Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

5 Cara memutihkan kulit secara alami dan terbukti

Blog Orang IT - Kulit merupakan bagian lapisan luar tubuh yang berfungsi untuk menjaga lapisan organ dalam. Setiap orang memang memiliki tipe kulit yang berbeda-beda. Namun, jika kulit ini dirawat dengan baik akan menghasilkan kulit yang putih, lembut dan kencang. 

Kulit yang bersih dan mulus merupakan impian bagi semua orang agar tampil lebih percaya diri. Warna kulit memang dipengaruhi oleh beberapa hal termasuk gen. Meskipun begitu, terdapat beberapa cara memutihkan kulit tubuh secara alami dalam 1 hari. Artikel ini akan membahas tentang cara memutihkan kulit secara aman

Banyak cara memutihkan kulit tubuh dengan cepat. Termasuk dengan menggunakan bahan-bahan yang alami. Penggunaan bahan alami dirasa lebih nyaman dan aman saat digunakan. Terlebih, jika bahan-bahan alami ini mudah ditemukan di pasar tradisional. 

Tertarik untuk mengetahui cara agar kulit nampak putih dengan cepat? Selengkapnya akan kami ulas mengenai cara memutihkan kulit terbaru dan banyak digunakan oleh masyarakat.

5 Cara Memutihkan Kulit Secara Alami

Terdapat beberapa cara yang dapat dilakukan untuk memutihkan tubuh anda cara alami. Simak penjelasan selengkapnya;

1. Jeruk nipis

Kita semua tahu bahwa jeruk nipis kaya akan kandungan vitamin C yang baik untuk kesehatan. Vitamin C berguna untuk mencerahkan kulit tanpa efek samping. Cara memutihkan kulit secara alami dan tradisional lebih aman. Berikut cara penggunaanya :

Jeruk nipis

a. Siapkan jeruk nipis

Terlebih dahulu menyiapkan 3 jeruk nipis yang sudah matang. Hal ini agar perasan air dari jeruk nipis lebih banyak. Cukup sediakan setidaknya 3 sampai 5 jeruk nipis sesuai kebutuhan

b. Belah menjadi dua

Kemudian, jeruk nipis tersebut dibelah menjadi dua bagian. Potonglah secara vertikal mengikuti garis dari buah ini. Pastikan bahwa potongan ini rata dan terlihat rapih.

c. Oleskan pada kulit

Selanjutnya, oleskan potongan dari jeruk nipis ini pada kulit anda. Pastikan bahwa bagian kulit tubuh yang di oleskan ini sudah bersih. Meski timbul rasa nyeri saat pemakaian pertama kali. Namun, ini hanya proses pertamanya saja.

d. Bilas air bersih

Terakhir, lakukanlah pembilasan dengan menggunakan air bersih. Pastikan bahwa seluruh kulit telah dibersihkan dengan menggunaan air mengalir. Ini berguna untuk menghilangkan kotoran yang mungkin keluar dari kulit anda.

2. Lidah buaya

Tanaman yang satu ini memang memiliki banyak manfaat. Kandungan vitamin dan zat aktifnya berguna untuk mencerahkan tubuh dengan cepat. Lidah buaya juga berguna untuk mengangkat sel kulit mati dengan cukup baik. Lalu, bagaimana cara memutihkan kulit dengan lidah buaya?

Lidah buaya

a. Siapkan lidah buaya

Pertama, carilah tanaman lidah buaya secukupnya saja. Kira kira 3 sampai dengan 4 lidah buaya kecil. Jika ingin membeli disarankan untuk mencari di toko obat herbal.

b. Bersihkan

Selanjutnya, lakukan pembersihan menggunakan air bersih. Serta kupas secara langsung antara kulit dan gel dari lidah buaya. Gel inilah yang digunakan untuk mencerahkan kulit anda.

c. Oleskan lidah buaya

Kemudian, lakukan pengolesan pada bagian yang memang diperlukan. Hindari kontak langsung dengan luka maupun mata. Terlebih, lakukan penggunaan hanya pada area yang memang diperlukan.

d. Bilas air hangat

Terakhir, lakukan pembilasan dengan menggunakan air hangat. Air hangat ini berguna untuk membantu melunturkan kotoran yang menempel pada kulit. Lakukan hal ini setidaknya 3 kali dalam seminggu untuk hasil yang lebih maksimal.

3. Daun mint

Khasiat dari bahan herbal memang idak bisa diragukan lagi. Termasuk dengan daun mint yang ternyata banyak digunakan dalam  memutihkan dan menjaga kesehatan kulit. Zat antioksidan dalam tanaman ini berguna untuk mencegah adanya bakteri dan kotoran berkembang pada jaringan kulit. Berikut cara menggunakannya.

