7 Rekomendasi Tema WordPress Valid AMP Terbaik 2021

by

helmy

Selamat Datang di Blog Orang IT. Seperti diketahui bersama, Accelerate Mobile Page (AMP) merupakan proyek pengembangan template atau theme website yang dicanangkan oleh Google untuk mempercepat pemuatan dan kemudahan pencarian di mesin pencari dari perangkat mobile.

Inovasi tersebut diterapkan oleh Google pertama kalinya sekitar tahun 2016 di platform blog besutannya sendiri yakni blogger.

Pada perkembangannya, proyek tersebut terbilang berhasil meningkatkan performa blogger seperti tujuan awalnya. Hal ini juga didukung oleh situasi dimana semakin banyaknya pengunjung situs maupun blog yang mengakses informasi melalui perangkat mobile.

Maka tak heran, apabila banyak pengelola blog maupun situs beralih menerapkan template atau theme yang telah valid AMP. Jika hal tersebut berlaku pada blogger, lantas bagaimana dengan wordpress yang notabene bukan platform blog resmi google?.

Semula, AMP memang tidak sepenuhnya kompatibel untuk wordpress. Pengelola harus melakukan banyak penyesuaian agar bisa menerapkan sistem AMP pada situs atau blog wordpress.

Untuk mengatasi hal tersebut, diciptakanlah berbagai plugin AMP untuk wordpress. Plugin AMP pada awalnya bisa dikatakan sukses sebagai alternatif jangka pendek.

Tapi lambat laun, para perancang theme wordpress tak ingin ketinggalan untuk mengkreasikan theme atau tema yang valid AMP.

Alhasil, inilah beberapa rekomendasi tema wordpress valid AMP terbaik 2021-2022.

1. Neve

Neve

Tema wordpress kreasi ThemeIsle ini dipastikan kompatibel dan valid AMP, dengan kemampuan pemuatan yang terbilang instan. Kelebihan tersebut diklaim membantu meningkatkan rating blog maupun situs Anda secara SEO.

Secara umum tampilannya sederhana, namun elegan dengan latar berwarna putih. Menu navigasi yang atraktif memberi pengalaman pengguna yang nyaman.

ThemeIsle membagikan tema ini secara gratis hanya untuk versi demo, dengan fitur yang terbatas. Untuk mendapatkan versi premiumnya, Anda perlu mengeluarkan biaya sekitar US$ 39.

Sejumlah fitur yang ditawarkan Neve antara lain :

● Kompatibel dengan gutenberg dan elementor

● Performa kecepatan optimum dengan Vanilla JavaScript

● Pengkodean ringan dan ramah SEO

● Ketersedian beragam demo

● Parallax and lazy loading effects

● Mendukung WooCommerce

Untuk mengunduh versi demo atau membeli tema ini Anda bisa langsung mengunjungi situs resminya di :

https://themeisle.com/

2. Astra

Rekomendasi tema wordpress valid amp 2021 selanjutnya adalah Astra. Tema buatan Brainstorm Force ini terbilang ringan, cepat dan ramah dalam hal penyesuaian (page builder friendly).

Untuk mendapatkan tema valid AMP Astra Anda harus membayar US$ 59.

Brainstorm Force melalui versi pro Astra menawarkan banyak pilihan warna dan latar serta tata letak situs (site layout) mulai dari boxed, full width, padded, dan fluid. Lebih dari 800 font tersedia pada versi pro Astra dengan struktur typography yang ramah sehingga memudahkan pengaturan.

Astra juga menyediakan banyak opsi dalam hal design header, serta pengaturan tata letak blog atau postingan (blog layout). Di antaranya list, grid, masonry.

Tak ketinggalan beragam footer layout (tata letak kaki) yang melengkapi ke eleganan tampilan secara keseluruhan.

Fitur-fitur yang termuat di Astra antara lain :

● Kompatibel dengan BeaverBuilder, SiteOrigin, Elementor dan banyak lagi.

● Kemudahan penggunaan dengan clean admin interface

● SEO friendly

● Terintegrasi dengan WooCommerce

Untuk mendapatkan versi pro tema ini Anda bisa langsung mengecek di link :

https://wpastra.com/

3. Stoked

Stoked

Berikutnya adalah tema wordpress modern yang ideal untuk situs atau blog berita online company maupun personal. Tampilan halaman utama dominan dan eyecatching (menarik).

Stoked merupakan tema wordpress yang ringan dan cepat dari segi pemuatan. Selain telah valid AMP, tema ini juga mendukung pemformatan facebook instant articles.

Beberapa fitur lain yang ditawarkan Stoke yakni :

● Kecepatan pemuatan yang SEO friendly

● Terintegrasi secara penuh dengan Native WP Customizer

● Penyesuaian dan pengaturan beragam layout (tata letak) dan home slider.

