Daftar Aplikasi Edit Tulisan PDF Terbaik 2022

by

helmy

Blog Orang IT – Aplikasi edit PDF online maupun offline saat ini sangat mudah dijumpai dan telah banyak dikembangkan oleh berbagai developer. Berikut daftar aplikasi edit PDF terbaik 2022 yang bisa menjadi pilihan bagi Anda untuk mengedit file dengan format tersebut.

Aplikasi Edit Tulisan PDF Terbaik 2022

Foxit Reader

Foxit Reader adalah aplikasi yang menawarkan beberapa fitur menarik. Anda dapat menambahkan, memilih, memberi garis bawah, mencoret teks, dan berbagai hal lainnya disini. 

Tapi, Anda tidak dapat menghapus teks yang ada. Anda juga bisa mengedit file dokumen dan format PDF dengan aman. 

Download > https://www.foxit.com/pdf-reader/

Inkscape

Aplikasi lainnya yang dapat digunakan untuk edit tulisan PDF adalah Inkscape. Ada beberapa fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini, salah satunya dapat memasukkan dan menghapus gambar di file PDF. Anda juga bisa mengubah format teks dalam file tersebut.

Ini termasuk aplikasi editor grafis vektor gratis yang juga bisa digunakan sebagai aplikasi edit PDF gratis dan lengkap.  Inkscape tersedia juga dalam bentuk portable (versinya).

Download > https://inkscape.org/

PDF Eraser

PDF Eraser juga termasuk aplikasi edit PDF yang gratis. Anda dapat menambahkan teks, menyorot bagian dan menambahkan watermark pada file PDF dengan mudah. 

Aplikasi ini dapat digunakan untuk menghapus tulisan dan juga menambahkan gambar dalam file.  PDF Eraser juga memiliki fitur yang cukup menarik, salah satunya adalah fitur membatalkan perubahan (undo).

Download > https://www.pdferaser.net/

PDF – XChange Viewer

Aplikasi PDF – Xchange Viewer adalah salah satu aplikasi edit PDF yang dapat digunakan untuk memanipulasi dan menampilkan file PDF. Aplikasi ini merupakan software untuk membaca file PDF secara gratis dan dilengkapi dengan berbagai fitur sederhana seperti catatan, teks, dan anotasi. 

Download > https://pdf-xchange.eu/ 

Smallpdf

Smallpdf merupakan aplikasi gratis berbasis online yang menawarkan fitur cukup menarik. Aplikasi ini terbilang cukup sederhana dengan keunggulan bisa menambahkan halaman atau mengompres dokumen PDF. Tidak ada batas ukuran file dalam aplikasi ini, namun hanya bisa digunakan 2 file per hari atau anda gunakan VPN untuk mereset limit penggunaan.

Terdapat tools untuk mengonversi setiap file ke PDF  ke format lain seperti Excel, JPEG, Word, dan PowerPoint. Terdapat juga tool untuk menambahkan tanda tangan seperti yang tersedia di aplikasi Apple Preview di Mac. Aplikasi ini dapat digunakan tanpa batasan dengan mengupgrade ke paket Pro.

Visit > https://smallpdf.com/id

PDF Candy

PDF Candy merupakan salah satu aplikasi edit PDF online dan gratis. Aplikasi ini menyediakan solusi untuk mengompres, menggabungkan, mengatur ulang halaman, memisahkan halaman, dan masih banyak lagi. 

Anda dapat menggabungkan beberapa file PDF menjadi satu dengan aplikasi ini. Aplikasi PDF Candy juga dilengkapi dengan tools untuk menambahkan watermark, mengedit metadata, melindungi file PDF dengan kode sandi, dan masih banyak lagi. 

Visit > https://pdfcandy.com/id/

PDF Escape

PDF Escape adalah aplikasi editor PDF secara online yang sangat mudah untuk digunakan untuk siapa saja melalui browser. Anda dapat menggunakannya secara langsung tanpa perlu mendownload aplikasi terlebih dahulu. Aplikasi ini memiliki batas maksimum ukuran file sebesar 10 MB.

PDF Escape menawarkan berbagai fitur menarik. Anda dapat menambah dan menghapus halaman, memotong dan memutar gambar, menambahkan sticky note, menyunting dan mencoret teks, dan megunci dan mengenkripsi file dokumen di aplikasi ini.

Visit > https://www.pdfescape.com/

Adobe Online PDF Editor

Aplikasi ini menawarkan pengeditan langsung dengan fitur yang tinggi dan direkomendasikan untuk para profesional yang berkecimpung dengan file PDF setiap harinya. 

