4 Cara menghapus background foto online tanpa bantuan aplikasi

by

helmy

Blog Orang IT – Pernahkah Anda ingin menghapus background foto atau mengganti warna background foto tetapi tidak bisa mengedit menggunakan Photoshop? Tenang saja, sekarang ini bisa loh menghapus background secara online. Jadi Anda tidak perlu memiliki keahlian khusus dalam mengedit gambar ataupun foto seperti halnya di Photoshop, CorelDraw, ataupun aplikasi lainnya. 

Menghapus background foto secara online memanglah salah satu langkah cepat yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan hasil editing background foto. Anda bisa menyesuaikan warna background sesuai yang diinginkan. Tentunya ini sangat membantu sekali bagi Anda yang tidak ingin merogoh cuan banyak untuk foto studio, cukup foto menggunakan HP dan mengganti background-nya secara online. 

Banyak sekali situs yang memberikan kemudahan layanan edit foto yang diakses secara online, berikut ini beberapa situs edit background foto paling wort it. 

Remove Bg

Https://www.remove.bg/ ini menjadi salah satu aplikasi populer penghapus background online. Tidak sampai 5 menit, foto Anda sudah bisa diubah dengan berbagai warna yang tersedia dalam panel warna situs Remove bg. Langkahnya sangatlah mudah sekali, ikuti tutorial berikut untuk menggunakan situs ini.

menghapus background foto dengan remove.bg

1. Buka situs remove.bg pada mesin pencarian melalui PC ataupun HP.

2. Setelah situs terbuka, klik “Upload Image” untuk memilih foto yang akan Anda edit dari galeri HP atau penyimpanan PC Anda.

3. Selanjutnya, tunggu hingga foto terunggah dengan sempurna. Untuk berhasil menggunggahnya tidak membutuhkan waktu yang lama, kurang dari 1 menit dengan kecepatan internet yang memadai Anda sudah bisa melihat hasil situs ini yaitu menghapus background foto online.

4. Langkah selanjutnya, Anda bisa langsung mengunduh foto yang telah terhapus background-nya ataupun langsung mengedit background warnanya dengan klik menu “Sunting” pada pojok kanan atas.

5. Selanjutnya, Anda akan dialihkan pada halaman baru untuk memilih background yang sesuai dengan keinginan, di sini Anda bisa memilih aneka background yakni blur, photo, atau color.

6. Setelah menemukan background yang tepat, klik ikon simpan yang ada di pojok kanan atas. Kemudian Anda bisa memilih membagikannya dengan klik Share image atau langsung mengunduhnya dengan klik Download image. Secara otomatis foto yang sudah diedit akan terunduh dan tersimpan diperangkat Anda. 

Baca juga: Cara memasukkan foto ke twibbon

Remove Bg memberikan kemudahan bagi para penggunanya untuk mendapatkan fasilitas menghapus background foto online secara gratis dengan penambahan background color. Jadi dengan ini Anda tidak perlu susah payah mengeditnya kembali untuk memberikan warna.

Spark Adobe 

Spark Adobe ialah situs penyedia remove background gratis yang disediakan oleh perusahaan Adobe. Tidak hanya untuk mengedit background foto saja, di sini Anda juga bisa mengedit video, poster, banner, slideshow, sosial graphics secara online. Lalu bagaimana caranya? Mudah sekali, yuk ikuti tahapannya berikut ini.

menghapus background foto dengan spark adobe

1. Buka situs spark.adobe.com atau https://spark.adobe.com/tools/remove-background atau ketikkan saja dipencarian “Spark adobe remove background” pada web browser Anda baik melalui PC ataupun HP.

2. Setelah masuk pada halaman Spark Adobe, klik pada pojok kiri atas tepat pada ikon garis tiga. Kemudian pilih menu Features.  Di sana akan muncul beberapa pilihan untuk edit foto ataupun video. 

3. Pilih menu “Remove Background” untuk menghilangkan latar belakang foto sesuai dengan yang Anda inginkan.

4. Setelah itu, akan muncul halaman baru. Di sini Anda bisa mengunggah foto Anda dengan menekan menu “Upload your photo”, lalu “Upload image”. Pilih foto yang dikehendaki melalui galeri HP atau perangkat PC Anda.

5. Tunggulah proses pengunggahan, proses ini tidaklah lama tetapi juga menyesuaikan dengan kecepatan internet yang dimiliki untuk menghapus background foto online.

