Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perbedaan Suspend dan Banned Akun FF 2021

Perbedaan Suspend dan Banned Akun FF

BLOGORANGIT
- Sebagaimana diketahui bahwa saat ini game online banyak digandrungi oleh masyarakat. Salah satu game yang menjadi pilihan banyak orang adalah free fire atau yang biasa disingkat dengan ff. Game online tersebut tidak hanya disukai oleh anak-anak, orang dewasa juga banyak yang memainkan game yang satu ini. 

Untuk dapat bermain game online seperti free fire, Anda harus memiliki akun terlebih dahulu. Penggunaan akun tersebut tentunya disertai dengan beberapa aturan yang tidak boleh dilanggar oleh pemainnya. Apabila melanggar aturan yang berlaku khususnya di free fire, maka akun Anda bisa saja mengalami suspend atau banned. Berikut ini penjelasan mengenai suspend dan banned akun free fire. 

Perbedaan Suspend dan Banned 

Bagi Anda yang sering bermain game free fire mungkin sudah tidak asing lagi dengan istilah suspend dan banned, bukan? Tidak sedikit yang beranggapan bahwa suspend dan banned memiliki makna yang sama, padahal keduanya jelas berbeda. Perlu Anda ketahui bahwa ada perbedaan yang cukup jelas antara istilah suspend dan banned  dalam free fire. 

Suspend merupakan sebuah keadaan dimana akun free fire Anda ditangguhkan atau dinonaktifkan untuk sementara waktu oleh publisher. Biasanya akun yang di suspend atau ditangguhkan karena telah melakukan kesalahan dan melanggar aturan. Akun yang terkena suspend akan mendapat pemberitahuan ketika loading screen. 

Sementara itu, banned adalah suatu keadaan dimana akun free firee dinonaktifkan untuk selamanya  secara permanen. Oleh sebab itu, apabila akun free firee di banned, secara otomatis Anda tidak dapat menggunakan akun tersebut untuk bermain. Suspend atau banned yang dilakukan oleh publisher tentunya dikarenakan beberapa sebab pelanggaran yang telah Anda lakukan. 

Rentang Waktu Akun FF Terkena Suspend dan Banned 

Rentang waktu untuk akun ff yang terkena suspend atau banned berbeda-beda tergantung pada kesalahan yang Anda perbuat. Berikut ini beberapa rentang waktu yang diberikan oleh publisher ketika akun ff Anda terkena suspend dan banned. 

• Selama 3 Hari

Akun ff yang terkena suspend selama 3 hari adalah jenis akun yang telah melanggar peraturan dalam kategori ringan. Apabila pelanggaran yang Anda lakukan dianggap tidak terlalu berat, maka akun ff akan dapat digunakan kembali setelah terkena suspend selama 3 hari. 

• Dalam Kurun Waktu Satu minggu hingga Berbulan-bulan

Untuk jenis pelanggaran sedang, akun Anda hanya akan terkena suspend selama satu minggu hingga berbulan-bulan. Setelah melewati suspend dalam kurun waktu satu minggu hingga berbulan-bulan, Anda dapat menggunakan akun free fire tersebut kembali. 

• Secara Permanen 

Disini tampaknya sudah tidak ada harapan lagi untuk dapat memainkan game melalui akun free fire Anda yang terkena banned. Akun free fire Anda akan di banned secara permanen saat melanggar peraturan yang berat sehingga tidak ada toleransi lagi. Akun free fire yang terkena banned biasanya adalah yang telah melakukan cheat atau melakukan kecurangan. 

Penyebab Suspend dan Banned Akun FF

Akun free fire tidak akan terkena suspend, apalagi banned apabila tidak melakukan kesalahan atau melanggar peraturan yang ada. Ada beberapa alasan yang menyebabkan akun free fire Anda terkena suspen. Diantaranya sebagai berikut. 

• Melanggar Aturan untuk Tidak Berkata Kasar 

Hal pertama yang menyebabkan akun Anda terkena suspend dan banned yaitu melanggar aturan untuk tidak berkata kasar. Meskipun pada aplikasi free fire belum ada alat untuk mendeteksi apa yang diucapkan oleh pemainnya, tetapi pihak publisher dapat melakukan suspend pada akun yang di report oleh pemain lawannya apabila telah berkata kasar. 

