10+ Aplikasi video slow motion terbaik untuk android, pc juga ada!

by

helmy

BlogOrangIT – Konten video kamu bisa terlihat semakin seru loh dengan efek slow motion! Efek ini memberikan kesan dramatis yang menarik perhatian karena dianggap tidak biasa dan memperlihatkan dengan detail gerakan yang kadang terabaikan. 

Aplikasi video slow motion terbaik

Misalnya: video saat bermain skateboard, percikan air hujan, hingga aktivitas hewan peliharaan kamu. Pengeditan video menggunakan efek ini bisa kamu lakukan lewat ponsel android, bahkan kamu dapat memberikan suara atau musik latarbelakang tambahan yang membuat hasil akhirnya lebih keren. Nah, inilah sejumlah rekomendasi aplikasi android untuk membuat efek video slow motion yang bisa kamu coba termasuk untuk para pemula!

1. VN Video Editor 

Ini merupakan salah satu aplikasi paling populer untuk pembuatan konten video lewat ponsel yang bisa kamu coba dan telah menjadi salah satu aplikasi favorit para editor video di tahun 2021. VN Video Editor bahkan sudah diunduh lebih dari 435 ribu kali lewat Google Play Store. Banyak fitur yang tersedia tanpa menyertakan watermark untuk setiap video yang disimpan! 

Nah kamu bisa mencoba efek slow motion untuk memberikan kesan dramatis pada konten kamu di iringi musik, filter dan hingga transisi – yang semuanya diedit dalam suatu timeline berlapis. Wah kelihatannya kompleks banget ya, tapi prosesnya menjadi mudah dan praktis ketika kamu lakukan karena aplikasi ini sangat user frendly! Selain versi gratis, VN Video Editor juga tersedia dalam versi premium.

2. Videoshop 

Kalau bicara soal popularitas, Videoshop juga tidak kalah dan sempat menjadi yang teratas sebagai aplikasi pengedit video soalnya sudah di-download hampir 1 juta kali di Google Play Store! Salah satu fiturnya ialah menyesuaikan kecepatan video menjadi lebih lambat atau cepat – dan menambahkan efek suara seperti ledakan, tepuk tangan dan banyak lagi. 

Selesai pengeditan video, kamu bisa membagikan konten video ke berbagai jejaring media sosial favorit kamu atau mengirim lewat e-mail langsung dari menu “Share With Friend”.

3. Slow Motion Video FX

Sesuai dengan logonya – yakni hewan siput yang dikenal lambat –  aplikasi ini mengunggulkan spesialisasinya dalam mengatur efek slow motion  dengan sangat detail. Jadi kamu bisa menambahkan titik waktu khusus dan mengubah kecepatan video di berbagai titik waktu dengan lebih spesifik lewat ponsel. 

Efek slow motion  ini bukan hanya untuk konten video, tapi juga untuk suara (saat pidato atau suara saat marah-marah) juga loh jadi hasilnya sangat menggelikan, seru nih buat jadi konten yang dibagikan ke teman-teman kamu!

4. PowerDirector 

Buat kamu yang ingin memberikan kreasi video lewat fitur yang lebih profesional hingga gaya sinematik ala-ala film hanya dari ponsel kamu, PowerDirector bisa menjadi pilihan sempurna buat kamu!  Ada efek pengaturan kecepatan berupa slow motion – dilengkapi juga dengan fitur “Video Stabilizer” untuk memberikan kesan mulus dalam memperbaiki hasil rekaman yang terkena efek goncangan sekalipun. 

Sudah diunduh nyaris 1,5 juta kali lewat Google Play Store, aplikasi ini juga menjadi pilihan para editor karena ada fitur “Chroma-Key” yang memungkinkan kamu mengganti backgorund layar hijau dengan ratusan pilihan template background lain dari aplikasi ini. Ada dua versi aplikasi: gratis dan berbayar – kalau berbayar, kamu bisa menggunakan lebih banyak fitur eksklusif dan mengedit video tanpa gangguan iklan!

Baca juga: Software edit video PC, ukuran kecil

5. Motion Camera – Slow Motion

Aplikasi ini bisa menjadi pilihan utama untuk kamu yang ingin memberikan efek kecepatan gerakan pada video. Misalnya: efek gerakan lambat, cepat, blur, dan masih banyak lagi! Kamu juga bisa langsung mengunggah video hasil kreasi untuk dibagikan ke teman-teman lewat jejaring media sosial. 

Kekurangan aplikasi Motion Camera – Slow Motion ini adalah terlalu banyak gangguan iklan sehingga kadang dirasa membuat proses edit video menjadi tidak nyaman.

