Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal VTube, Cara Kerja dan Legalitas (Asli Ilegal)

Pada era yang semakin modern kini, tidak dapat dipungkiri bahwa kesulitan dalam mencari pekerjaan, sengitnya kompetisi didunia kerja hingga terbatasnya lapangan pekerjaan menjadi problematika yang semakin sulit untuk dihindari. Namun anda tidak perlu merasa khawatir karena seiring pesatnya kecanggihan teknologi, semakin banyak pula lowongan pekerjaan online yang penghasilannya tidak kalah dengan pekerjaan offline

Dengan berbagai promosi, persuasi tentang kemudahan dalam bekerja, gaji tinggi, iming-iming sukses cara instant menjadikan pekerjaan online sebagai jalan pintas yang kerap diambil oleh masyarakat Indonesia, terutama tipe oleh orang yang mudah dengan iming-iming gaji besar. 

Salah satu pihak yang menawarkan pekerjaan semacam ini adalah VTube. Perusahaan ini begitu kontroversial belakangan ini meskipun statusnya ilegal namun komunitasnya tumbuh semakin besar dengan memanfaatkan circle latar belakang anggotanya untuk mendapatkan member baru. bagaimana tidak? sampai detik ini, banyak pro kontra yang ikut andil ketika membahas seputar VTube.

Tidak mungkin rasanya menarik member baru kalau dalam promosinya tidak dibumbui dengan sedikit kebohongan. Kita semua tau bagaimana strategi promosi Vtube yang kerap kali lewat di beranda akun sosial media

Ada yang mengklaim dirinya sukses besar hanya dengan serius menonton iklan di Vtube, berbagai editan foto mobil, rumah, tanah dan berbagai properti berharga juga diklaim sebagai hasil dari bermain Vtube. 

Tetapi, banyak juga lho yang masih meragukan hal tersebut atau bahkan menentang dan mengatakan bahwa VTube merupakan pekerjaan yang illegal, penipuan, dan merugikan banyak orang. Pada artikel kali ini, kita akan coba membahas dan mengupas tuntas semua tentang VTube, dari mulai mengenal cara kerja hingga izin legalitasnya. Simak pembahasan di bawah ini.

Mengenal VTube

VTube sendiri merupakan sebuah aplikasi yang berada di bawah naungan PT Future View Tech. Perusahaan ini mengklaim bahwa dirinya dapat membantu penggunanya menghasilkan uang dengan mudah tanpa perlu bekerja keras dan membayar. Kerjanya hanya menonton video-video iklan yang ada pada aplikasi VTube itu sendiri.

Dilihat dari penawarannya yang menggoda, wajar saja apabila aplikasi ini menyedot perhatian khalayak ramai apalagi dalam promosinya mereka selalu memanfaatkan circle anggota Vtube yang katanya Artis, TNI, Polisi, Guru hingga ustadz untuk meyakinkan calon membernya terlepas bahwa status Vtube sendiri masih ilegal di Indonesia . 

Bagi anda yang penasaran bisa langsung membuka playstore dan mendownload aplikasi Vtube secara gratis dari sana. Sebagai informasi tambahan bahwa VTube telah didownload sebanyak 10juta kali dan mendapat penilaian rating bintang 4.6 dari total 264 ribu lebih ulasan yang diberikan.  

Kalau anda lihat sebagian besar ulasannya berupa promosi membernya sendiri untuk merekrut pengguna baru Vtube, hal ini sekaligus menunjukkan bahwa iming-iming bisnis Vtube berhasil mendoktrin pikiran banyak orang terutama orang awam

Bagaimana Cara Kerja Aplikasi VTube?

Pasti kamu bertanya-tanya, bagaimana cara kerja Aplikasi VTube ini? apakah benar hanya dengan menonton sebuah iklan dalam bentuk video sudah bisa menghasilkan uang seperti yang dirumorkan? Baiklah, di sini akan kami jelaskan secara sekilas 

Dalam aplikasi Vtube, terdapat beberapa istilah yang penting untuk diingat, yaitu VP. VP sendiri merupakan poin yang apabila dikumpulkan dan telah mencapai batas minimum, bisa menghasilkan sejumlah uang. Begitulah pengertian secara garis besarnya. Tugas seorang Vtuber adalah mengumpulkan VP untuk nantinya ditukarkan menjadi uang.

Memang jika dilihat sekilas cukup mudah untuk dilakukan bukan? Namun, jika anda mendalami aplikasi ini lebih lanjut, maka anda akan menyadari sesuatu yang terasa janggal. Ternyata, yang menjadi poin di sini bukanlah menonton video untuk mendapat uang, melainkan sistem MLM alias Money Business! Bagaimana bisa? 

