Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Jenis investasi yang cocok bagi generasi milenial

Helmykediri Orang IT - Investasi menjadi kegiatan yang sangat menguntungkan di masa depan, sehingga banyak masyarakat yang sudah peduli dengan pentingnya investasi. Jenis investasi yang bisa dipilih sangatlah beragam, tergantung keinginan anda.

Untuk generasi milenial, tentu ada beberapa jenis investasi yang bisa dijalankan dan saat investasi dilakukan dengan benar, maka kehidupan masa depan akan lebih terjamin

Jenis investasi yang cocok bagi generasi milenial

Jenis Investasi yang Cocok Bagi Generasi Milenial

1. Deposito

Deposito memang mengharuskan anda untuk berurusan dengan pihak perbankan dan deposito menjadi salah satu investasi yang sangat familir di masyarakat. Deposito menjadi salah satu tabungan berjangka yang disukai oleh berbagai lapisan masyarakat, karena deposito menawarkan keuntungan yang lumayan besar.

Deposito mengharuskan para pelaku untuk menyimpan uang di bank dan penarikan uang hanya bisa dilakukan sesuai dengan kesepakatan waktu, sehingga anda tidak bisa mengambil uang semaunya. Apabila anda mengambil uang dalam waktu yang kurang dari kesepakatan, maka anda akan memperoleh pinalti atau denda. 

2. Emas

Emas merupakan salah satu barang berharga yang sudah terkenal sejak lama dan emas menjadi produk investasi yang sangat menguntungkan. Jenis emas yang bisa dijadikan sebagai investasi sangatlah beragam. Emas yang disimpan dalam waktu yang lama, tentu akan menghasilkan keuntungan yang lumayan besar dan bisa menunjang perekonomian secara keseluruhan.

Emas menjadi produk investasi yang sangat mudah ditemukan, apalagi dengan emas perhiasan yang banyak dijual di pasar atau mall. Tak hanya itu, anda juga bisa memperolah emas resmi melalui pegadaian. Investasi emas menjadi salah satu jenis investasi yang cocok dijalankan anak muda, karena bisa dimulai dengan modal yang kecil.

3. Rumah

Properti bisa menjadi salah satu produk investasi yang sangat menguntungkan dan jenis properti yang bisa dipilih sangatlah beragam. Rumah menjadi kebutuhan banyak orang, sehingga yang mencari rumah pasti selalu ada. Harga rumah akan mengalami peningkatan dari waktu ke waktu, apalagi rumahnya berada di lokasi yang strategis.

Rumah sangat tergantung dari lokasi dan bentuk rumahnya. Apabila rumahnya berada di kawasan strategis dan ukuran rumahnya besar, maka harga rumah akan meningkat sangat tinggi. Rumah menjadi salah satu produk investasi yang sangat cocok untuk anak muda, karena menjadi investasi masa depan yang menguntungkan.

4. Reksadana

Reksadana menjadi sebuah wadah yang mampu menampung kumpulan dana dari masyarakat dan uang yang sudah dikumpulkan akan diatur oleh seorang manajer investasi profesional. Dengan reksadana, maka anda tidak perlu memiliki skill khusus di bidang investasi, karena kerja anda akan dibantu oleh kinerja manajer investasi.

Dengan konsep reksadana, maka uang anda setorkan akan memiliki peluang hasilkan keuntungan yang besar. Banyaknya kelebihan yang ditawarkan reksadana, tentu investasi ini sangatlah rekomended untuk dijalankan. Reksadana juga sangat cocok untuk para pemula atau para pemuda yang sedang belajar dalam pola investasi.

5. Investasi Saham

Saham memang menjadi sebuah hal yang sangat asing untuk masyarakat kelas menengah ke bawah, karena untuk bermain saham memerlukan kemampuan dan modal yang besar. Kini investasi saham menjadi lebih mudah dan bisa dijalankan dengan modal yang minim. Untuk menjalankan investasi saham, tentu anda harus memperhatikan berbagai hal.

Apabila anda sudah mempelajari cara kerja saham dan persaingan bermain saham, maka anda bisa menjalankan investasi saham dengan benar. Saham memang memiliki resiko yang terbilang tinggi, namun juga bisa menguntungkan dengan jumlah yang besar. Investasi saham menjadi salah satu jenis investasi yang bisa dijalankan anak muda.