Adobe Online PDF Editor ini sangat cocok untuk dokumen rahasia yang menggunakan Adobe Acrobat. Anda dapat meninggalkan suntingan dan komentar pada file PDF yang diedit dalam keadaan darurat.

Visit > https://www.adobe.com/acrobat/online.html

Apache OpenOffice – Draw

Apache OpenOffice merupakan salah satu aplikasi edit PDF offline yang memiliki berbagai fitur. Anda bisa melakukan editing pada file PDF dengan mudah di sini, seperti di file Word. Gunakan fungsi “Export as PDF” pada menu file untuk menyimpan file yang telah Anda edit.

Download > https://www.openoffice.org/product/draw.html

FormSwift

Aplikasi edit PDF online berikutnya adalah FormSwift. Aplikasi ini menawarkan pilihan untuk mengunggah dan mengedit file, serta terdapat perpustakaan besar bisnis legal. Anda dapat menggunduh dokumen bisnis (seperti notulen rapat bisnis) di perpustakaan itu sebagai file PDF atau file Word.

Jika ingin melakukan editing menggunakan aplikasi ini cukup mudah. Seret file yang ingin diedit ke browser. Anda dapat menggunakan tools FormSwift untuk menambahkan gambar dan teks baru, edit, sorot, hapus teks yang ada, dan menandatangani dokumen yang telah diunggah.

Visit > https://formswift.com/

Apple Preview

Aplikasi Apple Preview hanya tersedia dalam setiap versi macOS, termasuk macOS BIG Sur. Aplikasi ini merupakan aplikasi edit PDF yang juga bisa digunakan untuk mengedit gambar. Platform ini mendukung semua file gambar. Terdapat fitur untuk menambahkan teks dan bentuk catatan pada dokumen di sini.

Aplikasi ini juga memiliki tools “Signature” yang dapat digunakan untuk mengambil tanda tangan menggunakan tablet, Mac, atau trackpad. Aplikasi ini menjadi rekomendasi bagi para akademisi untuk memberikan tanda tangan pada file PDF secara online. 

AbleWord

Aplikasi AbleWord merupakan salah satu aplikasi populer yang dapat digunakan untuk membaca dan mengedit dokumen termasuk PDF. Aplikasi ini banyak menawarkan fitur menarik dan mendukung format gambar, table, headers dan footers, termasuk spell checking dan fungsi “print preview”.

AbleWord dapat digunakan untuk mengedit beberapa jenis file yakni Microsoft Word (doc, docx), Adobe PDF (pdf), Rich Text (rtf), Plain Text (txt), dan HTML (html, htm). AbleWord termasuk aplikasi edit PDF offline, dan Anda bisa menggunakannya meskipun tidak tersambung internet

Download > http://www.ableword.net/downloads.html.

PDF Element

PDF Element merupakan editor PDF yang menawarkan fitur lengkap. Aplikasi ini berbayar, namun untuk pengguna baru tersedia masa uji coba gratis yang dilengkapi dengan solusi pengeditan dasar. PDF Element versi berbayar menawarkan fitur yang sebanding dengan harganya. 

Fitur dalam PDF Element mencakup mengedit, membuat anotasi, mengisi formulir, mengonversi file PDF ke format lain, dan menambahkan tanda tangan. Selain itu, Anda juga bisa untuk mengedit teks, menghapus, menambah, mengesktrak gambar dari PDF, menghapus dan mengedit watermark, dan lain sebagainya.

Download > https://pdf.wondershare.com/

LibreOffice – Draw

Aplikasi ini memiliki banyak fitur yang dapat digunakan sebagai editor PDF. Untuk melakukan penyimpanan pilih format dalam bentuk sesuai kebutuhan, dan file akan tersimpan dalam format ODG (file gambar) jika Anda tidak melakukan pengaturan. 

Aplikasi ini termasuk sebagai aplikasi edit PDF gratis dan lengkap. Hal ini membuatnya sangat direkomendasikan untuk Anda.

Download > https://www.libreoffice.org/download/download/

Itulah beberapa aplikasi edit PDF yang dapat menjadi pilihan untuk Anda. Setiap aplikasi memiliki keunggulannya masing-masing, baik dari segi kemudahan akses (offline ataupun online), akses tanpa biaya, dan fitur-fitur yang melengkapinya.

Anda dapat menggunakan aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan. Sebelumnya, baca dan pahami  terlebih dahulu ketentuan dan kebijakan yang ada dalam setiap aplikasi ini.

www,helmykediricom

Related Post