• Melakukan Kecurangan atau Cheat 

Penyebab kedua yang membuat akun free fire Anda terkena suspend bahkan banned adalah melakukan kecurangan atau cheat. Menggunakan cheat sangat tidak diperbolehkan dalam permainan free fire. Jika Anda melakukan kecurangan tersebut maka kemungkinan besar akun free fire Anda akan terkena banned atau dinonaktifkan secara permanen. 

• Melakukan AFK (Away From Keyboard) 

Apabila Anda melakukan AFK, ini juga dapat menjadi penyebab akun free fire terkena suspend. Perlu Anda ketahui bahwa AFK atau Aways From Keyboard merupakan suatu kondisi dimana Anda meninggalkan pertandingan ketika bermain. Free fire belum dapat mendeteksi pemain yang melakukan AFK, namun tetap dapat diketahui ketika pemain lawannya mereport Anda saat melakukan AFK. 

• Tidak Melakukan Top Up Diamond di Toko Resmi 

Pihak Garena Free Fire telah melakukan kerjasama yang resmi dengan beberapa merchant agar Anda dapat melakukan top up diamond. Apabila Anda melakukan top up diamond diluar merchant resmi yang telah bekerja sama dengan Garena, segeralah bersiap akun free fire tersebut terkena suspend dan banned. 

Cara Mengatasi Suspend Akun FF

Bagi Anda yang pertama kali merasakan akun free fire terkena suspend mungkin akan merasa khawatir. Jika akun free fire Anda terkena suspend sebenarnya masih dapat dipulihkan dan digunakan kembali setelah kurun waktunya selesai. 

Dalam hal ini, terlebih dahulu Anda harus membuat sebuh tiket yang ditujukan kepada Garena Free Fire. Jika sudah berhasil mendapatkan tiket dari Garena, Anda dapat login menggunakan akun facebook yang aktif. Isilah beberapa data yang diperlukan. Pada umumnya, Anda akan diminta untuk mengisi identitas seperti nama, dan pilih kategori Free Fire. Untuk sub kategorinya Anda dapat memilih “Lain-lain”. 

Baca juga: Dampak negatif kecanduan game

Cara berikutnya yaitu Anda harus mengisi pesan terkait akun yang terkena suspend. Nantinya, Anda akan diminta untuk memberikan nama akun free fire yang digunakan. Mintalah agar akun tersebut tidak di suspend lagi dengan memberikan bukti screenshoot yang menunjukkan bahwa akun Anda benar terkena suspend, lalu klik Submit. 

Apabila Anda telah melakukan beberapa tahapan untuk mengatasi akun yang terkena suspend, pihak Garena Free Fire akan memproses permintaan Anda. Selama proses tersebut, Anda dapat menghapus hal-hal yang menyebabkan akun terkena suspend.  

Peluang untuk Mengambalikan Akun FF yang Terkena Suspend dan Banned 

Jika Anda sudah berusaha mengembalikan akun free fire yang terkena suspend dan banned, maka langkah selanjutnya adalah berdo’a agar akun tersebut dapat kembali. Meskipun demikian, sebaiknya Anda jangan terlalu berharap akun tersebut dapat kembali. Peluang kembalinya akun yang telah terkena suspend atau banned sangat kecil. 

Tidak sedikit akun yang telah mengalami akunnya terkena suspend dan banned kemudian melakukan pengajuan agar akunnnya segera kembali. Hasilnya sangat sedikit yang akunnya dapat kembali. Oleh sebab itu, Anda harus siap menerima hasil dan keputusan yang diberikan oleh pihak Garena Free Fire ketika akun Anda berhasil maupun gagal untuk dikembalikan. 

www.helmykediri com
Helmy Kediri
Helmy Kediri Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain. Ketika seseorang telah meninggal dunia, maka terputuslah amalnya kecuali 3 (perkara) : shadaqah jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan anak saleh yang mendokan orang tuanya

Posting Komentar untuk "Perbedaan Suspend dan Banned Akun FF 2021"

Berlangganan via Email