Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

13 Aplikasi pencari pacar dan pasangan hidup paling populer

BLOGORANGIT - Memiliki pasangan hidup merupakan impian bagi setiap orang yang sudah mencapai usia kematangan untuk melangkah ke jenjang pernikahan. Namun, tidak banyak orang yang memiliki waktu untuk mencari jodoh. Beberapa dari mereka masih sibuk untuk bekerja, sehingga tidak memiliki waktu untuk berkenalan dengan lawan jenis

Selain itu, seiring bertambahnya usia, tingkat keberanian untuk berkenalan dengan lawan jenis semakin berkurang. Banyak faktor lain mengapa orang-orang dalam mencari pasangan hidup cukup selektif. 

Kalau jaman masih sekolah dulu kalau punya pacar yang penting cantik saja sudah cukup

Kalau ingin melangkah ke jenjang pernikahan apakah anda yakin Cuma mencari yang cantik? Tentunya anda akan melihat dari segi bibit, bebet hingga bobotnya

Bukannya pilih-pilih tetapi sebagai manusia kita bisa mengambil pelajaran hidup dari manusia lainnya? Ada yang punya istri cantik tetapi kasar dalam berperilaku, atau dia terkenal penipu dimata teman-temannya, suka berhutang tetapi tidak mau bayar hingga desas-desus terlibat dalam tindak kejahatan semua itu harus diperhatikan karena jeleknya istri yang menanggung pasti suaminya.

Namun saat ini, sudah banyak aplikasi yang membantu orang lain mencari jodoh.

Aplikasi-aplikasi ini kebanyakan gratis dan untuk mendapatkan fitur maksimal diperlukan upgrade dengan membayar biaya berlangganan perbulan atau pertahun. Setidaknya aplikasi ini memberikan kesempatan bagi beberapa orang khususnya lawan jenis untuk berkenalan dengan orang-orang baru dari berbagai latar belakang. Berikut ini adalah beberapa aplikasi pencari jodoh atau kencan yang bisa digunakan untuk mencari pasangan hidup

1. Tinder

Di antara aplikasi kencan online, Tinder menjadi aplikasi yang paling banyak dibicarakan. Bisa disebut sebagai aplikasi paling sukses dalam mempertemukan orang yang sedang mencari pasangan. Aplikasi ini diperuntukkan bagi orang-orang yang sudah cukup umur.

Tinder menawarkan fitur “Swipe Left” untuk tidak suka, “Swipe Right” untuk menyukai, dan jika sama-sama “Swipe Right”, maka kedua pengguna match dan bisa berkomunikasi melalui chat. Aplikasi pencari jodoh ini secara otomatis memberikan referensi seseorang berdasarkan jarak atau people nearby.

Aplikasi ini memiliki fitur chatting untuk memulai berkenalan disertai stiker keren. Tinder sudah diunduh lebih dari 100 juta kali. Tersedia di AppStore dan PlayStore. Untuk mendapatkan fitur ekstra, pengguna dapat berlangganan mulai dari Rp.40.000 per bulan.

2. MiChat

Aplikasi kedua adalah MiChat, yang sebenarnya merupakan aplikasi chatting biasa. Namun aplikasi ini menyediakan fitur people nearby. Dengan adanya fitur tersebut, pengguna MiChat dapat melihat pengguna MiChat lain dan melihat gender dari pengguna apakah pria atau wanita. MiChat sudah diunduh lebih dari 10 juta kali oleh pengguna, dapat dikatakan bahwa aplikasi ini cukup populer.

3. Pacar App

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang dibuat oleh developer asli Indonesia. Sama seperti Tinder, aplikasi ini memungkinkan pengguna dapat berkenalan dengan pengguna lain di sekitar wilayah tempat tinggal. Difasilitasi dengan fitur chatting dan gift, Pacar App menjadi pilihan yang cocok untuk menemukan jodoh. Aplikasi ini mendapatkan review yang cukup baik dan sudah diunduh lebih dari 500 ribu pengguna

Baca juga: Aplikasi penambah subscribe youtube

4. MeetMe

MeetMe adalah aplikasi pencari jodoh yang memberikan fitur unik untuk penggunaannya. Pengguna tidak hanya mencari pasangan dengan fitur “people nearby”, tapi aplikasi ini juga dapat menyiarkan siaran langsung yang dapat ditonton oleh pengguna MeetMe lainnya.

Jadi dengan saling menonton streaming dan menambah pertemanan, dari situ pengguna bisa saling berkenalan. Aplikasi ini cukup favorit bagi pengguna karena dapat melihat pengguna lain secara langsung lewat fitur live. MeetMe sudah diunduh lebih dari 50 juta kali.

5. Tantan

Aplikasi pencari pacar

Tantan adalah aplikasi pencari pasangan seperti Tinder, yakni mengharuskan pengguna yang ingin kita kenal harus sama-sama swipe right agar bisa memulai komunikasi. Setelah itu, pengguna dapat saling berinteraksi melalui fitur chatting.