Baca juga: Alasan bisnis memerlukan website

6. Deposito

Deposito merupakan salah satu produk investasi yang disediakan oleh pihak perbankan dan deposito menjadi pola investasi yang aman. Deposito menjadi investasi berjangka yang bisa dilakukan oleh siapa saja dan masyarakat juga bisa memilih pihak perbankan sesuai dengan keinginan. Jenis bank yang menyediakan deposito sangatlah banyak, namun setiap bank memiliki penawaran yang variatif.

Apabila anda menjalankan deposito, maka pengambilan uang harus sesuai dengan waktu yang disepakati. Anda tidak bisa mengambil uang sembarangan, apabila anda tidak mau kena denda atau pinalti. Deposito juga menjadi salah satu jenis investasi yang cocok dijalankan oleh anak muda, karena modal investasi ini tidaklah terlalu mahal.

7. Asuransi

Asuransi merupakan salah satu jenis investasi yang bisa melindungi diri sendiri, keluarga dan berbagai asett yang anda punya. Dengan menjalankan asuransi, maka kehidupan anda akan lebih tenang. Asuransi dalam bentuk investasi bisa berupa aset seperti rumah, kendaraan dan berbagai jenis aset lainnya.

Asuransi sebagai investasi menggabungkan 2 konsep sekaligus yaitu asuransi dengan dana kelola. Dengan menjalankan asuransi, maka kehidupan anda akan lebih terjamin dan lebih aman.

8. Motor Lama

Motor menjadi salah satu kendaraan yang banyak diminati masyarakat Indonesia dan menjadi alat transportasi yang menguntungkan. Apabila anda memiliki motor jadul, tentu anda memiliki produk investasi yang menguntungkan. Harga motor lawas akan sangat tinggi, karena penyuka barang antik atau kendaraan lama akan memburunya dan rela memberikan harga yang tinggi.

Jenis motor lama yang bisa diperjualbelikan sangatlah beragam dan setiap motor memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Investasi motor lama menjadi salah satu produk investasi yang cocok untuk anak muda, karena anak muda biasanya menyukai dunia otomotif. Penyuka modifikasi akan banyak memburu motor keluaran lama.

9. Mobil Lama

Tidak hanya motor lama yang bisa dijual dengan harga tinggi, namun mobil lama juga bisa dijual dengan harga tinggi. Jenis mobil yang beredar di Indonesia sangatlah beragam, sehingga memiliki mobil bisa menjadi investasi yang menguntungkan. Penyuka mobil lama di Indonesia sangatlah banyak dan setiap penyuka, pasti rela mengeluarkan uang yang besar demi mendapatkan mobil impian.

Semakin langka sebuah mobil, tentu harganya akan semakin mahal. Apabila mobil lama anda dirawat dengan baik, maka anda bisa menjual mobil dengan harga tinggi di masa depan. Investasi mobil lama menjadi investasi yang cocok untuk para anak muda atau kaum milenial.

10. Jersey Pemain Bola

Jersey bola menjadi salah satu pakaian yang banyak dicari, apalagi bekas pemain top. Banyaknya pecinta sepak bola di Indonesia, tentu menjadi peluang bisnis yang sangat besar. Tidak hanya penggemar suatu klub, banyak juga masyarakat yang menjadi penggemar seorang pemain sepak bola. Memiliki jersey pemain idola menjadi salah satu kebangaan tersendiri bagi penggemar bola.

Apabila jersey bekas pemain bola anda simpan dan pemain tersebut sangatlah legendaris, tentu anda bisa menjual jerseynya dengan harga yang tinggi. Mengumpulkan jersey bola menjadi salah satu investasi yang sangat cocok untuk anak muda, karena penyuka sepak bola kebanyakan adalah kaum muda.

Demikian ulasan lengkap mengenai jenis investasi yang cocok bagi generasi milenial dan semoga semua bahasannya bermanfaat untuk para pembaca.

www..helmykediri.com

Helmy Kediri
Helmy Kediri Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain. Ketika seseorang telah meninggal dunia, maka terputuslah amalnya kecuali 3 (perkara) : shadaqah jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan anak saleh yang mendokan orang tuanya

Posting Komentar untuk "10 Jenis investasi yang cocok bagi generasi milenial"

Berlangganan via Email