Daftar Perusahaan Pemberi Gaji Pegawai Swasta Terbesar

by

helmy

Blog Orang IT – Sebagai individu yang berkutat dengan berbagai kebutuhan yang harus dipenuhi dalam keseharian, tentunya Anda ingin mendapatkan pekerjaan yang layak dengan skil yang dimiliki dan tidak munafik tentunya Anda juga berharap bisa bekerja di suatu perusahaan terbaik dengan besaran gaji yang tinggi. 

Sebagai Negara kaya, Indonesia punya banyak perusahaan besar. Bahkan sebagian diantaranya sudah populer di ranah internasional. Jadi, tidak heran kalau perusahaan-perusahaan tersebut menyita perhatian pelamar yang ingin bekerja sesuai skill mereka. 

Nominal upah yang dijanjikan oleh salah satu perusahaan acap kali menjadi pertimbangan banyak pelamar. Apalagi mereka yang sengaja mengurangi waktu dan mengeluarkan biaya untuk mengembangkan diri sebelum melamar pekerjaan.  

Menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil memang diimpikan Sebagian orang karena memiliki besaran gaji yang lumayan dan stabil, tapi sangat disayangkan bukan hal yang mudah untuk mencapainya kalau mengingat jumlah pesaingnya cukup tinggi dan tidak benar-benar melihat kemampuan individu dalam bekerja. 

Kendati demikian, bukan berarti Anda tidak punya kesempatan untuk mendapatkan gaji besar dari perusahaan swasta. Sebab, di era modern saat ini tidak hanya PNS saja yang memiliki gaji besar, tetapi gaji dari pegawai perusahaan swasta  justru lebih besar daripada ASN. 

Diperusahaan swasta, kerja keras + kemampuan + prestasi + Kesehatan dan fasilitas pekerjanya sangat dihargai

Coba bandingkan dengan pegawai negeri, meskipun memiliki banyak inovasi dan bekerja keras tetap saja kenaikan gaji berkala terjadi setiap 4 tahun, jumlah gaji setiap bulan tetap, rawan gratifikasi, fasilitas setiap pekerja kurang diperhatikan juga lingkungan kerja yang terkadang susah diajak maju karena orang-orang merasa hidup dalam zona nyaman 

Penasaran perusahaan apa saja yang menawarkan Gaji Pegawai Swasta Terbesar di Indonesia? langsung saja simak list perusahaannya dibawah ini. 

Daftar Perusahaan Pemberi Gaji Pegawai Swasta Terbesar di Indonesia 

Perusahaan Pemberi Gaji Pegawai Swasta Terbesar

Pada dasarnya besaran upah minimum yang ditetapkan oleh perusahaan untuk setiap pegawainya adalah informasi yang bersifat rahasia, yang umumnya disandarkan dalam surat perjanjian kerja. 

Pasalnya, besaran upah minimum di setiap perusahaan berbeda-beda. Tidak hanya memberi gaji pokok, melainkan ada juga perusahaan yang memberikan tunjangan dengan jumlah yang sudah ditentukan berdasarkan peraturan perusahaan. 

Tidak mudah memang mendapatkan informasi yang akurat terkait besaran upah minimum yang diberikan perusahaan ke pegawai swasta, namun pada kesempatan kali ini kami akan bagikan list gaji pegawai swasta dari perusahaan terbesar di Indonesia. 

Telkom Indonesia 

Siapa yang tak kenal Telkom Indonesia? tentunya kita semua sudah mengenal perusahaan yang satu ini. PT. Telkom memiliki upah minimum yang diberikan kepada setiap pegawai sesuai golongan yang berbeda-beda besarnya tergantung level jabatannya. 

Misalnya seorang sales junior manager umumnya Rp. 14.000.000,- dan gaji bulanan mencapai Rp. 34.000.000,- 

PT. Freeport Indonesia 

Salah satu perusahaan bergengsi di Indonesia adalah PT. Freeport Indonesia. Sebagai salah satu perusahaan bergengsi, PT. Freeport Indonesia tidak tanggung-tanggung soal pemberian upah pegawainya. 

Sebab perusahaan ini memberikan besaran gaji umumnya kepada setiap pegawai mencapai Rp.10.000.000,- dan untuk gaji maksimalnya mencapai Rp. 42.000.000,- per bulan. 

PT. Astra International TBK 

Sementara untuk perusahaan dibidang otomotif PT. Astra International TBK. Perusahaan ini memiliki besaran upah minimum untuk pegawainya lebih dari Rp. 5.000.000,- perbulannya. Sedangkan untuk besaran upah maksimalnya mencapai Rp. 30.000.000,- per bulan. Hal ini belum termasuk tunjangan loh. 