Daun mint

a. Bersihkan daun mint

Proses pertama yaitu melakukan pembersihan daun mint. Bersihkan dengan menggunakan air bersih serta sabun cuci buah jika memang diperlukan.

b. Haluskan dengan merata

Berikutnya, lakukan penghalusan daun mint dengan menggunakan blender maupun cara lainnya (ditumbuk). Haluskan sampai dengan benar-benar merata dan membentuk pasta.

c. Oleskan pada kulit

Selanjutnya, oleskan masker ini pada daerah kulit yang dibutuhkan. Pengolesan ini hanya diberikan pada daerah yang memang dibutuhkan saja. Tidak disarankan untuk bagian tertutup seperti perut dan sebagainya.

d. Tunggu sampai kering

Lalu, tunggu sampai mengering. Proses pengeringan sendiri biasanya membutuhkan waktu sekitar 10 sampai dengan 20 menitan. Tergantung kondisi lingkungan setempat. Terbukti daun mint dapat memutihkan kulit secara alami dan aman.

e. Bersihkan dengan air

Terakhir bersihkan menggunakan air yang mengalir. Proses pembersihan ini harus dilakukan dengan benar dan tidak ada yang sampai tersisa. Untuk hasil yang lebih maksimal maka lakukan cara ini setidaknya 2 kali dalam seminggu.

4. Tomat dan kunyit

Tahukah anda bahwa ramuan yang satu ini telah banyak digunakan oleh masyarakat sejak jaman dahulu? Tomat dan kunyit merupakan ramuan yang terbukti manjur untuk memutihkan kulit anda. Kandungan dalam tomat membantu mencegah adanya bakteri yang berkembang. Serta kunyit sendiri berguna untuk mengangkat sel kulit mati. Tertarik untuk mengetahui cara alami memutihkan kulit?

Tomat dan kunyit

a. Siapkan bahan

Pertama, siapkan satu buah tomat yang segar dan matang serta 2 sendok bubuk kunyit. Disarankan untuk menggunakan bubuk kunyit agar lebih mudah.

b. Haluskan bahan

Selanjutnya, haluskan beberapa bahan tersebut dengan menggunakan blender. Pastikan bahwa kedua bahan tersebut tercampur hingga membentuk pasta. Umumnya proses blender ini berlangsung kurang lebih 5 menit.

c. Bersihkan kulit anda

Nah, hal terpenting yang perlu anda lakukan yaitu membersihkan kulit terlebih dahulu. Jadi, disarankan untuk membersihkan kulit sebelum memakai campuran tomat dan kunyit sebagai masker

Baca juga: Mengatasi kulit kering terbukti ampuh

d. Oleskan masker

Lalu, oleskan pasta yang telah jadi tersebut. Oleskan secara merata, dapat menggunakan kuas atau cukup dipijat secara lembut memakai jari tangan. Jangan sampai terkena mata atau masuk ke lubang hidung

e. Bersihkan

Terakhir, lakukan pembersihan menggunakan air yang hangat dan bersih. Air hangat akan menetralisir kotoran yang telah bercampur dengan ramuan ini. Lakukan metode ini setidaknya 1 kali dalam seminggu agar hasilnya menjadi cepat terlihat.

5. Konsumsi pepaya

Nah, cara memutihkan kulit yang satu ini relatif mudah. Yang perlu anda lakukan hanyalah mengkonsumsi buah pepaya. Kandungan dalam buah pepaya berupa vitamin C, A, serta D akan membantu memenuhi kebutuhan nutrisi kulit. Dengan begitu, tubuh anda akan dapat menutrisi kulit sehingga nampak cerah dan sehat. Pepaya sendiri merupakan buah yang mudah ditemukan.

Konsumsi pepaya

Konsumsi buah pepaya setidaknya 2 kali dalam sehari. Dengan mengkonsumsi pepaya.. kesehatan tubuh anda menjadi lebih terjamin dan dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Pepaya merupakan cara memutihkan kulit tubuh secara alami dalam waktu 3 hari.

Mengkonsumsi pepaya juga membantu melancarkan pencernaan, membuang toksin penyakit dalam tubuh, mengurangi paparan oksidan, mencerahkan kulit dan sederet manfaat lainnya

Cara memutihkan kulit diatas sudah terbukti ampuh dan banyak digunakan oleh masyarakat secara umum. Untuk itu, dalam penggunaannya pastikan sesuai dengan prosedur. Serta selalu memprioritaskan bahan herbal terlebih dahulu dan menghindari bahan kimia yang berbahaya

www,helmykediricom
Helmy Kediri
Helmy Kediri Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain. Ketika seseorang telah meninggal dunia, maka terputuslah amalnya kecuali 3 (perkara) : shadaqah jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan anak saleh yang mendokan orang tuanya

Posting Komentar untuk "5 Cara memutihkan kulit secara alami dan terbukti"