online saat ini bahkan ada yang khusus menjual baju bekas atau preloved dari luar negeri. Sehingga tidak jarang ditemukan produk baju bekas yang kualitasnya bagus dengan harga super murah. Hal ini membuat banyak orang semakin tertarik untuk membeli baju bekas pakai tersebut. Berpenampilan menarik saat ini tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam, cukup membeli baju bekas bermerek dengan harga murah, maka dapat terlihat trendi dan keren.

2. Perlengkapan Bayi

Ada cukup banyak ibu-ibu yang saat ini berpikir untuk membeli barang perlengkapan bayi bekas. Apalagi untuk jenis barang yang hanya digunakan dalam jangka waktu pendek namun memiliki harga yang cukup tinggi. Contohnya seperti ranjang bayi atau kereta bayi (hanya dipakai 3-4bulan). Daripada membeli perlengkapan bayi yang baru dengan harga mahal, maka alternatif untuk membeli perlengkapan bayi bekas pakai menjadi pilihan yang menarik. 

Oleh sebab itu, tidak heran jika saat ini terdapat komunitas khusus untuk saling menjual perlengkapan bayi bekas pakai yang sudah tidak diperlukan lagi. Selain lebih murah umumnya perlengkapan bayi bekas ini memiliki fungsi yang penting dan performa yang baik karena durasi pakai singkat. Sehingga meskipun bekas pakai tapi masih banyak yang tertarik untuk memilikinya.

3. Tas Bermerek

Siapa sangka bahwa ternyata tas bermerek menjadi salah satu barang bekas yang bisa dijual mahal. Ada banyak tas bermerek bekas saat ini menghiasi ecommerce di Indonesia. Apalagi jika masih memiliki kondisi yang baik dan prima, tentu saja banyak peminat yang ingin memilikinya. 

Tidak hanya terbatas pada tas bermerek dengan harga ratusan ribu rupiah, bahkan tas-tas bekas mahal dengan harga puluhan juta juga masih laris manis di market place. Oleh sebab itu tidak heran jika ada banyak ibu-ibu yang semangat menjajakan tas bermerek bekas miliknya untuk memperoleh keuntungan di dunia maya.

4. Sepatu Bermerek

Bukan hanya tas bermerek saja, tetapi rupanya sepatu dengan merek-merek menarik juga menjadi incaran masyarakat di berbagai market place. Apalagi untuk sepatu keluaran desainer ternama dari luar negeri yang dijual dengan edisi terbatas. Bukannya dijual dengan harga lebih murah, namun rupanya justru dijual dengan harga cukup mahal bagi para kolektor. Contohnya saja sepatu Nike Air seri limited edition yang hanya terdapat beberapa buah saja di dunia. Atau bisa juga sepatu besutan desainer kondang seperti Channel atau Tentu saja sepatu bermerek seperti ini menjadi incaran kolektor tertentu.

Selain sepatu bekas edisi khusus seperti ini, masih banyak sepatu bekas bermerek lainnya yang disukai oleh pecinta market place online. Baik itu sepatu untuk pria, sepatu wanita, ataupun sepatu bayi sekalipun. Selama memiliki tampilan yang cukup baik dan terawat, maka sepatu bekas pakai akan laris manis di pasaran. Contohnya saja produk sepatu bekas yang cukup mewah seperti keluaran Gucci atau Channel.

Baca juga: Cara mengirim barang lewat JNE

5. Gadget

Barang bekas yang laku keras di pasaran market place online berikutnya yaitu gadget. Saat ini ada banyak sekali penjual gadget bekas yang menawarkan berbagai macam merek dengan fitur lengkap. Harga yang ditawarkan juga bervariasi, mulai dari yang murah sampai dengan yang cukup mahal.

Hal ini dipandang sebagai solusi bagi yang ingin memiliki gadget keren dengan dana terbatas. Apalagi jika gadget bekas yang ditawarkan masih memiliki garansi resmi. Maka gadget semacam ini akan menjadi buruan para pengguna gadget bekas di Indonesia. Mulai dari smartphone, laptop, hingga tablet, dan lain sebagainya. Tuntutan untuk mengakses dunia maya via gadget rupanya mendorong tingginya kebutuhan untuk memiliki gadget termasuk barang bekas pakai.

6. Alat Musik

Selanjutnya barang bekas yang laku dijual online di pasaran market place yaitu alat musik. Kebanyakan alat musik memang dijual dengan harga yang lumayan mahal. Misalnya untuk gitar elektrik merek tertentu, atau misalnya juga piano klasik. Tingginya harga alat musik ini membuat beberapa orang lebih suka mencari alat musik bekas bermerek yang masih layak pakai dan berkualitas. 

Umumnya para pembeli alat musik bekas memerlukan alat musik tersebut untuk keperluan tertentu. Sehingga tidak heran jika memang sering kali ada pula komunitas khusus yang memperjual belikan barang bekas tersebut di market place.

7. Jam Tangan Bermerek

Barang bekas yang bisa dijual mahal selanjutnya yaitu jam tangan bermerek. Banyak yang tahu bahwa jam tangan berkualitas yang masih bagus sering kali djual di pasaran dengan harga yang cukup tinggi. Apalagi jika mengusung teknologi terbaru serta memiliki bahan yang terbuat dari kulit ataupun bahan stainels steel.  

Untuk menyiasati harga yang mahal, banyak yang akhirnya berburu jam tangan bermerek bekas pakai di market place online. Selain harganya lebih murah, di sisi lain fungsi serta model yang diberikan tidak jauh berbeda. Sehingga dinilai lebih ekonomis bagi sebagian orang.

Itulah beberapa barang bekas yang laku keras di pasaran market place online saat ini. Tingginya tingkat konsumsi masyarakat Indonesia namun dengan kemampuan ekonomi yang terbatas membuat opsi menggunakan bahan bekas menjadi pilihan yang solutif. Oleh karena itu banyak sekali bisnis barang bekas mulai bermunculan akhir-akhir ini melalui market place online. Bila tertarik mencoba usaha yang satu ini, coba saja memulai untuk menjual barang bekas yang cepat laku seperti yang tertera di atas.  

www..helmykediricom

Related Post