PT. KAI 

PT. KAI atau PT. Kereta Api Indonesia merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bawah naungan BUMN sebagai usaha jasa transportasi kereta api. Namun bukan hanya menyediakan pelayanan untuk penumpang saja, melainkan PT. Kereta Api Indonesia juga bergerak dalam perindustrian berupa pengantaran barang antar daerah di Indonesia. 

Untuk besaran gaji rata-rata yang diterima pegawai PT. KAI berkisar Rp. 4.000.000,- dan untuk tingkat engineering di level junior berkisar Rp. 10.000.000,- dan gaji maksimal mencapai Rp. 32.000.000,- 

PT. Bursa Efek Indonesia 

Selanjutnya terdapat perusahaan yang bergerak di sektor keuangan yang ditempati oleh PT. Bursa Efek Indonesia atau disebut Indonesia Stock Exchange. 

Bursa Efek Indonesia bertugas untuk menyelenggarakan perdagangan efek yang teratur wajar dan efisien, menyediakan sarana pendukung serta mengawasi kegiatan anggota bursa efek. Dengan itu tak heran kalau perusahaan ini tergabung dalam kategori perusahaan terbesar dengan gaji tinggi. Kisaran gaji pegawai perbulan rata-rata mencapai Rp. 7.000.000,- hingga Rp. 18.000.000,- serta ada pula tunjangan dan bonus bagi pegawai. 

Baca juga : Investasi yang baik menurut islam

PT. BFI Finance Indonesia TBK 

Masih membahas soal perusahaan di sektor keuangan, namun kali ini hadir dari PT. BFI Finance Indonesia TBK yang menjadi perusahaan pemberi modal kerja guna memenuhi keperluan yang lebih produktif. 

Perusahaan yang bergerak di bidang pembiayaan ini mampu memberikan upah minimum setiap pegawainya dari pegawai junior manager berkisar Rp. 6.000.000,- dan untuk pegawai keseluruhan berkisar Rp. 15.000.000,- dalam setiap bulannya. 

PT. Bank Central Asia TBK (BCA) 

Masih di sektor keuangan perusahaan terbesar dengan gaji karyawan tertinggi di tempati oleh PT. Bank Central Asia TBK atau biasa disebut BCA. Umumnya besaran gaji pegawai di bank BCA ini senilai Rp. 3.340.000,- dan gaji maksimum sebagai staff marketing asisten manager mencapai Rp. 16.000.000,- dan gaji maksimal untuk keseluruhan pegawai di perusahaan menginjak angka Rp. 25.000.000,-  per bulan. 

Exxonmobil Indonesia 

Salah satu perusahaan yang bergerak di sektor minyak dan gas (migas) terbesar di Indonesia bahkan di Dunia, Perusahaan Exxon Mobile tidak tanggung-tanggung dalam memberikan upah kepada setiap pegawainya.  umumnya besaran gaji yang di dapat dari masing-masing pegawai perusahaan migas terbesar di dunia ini mencapai Rp. 12.000.000,- setiap bulannya. 

Maersk Indonesia 

Sementara perusahaan yang menempati bidang logistic dengan gaji terbesar rata-rata adalah Perusahaan Maersk Indonesia. besaran upah yang diberikan perusahaan untuk setiap pegawainya mencapai Rp. 20.000.000,- dengan besaran minimum gaji sebesar Rp. 16.000.000,- per bulan. 

PT. Kimia Farma TBK 

Selanjutnya perusahaan yang bergerak di bidang kesehatan adalah PT. Kimia Farma TBK. Perusahaan yang banyak di idam-idamkan oleh kebanyakan orang ini memiliki gaji tertinggi sesuai golongan seperti level engineering di tingkat junior manager berkisar Rp. 9.000.000,- setiap bulannya. 

PT. Pertamina 

Tidak heran jika banyak orang mengenali perusahaan yang satu ini sebagai salah satu perusahaan dengan gaji tertinggi di Indonesia. Perusahaan yang bergerak di bidang energy ini memiliki gaji minimum pegawai di bagian hukum dengan level junior manager sebesar Rp. 8.500.000,- dan tertinggi rata-rata mencapai Rp. 30.000.000,- per bulannya. 

PT. Total Oil Indonesia 

Salah satu perusahaan yang bergerak di sektor industri kimia dan pabrik, PT. Total Oil Indonesia, memiliki sekitar 93.000 pegawai. Dari masing-masing pegawai di perusahaan ini memiliki besaran gaji umumnya mencapai Rp. 6.830.000,- dan gaji maksimum mencapai Rp. 23.000.000,- setiap bulan. 

Itulah beberapa perusahaan yang memberikan Gaji Pegawai Swasta Terbesar di Indonesia. kendati demikian, perlu ditekankan lagi bahwasanya besar kisaran gaji di atas tergantung pada jabatan, fungsi dan juga latar belakang pendidikan setiap pelamar/ pegawai. Lalu, perusahaan mana yang sekiranya cocok dengan skill kalian?

www..helmykediricom

Related Post