6. FilmoraGo

Selanjutnya ada FilmoraGo yang mengklaim dirinya sebagai aplikasi pengedit video HD terbaik dengan beragam fitur tambahan seperti teks, audio, pengatur kecepatan, emoji, filter hingga latar belakang. Sudah diunduh lebih dari setengah juta kali di Google Play Store, FilmoraGo bisa menyesuaikan ukuran resolusi video yang kamu simpan – namun tanpa mengubah kualitas HD menjadi buruk. 

Kamu juga bisa mendapatkan hasil editan video tanpa adanya watermark maupun selingan iklan bila mengupgrade versi VIP yang berbayar. Oiya, aplikasi filmora bisa digunakan di ponsel android atau kamu bisa juga mengunduh versi softwarenya untuk PC loh! (64bit only)

7. VivaVideo

VivaVideo menjadi aplikasi umum yang dikenal untuk mengedit video lewat ponsel dan sudah diunduh lebih dari 12,5 juta kali! Penggunaannya yang mudah menjadi VivaVideo disukai untuk pembuat konten  YouTube, Instagram hingga TikTok secara umum. 

Di sini kamu bisa mencoba berbagai fitur pengeditan salah satunya efek slow motion untuk mengatur kecepatan mulai dari 1/4  kali sampai 1/2 kali. Kamu juga bisa mencoba versi premium dengan berlangganan bulanan atau tahunan.

8. AndroVid

Aplikasi AndroVId mungkin tidak memiliki fitur secanggih aplikasi editor video lainnya. Namun justru karena fiturnya yang sederhana itulah, aplikasi ini menjadi andalan, khususnya bagi kamu yang masih pemula dalam mengedit video. AndroVId juga memiliki ukuran ringan dan bekerja relatif baik dengan ponsel-ponsel kelas menengah dengan prosesor pas-pasan. Menarik nih buat dicoba!

9. Footej Camera 2

Setelah sukses dengan sekuel pertamanya yang diunduh 5+ juta kali di Google Play Store, kini hadir Footej Camera versi 2. Aplikasi untuk merekam foto dan video ini akan membuat kamera ponsel kamu memiliki pengaturan manual seperti layaknya fotografer profesional! 

Misalnya: pengaturan ISO, shutter speed untuk menghasilan mode gerak lambat, dan fokus utama yang hasilnya akan disimpan dalam galeri aplikasi. Kalau kamu menggunakan versi premium, kamu bisa merekam video lebih dari 5 menit dan membuat GIF beresolusi tinggi!

Baca juga: Ide konten video untuk youtuber

10. Efectum

Kamu juga bisa mencoba aplikasi Efectum untuk membuat efek super slow motion dengan hasil yang mulus. Kamu bisa menggunakan fitur menghilangkan suara video bila mengatur kecepatan video menjadi sangat lambat karena efek super slow motion bisa mempengaruhi kualitas suara atau musik yang menjadi latar. 

Sebagai gantinya, kamu bisa menambahkan suara atau musik yang sudah tersedia pada galeri aplikasi untuk dipasangkan pada video super slow motion kamu! Hasilnya juga bakal makin seru nih lewat penambahan filer dan stiker ke videonya.

11. Video Slow Reverse Player

Alternatif lain untuk membuat efek video slow motion adalah Video Slow Reverse Player. Cara menggunakannya cukup mudah! Kamu tinggal memilih video yang ingin kamu edit lalu pilih efek slow motion dan ada pilihan tanda –  (minus) untuk membuat gerak video semakin lambat hingga 1/4 dan + (plus) untuk menggerakkannya lebih cepat. Praktis banget, sehingga membuat pengeditan menjadi cepat dan gampang dipahami bahkan bagi pemula.

12. Video Show Lite 

Selanjutnya ada Video Show Lite yang juga bisa membuat kesan dramatis lewat efek slow motion. Untuk memberikan fokus lebih pada gerak lambat objek dalam video, kamu bisa menggunakan komposisi aspect ratio yang disesuaikan mulai dari 4:3, 16:9 hingga 1:1. 

Lalu buat latar belakang menjadi kabur dengan fitur “Blur” dan mengubah suara latar agar menjadi lebih menarik! Kamu juga bisa membagikan hasilnya ke teman-teman kamu tanpa batas panjang maksimal video loh.

Semua aplikasi pembuat efek slow motion pada video diatas bisa anda download secara aman melalui Appstore maupun playstore, jangan download ditempat lain seperti apkpure maupun penyedia aplikasi lain karena dikhawatirkan sudah disusupi virus sebelum direupload ulang oleh oknum tertentu

www,,helmykediri.com

Related Post