Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelebihan dan kekurangan memakai whatsApp mod, Tidak Aman!

Apakah kamu pernah mendengar tentang aplikasi Mod khususnya pada WhatsApp Mod? Atau, kamu merupakan salah satu pengguna dari aplikasi tersebut? Tidak mengherankan memang apabila banyak sekali orang yang menggunakan WhatsApp versi Mod. Hal tersebut bukan tanpa sebab, karena aplikasi WhatsApp yang original tidak menyediakan fitur-fitur yang disediakan oleh WhatsApp Mod ini.

Pengertian WhatsApp Mod

Pengertian WhatsApp Mod sendiri yaitu aplikasi WhatsApp non resmi yang notabenenya diciptakan atau dibuat oleh beberapa developer aplikasi atau website. Para developer ini biasanya menambahkan berbagai macam fitur yang tidak tersedia di aplikasi WhatsApp resmi. Inilah salah satu alasan mengapa WhatsApp Mod banyak digemari sebagian besar orang.

Mungkin kamu sedikit bingung dengan berbagai macam tampilan yang ada di WhatsApp Mod mengapa bisa berbeda-beda? Tidak perlu terkejut, karena hal itu disebabkan oleh perbedaan developer aplikasi yang membuatnya, maka beda juga tema atau fitur yang dibuat oleh developer tersebut. Namun, sering kali ada pertanyaan tentang apakah penggunaan WhatsApp Mod ini benar-benar aman? Nah, sebelum membahas hal tersebut, ada baiknya kita bahas terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan memakai WhatsApp Mod. Simak penjelasan berikut ini.


Kelebihan dan kekurangan memakai whatsApp mod

Kelebihan WhatsApp Mod

1.Fitur Tema yang Sangat Lengkap

Kelebihan berikut ini memang sudah diketahui banyak orang. Dan mungkin kelebihan yang satu inilah yang membuat banyak sekali pengguna beralih dari WhatsApp biasa ke WhatsApp Mod. Developer pembuat WhatsApp Mod biasanya menyematkan fitur pemilihan tema yang sangat beragam dan juga dapat didownload secara gratis serta digunakan / diterapkan langsung pada WhatsApp pribadi.

Adapun fitur-fitur tambahan yang tidak dimiliki oleh whatsapp resmi seperti tema beranda, tema layar percakapan, jenis font, efek animasi, dapat diubah sewaktu-waktu sesuai dengan selera masing-masing. Elemen seperti teks counter, warna tab, dan warna tulisan bisa dikendalikan sepenuhnya oleh pengguna WhatsApp Mod. Cara untuk mengubahnya juga cukup mudah. Pengguna WhatsApp Mod memang sangat dimanjakan seleranya pada bagian fitur berupa tema yang benar-benar sangat lengkap

2.Settingan Privasi Panggilan

Selanjutnya, kelebihan kedua dari WhatsApp Mod adalah bisa menyeleksi siapa saja yang boleh atau tidak boleh menghubungi nomor WA anda. Fitur ini dapat mem-blacklist nomor yang nantinya tidak akan bisa menghubungi anda sampai di unblacklist nomornya dari daftar pemblokiran. Singkatnya, fitur ini bisa menyeleksi dengan otomatis siapa saja yang boleh menghubungi nomor anda atau tidak boleh menghubungi

Dengan fitur ini, kecil kemungkinan nomor tidak dikenal bisa mengganggu melalui kiriman spam. Jadi, nomor tetap aman tanpa diganggu oleh siapapun. Selain pada WhatsApp Mod, fitur ini juga tersedia di berbagai jenis WhatsApp lainnya seperti WA GB, WA Plus, dan jenis WhatsApp mod lainnya. 

3.Mengirim Gambar Resolusi Tinggi

Layaknya kelebihan yang ada pada aplikasi YoWhatsApp, WhatsApp Mod juga sudah dilengkapi dengan fitur mengirim gambar beresolusi tingga hingga mencapai ukuran 18 MB. Sungguh besar, bukan? Jika pada WhatsApp biasa, tidak akan terkirim meskipun pengguna menunggu cukup lama. Ini juga merupakan kelebihan yang disukai banyak orang.

4.Melihat Pesan yang Dihapus

Kelebihan selanjutnya dari WhatsApp Mod adalah dapat mengatur settingan atau pengaturan untuk melihat pesan-pesan yang dihapus oleh pengirim. Hal ini memungkinkan sang pengirim tidak dapat menarik pesan yang telah terlanjur terkirim pada nomor WhatsApp anda. Jika seperti ini, maka akan sangat menguntungkan ketika melihat pesan yang dibatalkan untuk dikirim. Siapa tau isinya username dan password mbanking hehe

5.Setelan Privasi Untuk Beberapa Chat / Group

Kelima, kelebihan yang kamu dapatkan ketika memakai WhatsApp Mod adalah fitur privasi yang cukup populer di kalangan pengguna WhatsApp. Dengan adanya fitur ini, kamu bisa memproteksi beberapa chat agar tidak dapat dibuka sembarangan kecuali dengan tanda atau kode dari sang pemilik asli. Caranya, setelah memilih mana saja kontak yang chatnya akan disembunyikan, maka simpanlah chat-chat tersebut dengan perlindungan berupa kata sandi.

