Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

14 Situs URL Shortener Legit yang Terbukti Membayar Tinggi

Selamat Datang di BlogOrangIT – Situs URL shortener atau pemendek URL merupakan layanan web yang mampu menyingkat URL menjadi lebih pendek dan ringkas. Meski URL berubah, tetapi tidak mengubah tujuan dari URL tersebut. Fungsinya sendiri untuk mempermudah pengguna internet agar tidak perlu mengingat URL yang panjang dan lebih mudah dibagikan. Namun, tahukah anda kalau URL shortener dapat memberi komisi penghasilan kepada penggunanya? 

Situs URL Shortener Legit

Setiap klik dan views yang didapat, akan dikonversi menjadi penghasilan. Pemendek URL ini sering kita jumpai pada blog-blog dengan niche download. Misalnya, saat kita mengklik link tersebut, maka link itu akan mengarah pada halaman yang berisi iklan dimana pengunjung harus menunggu sampai tombol skip/get link muncul. 

Pemilik layanan mendapat penghasilan dari iklan yang terpasang pada halaman shortlink sementara pengguna layanan dibayar untuk setiap 1000 klik iklan. 

Di Indonesia sendiri ada banyak situs pemendek URL. Namun jika tidak hati-hati, ada pula situs pemendek URL yang tipu-tipu alias scam. Tidak banyak layanan pemendek URL yang membayar dengan payout rate tinggi untuk trafik Indonesia. Meski terlihat kecil, ternyata jika dikumpulkan sedikit demi sedikit hasilnya cukup lumayan.

1. Adpaylink

Adpaylink adalah salah satu situs pemendek URL yang membayar membernya dengan harga cukup tinggi dibanding situs lain. Adpaylink memiliki rate CPM visitor Indonesia dengan kisaran $4.00. Situs ini menyediakan halaman support jika member mengalami suatu masalah.

Payout rates for 1000 views: $4.00 (Indonesia), $10 (Amerika Serikat)

Bonus referral: 10%

Minimum withdraw: $5.00

Metode pembayaran: PayPal, Perfect Money, dan transfer bank lokal.

Situs: https://adpaylink.com/

2. Safelinku

Safelinku adalah layanan safelink yang diperkenalkan oleh HitsAdsMedia. Pemendek URL ini sudah beroperasi sejak tahun 2016.  Selain lebih mudah digunakan karena terdapat opsi untuk menghapus captcha dan menghilangkan iklan Popunder, situs ini juga memberikan komisi yang cukup tinggi.  Metode pembayaran lokal sehingga mudah dicairkan  

Payout rates for 1000 views: $3.20 (Indonesia).

Bonus referral: 10%

Minimum withdraw: $3.00

Metode pembayaran: OVO, Gopay, Dana, transfer bank, PayPal, dan pulsa.

Situs: https://safelinku.com/

3. Adsafelink

Adsafelink diperuntukkan khusus bagi pengguna dari Indonesia. Situs ini hanya menggunakan payout rates dengan mata uang Indonesia (rupiah). Sama seperti Safelinku, URL shortener ini dimiliki oleh HitsAdsMedia. Meski nilai CPMnya tinggi, ternyata Adsafelink juga memiliki payout rates yang tinggi di beberapa negar. Minimum penarikan untuk transfer bank sebesar Rp50.000.

Payout rates for 1000 views: Rp82.000 (Indonesia).

Bonus referral: 15%

Minimum withdraw: Rp50.000

Metode pembayaran: OVO, Gopay, transfer bank, dan pulsa.

Situs: https://adsafelink.com/

4. Safelink.id

Safelink.id merupakan situs layanan pemendek URL yang memiliki payout rates lumayan tinggi melalui klik yang didapat. Sistem payout hanya mendukung opsi Paypall. Berbeda dari Safelinku, sistem verifikasi captcha dari situs ini sedikit rumit. CPM yang ditawarkan terbilang legit!

Payout rates for 1000 views: $3.20 (Indonesia).

Bonus referral: 20%

Minimum withdraw: $3.00

Metode pembayaran: PayPal

Situs: https://safelink.id/

5. Shrinkads

Situs ini sebelumnya bernama Safelinkblog kemudian berganti nama menjadi Shrinkads. Layanan pemendek URL ini memiliki nilai payout rate yang tinggi yakni $5.00 untuk Indonesia. Penarikannya cukup mudah tetapi terbatas karena hanya bisa melalui pulsa saja. Menariknya, minimum withdraw sangat kecil, kita bisa menarik meski hanya sebesar $0.50 atau Rp5.000 rupiah saja.

Payout rates: $5.00 (Indonesia)

Bonus referral: 5%

Minimum withdraw: $0.50

Metode pembayaran: Pulsa

Situs: https://www.shrinkads.com/

6. Realsht.mobi

Situs ini memiliki sistem layanan yang unik karena membayar per klik dengan nilai yang cukup besar, yakni Rp155/klik. Member juga dapat mengarahkan tautan shorlink lain ke Realsht.mobi, tapi tidak berlaku sebaliknya. Minimum withdraw juga cukup kecil.

Payout rates per klik: Rp155

Bonus referral: 20%

Minimum withdraw: Rp50.000 (transfer bank), Rp5.00 (pulsa)

Metode pembayaran: Pulsa, Gopay, Dana, LinkAja, OVO, transfer bank, dan PayPal.

