Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Browser untuk membuka situs diblokir, dilengkapi VPN

Selamat Datang di Blog Orang IT. Saat ini ada banyak sekali browser yang menawarkan berbagai kemudahan bagi para penggunanya. Namun, tidak semua browser dapat digunakan untuk membuka situs yang diblokir. Apabila Anda membutuhkan informasi yang terdapat pada situs yang diblokir, VPN akan membantu untuk melewati pemblokiran tersebut.

Ada banyak browser yang kini telah menambahkan built-in VPN pada perangkat lunak mereka. Hal ini akan membantu Anda mengakses konten yang mengalami pembatasan serta mengakses situs yang terblokir oleh internet positif. Berikut ini daftar browser ber-VPN yang dapat Anda gunakan untuk membuka situs yang diblokir pemerintah

1. Aloha Browser

Aloha Browser
Aloha Browser dapat Anda gunakan pada perangkat Android. Browser ini memiliki berbagai fitur yang akan mempermudah Anda. Fitur yang ditawarkan meliputi VR Player, pemblokir iklan, mode penghemat data, pemutar media, dan lain sebagainya. Selain itu, Aloha Browser juga dilengkapi dengan fitur VPN bawaan.

VPN yang melengkapi browser ini memungkinkan Anda berselancar di dunia maya tanpa perlu mengkhawatirkan blokir internet positif. Penggunaan VPN pada browser ini dapat dilakukan secara gratis maupun berbayar. Apabila menghendaki penggunaan VPN gratis, Anda hanya dapat mengaksesnya terbatas dalam aplikasi saja.

Namun apabila Anda mau berlangganan paket berbayar, anda akan mendapat banyak keuntungan diantaranya akses internet lebih cepat karena servernya premium. Anda juga mendapatkan akses fitur tambahan seperti pilihan negara VPN, sistem penggunaan VPN lebih luas, berbagi file melalui WiFi, tema khusus, dan lain-lain.

Site: https://alohabrowser.com/

2. Turbo VPN Private Browser

Turbo VPN Private Browser

Percanggih perangkat Android Anda dengan Turbo VPN. Browser, Aplikasi ini akan membantu memperluas jaringan internet pada Android Anda dengan VPN bawaannya.bernama Turbo VPN yang menyediakan profil VPN lengkap tanpa blokir internet positif. Layanan ini dapat Anda gunakan secara gratis maupun berbayar dengan berlangganan VPN.

Akses jaringan VPN gratis pada browser ini sudah sangat baik dan tak terbatas. Namun apabila Anda mendaftar sebagai pelanggan VIP, anda berhak mendapat fitur tambahan dari browser ini. Paket VIP premium memungkinkan Anda untuk memilih lokasi di seluruh dunia, bebas iklan, dan koneksi yang lebih cepat. Tak perlu khawatir akan kecewa, browser ini melayani uji coba paket VIP gratis selama 7 hari pemakaian.

Setelah itu, pemutakhiran browser dapat dilakukan dengan pembelian dalam aplikasi maupun menonton video. Biaya pembelian dalam aplikasi seharga $9.99 perminggu, $11.99 perbulan, atau $35.99 pertahun. Sedangkan pemutakhiran browser melalui menonton video iklan berdurasi 30 detik dapat digunakan untuk akses 2 jam VIP, namun tampilan video ini tidak tersedia setiap saat.

Situs: https://www.turbovpn.co

3. Tor Browser

Tor Browser

Browser ini tidak menggunakan VPN biasa, namun menggunakan aplikasi proxy dimana aplikasi lain pada Android Anda dapat mengakses internet dengan aman. Jaringan Tor mampu mengenkripsi lalu lintas internet dan menyembunyikan identitas Anda pada perangkat lain yang menggunakan jaringan Tor di seluruh dunia.

Perbedaannya dengan browser anti blokir menggunakan VPN biasa adalah layanan VPN pada Tor mengenkripsi lalu lintas internet Anda dari luar tetapi dapat mengekstrak informasi tersebut. Hal ini memungkinkan Anda untuk menjelajahi dunia maya secara anonim tanpa perlu mengkhawatirkan adanya blokir internet positif pada perangkat Android yang dimiliki.

Namun browser ini memiliki kelemahan pada kecepatan jaringannya. Jaringan Tor cenderung lebih lambat daripada layanan VPN lain, karena biasanya Tor tidak mempunyai perangkat keras tingkat server khusus yang berfungsi untuk menangani lalu lintas internet pengguna.

