8 Ide bisnis undangan digital paling menguntungkan

by

helmy

Blog Orang IT – Akhir – akhir ini banyak sekali orang-orang yang ingin memulai bisnis produk digital. Mengapa demikian? Ya, karena bisnis digital tidak perlu repot-repot mengurus produk, bahkan ada yang bisa jualan tanpa produk. 

omset bisnis undangan digital

Beberapa diantaranya adalah affiliate marketing, desainer, programmer, dan masih banyak lainnya. Yup bisnis mereka bahkan sama sekali tidak memiliki barang fisik, bahkan mereka dapat menjual produk-produknya berkali lipat dan mendapatkan keuntungan dari hasil produk mereka. 

Berikut beberapa ide bisnis undangan digital terpopuler ;

1. Wedding Video Invitation 

2. Wisuda Video Invitation 

3. Birthday Video Invitation 

4. Aqiqah Video Invitation 

5. Wedding Web Invitation 

6. Wisuda Web Invitation 

7. Birthday Web Invitation 

8. Aqiqah Web Invitation 

1. Wedding Video Invitation 

Apa itu bisnis video invitation? Yaitu bisnis undangan digital berbentuk video yang dibuat untuk mempermudah dalam menyebar informasi kepada para tamu. Bisnis wedding video invitation mulai banyak diminati karena pasarnya sangat luas dengan berbagai macam desain video undangan. 

Harga jasanya berkisar antara 150-250rb. Jika kamu memiliki skill dibidang ini, kamu bisa mencobanya dengan mencari referensi di youtube atau lainnya. Banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk mengedit video invitation namun untuk pemula biasanya menggunakan power point saja. 

2. Wisuda Video Invitation 

Apa itu bisnis video invitation? Yaitu bisnis undangan digital berbentuk video yang dibuat untuk mempermudah menyebar informasi kepada para tamu. Bisnis wisuda video invitation banyak diminati dan dibidik oleh para remaja dan anak muda karena itu memang pasar mereka. 

Biasanya setiap acara besar wisuda atau kelulusan, banyak dari mereka yang mencari jasa ini dengan harga berkisar mulai dari 50- 150rb rupiah, bayangkan jika kamu mendapatkan 100 klien saja dari banyaknya universitas atau sekolah. Untuk pemula kamu hanya perlu menggunakan power point saja untuk memulai edit video dan mencari referensi di youtube. 

3. Birthday Video Invitation 

Apa itu bisnis video invitation? Yaitu bisnis undangan digital berbentuk video yang dibuat untuk mempermudah menyebar informasi kepada para tamu. Bisnis birthday video invitation merupakan bisnis undangan yang sama seperti lainnya namun lebih spesifik ke tema birthday. 

Harga jasa ini berkisar antara 100rb-250rb. Para orang tua atau remaja biasanya mencari jasa ini untuk membuat undangan birthday mereka. Bagaimana? Apakah anda tertarik? 

Baca juga: Alasan warisan selalu menjadi rebutan

4. Aqiqah Video Invitation 

Apa itu bisnis video invitation? Yaitu bisnis undangan digital berbentuk video yang dibuat untuk mempermudah menyebar informasi kepada para tamu. Bisnis aqiqah video invitation merupakan bisnis video undangan dengan tema yang spesifik dan biasanya dicari oleh para orang tua yang ingin mengadakan acara aqiqah untuk anak mereka. 

Harga jasa ini berkisar antara 100rb-150rb. Apakah anda tertarik dengan bisnis ini? 

5. Wedding Web Invitation 

Apa itu bisnis web invitation? Yaitu bisnis undangan digital berbentuk website yang dibuat untuk mempermudah menyebar informasi kepada para tamu. Bisnis wedding web invitation mulai banyak bermunculan di social media dan marketplace, harga dari jasa ini berkisar antara 100-250rb. Anda membutuhkan skill untuk membuat website jika ingin membuka jasa ini. 

Pasar dari jasa ini adalah para anak muda yang ingin menikah dan menginginkan gaya kekinian dengan undangan berbentuk website. Bagaimana? Tertarik mencobanya? 

6. Wisuda Web Invitation 

Apa itu bisnis web invitation? Yaitu bisnis undangan digital berbentuk website yang dibuat untuk mempermudah menyebar informasi kepada para tamu. Bisnis wisuda web invitation bisa dikatakan bisnis yang modern bagi anak muda karena ini bisnis baru dengan menyebarkan undangan wisuda mereka melalui website, biasanya para anak muda hits menyukai hal semacam ini. 

Harga jasanya berkisar antara 150-250rb. Namun anda membutuhkan skill website untuk membuka jasa ini. Bagaimana? Apakah anda tertarik? 

7. Birthday Web Invitation 

Apa itu bisnis web invitation? Yaitu bisnis undangan digital berbentuk website yang dibuat untuk mempermudah menyebar informasi kepada para tamu. Birthday web invitation adalah undangan ulang tahun berbentuk website, hal semacam ini lebih kekinian dan modern bagi para anak muda yang merayakan ultahnya. 

Anda bisa mencoba bisnis ini dengan membuka jasa berkisar 100-200rb rupiah. 

8. Aqiqah Web Invitation 

Apa itu bisnis web invitation? Yaitu bisnis undangan digital berbentuk website yang dibuat untuk mempermudah menyebar informasi kepada para tamu. Bisnis aqiqah web invitation adalah undangan aqiqah berbentuk website. Hal semacam ini jarang ditemukan dan masih jarang yang membuka jasanya. 

Biasanya ada beberapa orang yang mencari jasa ini untuk membuat undangan mereka lebih praktis dan kekinian. Anda bisa mulai mencoba memasarkan jasa ini dan meraup keuntungan yang lumayan. 

MEMULAI BISNIS UNDANGAN 

Dalam memulai bisnis undangan ini tentunya anda harus memiliki skill terlebih dahulu seperti skill membuat video atau website. Jika anda masih pemula biasanya menggunakan template yang tersedia dan tinggal mengeditnya saja. 

Jika anda merasa awam sekali dan ingin memulai, sebaiknya anda membeli beberapa template yang bisa digunakan untuk membuka jasa ini atau bisa juga melihat referensi dari berbagai sumber dan mulai menirunya. Ada banyak marketing yang menjual kumpulan template undangan video dan website diluaran sana dengan harga murah

Bagaimana selanjutnya? Yup anda bisa membuat beberapa contoh dari desain undangan untuk menarik minat customer dan juga anda harus memiliki brand tersendiri, entah itu brand di sosmed, website, atau media promosi lainnya

MEDIA PROMOSI BISNIS 

Ada beberapa media promosi yang bisa anda gunakan untuk mulai mempromosikan bisnis ini. Anda bisa menggunakan media social media untuk melakukan pemasaran dan berinteraksi dengan orang yang ingin menjadi customer anda. 

Kemudian anda juga bisa melakukan promosi melalui marketplace dan membranding toko anda sebagus mungkin agar dilirik oleh calon pembeli, jika punya modal lebih anda bisa beriklan sesuai target pasar yang anda tentukan entah itu di sosmed ataupun marketplacde. 

Saran saya adalah miliki terlebih dahulu beberapa contoh undangan lalu kumpulkan menjadi draft agar para customer anda tidak perlu repot memilih mana yang di inginkan. Oke.. Segitu dulu yaa temen-temen. Semoga sharing ini bisa menambah wawasan temen temen semua. SALAM Aldisyahrizal

Related Post