Situs: https://data.realsht.mobi/

7. YouShort.me

Situs ini memberikan payout rate yang tinggi hingga $20.00 untuk 1000 viewers. Sedangkan untuk Indonesia sebesar $8.00. Situs ini juga mendukung metode penarikan via Bitcoin.

Baca juga: Trik menaikkan pageviews blog

Payout rates for 1000 view: $8.00

Bonus referral: 20%

Minimum withdraw: $10.00 (transfer bank), $5.00 (pulsa)

Metode pembayaran: Pulsa, Bitcoin, transfer bank.

Situs: https://youshort.me/

8. TopShort

Situs ini berasal dari negara Belanda. Meski dari luar negeri, CPM untuk trafik Indonesia lumayan tinggi, nilainya sebesar $7.00. Kelemahannya, durasi payout lumayan lama sampai 20 hari. Penarikan dapat dilakukan via Bitcoin. Sayangnya tidak ada metode pembayaran lokal Indonesia seperti transfer bank atau melalui dompet digital.

Payout rates: $7.00

Bonus referral: 30%

Minimum withdraw: $5.00

Metode pembayaran: PayPal dan Bitcoin

Situs: https://topshort.net

9. Adtival

Adtival cukup terkenal dan populer karena memberikan komisi yang cukup besar. Situs ini memiliki rate payout paling tinggi untuk Indonesia. Proses pencairan dananya juga mudah dengan pilihan metode yang beragam.

Payout rates: $8.20

Bonus referral: 5%

Minimum withdraw: $5.00

Metode pembayaran: PayPal, OVO, transfer bank.

Situs: https://www.adtival.network/

10. Linku.id

Sama seperti Adtival, situs pemendek URL ini memberikan bayaran yang cukup tinggi untuk trafik Indonesia dengan perhitungan yang berbeda dari situs lain. Linku akan menghitung 1 view dari 1 alamat IP. Sehingga jika pengunjung mengklik link tersebut sebanyak tiga kali, maka semuanya tercatat 1 klik valid. Linku.id masih berafiliasi dengan SafelinkU dan Adsafelink. 

Payout rates: Rp32.000 (Indonesia), Rp115.000 (USA), Rp30.000 (Worldwide)

Bonus referral: 15%

Minimum withdraw: Rp 50.000

Metode pembayaran: Transfer bank dan pulsa.

Situs: https://linku.id/

11.  Adf.ly

Situs ini cukup terkenal di beberapa negara, salah satunya Indonesia. URL shortener ini berdiri sejak tahun 2009 dan termasuk situs legit. Payout rate bervariasi tergantung negara pengunjung shortlink. Namun, adf.ly dibanned oleh beberapa negara.

Payout rates: $3.67 (Indonesia), $12.03 (Amerika Serikat)

Bonus referral: 20%

Minimum withdraw: $5.00

Metode pembayaran: PayPal, Payza, dan Payoneer

Situs: https://adf.ly/

12.  Ouo.io

Situs ini berdiri sejak 2015 dan cukup terkenal dikalangan blogger Indonesia. Ouo.io tumbuh besar dengan fitur-fitur yang menguntungkan para member. Payout rate beragam tergantung negara. Di Indonesia, untuk setiap 1000 klik, mendapatkan $1.5.

Dulu Ouo.io pernah dikabarkan Scam sekitar tahun 2017 karena beberapa transaksi melalui paypal gagal, saya sudah meninggalkan situs ini sejak saat itu namun teman-teman blogger menginfokan bahwa situs ini mulai aktif kembali membayar membernya

Payout rates: $1.5 (Indonesia), $2.8 (Inggris), 2.75 (Amerika Serikat.

Bonus referral: 20%

Minimum withdraw: $5

Metode pembayaran: Payza dan PayPal

Situs: https://ouo.io/

13.  Shrtfly

Shrtfly merupakan situs pemendek URL yang cukup baru. Situs ini memasang payout rate sampai dengan $14 tergantung dari negara pengakses. Untuk Indonesia, payout rate sebesar $2.

Payout rates: $2 (Indonesia), $8.00 (Amerika Serikat).

Bonus referral: 30%

Minimum withdraw: $5.00

Metode pembayaran: PayPal, Paytm, Bitcoin, Payza, UPI, dan lain-lain.

Situs: https://shrtfly.com/

14.  Shorte.st

Shorte.st masuk dalam jajaran URL shortener terbaik. Situs ini berasal dari Polandia dan memiliki beragam tools guna  mempermudah penggunanya 

Payout rates: $1.17 (Indonesia), $14.04.00 (Amerika Serikat).

Bonus referral: 20%

Minimum withdraw: $5.00

Metode pembayaran: PayPal, WebMoney, Payoneer.

Situs: https://shorte.st/

Itulah daftar situs pemendek URL yang sering digunakan oleh para blogger dan mendapatkan review yang baik dari mereka. Memilih URL shortener terbaik untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari blog harus melalui beberapa pertimbangan agar tidak dikecewakan suatu hari nanti

www,helmykediri.com

Helmy Kediri
Helmy Kediri Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain. Ketika seseorang telah meninggal dunia, maka terputuslah amalnya kecuali 3 (perkara) : shadaqah jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan anak saleh yang mendokan orang tuanya

Posting Komentar untuk "14 Situs URL Shortener Legit yang Terbukti Membayar Tinggi"