Tor Browser juga memiliki versi yang dapat digunakan pada PC multi-platform. Browser ini memiliki kemampuan untuk membuka blokir situs web, dan menjadi satu-satunya browser berbasis VPN yang dapat mengakses situs dengan akhiran .onion tanpa blokir (bisa masuk ke deepweb)

Situs: https://www.torproject.org/download/

4. Tenta Private VPN Browser

Tenta Private VPN Browser

Tenta Private VPN Browser merupakan browser berbasis VPN untuk perangkat Android yang cukup populer. Sama halnya dengan prinsip browser berbasis VPN lainnya, Tenta juga dapat digunakan untuk membypass blokir internet positif. Layanan VPN pada browser ini juga memudahkan Anda menjelajahi web secara anonim dan pribadi. Selain itu, Tenta Private Browser juga menawarkan berbagai fitur keamanan lainnya.

Penggunaan protokol OpenVPN dapat membantu mengenkripsi lalu lintas internet Anda dengan tidak mencatat informasi pengguna internet. Browser ini memungkinkan Anda memilih berbagai lokasi server di seluruh dunia. Tidak cukup sampai di situ saja, Tenta Private Browser juga dilengkapi dengan pemblokir iklan yang berfungsi untuk mencegah munculnya iklan di tengah kegiatan browsing Anda.

Untuk sementara ini, Tenta Private Browser berbasis VPN dapat Anda gunakan secara gratis tanpa batas untuk beberapa lokasi tertentu. Namun kedepannya Tenta akan merilis paket premium yang memiliki kelebihan pada lokasi server terenkripsi yang tanpa batas, server DNS khusus, serta masih banyak penawaran lainnya.

Situs: https://tenta.com/

5. Opera Browser

Opera Browser

Opera Browser merupakan salah satu browser tertua di dunia yang dapat digunakan pada perangkat Android maupun PC. Versi terbaru browser ini dilengkapi dengan VPN bawaan, Ad-blocker, serta berbagai fitur bawaan yang lain. Browser ini akan menjaga kerahasiaan riwayat penelusuran internet Anda. Opera versi terbaru memiliki bandwidth tak terbatas melalui VPN.

Kelebihan yang dimiliki pada browser Opera terletak pada fleksibilitasnya. Anda dapat leluasa mengaktifkan atau menonaktifkan layanan VPN yang ditawarkan browser ini secara selektif berdasarkan situs. Penggunaan VPN dapat dikonfigurasikan untuk mulai hanya ketika Anda menggunakan mode Penyamaran.

Selain itu, Opera juga dilengkapi fitur yang dapat menjamin keamanan berinternet Anda. Browser ini dapat memberi peringatan apabila ada penipuan, perlindungan dari malware, pemblokiran iklan, dan perlindungan penambangan cryptocurrency. 

Dari segi kecepatan jaringan, Opera Browser masih kalah dengan browser berbasis VPN lainnya, apalagi jika dibandingkan dengan klien VPN independen. Meskipun demikian, Opera Browser sebagai salah satu browser berbasis VPN sangat direkomendasikan untuk digunakan. 

Situs: https://www.opera.com/id/download

6. UR Browser

UR Browser

UR Browser cukup populer di kalangan pengguna browser VPN melalui PC. Browser yang mengusung layanan tanpa blokir internet positif ini dilengkapi dengan berbagai fitur yang menarik. Selain dukungan VPN yang memungkinkan Anda mengakses berbagai web tanpa batas dan tanpa blokir internet positif, browser ini memiliki fitur privasi khusus yang berfungsi untuk melindungi identitas dan riwayat.

Browser ini terbukti dapat berjalan dengan sangat cepat. Sistem dapat mengontrol penggunaan daya dengan baik bahkan ketika Anda membuka banyak tab. UR Browser dilengkapi dengan fitur pemblokir iklan sehingga tidak akan terdapat iklan atau skrip apapun pada halaman web yang Anda buka. 

Tidak hanya itu, UR Browser juga dilengkapi fitur pendukung lainnya seperti pemindai virus yang akan memindai seluruh file yang diunduh, fitur peringatan yang berfungsi memberi peringatan pada Anda apabila ada situs mencurigakan sebelum memuat halaman web, serta menyortir pada situs yang aman.

Situs: https://www.ur-browser.com/

Helmy Kediri
Helmy Kediri Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain. Ketika seseorang telah meninggal dunia, maka terputuslah amalnya kecuali 3 (perkara) : shadaqah jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan anak saleh yang mendokan orang tuanya

Posting Komentar untuk "6 Browser untuk membuka situs diblokir, dilengkapi VPN"

Berlangganan via Email