Tantan cukup terkenal di Tiongkok dan Indonesia. Banyak pengguna Indonesia yang memberikan rating baik untuk aplikasi yang sudah diunduh sebanyak 10 juta kali di layanan unduhan aplikasi Playstore

6. Gabut

Tidak hanya Pacar, Gabut merupakan aplikasi chat yang bisa digunakan untuk mencari jodoh. Namun, pengguna aplikasi ini perlu membuat akun anonim untuk dapat chat bersama orang asing. Jika merasa cocok, pengguna dapat pindah ke media sosial lain seperti Line atau Whatsapp. Aplikasi ini memberikan kebebasan kepada pengguna agar tidak melihat seseorang lewat fisiknya saja. Biasanya pengguna memakai aplikasi ini hanya untuk bersenang-senang saja tanpa memiliki beban untuk terus berinteraksi dengan pengguna lain.

7. KEPO: Indonesia Dating and Chat

KEPO juga merupakan aplikasi pencari jodoh asli Indonesia. Aplikasi ini berguna untuk mengenal pengguna lain. Sekaligus membantu pengguna berkenalan dengan orang yang dirasa cocok dengan mereka. KEPO adalah aplikasi dating yang baru dibandingkan aplikasi lain dan sudah diunduh lebih dari 1 juta kali unduhan.

8. SayHi Chat

SayHi Chat adalah aplikasi pencari pasangan seperti dating app lainnya. Fitur dari aplikasi ini mencari pengguna lain melalui pencarian sekitar atau people nearby. Jika pengguna sama-sama ingin berkenalan, pengguna dapat saling melakukan komunikasi melalui chat dan video call. 

9. Indonesia Social 

Indonesia Social merupakan aplikasi pencari pasangan yang unik karena dapat mengisi profil dengan video. Aplikasi ini diperuntukkan bagi semua kalangan selama sudah cukup umurnya. Hanya saja, aplikasi ini hanya bisa digunakan di Indonesia dan untuk mencari kenalan orang Indonesia. Indonesia Social sudah diunduh lebih dari 100 ribu kali.

10. Setipe

Selain beberapa aplikasi di atas, ada aplikasi Setipe yang menggunakan algoritma tersendiri yang cukup unik dalam memasangkan sesama pengguna. Pengguna diminta untuk mengikuti tes kepribadian sebelum dipasangkan dengan orang lain yang dirasa cocok tipenya.

Jadi aplikasi ini menggunakan kecocokan berdasarkan karakter, bukan fisik semata dan menjamin kenyamanan. Bahkan mereka juga memberikan layanan konsultasi, Layanan ini gratis hingga berbayar dengan upgrade sebesar Rp.19.000.

Ada beberapa kekurangan dari aplikasi ini, yakni tidak cocok bagi orang yang kurang sabar karena proses verifikasinya sangat rumit demi untuk memastikan keaslian data.

11. Bumble

Bumble merupakan aplikasi pencari pacar gratis yang dapat digunakan di Android. Bahkan aplikasi ini tidak hanya untuk mencari pacar, tetapi mencari jodoh dan rekan kerja sepekerjaan lintas negara. Artinya, tidak hanya sebatas di Indonesia saja, pengguna dapat memperluas jaringan hingga ke luar negeri.

Aplikasi ini memberikan fitur bagi pengguna perempuan untuk melakukan interaksi terlebih dahulu. Namun pengguna Bumble masih belum sebanyak Tinder atau Tantan. Untuk upgrade premium, harga yang dipatok mulai dari Rp.8.500 hingga 2 jutaan rupiah.

12. Badoo

Badoo merupakan aplikasi pencari jodoh yang hampir mirip dengan Tinder. Pengguna dapat menyukai pengguna lain lewat profil dan memberi like pada fotonya. Fitur yang ditawarkan dari aplikasi ini cukup menarik.

Badoo memberikan sistem keamanan untuk menghindari penipu. Selain itu pengguna tidak perlu “match” untuk bisa chatting. Sama seperti MeetMe, terdapat fitur live dari Badoo. Fitur premium yang ditawarkan mulai dari Rp.15.000 hingga 3 jutaan rupiah.

13. Happn

Happn merupakan fitur pencari jodoh yang bisa digunakan di luar negeri. Aplikasi ini sangat populer di luar negeri, sehingga cocok digunakan untuk mencari pasangan dari negara lain. Saat berpapasan dengan pengguna Hppn, profil pengguna akan muncul pada pengguna lainnya. Sehingga pengguna mendapat saran kenalan jarak dekat.

Terdapat fitur timeline seperti sosial media untuk membagikan aktivitas sehari-hari. Tidak hanya itu, kelebihan lainnya, aplikasi ini kompatibel untuk semua pengguna Android. Untuk fitur premium, harganya mulai dari Rp.9.000 sampai 2 jutaan rupiah.

Itulah 13 daftar aplikasi pencari jodoh terbaik yang dapat digunakan untuk mencari pasangan. Namun, dalam menggunakan aplikasi tersebut pengguna harus berhati-hati agar tidak mengalami penipuan (kenalan sama banci) atau tindak kejahatan lain (curanmor) hingga dapat membahayakan nyawa. Pengguna perlu menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut sewajarnya saja untuk berkenalan

www,helmykediri.com 

Helmy Kediri
Helmy Kediri Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain. Ketika seseorang telah meninggal dunia, maka terputuslah amalnya kecuali 3 (perkara) : shadaqah jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan anak saleh yang mendokan orang tuanya

Posting Komentar untuk "13 Aplikasi pencari pacar dan pasangan hidup paling populer"