9 Situs download subtitle film dalam bahasa indonesia terlengkap

by

helmy

“Duh! Masa film ini gak ada “subtitle”-nya. Gimana mau ngerti jalan cerita?”

“Yah gimana nih susah banget cari situs buat download subtitle yang bagus! Ada aja yang bikin terjemahan ngaco”

“Ya ampun udah pakai VPN juga tetep gak bisa akses tempat subtitle”

Nah, pernah gak sih kamu dengar keluhan seperti ini? Memang, gak heran kalau menonton film atau tayangan berseri televisi berbahasa asing rasanya kurang ‘sreg’ atau gak lengkap tanpa terjemahan subtitle dalam bahasa Indonesia. Misalnya nih pas lagi nonton drama Korea atau Jepang, serial televisi berbahasa Inggris atau film horor hits asal Thailand – jadi gak dapat inti dari kisahnya kan? 

Buat kamu yang mengalami kesulitan ini, berikut ada beberapa situs alternatif untuk download subtitle film bahasa Indonesia yang bisa kamu coba. Situs-situs ini cukup mudah untuk diakses oleh para penggemar film atau serial televisi. Kamu tinggal memasukkan kata kunci berupa nama film atau serial televisi di kolom pencarian untuk memastikan tayangan favorit kamu tersedia atau tidak terjemahannya dalam bahasa indonesia di situs ini. Yuk simak! 

1. Subcene.com

Ini adalah situs download subtitle yang paling umum di kalangan pecinta film. Mengunduh terjemahan film atau serial televisi dari situs ini sangat mudah, bahkan bisa diakses melalui perangkat PC maupun ponse. Cek caranya berikut ini:

Subcene.com

• Buka situs Subcene.com lalu ketik keywords berupa nama tayangan yang mau kamu unduh terjemahannya – pada kotak pencarian dan tekan Subtitle Search.

• Pada tampilan layar akan ada banyak pilihan film atau serial televisi berkaitan dengan judul yang sudah kamu ketik sebelumnya, klik hanya pada tayangan yang sesuai misal anda mencari “Naruto Movie Seasons 2” maka pilih yang season 2 bukan 1-3-4 dst

• Kemudian ada banyak opsi yang diberikan situs ini, nah pilihnya yang subtitle bahasa Indonesia ya – lalu pencet download Indonesia subtitle.

• File .srt hasil unduhan akan tersimpan pada PC/ponsel kamu.

• Ingat, file yang didownload masih dalam format Zip atau rar sehingga masih harus melewati proses Extract File.

• Nantinya file unduhan subtitle tinggal dipasang ke film yang sudah kamu miliki sebelumnya ya!

Oiya kalau kamu kesulitan membuka situs ini, coba deh aksesnya lewat https://www.freeproxysites.co/. Gak perlu VPN kok!

2. Subdl.com

Selanjutnya alternatif lain untuk download subtitle film movie bisa lewat situs Subdl.com. Sejak awal membuka website ini, layar kamu sudah dipenuhi dengan berbagai subtile yang paling banyak diunduh oleh pengguna lainnya. Wah bisa jadi referensi kamu nih! Seperti situs untuk mengunduh terjemahan lainnya, kamu tinggal memberikan kata kunci nama film atau serial drama yang kamu inginkan dan pilih Bahasa Indonesia. Tapi ingat, website ini sudah diblokir oleh internet IndiHome jadi gak bisa kamu akses kalau kamu menggunakan jaringan penyedia internet punya Telkom ini. Tapi tenang, kamu masih punya banyak alternatif lainnya kok.

3. Isubtitles.org

Isubtitles.org

Situs ini bukan cuma jadi tempat yang asik buat mengunduh terjemahan film dalam bahasa Indonesia, tapi juga menjadi referensi film yang tengah populer buat kamu. Lewat isubtitles.org, kamu bakal disediakan rekomendasi film berdasarkan genre hingga rating IMDB-nya! Deretan film yang ada di di situs ini juga beragam dan stoknya lengkap, bahkan film klasik dari luar negeri keluaran tahun 1955 saja juga ada loh subtitlenya dan bisa kamu download secara gratis. Cuss yuk cek buat film favorit kamu!

4. BollyNook.com

Nah kalau yang ini situs andalan buat download subtitle film bioskop dalam bahasa Indonesia buat kamu pecinta tayangan film atau serial drama Bollywood. Bahkan lebih seru lagi, lagu-lagu India yang kamu suka dengar lewat film atau rilis single/album para artis di sana, bisa juga loh kamu dapatkan subtitles bahasa Indonesia-nya di sini! Website ini juga memberikan kenyamanan lewat free ads alias tanpa ada gangguan iklan selama berada di halaman BollyNook ini. 

