Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Aplikasi android pencari jodoh terbaik dan terpopuler

BLOGORANGIT - Teknologi sudah semakin berkembang begitu pula dengan internet yang semakin maju, ada banyak  sekali jenis aplikasi yang diciptakan oleh developer untuk smartphone android maupun iOS . 

Sekarang ini ponsel sudah menjadi salah satu bagian dari kehidupan manusia bukan hanya sekedar alat komunikasi. Selain bisa digunakan untuk membayar biaya pendidikan, tagihan listrik/PDAM dan lain sebagainya, termasuk salah satunya mencari jodoh  


Aplikasi android pencari jodoh

Beberapa orang kesulitan mencari jodoh didunia nyata, baik karena kurangnya pergaulan, maupun karena masalah belum menemukan yang cocok.. maka tidak ada salahnya mencari jodoh melalui aplikasi android

Ada deretan aplikasi pencari jodoh terbaik dan terpopuler di android yang ternyata bisa membantu kaum jomblo milenial untuk menemukan pasangan hingga calon istri. Tidak sedikit dari mereka bertahan hingga ke jenjang pernikahan. Kamu pasti penasaran? Berikut ini daftar aplikasi pencari jodoh yang kami sarankan kepada jomblowan maupun jomblowati

Apa Sih Aplikasi Pencari Jodoh?

Aplikasi pencari jodoh merupakan salah satu aplikasi favorit yang banyak didownload oleh anak muda jaman sekarang ini untuk mencari kenalan atau VCS gratis. Deretan aplikasi pencari jodoh terbaik dan terpopuler hari ini bahkan diantaranya gratis dan bisa anda gunakan sepanjang waktu

Selama kamu memiliki ponsel dengan sistem operasi android yang mumpuni, kamu bisa menggunakan daftar aplikasi pencari bodoh yang kami rekomendasikan dibawah. Fitur dalam aplikasi termasuk menampilkan profil dan album foto. Bisa juga menampilkan ketertarikan dan juga menghitung berdasarkan area yang dipilih. Sehingga memungkinkan kamu menemukan seseorang yang berada di area yang sama atau kota yang sama dengan tempat tinggal kamu. 

Aplikasi Android Pencari Jodoh 2021

Selain itu, kamu juga bisa mengubah lokasinya sehingga kamu bisa mencari kenalan pria ataupun wanita di tempat tertentu. Misalnya saja kamu yang ada di Indonesia dan ingin mencari teman yang berada di Australia. 

Apa saja sih aplikasi menarik tersebut?

1) OkCupid

Aplikasi pertama bernama OkCupid. Mulai dari berkencan melalui aplikasi online, hingga mencari teman sejati. Tentu saja aplikasi ini bisa menjadi salah satu pilihan bagi kamu yang berstatus single dan mencoba untuk mencari pasangan. Sesuai dengan namanya OkeCupid ini menjodohkan antara pria dan wanita  

Kamu bisa mengisi serangkaian pertanyaan mengenai pandangan hidup, etika dan juga opini pribadi. Sehingga nantinya aplikasi akan mencoba untuk menyamakan ataupun mencocokkan latar belakang kamu dengan seseorang yang memiliki kepribadian hampir sama atau bahkan jauh berbeda. 

Tergantung dari keinginan kita sendiri, aplikasi juga menyediakan fitur mengirim pesan. Sehingga kamu bisa chatting menggunakan aplikasi tersebut. Kamu bisa langsung download gratis di google play store dan penggunaan ponsel minimal OS Android 4.0 ke atas.

2) Tinder

Siapa yang tidak tahu aplikasi tinder? salah satu aplikasi pencari jodoh dan juga teman yang sangat populer di Indonesia. Nyatanya bukan hanya digunakan oleh anak muda di Indonesia tetapi juga di seluruh dunia. Tinder mengusung tema perjodohan agar bisa memasangkan seseorang di area ataupun radius tertentu. Selain itu, kamu juga bisa memilih apakah kamu ingin berpasangan atau berteman dengan mereka atau tidak.

Caranya sangat mudah, ketika kamu membuka aplikasi tinder tersebut nantinya akan muncul pasangan yang ingin kamu cari. Misalnya pria berkisar antara usia 20 hingga 30 tahun, atau misalnya wanita berkisar antara usia 18 hingga 30 tahun. Dengan begitu nanti aplikasi tinder akan mencari pria ataupun wanita yang sesuai dengan keinginan di sekitar area kamu .

Setelah itu kamu akan melihat deretan pria ataupun wanita yang bisa kamu pilih. Apabila kamu cocok dan ingin berteman, kamu bisa langsung menggeser fotonya ke sebelah kanan dan apabila kamu kurang cocok atau tidak ingin berteman dengan mereka kamu bisa menggeser fotonya ke sebelah kiri. Cukup unik bukan? (mirip tantan)

3) Lovely

Aplikasi pencari jodoh selanjutnya yang bisa di-instal di ponsel android milik kamu adalah lovely. Aplikasi ini sama dengan beberapa aplikasi lainnya kamu, bisa menggunakan aplikasi Lovely yang diberikan kebebasan untuk memilih pasangan yang sekiranya cocok dengan kamu.

