Serunya Liburan ke Sumber Udel Waterpark Kota Blitar

by

helmy

Blog Orang IT – Pernah berlibur ke Kota Blitar? Apa saja destinasi wisata yang terkenal di kota tersebut? Mungkin banyak orang yang akan menjawab bahwa Istana Gebang dan Makam Bung Karno merupakan destinasi wisata terbaik di Kota Blitar. Memang hal itu benar karena kedua tempat tersebut bisa dikatakan sudah menjadi ikon dari Blitar. Meski sebenarnya masih ada tempat wisata lainnya yang juga tidak kalah menarik untuk kamu kunjungi.

Tempat tersebut adalah Sumber Udel Waterpark. Tempat ini sangat cocok bagi para wisatawan yang memiliki hobi berwisata air. Setiap hari para wisatawan selalu meramaikan tempat ini. Terutama ketika hari libur, semakin banyak orang yang berbondong-bondong datang ke sini. Bahkan tidak sedikit juga orang yang rela menempuh perjalanan beberapa jam hanya untuk bisa sampai ke Sumber Udel Waterpark.

Keindahan Sumber Udel Waterpark

Lalu apa yang membuat tempat ini menarik? Perlu kamu tahu bahwa Sumber Udel Waterpark berbeda dengan waterpark-waterpark yang mungkin pernah kamu kunjungi sebelumnya. Salah satu hal yang membedakannya adalah Sumber Udel Waterpark memiliki pemandangan yang asri dengan pohon-pohon beringin yang juga menjadi sumber dari mata air tempat ini. Sebagai informasi bahwa dulu tempat ini dikenal dengan sebutan Pemandian Tirto Jati.

Sumber Udel Waterpark

Pemandian Tirto Jati sudah ada ketika masa Hindia Belanda. Kemudian di tahun 2007, pemandian ini mengalami perbaikan dan terus dikembangkan hingga menjadi waterpark seperti yang kamu lihat sekarang. Selain itu, lokasinya cukup strategis dan menjadi salah satu kolam renang yang paling besar di Kota Blitar. Seiring berjalannya waktu, semakin banyak wisatawan yang tertarik dan berbondong-bondong untuk liburan ke Sumber Udel Waterpark

Tempat wisata yang satu ini memang sangat cocok untuk kamu jadikan sebagai tujuan wisata ketika berada di Kota Blitar. Kamu bisa mengunjungi Sumber Udel Waterpark bersama keluargamu. Pastinya tempat wisata ini akan menjadi salah satu tujuan terbaik bagi kamu dan keluargamu untuk menghabiskan liburan akhir pekan bersama 

Sumber Udel Waterpark, Siapa saja Bisa Berenang Di Sini

Beberapa tahun terakhir memang Sumber Udel Waterpark kerap mengalami renovasi. Ini bertujuan untuk menarik minat wisatawa.. Selain itu, perbaikan ini dimaksudkan agar tempat tersebut semakin nyaman dan menjadi salah satu waterpark terbaik yang ada di Jawa Timur. Hasil dari perbaikan bisa kamu lihat dari fasilitas yang semakin lengkap serta terawat.

Ketika kamu berada di Sumber Udel Waterpark, kamu akan melihat 3 kolam yang tersedia. Kolam standar dengan kedalaman mencapai 1,5 meter. Kolam ini biasanya digunakan oleh mereka yang baru belajar berenang. Kemudian ada kolam yang diperuntukkan khusus bagi anak-anak. Jadi kamu bisa membawa buah hatimu untuk bermain air di sini.

Selanjutnya untuk kolam yang ketiga adalah kolam dengan kategori profesional. Hal ini karena kolam tersebut memiliki kedalaman mencapai 1,6 meter. Biasanya mereka yang memanfaatkan kolam ini adalah para perenang yang mempersiapkan dirinya untuk lomba. Kamu juga bisa melihat kolam tersebut memiliki tribun penonton. 