5. Islandsub.com

Islandsub.com

Selanjutnya ada satu lagi situs khusus download subtitle bahasa Indonesia dari drama Korea dan serial Asia lain (Jepang dan Taiwan). Kamu bisa browsing terjemahan untuk film atau serial drama yang sudah selesai penayangan episode/filmnya, dijamin banyak pilihannya! Tapi sayang nih, judul-judul yang disediakan kurang kekinian – jadi buat yang mau cari subtitle bahasa Indonesia untuk tayangan terbaru atau serial drama on going, wah ini bukan tempat yang direkomendasikan 

Baca juga: Situs untuk download drama korea

6. IDFL.info

Siapa di sini yang suka film serial drama dan anime Jepang – ditambah suka berbagi cerita dengan otaku lainnya? Situs IDFL.info ini cocok buat kamu, mulai dari download subtitle bahasa Indonesia buat film-film animasi dari Negeri Sakura sampai ada forum diskusinya buat mendapatkan informasi terbaru soal tayangan terbaik (dan gosip artis Jepang!).  Tapi gak terbatas di situ aja, ada juga kok subtitle buat tayangan film China, film barat dan serial dokumenter seperti BBC Seven Worlds, One Planet (2019).

7. Subs.dog

Bakal ada maskot anjing biru berkacama 3D yang menyambut kamu pencari subtitle drama dalam bahasa Indonesia di website ini! Sejak awal, maskot ini bakal minta kamu mengetikkan kata kunci film atau serial drama yang sedang kamu cari terjemahannya. Koleksinya cukup lengkap, mulai dari anime, drama Korea, film barat, film Thailand terbaik maupun tayangan yang terbaru atau drama on going.  Nah website ini bebas dari iklan yang mengganggu dan tampilannya yang gelap juga ‘ramah’ di mata kita nih.

8. Downsub.com

Buat sebagian orang mungkin masih asing dengan mengunduh subtitle film dalam bahasa Indonesia lewat video YouTube. Padahal caranya cukup praktis loh! Nah berikut langkah-langkahnya:

Downsub.com

• Akses video di situs Youtube – kemudian pada kotak alamat situs (address bar) – kamu bisa ketik “subtitle.to/” sebelum “https://www.” (lihat pada gambar)— lalu pencet enter.

• Lalu kamu akan diarahkan ke webite Downsub.com. Nah di sini bakal ada banyak pilihan terjemahan bahasa – kamu pilih yang bahasa Indonesia ya! 

• Kamu akan diminta untuk memilih lokasi penyimpanan file yang diunduh – untuk file terjemahan yang kamu inginkan, ada yang format SRT. ataupun TXT.

• Subtitle yang sebelumnya sudah kamu download nantinya digabungkan dengan video film/serial televisi yang sudah kamu miliki lewat savefromnet.

• Selanjutnya, silakan menikmati subtitle bahasa Indonesia untuk tayangan kesukaan kamu!

9. Amara.org

Situs ini mirip dengan situs sebelumnya untuk download subtitle bahasa Indonesia dari YouTube. Bedanya, kamu gak perlu alamat situs video YouTube yang sedang kamu cari terjemahannya. Untuk lebih lengkap, kamu bisa ikuti tahapan ini:

• Buka situs Amara.org lalu masukkan nama tayangan yang kamu ingin tonton pada kolom pencarian dan pencet enter.

• Pastikan kamu menemukan film/serial televisi yang sesuai dan pilih subtitle bahasa Indonesia untuk diunduh.

• Nantinya kamu diarahkan ke beberapa pilihan format subtitle yang didownload, seperti SBV, DFXP, VTT hingga TXT. Nah tapi kamu sebaiknya pilih “SRT” yang mendukung terjemahan otomatis untuk berbagai jenis file video.

• Jangan lupa subtitle ini dipasangkan ke tayangan yang sudah kamu miliki. Enjoy the movie!

Nah jadi sudah gak perlu pusing lagi kan kalau mau menikmati tayangan film dengan lebih nyaman karena ada subtitle Indonesianya. Semoga ulasan ini bermanfaat ya!

Bagaimana cara agar subtitle bahasa indonesia muncul saat film dimulai?

Mudah saja, anda hanya perlu merename nama subtitle sama persis dengan judul videonya, yang berbeda disini hanya ekstensi akhiran saja misal untuk file video memiliki format .mp4 .avi sementara file film memiliki ekstensi .srt

Contoh:

Naruto seasons 2 : itachi vs madara.mp4 (video)

Naruto seasons 2 : itachi vs madara.srt (subtitle)

Bisa juga memasukkan subtitle langsung pada aplikasi pemutar video, untuk pengguna VLC tingga pilih menu subtitle > add subtitle > browser file subtitle yang anda download tadi

Bisa juga memakai aplikasi untuk menggabungkan subtitle kedalam film secara hard, contohnya Format Factory

Sekian dan terimakasih dari helmykediri com

Related Post