Cara menabung dengan cepat agar Anda kaya raya

by

helmy

Blog Orang IT – Setiap keluarga pasti ingin bahagia, hidup tenang dan semua kebutuhan tercukupi. Anda bisa mencapainya bila mempunyai mindset menabung yang benar sejak dini. Kaya adalah hak setiap orang tetapi kenyataannya tidak semua orang bisa menggapai kekayaan seperti apa yang mereka inginkan. Masalahnya sederhana saja, mereka tidak tahu bagaimana cara menabung dengan benar.

Cara menabung dengan cepat agar kaya raya

Setiap hari Anda bekerja mulai dari berangkat pagi hingga pulang sore. Anda memperoleh gaji setiap bulan. Anda perlu fokus berpikir bagaimana cara menabung dengan cepat. Idealnya Anda mempunyai rekening tabungan di bank. Tabungan ini bukan untuk Anda ambil ketika Ada membutuhkannya tetapi Anda hanya akan mengambilnya untuk keperluan investasi. 

Inilah makna uang bekerja untuk Anda. Semakin banyak tabungan investasi yang Anda miliki, maka semakin besar peluang Anda untuk memiliki produk investasi produktif. Mulai dari investasi emas, reksadana, deposito berjangka dan lain sebagainya. 

Semakin banyak produk investasi yang Anda kumpulkan, maka Anda berpeluang memperoleh capital gain, bunga yang nilainya tinggi. hasil dari investasi Anda ini tidak Anda gunakan untuk konsumsi tapi Anda investasikan lagi ke portofolio yang memiliki prospek cerah. Maka, Anda sedang membangun kekayaan dan kemakmuran yang sesungguhnya. 

Bagaimana cara menabung dengan cepat? Mulailah menabung sedikit demi sedikit di rumah tetapi berkelanjutan.  Pegang komitmen menabung. Uang terkumpul gunakan untuk membangun portofolio produktif di reksadana, deposito berjangka, investasi saham dan emas.

Inilah langkah demi langkah yang bisa Anda tempuh untuk bisa mencapai kekayaan dan kemakmuran 

Cara menabung dengan cepat

Membangun kesejahteraan tidak ubahnya seperti membangun rumah. Rumah yang kokoh dan tangguh selalu dimulai dari fondasi yang kuat dan terstruktur. Maka ketika Anda ingin membangun kesejahteraan keluarga yang sustainable (berkelanjutan) jangka panjang. Maka Anda perlu mempersiapkan fondasi Anda. Dalam sebuah bangunan rumah, fondasi menjadi penyangga apa pun yang ada di atasnya.

Begitu juga dengan kesejahteraan, ketika Anda membangun kesejahteraan keluarga, maka fondasi keuangan menentukan seberapa kuat manajemen finansial yang akan Anda jalankan. Fondasi dasar mengelola uang dikenal dengan mindset. sebuah finansial keluarga yang kuat selalu di mulai dari mindset yang benar. Bagaimana membangun mindset finansial yang benar? 

Berikut mindset yang harus Anda miliki dalam rangka membangun finansial keluarga yang kuat dan kokoh jangka panjang.

Tentukan visi misi finansial Anda

Ada sesuatu yang harus Anda tetapkan sebelum Anda mencapai kesejahteraan. Apakah itu? Hal paling dasar yang perlu Anda bangun adalah visi-misi bisnis Anda. Apa visi-misi Anda dalam membangun keluarga?

Karena visi misi adalah landasan yang akan menjadi pedoman bagaimana Anda mengembangkan finansial dengan cara menabung dengan cepat. Contoh visi “Mempunyai keluarga yang memiliki penghasilan tunai 1 milyar per tahun” Contoh misi ”Membangun finansial keluarga untuk mencapai kesejahteraan, membuat ibadah lebih tenang”. Visi-misi yang benar akan membuat Anda antusias dan semangat menjalani aktivitas bisnis Anda mengelola keuangan keluarga dengan hati-hati.

Berani mengambil risiko (Take Risk)

Mindset berikutnya yang harus Anda tanamkan dalam diri Anda dalam rangka bagaimana menemukan cara menabung dengan cepat adalah mental berani mengambil risiko. Seorang pebisnis adalah orang yang siap dengan segala risiko dan keadaan. Mereka siap kaya juga siap miskin. Tetapi risiko yang Anda ambil bukan sembarang risiko tetapi risiko yang penuh dengan perhitungan.

Dalam tahap membangun bisnis, Anda harus memperhitungkan dengan masak beberapa hal penting. Misalnya saja:

– Seberapa besar potensi bisnis yang akan Anda jalankan?

– Seberapa besar potensi pasar (market share) di bisnis yang akan Anda jalani?

– Siapa kompetitor Anda? Apa kelebihan dan kekurangan mereka? Adakah celah yang bisa anda masuki?

Mengetahui seberapa besar potensi pasar, siapa kompetitor Anda akan membuat Anda optimis menjalankan bisnis tanpa pernah merasa ragu.

Berorientasi pada aksi nyata

Tugas utama seorang kepala rumah tangga adalah mencukupi semua kebutuhan keluarga dengan cara yang benar. Untuk  mencukupi kebutuhan keluarga perlu tindakan nyata berdasarkan Keputusan yang telah ditetapkan. Seorang kepala rumah tangga jangan sampai terjebak dengan ide dan khayalan semata. Sering sekali kepala rumah tangga terjebak dalam rasa takut gagal, takut risiko akhirnya berhenti. 

Untuk bisa mencapai sukses bagaimana cara menabung dengan cepat, maka Anda perlu berbuat dengan aksi nyata. Sebagai kepala rumah tangga, Anda jangan mudah menyerah. Bulatkan tekad dan kuatkan mental Anda. Banyak orang yang gagal melakukan  eksekusi rencana keuangannya, lalu berhenti membuat catatan keuangan. 

Mayoritas mereka merasa belum siap dan beralasan karena tidak mempunyai waktu untuk  mencatat pengeluaran. Padahal, bukan waktu masalah terbesar mereka. Masalah terbesar mereka adalah tekad yang kurang kuat, mental yang lemah. Mumpung masih ada kesempatan, segera perbaiki diri. Sukses menanti Anda.

Mau belajar terus menerus

Seorang  kepala rumah tangga sukses selalu membuka diri untuk terus belajar. Dalam perjalanan mengelola keuangan keluarga, sering ada halangan dan rintangan. Tetapi mereka tetap tegar menghadapinya. 

Sebagai contoh, ketika tiba-tiba rasa malas mencatat datang menyergap. Tiba-tiba tumbuh kembali semangatnya. Mereka mengingat kembali visi-misi besar yang telah ditetapkan di awal. Semua Anda lakukan agar Anda bisa menemukan solusi cara menabung dengan cepat dan tepat.

www.helmykediricom

Related Post