Uniknya lagi pengguna lovely juga bisa menggunakan akun anonymous. Sehingga bagi kamu yang kurang nyaman untuk menunjukkan diri saat pertamakalinya, kamu tidak perlu repot untuk memasang foto ataupun melengkapi profil. Ditambah lagi untuk aplikasi yang satu ini 100% gratis. Sehingga kamu tidak perlu membayar apapun dan kamu bisa langsung menginstalnya dari google play store, dengan kata kunci yang sama yaitu aplikasi lovely.

Baca juga: Download aplikasi horoskop jawa

4) Badoo

Aplikasi ke-4 yang tidak boleh dilewatkan adalah aplikasi Badoo. Layanan biro jodoh yang sangat populer ini sebenarnya hampir serupa dengan aplikasi Tinder, jika dilihat secara sekilas Badoo menyediakan fitur folder daftar akun ataupun orang-orang yang ada di sekitar area kamu. 

Sehingga lebih mudah untuk menemukan pasangan yang berada dekat dengan kamu. Tetapi kelebihan lain yang bisa didapatkan di aplikasi ini yaitu adanya 300 juta Anggota di seluruh dunia sehingga kamu bisa berkenalan dengan siapapun, terutama ketika kamu travelling ataupun bepergian ke negara lain.

Kelebihan aplikasi Badoo yakni memiliki basis pengguna cukup besar disertai dengan pencarian yang berada di sekitar atau area domisili pengguna. Sayangnya kekurangan dari Badoo ini apabila kamu ingin memiliki akun premium kamu harus mengupdatenya dengan menggunakan sejumlah uang.

5) Setipe

Kurang paham dengan aplikasi dan juga fitur yang dibuat developer luar negeri? sehingga kamu merasa kesulitan saat mencari jodoh? Tenang saja, kamu bisa menggunakan aplikasi dari Indonesia namanya setipe. Aplikasi android untuk mencari jodoh selanjutnya yang bisa kamu gunakan adalah setipe asli buatan anak bangsa, dimana aplikasi pencari jodoh dari Indonesia ini banyak dipakai oleh anak muda. 

Bagi kamu yang kesulitan mengoperasikan aplikasi dengan bahasa inggris maka tidak ada salahnya mencoba aplikasi dating karya anak bangsa ini, sebenarnya hampir serupa dengan tinder. Kamu bisa menemukan teman dan juga pasangan dengan menggunakan aplikasi ini. Perbedaannya, setipe ini hanya bisa digunakan oleh masyarakat Indonesia saja

Anda tidak bisa berkenalan dengan blonde-blonde dari luar negeri. Apabila kamu memiliki ketertarikan dengan pasangan secara online dan ingin serius ke jenjang pernikahan atau ingin serius coba gunakan fitur chat pada aplikasi ini. Setipe lebih mudah untuk diaplikasikan. Namun kekurangan dari setipe, tampilannya terlalu monoton dan banyak dikeluhkan oleh para pengguna di Indonesia.

6) Bumble

Aplikasi bumble merupakan aplikasi terakhir yang sudah tidak asing lagi bagi penggemar aplikasi pencari jodoh di indonesia. Aplikasi ini memang sangat bagus terutama karena pengoperasiannya simpel dan juga penggunaan kuotanya tidak terlalu besar, ditambah lagi para pengguna bisa mengawali percakapan dengan mengirim stiker

Ketika kamu menyukai mereka, kamu bisa menggeser ke sisi kanan dan ketika kamu kurang menyukai orang tersebut kamu bisa menggeser ke sisi kiri hampir serupa dengan tinder. Aplikasi dating ini juga menggunakan pemindaian lokasi dan juga jarak  

Pengguna wanita harus memulai percakapan terlebih dahulu. Sayangnya kekurangan dari aplikasi bumble ini cukup sedikit penggunanya di Indonesia. Sehingga cukup banyak masyarakat Indonesia yang sering menemukan pasangan dari luar negeri, namun sulit untuk menemukannya dari Indonesia. Aplikasi ini berukuran 17 megapixel dan tidak terlalu besar bukan?

www,helmykediri..com

Helmy Kediri
Helmy Kediri Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain. Ketika seseorang telah meninggal dunia, maka terputuslah amalnya kecuali 3 (perkara) : shadaqah jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan anak saleh yang mendokan orang tuanya

Posting Komentar untuk "6 Aplikasi android pencari jodoh terbaik dan terpopuler"

Berlangganan via Email