Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Aplikasi penghasil cuan/duit ditengah pandemi Covid-19

Selamat Datang di BLOGORANGIT - Kemajuan teknologi semakin mempermudah masyarakat untuk memperoleh penghasilan. Seperti menjual produk lewat marketplace, menjadi reseller di situs e-commerce, youtuber/vlogger/blogger dan masih banyak pekerjaan freelance lain yang memudahkan kita mengumpulkan pundi-pundi uang. Namun, ada cara yang lebih mudah dalam mendapatkan penghasilan sampingan hanya berbekal smartphone android saja

Aplikasi penghasil cuan

Aplikasi penghasil cuan ini termasuk aplikasi yang bekerjasama dengan beberapa iklan tertentu secara langsung. Berbeda dengan TikTok Cash, Vtube, dan GoIns yang menampilkan iklan dari mopub sehingga meski pengguna melihat iklan Adira/Toyota/Prudential dsb pihak perusahaan mengaku tidak pernah memasang iklan di Vtube, beberapa aplikasi juga ini tidak perlu melakukan top-up untuk mengupgrade keanggota dan memperbanyak misi. Oleh sebab itu, keuntungan yang didapat tidak sebesar ketiga aplikasi yang disebut ilegal oleh Satuan Pengawas Investasi OJK dan SWI karena skemanya memang logis

Beberapa aplikasi ini memiliki karakteristik yang berbeda-beda, ada yang menggunakan iklan sebagai misi, ada yang memberikan feedback bermanfaat bagi kedua pengguna seperti aplikasi TikTok dan Snapask.

1. Cashzine

Cashzine memudahkan pengguna untuk mendapatkan cuan hanya dengan membaca berita-berita yang sedang hits atau rekomendasi berdasarkan algoritma yang menyesuaikan dengan minat pengguna dari aplikasi ini. Pengguna akan mendapat komisi dari iklan dan bonus.

Cashzine dirilis pertama kali pada awal tahun 2020 oleh Point Culture dan dapat diunduh dari secara resmi dari PlayStore dan AppStore (vtube gak ada di appstore). Cara kerja dari aplikasi ini didasarkan dari view artikel (membaca berita). Penggunanya dibayar untuk membaca artikel sampai habis, bukan dihitung dari berapa kali klik yang dilakukan. Setiap kegiatan yang telah berhasil diselesaikan, member akan mendapat imbalan berupa koin yang dapat ditukar menjadi saldo uang secara langsung dari sistem berbeda dengan vtube yang harus repot2 cari member lain untuk menjual imbalan VP (Valuta Palsu :v)

Artikel yang disuguhkan memiliki beragam tema, mulai dari artikel tentang makanan, gaya hidup, olahraga, kesehatan, dan masih banyak lainnya. Minimum pencairan saldo dari aplikasi ini adalah Rp.100.000 dan maksimum Rp.400.000 via dompet digital atau rekening bank.

2. CashPop

Aplikasi penghasil uang yang kedua adalah CashPop yang memiliki tagline “Main Hape Dibayar!”. Buktinya dengan bermain smartphone, aplikasi ini memberikan kita penghasilan pasif. Selain itu, aplikasi ini sama sekali tidak menarik biaya dari para pengguna.

Tugas yang diberikan CashPop sangat mudah. Pengguna hanya perlu melakukan tugas seperti melihat dan membuka aplikasi yang ada di smartphone pengguna, mengunduh aplikasi baru, dan mengerjakan tugas-tugas harian yang disediakan di aplikasi. Setiap tugas yang diselesaikan akan mendapat poin. Nah Poin ini dapat dikonversikan menjadi pulsa, uang, atau gift/hadiah menarik.

CashPop hanya tersedia di Google PlayStore. Pengguna harus melakukan registrasi untuk dapat mengikuti dan menyelesaikan misi yang diberikan oleh aplikasi ini. Registrasi memerlukan data diri seperti nomor ponsel, akun dana, email, dan kode pos. Permintaan penarikan uang akan diproses elama dua hari kerja.

3. BuzzBreak

BuzzBreak merupakan aplikasi penghasil cuan yang mirip dengan Cashzine. Aplikasi ini menawarkan penghasilan ldengan membaca artikel berita. Setiap kali membaca berita, pengguna akan mendapat 100 koin.

Sedangkan untuk iklan berbentuk video yang muncul setiap satu jam sekali, pengguna akan mendapat 1000 koin. Kalkulasi yang didapat, jika setiap hari pengguna melakukan tugas, poin yang didapat bisa 600-8000 koin per harinya.

Semakin banyak berita yang dibaca dan video yang ditonton, koin yang terkumpul akan semakin banyak. Tidak hanya itu, pengguna juga berkesempatan memenangkan hadiah lain seperti uang tunai.

Untuk mengkonversikan koin itu, pengguna harus memiliki akun DANA. Koin yang dapat ditukarkan adalah setiap 20.000 koin, 100.000 koin, hingga 1.000.000 koin. Semakin tinggi koinnya, maka uang yang dihasilkan semakin banyak.

4. Bait: Baca do it

Bait: Baca do it merupakan aplikasi media berupa berita atau video interaktif. Pengguna dapat mengakses berita-berita nasional hingga internasional dengan mudah. Selain itu, pengguna dapat menonton video sesuai dengan minat mereka.

Sama seperti Cashzine dan BuzzBreak, aplikasi ini menawarkan rewards berupa koin yang dapat dikonversi menjadi uang tunai dan pulsa. Untuk menggunakan aplikasi ini, kita perlu mendaftar sebagai pengguna. Bait saat ini hanya tersedia di PlayStore saja.

