Kumpulan jurus copy-paste para blogger

by

helmy

Blog Orang IT – Terdeteksi mirip dengan artikel web lain sebenarnya tidak masalah, dan sebagai
blogger, bukan suatu hukum pasti tulisan yang kita buat harus 100% ditulis
sendiri, atau lebih menyulitkan jika seseorang mengatakan tulisan kita harus
benar-benar beda dengan tulisan orang lain. 

Ini memang bukan cara yang
sepenuhnya dibenarkan, tapi efektif ketika dijalankan selama tulisan yang anda
salin memang berada dalam penggunaan publik yang bisa dibaca bebas oleh siapa
saja. Maksudnya, jika anda menyalin tulisan dari sebuah konten berbayar yang
dilindungi, tentu saja tidak boleh. 

Tapi jika anda menyalin tulisan dari beberapa sumber berita yang memang dibagikan secara gratis, tidak
sepenuhnya bisa disalahkan.
Menyalin tulisan bisa dilakukan jika memang itu pilihan gaya blog anda, atau
sekedar kebutuhan untuk tambahan informasi demi memperbanyak isi artikel
yang sedang dibuat. 

Biasanya, saya selalu menerapkan rumus 30% tulis, 70%
copy paste, atau setidaknya jika menulis 30% dari keseluruhan terlalu sulit,
tuliskan 300 huruf pertama dengan tulisan anda sendiri. Ini penting, selain
sebagai tambahan kekuatan tulisan, 300 huruf pertama juga termasuk dalam
bagian awal yang akan terlihat di google.

Jika pada akhirnya anda memutuskan ingin menjadi blogger tukang copy, beberapa poin di bawah ini bisa jadi pertimbangan untuk dilakukan daripada anda menyalin mentah semua tulisan yang anda temukan. 

1. 30% original 

30% artikel awal ditulis sendiri atau jika anda memutuskan untuk tidak menempatkan semua di awal, misalnya membagi menjadi 10% di awal, 10% di tengah dan 10% di akhir atau anda menempatkannya semua di tengah, anda bisa menggunakan fitur deskripsi penelusuran di blogger.com untuk mengatur secara khusus kalimat deskripsi yang akan diambil google atau jika menggunakan wordpress, anda bisa menggunakan meta deskripsi/meta tags yang fiturnya sudah disediakan.

jurus copy-paste para blogger

Pengaturan ini hanya ditampilkan pada hasil pencarian google, bing atau yahoo, tapi tidak ditampilkan ketika orang lain mengunjungi blog anda. Ketika saya mencari suatu artikel di google, kemudian membuka blog yang ditampilkan dan ketika dibuka ternyata artikelnya sama persis dengan blog yang sudah saya buka sebelumnya, saya memilih untuk langsung pergi dari blog tersebut, tapi jika terdapat perbedaan walaupun sedikit, saya akan mempertimbangkan untuk melanjutkan membacanya. 

2. Mengutip dari berbagai sumber 

Salinlah tulisan setidaknya dari 2 sumber berbeda dan buatlah kalimat dari sumber 1 dan sumber 2 saling terhubung satu sama lain. Ini penting untuk membuat artikel anda tidak sepenuhnya plagiat. 

3. Tulis ulang hasil salinan 

Menulis ulang adalah kegiatan yang penting, meskipun hanya beberapa bagian saja, misalnya dari kata “biasanya saya akan melakukan” menjadi “banyak orang melakukan hal ini, termasuk saya” atau perubahan yang sederhana dari kata “kamu” menjadi “anda”. 

Keduanya mempunyai makna yang sama tapi dengan tulisan yang berbeda, maka sistem akan melihat ini bukanlah suatu plagiat. Dengan ini saja, jika anda masih tertarik dengan pengecekan tingkat plagiasi artikel anda, presentase deteksinya akan lebih rendah, sedangkan tulisan anda sebenarnya tetap copas.

4. Menggunakan teks spinner 

Sepertinya tool untuk melakukan ini masih mahal, tapi anda bisa menggunakan versi gratisnya dengan google terjemahan atau versi gratis lainnya disini makna yang sama tapi dengan tulisan yang berbeda, maka sistem akan melihat ini bukanlah suatu plagiat. 

Dengan ini saja, jika anda masih tertarik dengan pengecekan tingkat kecopasan artikel anda, presentase deteksinya akan lebih rendah, sedangkan tulisan anda sebenarnya tetap copas.  

Langkahnya sederhana, Buka google translate pilih Detect Language. Di sebelah
kanan kita pilih terjemahkan ke bahasa Spanyol/Spanish. Klik
translate.. Belum selesai, hasil terjamahan ke bahasa spanish tadi, kita salin lalu kita terjemahkan lagi ke bahasa arabic. Sudah ketemu hasilnya? lanjut lagi ubah Arabic jadi Indonesia

Hasilnya tidak selalu bagus, kadang aneh seperti nama agus menjadi john. Anda bisa mencobanya sendiri untuk mengetahui hasilnya, atau gunakan teks spinner yang lebih baik atau lakukan perubahan manual yang pasti lebih baik.

Oh ya sepertinya mulai muncul banyak layanan spinner artikel bahasa indonesia gratis, gunakan kata kunci “spinner/rewriter indonesia” salah satunya https://best-spinner.com/id

https://best-spinner.com/id

Baca juga: Metode SEO blackhat work

Related Post