Keren, 3 Robot Ini Gantikan Tugas Manusia

by

helmy

Blog Orang IT – Adanya Robot sekarang ini sudah bukan hal yang asing bagi manusia. Di beberapa negara maju bahkan robot digunakan untuk membantu kegiatan manusia sehari-hari. Jika kita melihat di internet maka akan muncul banyak nama robot keren yang diciptakan untuk membantu manusia.

Biasanya robot-robot keren tersebut diciptakan dan dibuat di negara maju seperti Jepang. Bahkan di jepang dan beberapa negara lainnya, robot telah menggantikan tugas manusia. Penggunaan robot di restoran dan tempat pelayanan umum lainnya sudah biasa dilakukan. 

Penggunaan Pekerja Robot Dalam Kehidupan Sehari-Hari

Ketika kita mencari informasi tentang penggunaan robot dalam kehidupan sehari-hari misalnya, maka kita akan menemui banyak informasi. Robot telah didesain sedemikian rupa untuk membantu manusia dalam melaksanakan tugas.

Bahkan ada design robot keren yang dibuat mirip manusia dengan beragam ekspresi wajah. Robot tersebut biasanya digunakan untuk keperluan terapi di klinik atau pusat terapi lainnya. Selain itu ada juga penggunaan robot untuk melayani pengunjung di restoran. 

Robot tersebut bertugas untuk menerima pesanan dan mengantarkan pesanan menuju meja pembeli. Masih banyak lagi informasi mengenai robot canggih masa depan yang dapat dengan mudah kita temui dan tentunya akan membuat siapa saja berdecak kagum akan kecanggihan robot tersebut.

Baru-baru ini ada juga dua penemuan menarik tentang robot yang akan membuat kita terpukau. Dalam sepekan ada dua robot keren yang diciptakan untuk membantu kegiatan manusia. Bahkan salah satunya merupakan robot buatan anak bangsa. Agar tidak ketinggalan infonya, yuk simak informasinya berikut ini;

Robot Influencer Dari Korea

Robot Influencer Dari Korea
Rozy

Korea memang selalu menghadirkan tren yang mampu membuat kagum. Belum lama ini Korea menciptakan robot influencer terbaru yang bernama Rozy. Rozy ini memiliki wajah yang cantik dengan tubuh indah. Rozy memiliki banyak ekspresi ketika difoto.

Sekilas penampakan Rozy sangat mirip dengan manusia. Rozy juga cukup fashionable dengan identitas mirip manusia yaitu berusia 22 tahun dan menyukai travelling serta yoga. Rozy ini menjadi influencer robot yang pertama. 

Setidaknya ada 800 ekspresi yang dapat ditampilkan oleh Rozy dengan beragam gaya. Meski telah muncul sejak 2020, namun penggemar Rozy terus bermunculan hingga saat ini. Rozy tercatat memiliki lebih dari 88 ribu pengikut dengan endorsement yang melimpah. 

Penghasilan Rozy dalam setahun diperkirakan mencapai 12 miliar rupiah. Rozy dikabarkan akan segera bermain dalam drama dan serial tv. Berita tentang Rozy ini terus naik dan populer hingga saat ini. Selain Rozy, kehadiran dua robot berikut ini juga cukup menghebohkan. Dalam satu pekan ini ada dua robot baru yang dipekerjakan manusia. 

Robot Pos Yunani

Baru-baru ini dikabarkan bahwa kantor Pos Yunani kini mulai mempekerjakan robot untuk membantu tugas mereka. ELTA atau Hellenic Post mulai mempekerjakan robot buatan China untuk melakukan penyortiran terhadap paket. 

ELTA atau Hellenic Post

Robot canggih terbaru ini merupakan robot mungil buatan China. Robot dengan warna kuning ini dipekerjakan untuk membantu Pos Yunani dalam menyortir paket yang dikirimkan. Ada 55 robot mungil berwarna kuning yang dipekerjakan di perusahaan Pos Yunani ini. 

Penggunaan robot Pos dinilai sangat membantu pekerjaan perusahaan Pos Yunani tersebut. Dengan adanya robot ini maka penyortiran dapat dilakukan dengan mudah dan minim kesalahan. Human error dapat ditekan dengan adanya penggunaan robot ini. 