Dengan kata lain Sumber Udel Waterpark merupakan tempat berenang bagi siapa pun. Maka dari itu, Sumber Udel Waterpark adalah tempat liburan terbaik bagi keluarga. Selain itu, kesegaran airnya akan membuatmu betah berlama-lama berenang di sini. Tidak sampai di situ, pemandangan di Sumber Udel Waterpark juga sangat indah dengan pepohonan beringin besar yang usianya sudah ratusan tahun.

Lokasi Sumber Udel Waterpark

Sumber Udel Waterpark berlokasi di Jl. Kali Berantas No. 31, Kelurahan Bendo, Kecamatan Kepanjen Kidu, Kota Blitar. Tempat ini berjarak hanya 2 KM dari MKB atau Makam Bung Karno.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk di Sumber Udel Waterpark sangat terjangkau. Kamu cukup mengeluarkan uang sekitar Rp 10.000 per orang. Sementara itu untuk anak usia di bawah 2 tahun tidak dikenakan tiket. Namun untuk usia di atas 2 tahun, akan dikenakan tiket dengan harga tiket orang dewasa.

Jam Buka 

Berkaitan dengan jam buka, Sumber Udel Waterpark buka setiap hari. Kamu bisa mengunjunginya di hari apa pun mulai pukul 6 pagi sampai 5 sore. Kami menyarankan agar kamu mengunjungi tempat ini tidak lebih dari jam 11 pagi. Mengapa? Karena kemungkinan tempat ini sudah ramai sehingga mungkin kamu merasa kurang bebas ketika menikmati berbagai aktivitas yang ada di sini.

Wahana dan Aktivitas di Sumber Udel Waterpark

Sumber Udel Waterpark merupakan salah satu tempat yang menarik untuk dikunjungi di Kota Blitar. Di sini terdapat banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan. Kamu tidak perlu khawatir dengan keamanan karena pengelola Sumber Udel Waterpark sudah menyediakan lifeguard yang siap setiap saat jika terjadi hal-hal yang tidak diharapkan. 

Lalu bagaimana jika kamu tidak memiliki perlengkapan berenang? Tidak perlu khawatir. Di sini juga menyediakan pakaian renang. Kamu juga tidak perlu membawa pelampung karet karena di sini sudah tersedia. Kamu tinggal menyewanya saja.

Fasilitas lain;

1. Kolam Anak

Sesuai namanya, kolam ini adalah tempat untuk bermain anak-anak. Terdapat beberapa permainan yang dapat kamu temukan di sini. Misalnya wahana ember tumpah yang tentunya kamu sudah tidak asing lagi karena ember ini bisa kamu temukan di tempat wisata air pada umumnya. Kamu juga akan menemui beragam jenis air mancur misalnya air mancur ikan dan air mancur jamur.

2. Kolam Arus

Kolam arus cocok untuk kamu nikmati dengan membawa pelampung karet. Kamu hanya perlu mengapungkan dirimu serta mengikuti arus kolam. Sebuah lokasi yang sangat cocok bagi kamu yang ingin bersantai sambil mengapung di air.

3. Kolam Dewasa

Kolam yang bisa kamu pilih untuk memompa adrenalin. Para pengunjung dewasa bisa menikmati berbagai aktivitas di sini. Terdapat juga perosotan dengan tinggi 10 meter. 

4. Kolam Standar Olympic

Sebuah kolam berstandar nasional yang juga diperuntukkan untuk orang dewasa. Namun untuk jenis kolam yang satu ini didesain khusus untuk turnamen. Maka jangan heran jika kamu melihat tribun penonton.

5. Flying Fox

Aktivitas selanjutnya yang bisa kamu lakukan di Sumber Udel Waterpark adalah bermain flying fox. Wahana yang satu ini membentang di atas kolam renang dengan ketinggian 10 meter serta panjang 80 meter. Jangan sampai kamu melewatkan untuk tidak mencoba flying fox di Sumber Udel Waterpark.

www..helmykediricom

Related Post