7 Plugin WordPress Terbaik yang Wajib Anda Install

by

helmy

Blog Orang IT – Salah satu keunggulan WordPress dibandingkan dengan CMS lain adalah banyak pilihan plugin yang bisa kamu gunakan. Plugin WordPress ini nantinya akan sangat membantu kamu dalam mengelola website. Tentunya, masing-masing plugin memiliki kegunaan masing-masing.

Plugin WordPress Terbaik

Plugin WordPress Terbaik

Penggunaan plugin WordPress bertujuan untuk mempermudah pengelolaan website. Dari mulai proses management sampai optimasi. Saat ini terdapat banyak plugin yang bisa kamu gunakan. Berikut adalah beberapa contoh plugin WordPress yang wajib di install

1. Wordfence

Ini merupakan plugin yang berguna untuk mengamankan website yang kamu punya. Dengan memasang plugin ini maka website kamu akan terlindungi dari serangan hacker, injeksi malware berbahaya sampai pembobolan data.

2. WP re-Captcha

Sebagai pemilik website, tentunya kamu tidak ingin website kamu banjir dengan spam yang dibuat oleh bot. Untuk menghindari hal tersebut maka salah satu langkah pencegahannya adalah dengan memasang plugin WordPress ini. dengan menggunakan plugin ini maka setiap pengguna yang meninggalkan komentar perlu memasukan captcha terlebih dahulu.

3. Yoast SEO

Ada banyak cara untuk melakukan optimasi website, dari mulai menggunakan jasa backlink manual hingga mengoptimasi SEO. Untuk kamu yang membutuhkan optimasi SEO, salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan menginstall plugin ini. Nantinya, dengan menggunakan plugin ini .. kamu bisa melakukan pengecekan SEO dengan mudah.

4. Redirection

Salah satu masalah yang sangat kamu hindari sebagai pengelola website adalah broken link. Hal ini karena akan berpengaruh dengan ranking konten yang menurun. Untuk mengatasi hal tersebut maka langkah yang kamu perlukan adalah mengganti link yang rusak tersebut dengan link yang baru. Namun, jika kamu melaukan secara manual, maka hal tersebut cukup merepotkan dan menimbulkan berbagai masalah baru.

Untuk mengatasi semua masalah tersebut, maka hal yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan plugin redirection ini. nantinya, plugin WordPress redirection akan sangat membantu kamu untuk menggantikan semua broken link secara otomatis.

Baca juga: Cara membuka situs 404

5. W3 Total Cache

Salah satu keuntungan penggunaan cache adalah meningkatkan kecepatan dan performa tanpa menambah bandwidth. Untuk kamu yang ingin mendapatkan keuntungan ini, maka salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan memasang plugin ini.

Dengan mneggunakan plugin ini maka kecepatan website kamu akan meningkat dengan signifikan. Hal ini tentu akan berdampak baik untuk performa website kamu. Selain itu, hal ini juga akan menambah kepuasan disisi pengunjung.

6. LiteSpeed Cache for WordPress

Masih berkaitan dengan meningkatkan kinerja website dan pengalaman pengguna, plugin lainnya yang juga bisa kamu gunakan adalah Litespeed Cache for WordPress. Selain membantu proses caching, plugin yang satu ini juga membantu untuk meningkatkan kecepatan pada web server. Beberapa fitur yang ada pada plugin ini contohnya adalah Lazy Load images, Browser cache support, database optimization, dan juga full page caching.

7. Imagify

Jika kamu memiliki website yang didalamnya ada banyak gambar maka pengunjung akan mengalami masalah dengan akses website yang melambat karena ada banyak gambat berukuruan besar. Salah satu cara untuk mengantisipasi masalah ini adalah dengan melakukan kompresi pada gambar yang akan kamu gunakan.

Salah stu plugin yang bisa kamu gunakan untuk melakukan hal ini adalah imagify. Dengan menggunakan plugin ini maka kamu bisa menggunakan gambar dengan ukuran yang sesuai dengan keinginan kamu tanpa membebani website.

Itulah beberpa contoh plugin WordPress yang bisa dan perlu kamu gunakan. Jika kamu masih bingung tentang pengembangan website kamu, misalnya kamu masih membutuhkan bantuan untuk optimasi website maka kamu bisa menghubungi Jasa Website Terpercaya

www,helmykediricom

Related Post