Selain dapat menyembunyikan chat, fitur ini juga berlaku untuk chat group juga. Jadi, tidak hanya pesan pribadi, pesan di group tertentu juga bisa kamu sembunyikan.

Baca juga: Aplikasi whatsapp mod antibanned

Ada kelebihan, tentu saja juga ada kekurangan yang mengikutinya. Sama seperti aplikasi Mod lainnya, kekurangan yang dimiliki WhatsApp Mod kurang lebih mirip, yaitu rawan terjadi banned nomor whatsapp, error, ataupun pembajakan illegal. Berikut ini beberapa penjelasan tentang kekurangan yang ada pada WhatsApp Mod.

Kekurangan WhatsApp Mod

1.Sangat Rawan Terkena Banned dari Pihak WhatsApp Resmi

Urusan banned merupakan suatu hal yang lumrah terjadi pada beberapa aplikasi yang telah dimodifikasi oleh berbagai developer. WhatsApp Mod sendiri juga termasuk ke dalam list aplikasi tersebut. Karena  WhatsApp Mod merupakan aplikasi WhatsApp yang telah mengalami berbagai modifikasi yang dilakukan oleh developer. 

Artinya, WhatsApp Mod sendiri bukanlah aplikasi resmi yang dikeluarkan oleh pihak asli. Maka dari itu, terkena banned nomor merupakan salah satu hal yang wajar bagi para pengguna aplikasi. Dampak dari sering terkena banned ini juga bukan hal yang sepele, bisa saja suatu waktu semua data yang tersimpan pada WhatsApp Mod milikmu hilang tiba-tiba.

2.Sangat Rawan Terkena Pembajakan

Perbedaan developer handal terpercaya dengan developer lain memang menjadi poin utama pada pembuatan aplikasi ini. Bisa dibuktikan dengan kasus pembajakan yang sering terjadi atau tereksposnya percakan pada aplikasi WhatsApp Mod yang seharusnya bersifat privasi. Sedangkan proteksi dari aplikasi WhatsApp resmi memang sangat sulit ditembus dan tentunya whatsapp versi resmi menghargai kerahasiaan data penggunanya

Memilih developer terpercaya juga perlu kamu lakukan apabila ingin menginstall aplikasi WhatsApp Mod ini. Karena jika asal memilih, kemungkinan data-data penting pada WhatsApp bisa terbajakan hingga privasi pengguna bisa dilihat secara gamblang oleh developer aplikasi bajakan. Tidak ada yang dapat menjamin 100% akun WhatsApp anda akan benar-benar aman ketika memakai WhatsApp versi Mod  

3.Tidak Jarang Ada Error Ketika Menjalankan Aplikasi WhatsApp Mod

Kesalahan error memang tidak akan lepas ketika anda memutuskan untuk memakai WhatsApp Mod. Karena Aplikasi WhatsApp Mod juga membutuhkan pembaharuan rutin seperti pada aplikasi resminya. Jadi, jangan heran apabila WhatsApp Mod tiba-tiba terhenti atau mengalami gejala error yang lainnya. 

Setelah membahas beberapa penjelasan di atas, dapat kami tarik kesimpulan bahwa, menggunakan WhatsApp Mod tidaklah aman untuk nomor ataupun akun utama yang kamu miliki. Hal ini dikarenakan resiko privasi dan kenyamanan ketika penggunaan chatting akan ikut terganggu oleh ketidaksinambungan error pada WhatsApp Mod.

Lebih baik menggunakan aplikasi resmi yang dikeluarkan oleh pihak WhatsApp sendiri. Meskipun fiturnya tidak bisa selengkap WhatsApp Mod, namun privasi sudah terjamin aman, jarang terkena error, pembajakan, dan lain sebagainya. Toh, seiring berkembangnya waktu, nantinya fitur pada WhatsApp juga dikembangkan satu persatu.

Itulah beberapa pembahasan yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. semoga dengan adanya informasi ini, kamu bisa lebih bijak lagi dalam menggunakan aplikasi versi resmi yang didownload langsung dari situs/laman officialnya

www,helmykediri..com

Helmy Kediri
Helmy Kediri Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain. Ketika seseorang telah meninggal dunia, maka terputuslah amalnya kecuali 3 (perkara) : shadaqah jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan anak saleh yang mendokan orang tuanya

Posting Komentar untuk "Kelebihan dan kekurangan memakai whatsApp mod, Tidak Aman!"

Berlangganan via Email