Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Antivirus USB terbaik 2021 ampuh cegah masuknya virus

Antivirus USB terbaik 2021

BLOGORANGIT
- USB atau flashdisk yang dihubungkan ke perangkat Anda bisa saja membawa virus dan malware berbahaya. Virus yang berada di USB tersebut bisa menghilangkan file di dalam flashdisk. Hal ini akan cukup meresahkan, sebab bisa saja file-file tersebut itu sangat penting dan tiba-tiba hilang karena virus. 

Dalam hal ini, antivirus untuk USB dapat Anda gunakan untuk pencegahannya. Di bawah ini ada beberapa referensi aplikasi untuk antivirus USB yang bisa Anda gunakan. 

1. Clam Win Portable

Aplikasi antivirus pertama yang bisa Anda gunakan adalah Clam Win Portable. Aplikasi ini sudah dilengkapi dengan berbagai macam fitur canggih yang akan melindungi flashdisk Anda dari serangan virus dan malware berbahaya. 

Contoh fitur yang terdapat di dalam Clam Win adalah filter file. Jadi, Anda bisa memilih mana file yang hendak discanning. Anda juga bisa menghentikan proses filter file kapan saja.

Selain itu, tersedia juga fitur untuk melakukan scanning secara keseluruhan. Aplikasi ini memang tidak menyediakan fitur untuk scanning secara otomatis, jadi Anda harus melakukannya sendiri. Fitur lain yang tersedia adalah pemberitahuan melalui email jika ada virus yang masuk ke USB Anda. Jadi, Anda bisa langsung melakukan scanning setelah mendapat pesan tersebut.

Sedot = http://www.clamwin.com/

2. Avira PC Cleaner

Avira merupakan aplikasi yang bisa digunakan untuk antivirus di PC. Tetapi Anda juga bisa mendapatkan antivirus untuk flashdisk bernama Avira PC Cleaner. Aplikasi ini pasti sudah tidak asing lagi di telinga Anda bukan? Avira juga sudah mendapatkan kepercayaan sebagai antivirus yang cukup ampuh menghalau virus masuk ke flashdisk. Jadi, Anda langsung saja download dan masukkan ke dalam flashdisk.

Setelah itu, coba jalankan aplikasi tersebut untuk melakukan scanning. Proses scanning yang cepat akan menghilangkan virus yang melekat di flashdisk, sehingga dokumen Anda tetap aman. Jika masih belum tahu terkait Avira, carilah aplikasi dengan logo bewarna merah dan di bagian tengahnya terdapat payung bewarna putih. 

Comot = https://support.avira.com/hc/en-us/articles/360007776058-Create-and-use-an-Avira-Rescue-System

3. McAfee Stinger

McAfee Stinger juga merupakan salah satu aplikasi yang mampu membasmi virus di flashdisk Anda. Aplikasi ini telah dilengkapi dengan berbagai macam fitur canggih dan salah satunya adalah Real Protect BETA. Fitur ini mampu memprediksi kemungkinan munculnya virus sehingga bisa langsung dibasmi. Proses scanningnya juga bisa dilakukan secara real time dan hasilnya pun lebih akurat.

Klik: https://www.mcafee.com/

4. Sophon Rootkit Removal

Aplikasi lain yang bisa Anda gunakan adalah Sophos Rootkit Removal. Aplikasi ini tidak kalah canggih dan tentunya telah dilengkapi dengan berbagai macam fitur. Fitur-fitur tersebut akan membantu proses scanning virus di dalam USB. Sesuai dengan nama aplikasi tersebut, Rootkit bisa dihilangkan dengan Sophos, karena rootkit adalah salah satu malware yang bisa menghilangkan file di USB Anda.

Ambil = https://www.sophos.com/

5. Emisisoft Emergency Kit

Antivirus lain yang tidak kalah canggih adalah Emisisoft Emergency Kit. Aplikasi ini memiliki fitur yang cukup lengkap dan bisa membunuh semua jenis virus seperti adware, malware, dialer, keylogger dan Trojan serta spyware. Virus-virus tersebut kemungkinan besar tidak bisa terdeteksi apabila menggunakan aplikasi lain, tetapi tidak dengan Emisisoft Emergency Kit. 