6. Setelah proses pengunggahan selesai, foto akan muncul tanpa background. Anda bisa langsung mengunduhnya melalui tombol “Download” yang terdapat pada pojok kiri bawah. Tapi pastikan dulu Anda sudah sign in apabila sudah memiliki akun. Jika belum Anda bisa mendaftar terlebih dahulu untuk bisa mengunduhnya.

Banyak sekali fasilitas yang ditawarkan oleh situs ini, selain bisa membantu Anda menghapus background.. Anda pun bisa mengedit video juga. Sehingga Anda tidak perlu lagi repot meminta bantuan orang atau tenaga profesional untuk mengedit foto Anda, dengan situs ini Anda sudah bisa mendapatkan hasil edit foto profesional.

Clipping Magic

Nah, ada juga Clipping Magic merupakan salah satu situs penyedia layanan edit foto gratis secara online. Melalui aplikasi ini Anda bisa menghapus background foto online dan crop foto yang dilengkapi dengan tools editing foto. Situs ini memberikan pelayanan yang sangat baik bagi pengunanya dimana Anda bisa menggunakannya untuk menghapus background sekaligus mendapatkan editor klip.

Menguntungkan sekali bukan? Anda bisa mengganti dan menghilangkan latar belakang foto Anda dengan cepat, mudah, dan praktis. Tidak hanya itu, Anda juga bisa melakukan edit remove background dalam jumlah yang banyak sekaligus loh. Yuk langsung saja simak langkah-langkahnya di bawah ini.

menghapus background foto dengan clipping magic

1. Buka situs clippingmagic.com melalui web browser.

2. Setelah itu, Anda akan melihat tampilan untuk mengunggah gambar pada menu “Upload image to start”. 

3. Pilihlah foto yang ingin Anda hapus latar belakangnya menggunakan situs Clipping Magic ini.

4. Lalu, tunggulah beberapa saat hingga foto terunggah 100% dan muncul gambar foto tanpa background.

5. Setelah gambar keluar, Anda bisa langsung mengeditnya dan menyesuaikannya sesuai keinginan Anda bisa menggunakan tools yang tersedia pada situs tersebut atau langsung mengunduhnya.

6. Klik menu download untuk menyimpan hasil foto remove background. 

Baca juga: Aplikasi root android terbaik

Situs ini memberikan satu hal yang berbeda dibandingkan dengan situs lainnya, di mana Anda bisa mengatur dan mengedit ulang hasil editing menghapus background foto online. Adanya tools ini membuat Anda semakin mudah menyesuaikan editan foto tersebut.

Edit Photos For Free Online

Melihat dari namanya pasti sudah bisa ditebak kalau ini adalah situs penyedia layanan editing foto secara online dan gratis. Melalui aplikasi ini Anda bisa mengubah ukuran foto, memotong, memberi watermark, hingga menghapus background  dengan mudah. Caranya sangatlah simpel sekali, berikut ini langkah-langkah menggunakan Edit Photos For Free Online.

Photos For Free Online

1. Masuklah editphotosforfree.com melalui web browser.

2. Selanjutnya Anda akan melihat beberapa fitur editing yang ditawarkan, seperti remove background, make image transparent, typography maker, compress multiple PNG, dan masih banyak lainnya.

3. Pilih sesuai yang Anda perlukan, untuk menghapus background maka Anda bisa memilih menu “Remove Background”.

4. Selanjutnya, pilih “Choose a photo” untuk mencari foto yang Anda  untuk dihilangkan latar belakangnya.

5. Lalu, tunggulah pengunggahan foto hingga 100%.  Setelah itu, Anda akan mendapat hasil remove foto Anda. Anda bisa langsung mengunduhnya pada menu “Download”, atau meneruskan untuk mengedit foto pada menu “edit”.

Nah, itulah beberapa situs online yang menyediakan layanan remove background yang bisa Anda pakai dengan mudah dan gratis. Anda sudah tidak perlu men-download aplikasi. Anda bisa menghapus background foto secara online, mengedit latar belakang foto yang simple dan gratis. Namun, tentunya untuk bisa mendapatkan hasil dengan resolusi yang besar dan jernih Anda harus mengeluarkan biaya sesuai yang tertera dalam situs.

www,helmykediri..com

Related Post