Setelah mendaftar dan melakukan verifikasi, pengguna harus menyelesaikan misi-misi untuk mendapatkan koin tersebut. Minimum penukaran koin yaitu 54.000 poin atau setara dengan Rp.25.000 dan 104.000 poin yang setara dengan Rp.50.000. Jika koin sudah mencukupi, pengguna dapat menukarkan koin tersebut dengan uang tunai lewat transfer ke dompet digital.

Setiap membaca satu berita, koin yang didapatkan adalah 20 poin. Sedangkan untuk video pengguna akan mendapat 30 koin. Untuk memenuhi jumlah minimal penukaran poin memang memerlukan usaha yang ekstra tetapi tidak melelahkan, cukup rebahan dikamar

5. Snapask

Mau yang lebih menantang dari tugas membaca berita dan mengerjakan tugas yang terlalu mudah? Ada cara yang lebih menantang, yakni mengajar online. Dengan dilaksanakannya sekolah online, banyak sekali murid yang kesulitan untuk belajar.

Apalagi tidak semua guru dan orang tua mampu mengawasi murid dan anak-anak mereka selama belajar. Aplikasi Snapask bisa menjadi lahan penghasilan tambahan bagi pengguna yang ingin mendapatkan penghasilan lewat mengajar.

Snapask menawarkan penghasilan yang lumayan lewat mengajar privat dengan menjawab soal yang diajukan oleh murid. Namun, selain menjadi pengguna, Snapask menerapkan syarat yang cukup ketat, yakni tentor minimal harus sudah lulus SMA/SMK. Jika sedang kuliah, maka IPK minimal 3,4 ke atas.

Untuk satu sesi mengajar dibayar sebesar Rp.4.000. Pengguna atau tentor bisa mengikuti banyak sesi dalam sehari. Penghasilan yang didapat bisa mencapai ratusan ribu rupiah per harinya.

6. WeViral

Berbeda dengan Cashzine dan BuzzBreak, aplikasi WeViral merupakan aplikasi berita dengan konsep komunitas. Selain membaca berita, pengguna dapat berinteraksi dengan pengguna baru, seperti chatting, bertukar ide, dan lainnya.

Untuk mendapatkan cuan, pengguna perlu melaksanakan tugas yang ada dalam Pusat Aktivitas. Tersedia empat tugas dasar, seperti daily check-in, invite member baru, membaca berita selama 10 menit, dan mengikuti trail Big Bonus.

Jumlah koin yang didapat tergantung seberapa besar tugasnya. Jika berhasil mengundang teman, pengguna akan mendapat koin hingga 11.000. sedangkan untuk download aplikasi baru, pengguna bisa mendapat hingga 500.000 koin.

Jika koin yang terkumpul mencukupi, pengguna dapat mencairkan koin tersebut. Tetapi aplikasi ini memotong fee sebesar Rp2.000. Misal, jika pengguna memiliki kas Rp.100.000 maka nominal yang berhasil masuk ke rekening adalah Rp.98.000.

7. ClipClaps

Aplikasi ClipClaps hampir mirip dengan TikTok. ClipClpas menyediakan video-video komedi berdurasi pendek. Setiap pengguna dapat menghasilkan uang selama melaksanakan tugas seperti menonton video dalam durasi tertentu hingga mengunduh aplikasi yang direkomendasikan.

ClipClaps juga memberikan banyak bonus lewat game yang mereka adakan. Pengguna dapat mengikuti permainan spesial yang ditawarkan di kolom rewards, dapat memenangkan koin hingga 500.000 atau sebesar $5.00 yang setara dengan Rp.70.500.

ClapCoins ini dapat ditukarkan menjadi dollar. Dimana 1000 ClapCoins setara $0.01 (Rp.140). Jika saldo sudah cukup, maka bisa dicairkan menjadi saldo DANA, Gopay, OVO, hingga pulsa elektrik.

Itulah beberapa aplikasi yang menyediakan penghasilan tambahan. Selama pandemi COVID-19 ini merebak, kita diharuskan sebisa mungkin untuk tetap di rumah. Maka tidak ada salahnya untuk mencoba beberapa aplikasi di atas untuk mendapatkan uang saku tambahan.

Sudah banyak testimoni yang menyebutkan bahwa aplikasi-aplikasi tersebut merupakan aplikasi legit terbaik yang memberikan uang baik melalui pulsa, transfer rekening maupun dompet elektronik. Berbeda dengan TikTok Cash, Vtube, dan GoIns, aplikasi di atas merupakan aplikasi yang bekerja sama dengan iklan-iklan, tidak memberikan keuntungan dengan jumlah fantastis, dan tidak memerlukan top-up biaya untuk melaksanakan tugas. 

Dan tidak bigmouth (omong besar) seperti vtube yang menggembor-gemborkan cepat kaya namun endingnya diblokir kominfo baik situs resmi maupun akses ke saluran aplikasi vtube. Atau anda ingin menjadi blogger seperti saya? Boleh saja, di era teknologi seperti sekarang ini ada banyak alternatif pekerjaan freelance yang menguntungkan

www,helmykediri.com

Helmy Kediri
Helmy Kediri Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain. Ketika seseorang telah meninggal dunia, maka terputuslah amalnya kecuali 3 (perkara) : shadaqah jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan anak saleh yang mendokan orang tuanya

Posting Komentar untuk "7 Aplikasi penghasil cuan/duit ditengah pandemi Covid-19"

Berlangganan via Email