Kelebihan lain darinya adalah, Anda tidak perlu melakukan proses instalasi langsung ke dalam flashdisk. Anda bisa mengunduhnya dan tidak perlu memasukkannya ke USB. Jadi, Anda dapat langsung menggunakannya apabila sudah terunduh. 

Sruput = https://www.emsisoft.com/

6. Norton Power Eraser

Sesuai dengan namanya, antivirus yang satu ini bisa Anda gunakan untuk menghilangkan virus yang terdapat dalam USB. Aplikasi yang sudah banyak penggunanya ini telah diisi dengan berbagai macam fitur seperti undo previous fix, advanced scans dan unwanted application scan. Antivirus ini juga dikenal memiliki sifat yang agresif, karena tidak ada yang bisa lolos dari Norton Power Eraser.

Baca juga: Membuat flashdisk kebal virus

Selain itu, karena ada fitur undo previsious fix, Anda bisa mengembalikan program yang salah terdeteksi sehingga tidak sengaja terhapus. Jadi, Anda tidak usah khawatir karena program tersebut bisa dikembalikan seperti semula.

Hisap = https://support.norton.com/

7. F- Secure Online Scanner

Aplikasi lain yang bisa digunakan untuk mengamankan USB Anda adalah F-Secure Online Scanner. Aplikasi ini bisa diunduh secara mudah, cukup download F-Secure, masukkan ke flashdisk dan cobalah untuk melakukan scanning. Setelah Anda melakukan scanning, virus-virus yang terdapat dalam flashdisk akan langsung hilang. Ini tidak hanya menghilangkan virus, tetapi juga spyware.

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini bisa berjalan apabila Anda terhubung dengan internet. Tetapi, tidak usah mengkhawatirkan hal tersebut karena walaupun dijalankan secara online, aplkasi ini akan terus melakukan update secara otomatis. Jadi, ketika ada tambahan fitur, Anda bisa langsung menggunakannya. 

Pencet = https://www.f-secure.com/

8. Kaspersky TDSS Killer

Kaspersky juga direkomendasikan untuk Anda yang ingin menghilangkan virus di USB. Aplikasi ini ternyata sudah banyak penggunanya, jadi sangat terpercaya. Kaspersky akan langsung membunuh virus dari golongan Rootkit Win 32, Bootkits, serta malware jika terdeteksi masuk ke USB Anda. Kaspersky akan langsung mengirimkan sinyal bahwa ada virus yang menyusup ke flashdisk Anda. 

Tekan = https://usa.kaspersky.com/

9. Comodo Cleaning Essentials

Comodo Cleaning Essentials juga masuk ke dalam salah satu jenis aplikasi antivirus yang terbukti ampuh. Aplikasi ini sudah dilengkapi dengan berbagai macam fitur canggih seperti smart scan, full scan dan custom scan. Ketiga fitur tersebut akan menjadi penghalang virus untuk merusak file di USB Anda. Comodo Cleaning juga bisa mengenali virus yang akan merusak file di flashdisk.

Gerebek = https://www.comodo.com/

10. Trust Port USB Antivirus

Trust Port USB Antivirus adalah salah satu aplikasi antivirus yang harus diinstal lewat flashdisk. Aplikasi ini memang tidak bisa diinstal langsung ke komputer, jadi harus lewat USB. Meskipun seperti itu, aplikasi ini akan langsung bekerja jika Anda menghubungkan USB dengan laptop atau komputer. Aplikasi ini akan mendeteksi adanya virus berbahaya dan langsung menghilangkannya.

Tahan = https://www.trustport.com/

11. Naevius USB Antivirus

Aplikasi lain yang juga memiliki kegunaan sama adalah Naevius USB Antivirus. Adanya aplikasi ini akan membantu Anda untuk menghalau virus yang masuk ke USB. Kelebihan dari aplikasi ini adalah, Anda tidak akan kehilangan space memori yang banyak karena memang sangat ringan. Selain itu, proses scanning virus juga dilakukan secara real time. 

..helmykediri.com
Helmy Kediri
Helmy Kediri Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain. Ketika seseorang telah meninggal dunia, maka terputuslah amalnya kecuali 3 (perkara) : shadaqah jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan anak saleh yang mendokan orang tuanya

Posting Komentar untuk "10 Antivirus USB terbaik 2021 ampuh cegah masuknya virus"

Berlangganan via Email