Jika perusahaan Pos Yunani mempekerjakan robot asal China, berbeda dengan robot mungil yang akan kita bahas selanjutnya. Robot ini digunakan dan diciptakan di Indonesia dan sempat menghebohkan banyak orang setelah diunggah pada akun Facebook oleh seseorang. 

Baca juga: Perbedaan posyandu dan posyantek

Robot Mungil Karya Anak Bangsa

Robot biasanya identik dengan negara maju. Pencipta robot canggih biasanya merupakan negara maju yang sangat concern terhadap perkembangan teknologi. Ada banyak sekali robot canggih buatan Jepang yang namanya telah mendunia dan digunakan dalam keseharian.

Robot canggih buatan Jepang juga telah digunakan untuk berbagai macam keperluan mulai dari keperluan medis hingga hiburan. Namun siapa sangka jika negara Indonesia juga mampu menciptakan robot canggih yang mampu membantu kegiatan manusia?

Perkembangan teknologi robotic di Indonesia telah berkembang pesat dengan dibuktikan banyaknya karya anak bangsa yang juga populer. Beberapa fakultas juga telah mengeluarkan program studi baru yang fokus pada robotic. 

Berbagai macam robot juga sering kita jumpai dalam pameran robotic yang digelar di beberapa wilayah di Indonesia. Para mahasiswa dan ilmuwan terbaik akan berkumpul untuk menunjukkan hasil karya mereka. 

Namun ternyata, ketertarikan terhadap dunia robotic tidak hanya terjadi pada mahasiswa atau ilmuwan saja, bahkan masyarakat awam juga mulai tertarik dengan dunia robotic hingga menciptakan robot terbaru yang mampu membantu kegiatan mereka.

Banyak orang juga mulai tertarik untuk mempelajari teknologi robotic. Bahkan kini tersedia pelatihan dan kursus robotic untuk anak-anak. Bahkan mereka yang tidak memiliki fasilitas serta akses untuk mempelajari teknologi robotic juga mampu menciptakan robot secara otodidak. 

Seperti pada penjual minuman yang akan kita bahas kali ini. Seorang penjual minuman kaki lima mampu menghebohkan dan mencuri perhatian banyak pihak karena berhasil menciptakan robot penjual minuman. Jika kemarin sempat dihebohkan adanya barista robot di Korea yang mampu meracik minuman sendiri, Indonesia kini juga memilikinya. 

Robot buatan pedagang kaki lima ini memang tidak secanggih robot barista Korea namun patut diacungi jempol. Kreatifitas pedagang ini mampu menarik minat masyarakat hingga membuat dagangannya laris. 

Baru-baru ini seorang pedagang kaki lima mampu menciptakan robot yang dapat meracik minuman. Penjual minuman asal Padalarang, jawa Barat ini mampu membuat robot yang akan membantunya meracik minuman. Robot keren ini merupakan salah satu robot canggih buatan Indonesia yang cukup menghebohkan.

Pasalnya, robot ini diciptakan oleh seorang yang tidak memiliki background pendidikan dalam bidang robotic. Fakta Uniknya, robot pembuat minuman tersebut menggunakan teknologi yang sangat sederhana dan dibuat menggunakan printer bekas. 

Kreatifitas penjual minuman ini mengundang kekaguman banyak orang. Ia menamai robot buatannya dengan nama ‘Es Robot’. Meski sederhana, namun robot ini memiliki kecanggihan yang membuat banyak orang tertarik. 

Menggunakan blender kecil, robot ini mampu membuat dan meracik es dengan cepat. Cara kerja robot ini juga cukup unik. Minuman serbuk kemasan diletakkan pada sebuah gelas dan ditambahkan es batu. 

Gelas-gelas tersebut diletakkan pada bagian kanan dan kiri robot. Pada robot juga dipasang selang yang akan mengeluarkan air nantinya. Selang akan berhenti pada salah satu gelas lalu mengisinya dengan air. 

Lalu blender mini diarahkan pada salah satu gelas dan blender akan bekerja secara otomatis untuk mengaduk minuman. Blender akan berhenti secara otomatis dan saat itulah minuman sudah siap disajikan kepada pelanggan. Meski sederhana, namun teknologi robot ini patut untuk diapresiasi. 

www,helmykediricomm

 

Related Post