● Built in Stoke Feelback (user interaction and feefback system)

Untuk mendapatkan stoked di situs berbasis wordpress, Anda harus membayar US$ 49. Cek di link berikut :

https://themeforest.net/item/stoked-irreverent-viral-magazinenews-and-personal-blog-wordpress-theme/20439752 

4. Noor

Noor

Noor merupakan tema wordpress serbaguna dengan performa berkecepatan tinggi. Tema ini ideal sebagai template blog atau situs dengan niche apapun, karena kompatibel dengan AMP dan telah mendukung SEO, ketersediaan RTL serta WooCommerce.

Noor memuat banyak opsi demo, pengaturan dan penyesuaian yang mudah. Anda hanya perlu melakukan drag and drop untuk mengatur tata letak secara langsung menggunakan visual composer.

Sebagai salah satu tema valid AMP, kelebihan lain dari Noor adalah resolusi tampilan yang baik untuk perangkat mobile. Kemudian banyak pilihan elemen, dan header styles.

Baca juga: Template blogger terbaik 2021

Fitur-fitur yang juga ditawarkannya antara lain, EDD, Buddypress, bbpress, The Event Calendar Pro dan lain sebagainya.

Anda bisa mendapatkan tema ini dengan membayar US$ 59. Untuk membeli tema ini Anda bisa mengunjungi link :

https://themeforest.net/item/noor-creative-multipurpose-fully-customizable-wordpress-theme/20759600

5. The Simple

Tema wordpress valid AMP berikut bisa dikatakan ideal untuk Anda yang ingin membangun situs bisnis. The Simple menawarkan segala hal yang diperlukan untuk membuat situs bisnis.

Seperti nama temanya, tampilan utama The Simple cukup sederhana. Meski demikian tema ini menyimpan banyak fitur yang memudahkan Anda dalam hal pengaturan dan penyesuaian.

Di antaranya fitur setup wizard yang membantu menyiapkan tema dalam waktu singkat. Kompatibel dengan WooCommerce yang menawarkan 4 opsi shop style.

Kemudian fitur translator multi bahasa, ketersediaan live customizer untuk kemudahan kustomisasi tema, dan menyediakan akses pemilihan google font.

Di situs themeforest.net, tema ini dibanderol seharga US$ 59. Untuk melihat tangkapan layar versi demo serta membelinya Anda dapat mengaksesnya di link berikut : 

https://themeforest.net/item/the-simple-responsive-multipurpose-business-theme/18406495 

6. Fona

Fona tampil dengan desain minimalis namun tangguh dari segi kecepatan pemuatan halaman karena dirancang kompatibel dengan Google AMP. Fona didesain sempurna bagi Anda yang ingin membangun sebuah situs e-commerce.

Warna latar putih memberi kesan bersih dan cerah sehingga gambar pada etalase toko online Anda akan tampak lebih menonjol di layar.

Meski demikian anda tetap dapat berkerasi dengan tampilan. Fona telah memuat beragam opsi pengaturan yang mudah dengan drag and drop page builder dan sliders builder.

Beberapa fitur lain yang turut ditawarkanya yakni, CleverMegaMenus, Unlimited header styles, category layouts, dan product page layout.

Themeforest.net membanderolnya seharga US$ 39. Untuk mengeceknya langsung, Anda bisa mengunjungi link :

https://themeforest.net/item/fona-responsive-multipurpose-woocommerce-theme/21074698 

7. Onefleek

Onefleek

Onefleek hadir dengan memuat puluhan opsi tata letak halaman utama (homepage layout) yang menawarkan tampilan situs bernuansa berita, majalah atau news online premium.

Sebagai tema wordpress yang valid AMP, Onefleek bukan hanya terlihat baik namun juga responsif untuk berbagai device. Apalagi tema ini menyediakan 4 pilihan tata letak blog atau posting-an yang mudah diatur.

Terdapat juga fitur rating review halaman atau post berbasis poin, bintang dan prosentase. Lima area untuk peletakan iklan, fitur berbagi otomatis melalui beragam sosial media, serta live customizer untuk kemudahan pengaturan segala aspek tampilan.

Tema ini ditawarkan seharga US$ 49. Anda bisa mendapatkannya melalui link berikut :

https://themeforest.net/item/onfleek-amp-ready-responsive-magazine-theme/16039200 

Demikian rekomendasi tema wordpress valid AMP terbaik 2021. Secara umum, lebih sulit menemukan tema wordpress valid AMP yang tersedia gratis layaknya template blogger.

Hal ini wajar karena penyesuaian sistem Google AMP dengan tema wordpress memiliki tingkat kesulitan tersendiri. Apalagi, pada prinsipnya Google memang tidak merancang sistem AMP secara spesifik untuk platform selain blogger.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda sekaligus menambah pengetahuan mengenai tema wordpress yang valid AMP. Di samping itu juga membantu dalam menentukan tema yang tepat untuk situs Anda.

www,helmykediri.com

Related Post