10 Fasilitas hotel yang boleh dibawa pulang oleh tamu

by

helmy

Blogger Helmykediri – Ketika berlibur ataupun wisata, kita pasti mencari tempat untuk menginap ataupun tinggal selama berkunjung ke area tersebut. Salah satu pilihan yang sering kita ambil yaitu tinggal di hotel. Terutama jika kita tidak memiliki sanak saudara ataupun kerabat, saat mengunjungi area tertentu kita seringkali memilih hotel dengan beragam fasilitas dan juga pelayanan yang baik dimulai dari hotel yang paling mahal

Fasilitas hotel yang boleh dibawa pulang

Tempat tidur yang layak se-level hotel bintang 5 yang paling mahal dan tentu saja dengan pelayanan yang luar biasa. Namun, masih banyak masyarakat indonesia yang tidak tahu apa saja fasilitas hotel yang boleh dibawa pulang oleh tamu dan juga fasilitas apa saja yang tidak boleh dibawa pulang karena bisa dikenakan denda atau bahkan biaya penggantian. Kira-kira fasilitas apa saja ya? dalam artikel ini akan kita bahas secara lengkap.

Fasilitas Hotel yang Ditawarkan

Jika kamu menghabiskan waktu lebih dari satu malam dan bertujuan bukan hanya untuk menginap, namun juga untuk bekerja misalnya saja meeting ataupun rapat kerja yang dilakukan selama satu minggu di area tertentu.

Sepertinya fasilitas menjadi hal yang paling disorot namun masih banyak masyarakat indonesia yang salah kaprah karena membawa fasilitas hotel yang sebenarnya tidak boleh dibawa pulang. Padahal ada beberapa fasilitas hotel yang boleh dibawa pulang. Karena memang setiap ada tamu, fasilitas tersebut akan diganti ataupun diperbaharui. Fasilitas apa saja dan item barang apa saja yang dimaksud?

1. Dental Kit

Produk pertama yang boleh dibawa pulang oleh para tamu hotel adalah dental kit atau perlengkapan untuk sikat gigi. Dimana dental kit ini sebenarnya pasti diganti setiap ada tamu atau penyewa baru. Sehingga, ketika tamu memutuskan untuk mengganti dental kit baik digunakan atau tidak digunakan sama saja. Dental kit menjadi barang yang paling aman untuk dibawa pulang. Setiap dental kit ada juga yang jenisnya non reusable atau tidak dapat digunakan ulang.

2. Sabun

Selanjutnya, barang yang bisa kamu bawa pulang ketika menginap di hotel adalah sabun. Umumnya sabun terletak di kamar mandi hotel dan memang sudah disediakan sebagai salah satu fasilitas ataupun pelayanan yang diberikan kepada tamu. Hal ini tentunya bermanfaat bagi mereka yang mungkin mendapat tugas  pekerjaan mendadak di suatu tempat. Sehingga mereka tidak bisa pulang untuk mengambil peralatan mandi

Namun, kamu harus hati-hati karena ada beberapa hotel yang menggunakan wadah canggih untuk meletakkan sabun cair. Sehingga item tersebut tidak bisa dibawa pulang dan jangan sekali-kali membongkarnya untuk dimasukkan kedalam tas. Umumnya hotel yang menyediakan sabun sekali pakai dikemas dalam kemasan kecil plastik. Kamu bisa menggunakan atau membawa pulang sabun tersebut ke rumah. Tidak jarang sabun tersebut sering dijadikan kenang-kenangan bagi banyak para wisatawan untuk dipamerkan keluarganya di rumah. 

3. Sampo

Sama halnya seperti sabun, sampo juga menjadi produk yang bisa kamu bawa pulang setelah menginap di hotel. Umumnya, sampo ini ditempatkan dalam botol kecil sehingga bisa digunakan sekali pakai ataupun dibawa pulang. Beberapa hotel menjadikan sabun dengan shampo berserta conditioner-nya dalam satu paket. Lumayan bukan untuk dibawa pulang ke rumah.

