Cara dongkrak visitor blog baru dengan mudah

by

helmy

Blog Orang IT – Cara mudah dan cepat untuk mendongkrak visitor di blog baru adalah dengan membagikannya di media sosial (instagram, facebook, twitter, tiktod dsb). Model berbagi postingan blog ke grup layak untuk dipertimbangkan dan cenderung lebih aman daripada spam menggunakan tools autopost group pihak ketiga. 

Saat berbagi ke grup di media sosial sangat penting untuk memperhatikan kesamaan topik yang dibahas antara blog dengan grup. Disini saya siapkan sebuah blog dengan tema kesehatan, untuk mencari grup facebook yang cocok memang agak susah, tapi tidak masalah kita lanjutkan saja. 

Nama Blognya : Resep umur panjang 

Setelahnya itu mulai mencari grup baru yang sesuai. Setelah bergabung, anda akan otomatis diberikan saran grup serupa dengan yang baru saja anda bergabung. 

grup kesehatan

Lalu bagaimana cara berbaginya? Cara berbaginya mudah, tapi ada beberapa etika dalam grup yang sebaiknya jangan dilanggar dan justru diikuti karena ini akan menguntungkan kita sendiri nantinya. 

Apa itu? mari kita simak etika dan cara promosi blog kedalam grup, 

1. Bagikan link melalui kolom diskusi grup 

2. Bagikan link melalui kotak komentar dari status/kiriman pengguna lain. Menjadi member Aktif di grup sangat disarankan, jadilah terkenal di beberapa grup, berikan kontribusi anda dengan membantu pertanyaan anggota grup lain, jika anda punya artikel yang bisa menjawab keluhan yang ditanyakan anggota lain, manfaatkan kolom komentar untuk menempatkan link, dalam hal ini anda akan mendapat 2 poin sekaligus yaitu aktif di grup dan mempromosikan blog. 

Selain terkenal di grup karena anda sering berkontribusi dan membantu pertanyaan anggota lain, anda juga dapat keuntungan lebih dari itu. Kecenderungan anggota lain yang melihat anda sering menjawab pertanyaan akan menjadikan anda sebagai teman facebook atau mereka menjadi followers setia anda, apalagi orang yang merasa anda berjasa besar karena berhasil menyelesaikan masalahnya. 

Dengan begitu, ketika anda membuat post baru di grup tersebut akan ada notifikasi pada mereka karena akun anda diikuti, anda perlu mendapat lebih banyak perhatian anggota grup melalui kiriman yang dibagikan dan keterlibatan langsung dalam diskusi

Kiriman terpopuler akan menjadikan kiriman anda di grup berada di urutan pertama grup tersebut, tidak akan tergeser kebawah, biasanya bertahan hingga 3 hari atau lebih kiriman anda nongkrong di nomor urut 1, makin banyak yang melihat, makin banyak interaksi dan makin banyak yang mengunjungi, betul tidak? rasanya sama seperti berada di page 1 google. 

Grup cari jodoh juga perlu anda pertimbangkan, meskipun tidak sesuai dengan topik yang anda buat. Grup cari jodoh diisi oleh orang dari berbagai latarbelakang, berbagai kalangan dan berbagai minat juga. Selain itu, mereka memang sedang “mencari” dan anda memberikan alternatif hasil pencarian berupa artikel kesehatan yang anda buat. 

Trik Double visit dengan laman khusus Blogger ataupun wordpress 

Jika anda pengguna wordpress, anda bisa dengan mudah gunakan plugin seperti Ad Inserter. Jika anda sering membaca berita online, sering ditemui link promosi yang mereka bagikan di facebooknya setelah di klik akan muncul halaman selengkapnya atau tombol selanjutnya, 

Tambahan lain yang bisa anda lakukan di blog agar mendapatkan pageviews lebih banyak adalah dengan menambahkan auto reload di blog anda, baik dengan plugin yang bisa anda cari di tab plugin wordpress atau dengan script manual seperti ini 

1. Login ke akun blogger anda 

2. Pilih menu template 

3. Pilih EDIT HTML 

4. Selanjutnya Cari kode </head> dan (gunakan ctrl+f untuk mempermudah pencarian kode) tersebut 

5. Letakan script kode berikut ini tepat di atas kode </head> 

<meta content=’150′ http-equiv=’refresh’/> 

6. Simpan templatenya 

Keterangan : Ganti waktu refresh atau reload timer 150 yang saya tandai warna merah diatas sesuai yang anda inginkan. Waktu terbaik adalah 250 – 300 detik. Dengan menambahkan auto reload, ketika seorang pengunjung mendatangi blog anda dan dia tidak melakukan apapun dalam waktu 125 detik, maka blog anda akan melakukan reload halaman otomatis, dan itu terhitung 2 pageviews. 

Meskipun sedikit, ini cukup membantu. Dan jika anda sudah menjalankan iklan di blog, iklan yang dilihat pengunjung ketika mereka pertama kali mendatangi blog anda dan ketika halaman mereload otomatis akan berbeda

Meningkatkan statistik blog pengunjunga harian 

Melestarikan artinya mempertahankan kelangsungan hidup, maksudnya adalah membuat visitor tetap ada dan membuat blog terus bertahan. Mendapatkan kunjungan ke blog itu mudah, mempertahankannya yang sulit. 

Membuat statistik blog kita selalu stabil setiap harinya bahkan saat tidak dipromosikan. Langkah pertama setelah membuat artikel baru adalah dengan meningkatkan pembaca dari setiap artikel yang baru saja anda buat, promosikan langsung ketika anda mempublikasikan artikel. 

Tidak harus berbayar, anda bisa membagikan ke facebook dan media sosial lain 

Kedua, secara bertahap bangun fanpage facebook anda. Perbarui artikel anda sekitar 1 – 2 bulan sekali, jika dirasa sudah mendekati kadaluarsa, ubahlah sebagian artikel anda, tambah tulisan dibeberapa bagian. Fanpage akan berguna untuk mempertahankan penggemar blog anda dan mencari penggemar baru dengan mudah. 

Anda pasti tau banyak hoax yang terjadi di facebook berasal dari tombol “bagikan” yang ada di setiap postingan facebook. Artinya, tombol itu memang sangat berguna dan anda bisa memanfaatkannya dengan terus menambah penggemar blog anda di facebook. 

Ketiga, siapkan daftar artikel paling banyak dibaca, jika ada waktu luang anda bisa kembali membagikan artikel tersebut atau promosikan, jika artikel itu mempunyai banyak pembaca, artinya artikel anda sedang naik daun, jangan sia-siakan kesempatan untuk terus menaikkan pembacanya.

www.helmykediricom

Related Post