Jika kita hitung, VP ini bisa didapatkan oleh seorang pengguna yang berhasil menonton video sehari selama 2 jam dengan total 10 video. Apabila tidak mencapai target tersebut, maka poin akan hangus dan tidak berlaku keesokan harinya. Dengan mencapai target tersebut, dalam sehari saja pengguna bisa mendapatkan 0.1 VP. Hitungan 1 VP sama dengan 1 dollar, atar setara Rp.14.000 rupiah. Kesimpulannya, dalam sebulan bisa mendapatkan 3VP dengan menghabiskan waktu sebanyak 60 jam hanya untuk menghasilkan uang sebesar Rp.42.000 rupiah. Lantas dari mananya sehari Cuma menonton video dibayar Rp.60.000 – 150.000?

Cukup mengejutkan, bukan? Lalu, mengapa VTube akhir-akhir ini ramai diperbincangkan? Seperti yang sudah dikatakan di atas, bahwa melalui sistem MLM lah pengguna bisa mendapatkan lebih banyak keuntungan. Dengan itu, adanya downline sangat berpengaruh pada kesuksesan dalam menggunakan aplikasi VTube ini.

Maka jangan heran kalau member Vtube menggunakan iming-iming penghasilan besar untuk menarik downline, yang lebih tidak etisnya lagi sebagian member Vtube seperti dosen, guru, tega memaksa para anak didiknya untuk menginstall aplikasi tersebut dengan memasukkan kode undangannya. 

Teman anda yang member Vtube pasti juga sering memaksa untuk menginstall aplikasi ini ke smartphone anda, bahkan mereka sering mengatakan omong kosong yang membuat kita merasa mual

Baca juga: Daftar situs nonton video dibayar

Bagaimana Izin Operasional Untuk VTube?

Jika berbicara tentang izin operasional VTube sendiri, jawabannya adalah tidak ada izin. Mengikuti keputusan OJK yang diterbitkan pada Juli, 2020 lalu, Kominfo bergerak dengan tindakan menutup akses menuju situs resmi (http://www.fvtech.id) dari PT Future View Tech yang merupakan perusahaan yang menaungi aplikasi VTube.

Dengan dikeluarkannya tindakan Kominfo tersebut manandakan bahwa aktivitas VTube secara resmi dilarang beroperasi untuk sementara di negara Indonesia. Tentunya, apabila masih ada aktivitas yang terjadi, maka aktivitas tersebut masuk ke dalam kegiatan illegal dan tidak ada perlindungan dari sisi hukum.

Dengan begitu, apabila masih ada yang bersikeras melakukan aktivitas MLM VTube (Gathering atau perkumpulan diwilayah tertentu) atau kegiatan operasional lainnya (seminar) dengan sengaja, bisa saja terjadi tindakan penipuan dimana pihak korban tidak mendapat perlindungan hukum. Karena memang sebelumnya sudah dinyatakan ilegal oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan), Dikonfirmasi secara resmi oleh Satgas anti penipuan terkait bisnis yang beresiko dan dilakukannya pemblokiran halaman resmi oleh KominfoSingkatnya begitu.

Mengenal VTube, Cara Kerja dan Legalitas

Mengenal VTube, Cara Kerja dan Legalitas

Artinya logis dari bisnis Vtube ini tidak diterima oleh OJK dan klaim sebagai big data atau yang lain adalah palsu.

Sistem Skema Ponzi Ala VTube

Jika kita tela’ah lagi lebih dalam, memang ada suatu unsur yang membuat penasaran banyak pihak. Bagaimana skema pendapatan uang yang diterima. Dan apakah rumor bahwa investasi palsu yang dimoduskan kepada pengguna VTube memang benar adanya?

Memang sebagai orang awam, kita biasanya tidak sadar kalau kita telah berinvestasi kepada perusahaan ilegal, dengan harapan bisa mengumpulkan lebih banyak uang dengan  berpartisipasi secara aktif menonton iklan video di aplikasi VTube. Mungkin akan ada yang mengatakan bahwa mereka tidak mengeluarkan uang sepeser pun untuk penanaman modal di sini. Namun, lihatlah alur skema yang kami jelaskan di bawah ini.

Ketika VP yang dikumpulkan sudah mencapai batas dan siap untuk ditukarkan, maka tempat penukarannya ada pada upline. Dan penukaran poin dengan uang tersebut membutuhkan biaya admin. Biaya admin sendiri berbeda-beda tergantung dari seberapa tinggi atau rendahnya levelmu sebagai anggota downline. Singkatnya, semakin rendah levelmu sebagai downline, semakin besar biaya adminnya.