4. Sandal Hotel

Apakah kamu pernah melihat seseorang menggunakan sandal hotel di rumah? sebenarnya boleh tidak sih dibawa pulang? membawa sandal hotel pulang ke rumah faktanya sering dilakukan oleh tamu hotel karena dirasa nyaman, empuk dan cocok untuk digunakan didalam rumah. Sehingga banyak tamu yang memutuskan untuk membawa pulang sandal tersebut. Hal ini bisa dilakukan apabila kamu memang menginap di sebuah hotel bintang 1 hingga bintang 5 karena pada umumnya sandal yang diberikan hanya sekali dipakai oleh tamu kemudian diganti ke esokan harinya 

5. Handuk 

Bagaimana jika kamu menginap di hotel bintang 5? ada beberapa hotel yang menyarankan untuk tidak membawa pulang handuk, namun ada juga yang membolehkan untuk membawa pulang handuk. Hal ini terjadi karena kualitas handuk dari hotel bintang 5 lebih bagus dan beberapa produk handuk bisa dicuci kembali. Handuk pada hotel bintang 5 memiliki kain yang lembut, tebal, menyerap air dan cepat kering 

Tetapi hal tersebut tidak menjadi masalah. Karena pada umumnya beberapa hotel tidak menganggap bahwa handuk merupakan barang inventaris atau barang yang tidak boleh dibawa pulang. Kamu bisa membawa pulang handuk dengan bebas.

Baca juga: Blogger gak tau malu, mau nginep gratis dihotel!

6. Kopi, Teh dan Gula

Banyaknya barang lain yang bisa didapatkan dari hotel dan bisa dibawa pulang ke rumah termasuk salah satu fasilitas hotel adalah teh, gula dan juga kopi. Apabila kamu menemukan sachet teh, gula dan juga kopi di dalam kamar atau ruangan yang dijadikan sebagai tempat untuk kamu menginap silahkan dimasukkan kedalam koper untuk dibawa pulang

Pihak Hotel umumnya sengaja menyediakan teh dan kopi dalam kemasan untuk satu kali seduh. Sehingga kenikmatan saat dikonsumsi oleh tamu bisa membuat mereka rileks berbeda dengan teh dirumah kamu yang diseduh beberapa kali hingga aromanya hilang.  

7. Air Putih

Kamu tidak hanya mendapatkan fasilitas kopi sachet ataupun teh didalam kamar. Hotel juga umumnya menyediakan air putih dalam kemasan atau galon air yang bisa dipilih berdasarkan suhu panas/dingin. Air putih diberikan secara gratis kepada tamu hotel jadi anda tidak perlu khawatir mendapat tagihan di akhir

Tidak jarang beberapa hotel juga menyediakan air putih gratis dalam kemasan botol yang bisa anda bawa pulang 

8. Kantong Belanja

Sekarang ini sudah tidak asing lagi kalau kebanyakan lokasi hotel dekat dengan tempat perbelanjaan ataupun area belajar yang strategis. Hal ini sudah dirancang sebelumnya untuk menarik konsumen dan meningkatkan pengunjung hotel. 

Bahkan beberapa hotel bintang 5 juga menyediakan lokasi khusus untuk berbelanja dan tempat bermain demi menunjang kenyamanan tamu hotel

Umumnya hotel juga menyediakan tas belanja yang bisa digunakan untuk membawa bahan makanan ataupun oleh-oleh dari hotel, karena desainnya yang minimalis namun kuat maka tidak heran kalau tamu ingin membawanya pulang. Sayangnya tidak semua hotel dilengkapi dengan fasilitas belanja..

9. Kantung Belanja 

Item barang yang boleh dibawa pulang selanjutnya ketika menginap di hotel adalah laundry bag ataupun tas untuk laundry. Umumnya beberapa orang memasukkan laundry bag ataupun tas laundry tersebut untuk memisahkan pakaian kotor dan pakaian bersih.

Anda bisa membawa pulang laundry bag kerumah karena wadahnya cukup kuat dan tidak memakan tempat

10. Tas Laundry 

Selanjutnya, ada kantong plastik biasa yang memiliki kemasan bening dan umumnya ditujukan untuk menyimpan baju kotor, sehingga ukurannya cukup besar sehingga kamu tidak perlu repot mencari plastik atau pun meminta kepada pihak hotel. Begitupun beberapa barang lainnya seperti katenbad dan juga stationery, termasuk pulpen, dan juga note bisa dibawa pulang. 

Jadi jangan heran kalau melihat teman anda memakai sandal, handuk, pulpen, sampo, sikat gigi yang ada logo nama hotelnya

www,helmykediri..com

Related Post