Hal ini tentu saja menguntungkan pihak upline. Sedangkan, jika kita terus melihat ke atas, maka kita tahu bahwa upline tertinggi di pegang oleh perusahaan itu sendiri. Tanpa harus repot-repot kesana kemari, perusahaan hanya perlu meninjau dan melihat pergerakan uang yang terus berputar dan berakhir pada perusahaan yang ujungnya disebut dengan investasi tidak langsung.

Sekarang, sudah paham tentang alur uang yang beredar Aplikasi Vtube? Apakah sekarang anda sudah mengetahui sedikit banyak gambaran tentang VTube ini? 

Kepastian Legalitas Aplikasi VTube

Berbicara mengenai legalitas, memang dari berbagai sumber yang ada banyak mengatakan bahwa VTube yang dinaungi oleh Perseroan Terbatas Future View Tech memiliki legalitas untuk beroperasi di Indonesia. Namun, tidak ada kepastian yang benar-benar jelas dari informasi tersebut. Yang pasti, bahwa PT Future View Tech ini memang benar ada di Indonesia.

Dan diberbagai media berita resmi dan televisi nasional, berita tentang Vtube sebagai bisnis ilegal semakin ramai bermunculan artinya memang Vtube ini tidak memiliki ijin legalitas yang dapat dibenarkan selain klaim sepihak

berita tentang Vtube sebagai bisnis ilegal

Kesimpulan yang Dapat Diambil

Dari berbagai penjelasan di atas, dapat kami simpulkan bahwa tingkat penipuan yang dilakukan oleh pihak VTube memang skalanya cukup besar. Legalitas yang masih belum jelas kebenarannya juga menjadi bukti bahwa sistem Vtube tidak bisa diterima secara resmi oleh perusahaan yang berwenang menangani investasi dan bisnis di Indonesia. Dari pembahasan di atas, kami menganggap bahwa VTube sampai saat ini statusnya masih ilegal karena banyak hal yang mendukung, seperti Izin operasi yang sudah dihentikan secara resmi, legalitas tidak menjaminkan, permainan sistem skema Ponzi, dan masih banyak yang lainnya.

Demikian artikel yang membahas tentang kelegalan VTube versi kami. Percaya atau tidaknya semua kembali pada keputusan yang ada di tangan anda sendiri. Jika anda percaya, silakan. Jika tidak, ya juga silakan. Yang terpenting, selalu berhati-hati dan jangan tergesa-gesa dalam menyimpulkan keputusan.

www,helmykediri..com

Bedah source code apk vtube

1. Mopub ( Jaringan Iklan Punya Twitter, Kayanya Dev-nya Dapet Keuntungan Disini Dari Member Yang Nontonin Iklan ) ,, Gampangya Buat Orang Awam Kalo Di Youtube Iklannya / Dapet Keuntungan Dari Adsense, Nah Kalo Vtube Ini Dari Mopub

- https://github.com/mopub/mopub-android-sdk

Vtube Tidak Nerima Uang Dari Member Emang Bener, Tapi Dev Dapat Uang Dari Iklan ( Mopub ) Yang Ditonton Member ( Yang Mana Itu Misi Wajib ), Jadi Kalo Yang Punya App Ga Ngehasilin Duit Itu Jelas Bohong, Yakali Ada Orang Baik Gabut Tiba² Bikin App Dan Ga Nerima Keuntungan Sepeserpun

2. Media Player Sebagai Pemutar Video Ngambil Dari Github

- https://github.com/bilibili/ijkplayer

3. Ga Ada API Dari Disdukcapil ( https://api.kaltimprov.go.id/.../web-api/paser/disdukcapil ) 

Yang Berisi Data Seperti NIK, No KK, Dll,, Fix Data Kependudukan Kalian Masuk DB Mereka 😂

4. Format Iklan Banner, VAST, Native AndroidManifest.xml

(ca-app-pub-3940256099942544~3347511713)

Aplikasi : Vtube 2.1.4

Bahasa Pemrograman : Dart (Flutter)

Alogaritma : Pseudo Code 

Decompiler : jadx-gui-1.2.0 jre

** // Singkatnya Vtube Dibikin Pake Flutter Dan Dapet Iklan Dari Salah Satu Layanan Iklan MoPub Buat Dapet Uang

** // Ketika Mendaftar Ternyata Hanya Menggunakan Teknik CRUD (Create Read Update Delete) ,, Teknik Dasar Anak SMK

Download Source Code Vtube 2.1.4 :

- https://drive.google.com/u/0/uc?export=download...

Credit :

LocalHunter ( Original )

Helmy Kediri
Helmy Kediri Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain. Ketika seseorang telah meninggal dunia, maka terputuslah amalnya kecuali 3 (perkara) : shadaqah jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan anak saleh yang mendokan orang tuanya

Posting Komentar untuk "Mengenal VTube, Cara Kerja dan Legalitas (Asli Ilegal)"

Berlangganan via Email